Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Plato wrote: Mon Sep 11, 2017 15:40
Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Kalau menurut saya, itu tergantung.
1. Kalau oom TS mau pake itu mobil dan gak peduli soal apa kata orang, maka silahkan swap.
Tapi umumnya diganti dengan 1 JZ-GTE. Ini cuplikan beritanya.
Yup, G-Class 280GE milik Mr.G, pria yang enggan disebutkan jati dirinya ini. Punya tenaga sekitar 280 dk di balik kap mesinnya. Tentu tenaga sebesar ini bukan berasal dari mesin M110E 2800 cc bawaan dari G-Class, yang hanya sebesar 150 dk. Tenaga ini berasal dari mesin Toyota 1JZ-GTE, mesin yang sama digunakan di Toyota Soarer. Populasi Soarer memang tidak banyak di Indonesia, tapi mesinnya memang cukup populer buat pecinta engine swap.
Biasanya orng swap 280GE pingin lebih bertenaga dan lebih irit jg perawatan, makanya yg beliau ajukan jg ke 2KD....
Klw 1JZ sie dapat kencang nya aja...
Dan stw sya jarang yg swap 1JZ, mayoritas 280GE yg swap itu ke 1KZ atau 1HD.. skrng pilihan diesel crd uda mulai banyak ya why not 2KD.
Naikin tenaga 2KD gampang tp yg hrs di perhatiin pertama itu ratio transmisi dan finalgear. Klw uda pas, ke yg lain juga enak.
Dan satu lagi, 2KDnya import dari mana? Klw dr negara EU4 keatas perlu penyesuaian disini
Memang bnyk yg bilang sayang.. yet kembali lagi keputusan ada d anda
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Plato wrote: Mon Sep 11, 2017 15:40
Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Kalau menurut saya, itu tergantung.
1. Kalau oom TS mau pake itu mobil dan gak peduli soal apa kata orang, maka silahkan swap.
Tapi umumnya diganti dengan 1 JZ-GTE. Ini cuplikan beritanya.
Yup, G-Class 280GE milik Mr.G, pria yang enggan disebutkan jati dirinya ini. Punya tenaga sekitar 280 dk di balik kap mesinnya. Tentu tenaga sebesar ini bukan berasal dari mesin M110E 2800 cc bawaan dari G-Class, yang hanya sebesar 150 dk. Tenaga ini berasal dari mesin Toyota 1JZ-GTE, mesin yang sama digunakan di Toyota Soarer. Populasi Soarer memang tidak banyak di Indonesia, tapi mesinnya memang cukup populer buat pecinta engine swap.
Biasanya orng swap 280GE pingin lebih bertenaga dan lebih irit jg perawatan, makanya yg beliau ajukan jg ke 2KD....
Klw 1JZ sie dapat kencang nya aja...
Dan stw sya jarang yg swap 1JZ, mayoritas 280GE yg swap itu ke 1KZ atau 1HD.. skrng pilihan diesel crd uda mulai banyak ya why not 2KD.
Naikin tenaga 2KD gampang tp yg hrs di perhatiin pertama itu ratio transmisi dan finalgear. Klw uda pas, ke yg lain juga enak.
Dan satu lagi, 2KDnya import dari mana? Klw dr negara EU4 keatas perlu penyesuaian disini
Memang bnyk yg bilang sayang.. yet kembali lagi keputusan ada d anda
soalnya oom TS kan gak bilang kudu irit juga..yang penting mobil tongkrongan gagah, tenaga harus gahar. Masak mercy diasepin Avanza Veloz ??
Biar greget maka saya kasih aja yg joss sekalian...
breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 8:41
tanya om, jd innova MT D4D kalo ga ubah FG versi AT sulit bgt ya nembus di atas 160? secara om sdh dastek, intercooler, dp pasti sdh 200Hp ++ kan
Susah om.. atau ga bisa... Kec mapnya lewat redline d terusin... Tp sangat berbahaya... dan uda lewat peak torquenya
Gw 190hp 400nm kopling std, sgini aja uda slip2 ga karuan koplingnya. Klw shift d highrpm hrs halus klw g slip g bisa gigit.
Y solusinya ganti FG, kondisi seperti itu gigi1 jarang sekali dipke, atau ganti girbok MT nya dgn hilux 4x4/fortuner atau supra
Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
Dulu pertama pasang sya d rev 170 400nm jg, slip2an gtu...
Trus sempet pindah dasteknya.... Trus balik lg k ipah, pasang d ss bdg.. skrng dpt 190 400nm...
Bedanya d ss torsi yg sama which mentok bwat cluth std, tp d set d rpm lebi tinggi, hp jadi naik... Tapi lowrev nya ga segalak dulu, meski jd lebih g rawan slip d low-mid nya
Klw slip aja sie, bisa ganti clutch, klw soal ratio ya obatny ganti ratio, bisa fg atau girbok nya
Hilux 4x2 girbok sama dgn ipah. Klw fortuner 4x2 girbok sama dgn hilux 4x4. Yaa atw ganti supra
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Susah om.. atau ga bisa... Kec mapnya lewat redline d terusin... Tp sangat berbahaya... dan uda lewat peak torquenya
Gw 190hp 400nm kopling std, sgini aja uda slip2 ga karuan koplingnya. Klw shift d highrpm hrs halus klw g slip g bisa gigit.
Y solusinya ganti FG, kondisi seperti itu gigi1 jarang sekali dipke, atau ganti girbok MT nya dgn hilux 4x4/fortuner atau supra
Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
Dulu pertama pasang sya d rev 170 400nm jg, slip2an gtu...
Trus sempet pindah dasteknya.... Trus balik lg k ipah, pasang d ss bdg.. skrng dpt 190 400nm...
Bedanya d ss torsi yg sama which mentok bwat cluth std, tp d set d rpm lebi tinggi, hp jadi naik... Tapi lowrev nya ga segalak dulu, meski jd lebih g rawan slip d low-mid nya
Klw slip aja sie, bisa ganti clutch, klw soal ratio ya obatny ganti ratio, bisa fg atau girbok nya
Hilux 4x2 girbok sama dgn ipah. Klw fortuner 4x2 girbok sama dgn hilux 4x4. Yaa atw ganti supra
keras om...hehehhehe...mending std aja clutch, lagian cuman butuh akslerasi buat nyalip truk truk di lintas timur sumatera, kecuali ane pindah ke jawa mkin pengen kejer top speed. sekrg bealajar dr pengalaman teman2 yg sdh settle aja modip mesinnya..
breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 12:55
Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
Dulu pertama pasang sya d rev 170 400nm jg, slip2an gtu...
Trus sempet pindah dasteknya.... Trus balik lg k ipah, pasang d ss bdg.. skrng dpt 190 400nm...
Bedanya d ss torsi yg sama which mentok bwat cluth std, tp d set d rpm lebi tinggi, hp jadi naik... Tapi lowrev nya ga segalak dulu, meski jd lebih g rawan slip d low-mid nya
Klw slip aja sie, bisa ganti clutch, klw soal ratio ya obatny ganti ratio, bisa fg atau girbok nya
Hilux 4x2 girbok sama dgn ipah. Klw fortuner 4x2 girbok sama dgn hilux 4x4. Yaa atw ganti supra
keras om...hehehhehe...mending std aja clutch, lagian cuman butuh akslerasi buat nyalip truk truk di lintas timur sumatera, kecuali ane pindah ke jawa mkin pengen kejer top speed. sekrg bealajar dr pengalaman teman2 yg sdh settle aja modip mesinnya..
Hahaha bener, enak klw akap non tol sih....
Bgtu msk tol aja kacrut berisik n boros..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
dieselman228 wrote:
Di toped om coba keywordnya purging / alat purging / purging kit
Sip uda ketemu om..tp kynya kl harga alatnya segitu mending bikin sendiri aja kali ya..cm lg nyari cara bikin filternya aja..selang udah nemu soale..
Fiter mobil bensin om, beli aja di t4 jual
Onderdil mobil, yg punya kijang super aja. Kan cumanbuat nyaring kotoran biar ga masuk lagi ke injector.
Sekalian mau tanya sama teman2. Ada review DP knsai sama yg produk 507 ga? Teman2 di SM psang di KD nya produk mana y?
dlu dp saya kansai.... bagus awet.. harganya memang mahal, tp waktu saya jual lagi, jg paling pertama laku padahal sudah ampir 7tahun dan masih laku di atas 1jt
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ke bebong alias AutoCarTrix aja.
Cp nya om Satria id b8099ok di Gading Serpong.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Koddy wrote:Piggy Plug n Play second harganya murah². Cari aja T&T atau RCP. Selama harga 1-1.5 jt, masih worthed.
Kalau udah diatas 2jt, mending reflash ECU.
Cari dmn second harga segitu om? Ane liat d olx secondnya masi d atas 2jtan semua
Koddy wrote:Piggy Plug n Play second harganya murah². Cari aja T&T atau RCP. Selama harga 1-1.5 jt, masih worthed.
Kalau udah diatas 2jt, mending reflash ECU.
Cari dmn second harga segitu om? Ane liat d olx secondnya masi d atas 2jtan semua
Cari user yang emang ga butuh duit dan jual murah lah [emoji3]
Sebab reflash ECU KD Engine yang resmi aja kalau ga salah dapet sekitar 3 jt an.
Hasil lebih bagus, karena parameter semua dirubah, ga cuma AFR doank seperti piggy Plug n Play.