Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Trgantung juga kondisi awalnya gimana, masih cat orsi pa enggak, dll maklum yang maen semi klasik 2 pintu ginian (sekarang) sangat mendewakan orisinalitas, karena most coupe dulunya saat baru bodi/interior/kaki/enjinnya pasti diacak2 ama ownernya biar lebih keren dan lebih kenceng.
Akibatnya, sangat sulit dapetin unit 2 pintu berkondisi mint/pristine/orsi, macem C124, Uno Turbo, Nissan Coupe, MX-6, TX-3, dll.
ordni wrote:
mounting yg plek cuma yg belakang om, kanan kiri depan disesuaikan hehee.. geser2 dikit yaa dibilang ribet2 banget engga sih, klo kata orang2 kaya OEMnya malah, radiator pake V6 jg, soalnya keluar masuk airnya beda, dan dimensi radiator standarnya lebih kecil..
Nightster Guy wrote:150an deh om Mitshu.................... .......
Trgantung juga kondisi awalnya gimana, masih cat orsi pa enggak, dll maklum yang maen semi klasik 2 pintu ginian (sekarang) sangat mendewakan orisinalitas, karena most coupe dulunya saat baru bodi/interior/kaki/enjinnya pasti diacak2 ama ownernya biar lebih keren dan lebih kenceng.
Akibatnya, sangat sulit dapetin unit 2 pintu berkondisi mint/pristine/orsi, macem C124, Uno Turbo, Nissan Coupe, MX-6, TX-3, dll.
iya om sayapun mengaku telah ngacak2 mesin klo body sih ngga diapa2in, malah dibalikin artic white kaya jaman lahirnya, sama lengkapin pernik2 kaya washer lampu OEM, emblem2, sticker hehee..
ordni wrote:
mounting yg plek cuma yg belakang om, kanan kiri depan disesuaikan hehee.. geser2 dikit yaa dibilang ribet2 banget engga sih, klo kata orang2 kaya OEMnya malah, radiator pake V6 jg, soalnya keluar masuk airnya beda, dan dimensi radiator standarnya lebih kecil..
Nightster Guy wrote:150an deh om Mitshu.................... .......
Trgantung juga kondisi awalnya gimana, masih cat orsi pa enggak, dll maklum yang maen semi klasik 2 pintu ginian (sekarang) sangat mendewakan orisinalitas, karena most coupe dulunya saat baru bodi/interior/kaki/enjinnya pasti diacak2 ama ownernya biar lebih keren dan lebih kenceng.
Akibatnya, sangat sulit dapetin unit 2 pintu berkondisi mint/pristine/orsi, macem C124, Uno Turbo, Nissan Coupe, MX-6, TX-3, dll.
iya om sayapun mengaku telah ngacak2 mesin klo body sih ngga diapa2in, malah dibalikin artic white kaya jaman lahirnya, sama lengkapin pernik2 kaya washer lampu OEM, emblem2, sticker hehee..
yang ini pantas dipinang bagi para hobbist...
wah, jadi pengen nyobain mx6.. kalo standarinya 4 silinder 2000cc kan ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ordni wrote:
iya om sayapun mengaku telah ngacak2 mesin klo body sih ngga diapa2in, malah dibalikin artic white kaya jaman lahirnya, sama lengkapin pernik2 kaya washer lampu OEM, emblem2, sticker hehee..
Kalo toh swap, basic rule, IMHO: Merk mesin kudu sama ama merk mobil.
----------
maskopat wrote:
yang ini pantas dipinang bagi para hobbist...
wah, jadi pengen nyobain mx6.. kalo standarinya 4 silinder 2000cc kan ya?
Sepemantauan ane di jalan dan di forum jual beli, si Nissan Coupe ini malah lebih langka lagi dari MX-6.
Kalo cari foto unitnya, silakan gugling, ada aja kok. Ane aplod foto2 iklan jadulnya si Nissan Coupe aja yak, jamin cukup susah guglingnya hehehe..........
Spek SANGAT MENGGIURKAN pada eranya loh. Justru karena terlalu wah, EFI pulak, orang ketakutan untuk beli, senasib ma Cefiro, maklum, untuk kelas medium ginian, orang jaman itu jauh prefer ke karbu wkwkwkwkw.............
untuk penggerak awd, banyak juga yg posisi mesinnya melintang seperti umumnya posisi mesin mobil fwd
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Biasanya sih gitu K4ng, in most cases. Walau jujur, ane sampe sekarang puyeng disuruh ngejabarin secara teknikal beda AWD versus 4WD (full-time), karena kadang dua terminologi berbeda ini TERCAMPUR/DIKOOPTASI ama jargon versi divisi marketingnya hehehehe..........
Nightster Guy wrote:Biasanya sih gitu K4ng, in most cases. Walau jujur, ane sampe sekarang puyeng disuruh ngejabarin secara teknikal beda AWD versus 4WD (full-time), karena kadang dua terminologi berbeda ini TERCAMPUR/DIKOOPTASI ama jargon versi divisi marketingnya hehehehe..........
nah itu.. bedanya 4WD full time without low gear (4H,4HLock) vs AWD + diff lock tengah apa ya?? nah itu quandra trac nya jeep cherokee juga konon AWD + low gear, apa bedanya sama fortie donk yg 4wd full time yg opsinya 4H,4Hlock,4LLock?
kalo sepemahaman ane, AWD itu adalah berpenggerak 4 roda tapi gak ada option 4L, sedangkan 4WD adalah berpenggerak 4 roda tapi memiliki low gear.
locker di transfer case juga ada di mobil AWD seperti outlander dan D5. basisnya adalah fwd tapi ada locker di transfer case.
mobil yang basisnya fwd tapi awd, transfercasenya biasanya lebih deket ke mesin.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Mending liat foto ginian deh. E36, salah 1 dari 2 tunggangan wajib exmud Indo era rada awal-mid 90an, selain 'Mersi Cibo' hehehe.............. Pujaan cewe2 kampus era itu.
E36 with Fikse wheels, yummy. Walau ane pribadi ntah knapa lebih suka E30 dengan quad headlightnya itu, hehe..
Ni E36 ane culik dari laman utama/home nya web Fikse. Common sense ajalah, masak sekaliber Fikse majang mobil rongsok di web mereka.
----------
VanzMatic wrote:
maskopat wrote:entah kenapa juga, ane kurang suka E36 ini...
Tapi aku suka tampang klasiknya. Garis2 desainnya jelas, tajam, tegas, garang tapi ada kesan eksklusifnya.
sayang banget, model begini kebanyakan udh babak bundas...
Desainnya ngagetin sih, lari dari pendahulunya si E30 hehe.... Sedangkan E30 gak lari2 amat dari predecessornya si E21.
Tegas, kokoh, maskulin, bahasanya sama ama Mercedes era Bruno Sacco. Tapi ya itu, ntah kenapa ane pribadi kurang sreg, mungkin karena mata ini udah 'dieyewashed' dibombardir bertahun2 liat iklan E30 di majalah Tempo yak?