ohh ada dijual di ACE ya bro?? ya tar sy beli disana deh, btw bro esh gimana review masalah nangizernya?? bagus dan aman gak??esh wrote:@ I-Com: ada kemungkinan kualitas kabel yang kurang bagus. Sebab saya pernah dikasih tahu mengenai hal ini oleh karyawan ACE waktu beli kabel. Saya beli merek 'plugger'
share captiva part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Fri Nov 23, 2007 9:18
Re: share captiva part 02
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva part 02
Nano Energizernya saya cukup puas dan tidak ada masalah.I-Com wrote:ohh ada dijual di ACE ya bro?? ya tar sy beli disana deh, btw bro esh gimana review masalah nangizernya?? bagus dan aman gak??esh wrote:@ I-Com: ada kemungkinan kualitas kabel yang kurang bagus. Sebab saya pernah dikasih tahu mengenai hal ini oleh karyawan ACE waktu beli kabel. Saya beli merek 'plugger'

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva part 02
Update terbaru Headlight Angel eyes. Baru selesai dipasang and here it is...



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: share captiva part 02
kereeen bosss





-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Tue Dec 01, 2009 1:51
Re: share captiva part 02
update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manualHansen wrote:Bro, coba di reset dulu MIDnya trus jalanin deh mobilnya.....dkmobile wrote: thanks bro roadtrain and slover.. yang saya bensin.. pake shell standard. aneh juga yah...
untuk yang 13.8/100 consumptionnya, padahal saya dah jaga2 gak ngebejek gas gitu loh, maintain di rpm 2,000.. gak lebih 2,500.
Rata2 consumption ratio untuk bensin yang bagus berapa kira2?

btw, ada yang tau ga, kalo masang descent control system yang untuk kalo turun tanpa perlu banyak mainin rem ini berapa harganya kalo pasang di beres? or di mana yang ada? di AWD ini sudah ada yah.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva part 02
[quote="dkmobile"][quote="Hansen"][quote="dkmobile"]
thanks bro roadtrain and slover.. yang saya bensin.. pake shell standard. aneh juga yah...
untuk yang 13.8/100 consumptionnya, padahal saya dah jaga2 gak ngebejek gas gitu loh, maintain di rpm 2,000.. gak lebih 2,500.
Rata2 consumption ratio untuk bensin yang bagus berapa kira2?[/quote]
Bro, coba di reset dulu MIDnya trus jalanin deh mobilnya.....
[/quote]
update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manual
btw, ada yang tau ga, kalo masang descent control system yang untuk kalo turun tanpa perlu banyak mainin rem ini berapa harganya kalo pasang di beres? or di mana yang ada? di AWD ini sudah ada yah.[/quote]
Bro dkmobile itu FC bisa dapet segitu dgn bejekan 2000-2500rpm dgn kondisi jalan kek apa ya?? Saya pake bensin bio-premium aja, FC segitu didapet kalo macet stop n go (bukan yg macet total gitu). Kyknya MID ini hanya ngitung FC dari satu point ke point berikutnya.. jadi kita kudu nge-reset dulu Time, Average Speed dan Average Fuel Consumption.
Kalo mo liat FC, mungkin lbh baik manual aja, by ngitung odometer (reset dulu odo-nya) dg byknya pengisian bensin.
Udah pernah dibawa ke jalan yg bebas hambatan bro??..coba drive style spt itu apa ada bedanya dg me-reset semua indikator MID sebelom mobil bergerak.
thanks bro roadtrain and slover.. yang saya bensin.. pake shell standard. aneh juga yah...
untuk yang 13.8/100 consumptionnya, padahal saya dah jaga2 gak ngebejek gas gitu loh, maintain di rpm 2,000.. gak lebih 2,500.
Rata2 consumption ratio untuk bensin yang bagus berapa kira2?[/quote]
Bro, coba di reset dulu MIDnya trus jalanin deh mobilnya.....

update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manual

btw, ada yang tau ga, kalo masang descent control system yang untuk kalo turun tanpa perlu banyak mainin rem ini berapa harganya kalo pasang di beres? or di mana yang ada? di AWD ini sudah ada yah.[/quote]
Bro dkmobile itu FC bisa dapet segitu dgn bejekan 2000-2500rpm dgn kondisi jalan kek apa ya?? Saya pake bensin bio-premium aja, FC segitu didapet kalo macet stop n go (bukan yg macet total gitu). Kyknya MID ini hanya ngitung FC dari satu point ke point berikutnya.. jadi kita kudu nge-reset dulu Time, Average Speed dan Average Fuel Consumption.
Kalo mo liat FC, mungkin lbh baik manual aja, by ngitung odometer (reset dulu odo-nya) dg byknya pengisian bensin.
Udah pernah dibawa ke jalan yg bebas hambatan bro??..coba drive style spt itu apa ada bedanya dg me-reset semua indikator MID sebelom mobil bergerak.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Tue Dec 01, 2009 1:51
Re: share captiva part 02
dalkot doang, dan emang kondisi jalan yah emang banyak belokan, naik turun parkiran building, and gak melalui tol kota..stingray1 wrote:dkmobile wrote:Bro dkmobile itu FC bisa dapet segitu dgn bejekan 2000-2500rpm dgn kondisi jalan kek apa ya?? Saya pake bensin bio-premium aja, FC segitu didapet kalo macet stop n go (bukan yg macet total gitu). Kyknya MID ini hanya ngitung FC dari satu point ke point berikutnya.. jadi kita kudu nge-reset dulu Time, Average Speed dan Average Fuel Consumption.Hansen wrote: update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manual
btw, ada yang tau ga, kalo masang descent control system yang untuk kalo turun tanpa perlu banyak mainin rem ini berapa harganya kalo pasang di beres? or di mana yang ada? di AWD ini sudah ada yah.
Kalo mo liat FC, mungkin lbh baik manual aja, by ngitung odometer (reset dulu odo-nya) dg byknya pengisian bensin.
Udah pernah dibawa ke jalan yg bebas hambatan bro??..coba drive style spt itu apa ada bedanya dg me-reset semua indikator MID sebelom mobil bergerak.

tadi sempet ke airport, dari 13.8 lama2 turun ke 12-an gitu..but waktu dah di kota, naeklah dia perlahan2 ke 13.1.
so, kayaknya bener tergantung kondisi jalan, stop and go, naek turun parkiran, etc..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Jan 18, 2010 5:16
- Location: Jakarta Timur
Re: share captiva part 02
Numpang monitor aah... 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
rata2 consumption mobil bensin sulit bro. mobil yg sama2 2.4 dohc pun bisa beda2 fc, kadang malah ada yg cc nya lebih gede malah jadi lebih irit.dkmobile wrote:update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manualHansen wrote:Bro, coba di reset dulu MIDnya trus jalanin deh mobilnya.....dkmobile wrote: thanks bro roadtrain and slover.. yang saya bensin.. pake shell standard. aneh juga yah...
untuk yang 13.8/100 consumptionnya, padahal saya dah jaga2 gak ngebejek gas gitu loh, maintain di rpm 2,000.. gak lebih 2,500.
Rata2 consumption ratio untuk bensin yang bagus berapa kira2?
btw, ada yang tau ga, kalo masang descent control system yang untuk kalo turun tanpa perlu banyak mainin rem ini berapa harganya kalo pasang di beres? or di mana yang ada? di AWD ini sudah ada yah.
kalo spt ctv bensin bro dk, rasanya agak lumayan boros kalo dibanding ke power nya, sekitar 1:7.
coba aja dihitung manual, misalnya hari senin isi full tank sampe bibir, trip nol in, lalu setelah 3 hari atau seminggu isi full tank, krn kan ada hari yg kena macet parah, ada yg biasa2, biar ketemu rata2. nyetir nya biasa aja bro, gak perlu jaga ga perlu ngebut jg.
setau gw, kalo hill descent ctrl berguna jika turunan curam yg pelan2 spt offroad *cmiiw*, jd kalo lebih sering di on road, buat apa jg gitu bro...imo aja lho. sebab kalo sering di on road, berhubung ctv ada tiptronic, kita masih bisa main engine brake spt manual.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva part 02
Btw, rekan2 yang pake type VCDI sudah ada yang pasang turbo timer? Apakah membatalkan garansi? 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva part 02
Mungkin pake Eco Gauge dr K-Ins ini bisa membantu. Saya baru pasang dan alat ini bisa memantau FC real time sesuai dgn bejekan dan memberikan average km/l. Jarum gauge akan berubah warna sesuai dgn karakter mengemudi: merah: poor, kuning: normal, good: putih, best: hijau. Jadi kita bisa pantau konsumsi BBM lbh detail dr MID pabrik. Alat ini tinggal di colok ke OBD II dan kabel bisa disembunyikan lewat bawah dashboard sehingga rapi. Tampilan juga keren dgn style optitron.




-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva part 02
Bro Penyu, itu K-Ins cuma buat ngitung FC aja via OBD II ato ada indikator lainnya yg bisa diliat? Ada deviasi gak bro dgn kalkulasi MID?
Nice tu bro..optitron dashboard + FC indikatornya, drpd MID asli, temen2 gw bilang kyk layar green screen komputer jadul...heheheee..
Nice tu bro..optitron dashboard + FC indikatornya, drpd MID asli, temen2 gw bilang kyk layar green screen komputer jadul...heheheee..

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Tue Dec 01, 2009 1:51
Re: share captiva part 02
siipp bro, sedang dilaksanakan manual calculationnyaroadtrain99 wrote:rata2 consumption mobil bensin sulit bro. mobil yg sama2 2.4 dohc pun bisa beda2 fc, kadang malah ada yg cc nya lebih gede malah jadi lebih irit.dkmobile wrote:
update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manual
btw, ada yang tau ga, kalo masang descent control system yang untuk kalo turun tanpa perlu banyak mainin rem ini berapa harganya kalo pasang di beres? or di mana yang ada? di AWD ini sudah ada yah.
kalo spt ctv bensin bro dk, rasanya agak lumayan boros kalo dibanding ke power nya, sekitar 1:7.
coba aja dihitung manual, misalnya hari senin isi full tank sampe bibir, trip nol in, lalu setelah 3 hari atau seminggu isi full tank, krn kan ada hari yg kena macet parah, ada yg biasa2, biar ketemu rata2. nyetir nya biasa aja bro, gak perlu jaga ga perlu ngebut jg.
setau gw, kalo hill descent ctrl berguna jika turunan curam yg pelan2 spt offroad *cmiiw*, jd kalo lebih sering di on road, buat apa jg gitu bro...imo aja lho. sebab kalo sering di on road, berhubung ctv ada tiptronic, kita masih bisa main engine brake spt manual.

untuk yang descent ctrl itu sih memang tidak terlalu berguna, saya semata2 menanyakan itu karena suka naik turun ITC yang sedikit curam parkirannya dan istri saya menanyakan ada feature seperti itu tidak, apalagi kalo dia yang nyetir. Kalo saya sih gak masalah:) berarti cuma ada dibawaannya AWD yah.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Tue Dec 01, 2009 1:51
Re: share captiva part 02
keren abis bro.. berapa duit tuh? en pasangnya di beres?stingray1 wrote:Bro Penyu, itu K-Ins cuma buat ngitung FC aja via OBD II ato ada indikator lainnya yg bisa diliat? Ada deviasi gak bro dgn kalkulasi MID?
Nice tu bro..optitron dashboard + FC indikatornya, drpd MID asli, temen2 gw bilang kyk layar green screen komputer jadul...heheheee..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
di share captiva part one pernah kebahas nih bro.esh wrote:Btw, rekan2 yang pake type VCDI sudah ada yang pasang turbo timer? Apakah membatalkan garansi?
gw pernah pasang turbo timer, cuma gagal. sebab bermasalah dgn starter nya. gw udah lupa masalahnya gimana, cuma kata teknisi nya, electrical starter captiva agak beda dgn mobil2 lain. Kalo tidak salah, captiva pake satu wire atau apa gitu.
jd skrg timer nya manual, yaitu nunggu bentar sebelum ignition off hehehe..

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Fri Nov 23, 2007 9:18
Re: share captiva part 02
bro itu setiap abis pake harus dibiarin 1 menit gitu ya?? maksudnya mungkin abis pake kebut2/ buat tarik2an atau meskipun pakai kondisi normal juga harus didiemin 1 menit??roadtrain99 wrote:di share captiva part one pernah kebahas nih bro.esh wrote:Btw, rekan2 yang pake type VCDI sudah ada yang pasang turbo timer? Apakah membatalkan garansi?
gw pernah pasang turbo timer, cuma gagal. sebab bermasalah dgn starter nya. gw udah lupa masalahnya gimana, cuma kata teknisi nya, electrical starter captiva agak beda dgn mobil2 lain. Kalo tidak salah, captiva pake satu wire atau apa gitu.
jd skrg timer nya manual, yaitu nunggu bentar sebelum ignition off hehehe..
btw mau numpang nanya sama master2 disini nih, kalo mobil baru sebaiknya ganti oli di 1000km pertama ga ya?? break in period gitu? trus mungkin bisa kasih saran sekalian pakai oli apa biasanya?? thanks
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Dec 03, 2009 4:18
Re: share captiva part 02
saya pake 2.4 L jg Oom, rata2 mid 12 an lah.. tp rute saya campur toll, sehari PP rumah - kantor - rumah +/- 80Km. kalo pakainya jarak pendek2, FC nya jadi lebih boros. coba deh puter2 kompleks doang.. dijamin dibawah 1:7 tuh FC nyadkmobile wrote:update..sudah direset, namun ujung2nya ke 13.8 lagi.. sekarang saya lagi itungin secara manualHansen wrote:Bro, coba di reset dulu MIDnya trus jalanin deh mobilnya.....dkmobile wrote: thanks bro roadtrain and slover.. yang saya bensin.. pake shell standard. aneh juga yah...
untuk yang 13.8/100 consumptionnya, padahal saya dah jaga2 gak ngebejek gas gitu loh, maintain di rpm 2,000.. gak lebih 2,500.
Rata2 consumption ratio untuk bensin yang bagus berapa kira2?
Kalo dapet untuk pakai sehari-hari 1:7-8 saya pikir normal lah..
trus MID nya mnrt saya agak "ABS (Asal Bapak Senang)" hahahhaa, setiap isi dan saya compare dengan full to full pasti MID lebih menyenangkan hati hasilnya

dugaan saya, si MID itu baru kerja kalo mobilnya jalan doang. kalo lagi panasin / macet, dia ga ngitung sepertinya, sekali lagi ini cuman nebak2 ya..
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Dec 03, 2009 4:18
Re: share captiva part 02
Bro penyu,penyubali wrote:Mungkin pake Eco Gauge dr K-Ins ini bisa membantu. Saya baru pasang dan alat ini bisa memantau FC real time sesuai dgn bejekan dan memberikan average km/l. Jarum gauge akan berubah warna sesuai dgn karakter mengemudi: merah: poor, kuning: normal, good: putih, best: hijau. Jadi kita bisa pantau konsumsi BBM lbh detail dr MID pabrik. Alat ini tinggal di colok ke OBD II dan kabel bisa disembunyikan lewat bawah dashboard sehingga rapi. Tampilan juga keren dgn style optitron.
saya mau pesen dong nih Eco Gauge nya.. ada ready stocknya?
ini mesti satu set dengan optitronnya atau bisa dengan speedo originalnya ya? kalo mesti dengan optitronnya, saya mesti bikin proposal dulu neh.. hehehehe...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Wed Dec 20, 2006 12:17
Re: share captiva part 02
udah ada yg tau lanjutan beritanya captiva yg kebakar belum ya ? kok udah nga ada kabar lanjutannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva part 02
Harga gaugenya 1.25 jt. Pasangnya seh gampang tinggal colokin kabel ke socket OBD II aja, tp untuk nyembunyiin kabel spy rapi perlu bongkar dashboard bawah setir jd dibantu Beres.dkmobile wrote:keren abis bro.. berapa duit tuh? en pasangnya di beres?stingray1 wrote:Bro Penyu, itu K-Ins cuma buat ngitung FC aja via OBD II ato ada indikator lainnya yg bisa diliat? Ada deviasi gak bro dgn kalkulasi MID?
Nice tu bro..optitron dashboard + FC indikatornya, drpd MID asli, temen2 gw bilang kyk layar green screen komputer jadul...heheheee..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: share captiva part 02
bro, beli nya dimana ya?penyubali wrote: Harga gaugenya 1.25 jt. Pasangnya seh gampang tinggal colokin kabel ke socket OBD II aja, tp untuk nyembunyiin kabel spy rapi perlu bongkar dashboard bawah setir jd dibantu Beres.
tampaknya saya tertarik nih buat di mobil saya..
lalu pembacaan FC nya cukup akurat ga?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
kalo biasa2 aja, paling 30dtk. tp kalo misalnya keluar kota byk tanjakkan atau dibetot betot (walaupun dalkot)..yah biarin dululah 1-1,5min.I-Com wrote: bro itu setiap abis pake harus dibiarin 1 menit gitu ya?? maksudnya mungkin abis pake kebut2/ buat tarik2an atau meskipun pakai kondisi normal juga harus didiemin 1 menit??
btw mau numpang nanya sama master2 disini nih, kalo mobil baru sebaiknya ganti oli di 1000km pertama ga ya?? break in period gitu? trus mungkin bisa kasih saran sekalian pakai oli apa biasanya?? thanks
gw bukan master nih, tp share aja soal oli, imo rasanya mungkin ga perlu sebab itu kan mobil baru (kecuali kalo misalnya beli second hand dari org, kita ga tau). tp kalo bro tetep mau ganti oli di 1000km, ya gpp.
kalo gw sementara ini ctv diesel pk oli yg dr dealer aja, sebab kata mereka, kalo masa garansi gini jika pake oli merk lain kalo terjadi knp2, mereka ga bisa cover gitu. oli nya total 10w40 kalo ga salah, lupa total type nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva part 02
total quartz 5-40w klo ga salah..... harganya jg ajegile
Last edited by Captivated on Wed Apr 07, 2010 10:31, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
jika puter komplek, speed nya pelan dan jaraknya pendek, otomatis hitungan fc mid naik. tapi kalo jarak pendek misalnya 5km & jln lancar, pasti fc per trip bagus.trique wrote: saya pake 2.4 L jg Oom, rata2 mid 12 an lah.. tp rute saya campur toll, sehari PP rumah - kantor - rumah +/- 80Km. kalo pakainya jarak pendek2, FC nya jadi lebih boros. coba deh puter2 kompleks doang.. dijamin dibawah 1:7 tuh FC nya
Kalo dapet untuk pakai sehari-hari 1:7-8 saya pikir normal lah..
trus MID nya mnrt saya agak "ABS (Asal Bapak Senang)" hahahhaa, setiap isi dan saya compare dengan full to full pasti MID lebih menyenangkan hati hasilnyaselisihnya saya perhatikan kurang lebih 0.5 - 1 km / ltr.
dugaan saya, si MID itu baru kerja kalo mobilnya jalan doang. kalo lagi panasin / macet, dia ga ngitung sepertinya, sekali lagi ini cuman nebak2 ya..
coba kalo di tol lagi lancar, lalu lari 100kmh constant pasti fc lebih baik.
gw ga tau kalo fc mid ctv gimana, hrsnya cr kerjanya sama dgn mobil2 lain. kalo liat2 dari bebrp mobil merk lain, fc nya menghitung avg dari total keseluruhan travelling nya, termasuk macet juga dihitung. sewaktu macet fc lebih boros, jika lancar kemudian fc nya membaik setelah bebrp saat.
kalo macet/panasin, pasti lebih boros krn bbm tetep dibakar sementara mobil banyak diemnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva part 02
Latest Cockpit Pic

