Review Honda Jazz
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Oct 31, 2004 23:12
iya.. rasanya gimana Jazz biar konsumsi bensin
bisa 1:25 sih ato paling ga diatas 1:15 lah?
mobil saya sampe sekarang baru jalan sekitar 400km, tapi udah isi bensin 2x full tank (total sekitar 40an liter) pemakaian hanya untuk kota2 aja, menurut hitugan aku sekitar 1:9 - 1:10 lumayan boros juga.. tapi kata mekaniknya bisa diiritin.. kalau diiritin ada efeknya ga sama mesin?
apa memang kalo mobil baru itu bensinnya agak sedikit diborosin ya?
.
bisa 1:25 sih ato paling ga diatas 1:15 lah?
mobil saya sampe sekarang baru jalan sekitar 400km, tapi udah isi bensin 2x full tank (total sekitar 40an liter) pemakaian hanya untuk kota2 aja, menurut hitugan aku sekitar 1:9 - 1:10 lumayan boros juga.. tapi kata mekaniknya bisa diiritin.. kalau diiritin ada efeknya ga sama mesin?
apa memang kalo mobil baru itu bensinnya agak sedikit diborosin ya?
.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Feb 02, 2005 6:15
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Fri Dec 12, 2003 11:20
- Location: Seraya Motor dot Com
baca di buku manualnya ada kok pak
disitu ditulis require RON berapa
kalau Jazz anda mempunyai nomor
rangka MHRGxxxxx anda bisa menggunakan
premium karena itu Jazz yang CKD dan
malah lebih irit menggunakan premium
dibandingkan dengan menggunakan Pertamax/(+)
kalo Jazz anda CBU udah dapat dipastikan
anda harus menggunakan Pertamax/(+) yang
harus bener2 bebas dari Timbal dan punya
RON diatas 90, ato oktannya yang tinggi..
ok
disitu ditulis require RON berapa
kalau Jazz anda mempunyai nomor
rangka MHRGxxxxx anda bisa menggunakan
premium karena itu Jazz yang CKD dan
malah lebih irit menggunakan premium
dibandingkan dengan menggunakan Pertamax/(+)
kalo Jazz anda CBU udah dapat dipastikan
anda harus menggunakan Pertamax/(+) yang
harus bener2 bebas dari Timbal dan punya
RON diatas 90, ato oktannya yang tinggi..
ok
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Fri Dec 12, 2003 11:20
- Location: Seraya Motor dot Com
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Kalo gak salah jazz jg ada CC, temen saya langsung copotin waktu mobil itu masih baru.....supaya gak kena efek dari bensin yang gak TT. tapi saya gak jelas apa bener ada...gege wrote:tambahan satu lagi
karena CBU di knalpotnya masih
terpasang CC alias Catalyc Converter
maka harus memakai bahan bakar yang
bebas timbal.. kalau ga, CC tersebut bisa
buntu dan akibatnya sensor kerja mesin akan
terganggu, dan anda akan merasa mesin
kendaraan anda tidak stabil..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri Jun 10, 2005 9:41
salam kenal
wah asik banget baca forum ini,
, kayaknya informasinya bisa dipercaya gitu..btw saya jadi ikutan bingung nih pilih mana honda jazz apa aerio?
oya sekalian saya mau minta pendapat, saya ada rencana ambil honda jazz tapi masih bingung, berikut mobil yang saya liat ke showroom:
- kijang innova (tapi yg tipe E)
- Suzuki escudo 1.6 and Aerio
- honda jazz
- Avanza (tapi gak tertarik karena udah nyoba)
- daihatsu taruna oxxy (belum pernah test drive)
dari sekian mobil yg pernah saya liat jadi nambah bingung, jadi saya minta pendapat dari temen2. buat saya mobil yang utama adalah kenyamanan (suspensi), konsumsi bbm, dan mana yg harga jualnya kembali tinggi.
terima kasih sebelumnya buat tanggapannya.

oya sekalian saya mau minta pendapat, saya ada rencana ambil honda jazz tapi masih bingung, berikut mobil yang saya liat ke showroom:
- kijang innova (tapi yg tipe E)
- Suzuki escudo 1.6 and Aerio
- honda jazz
- Avanza (tapi gak tertarik karena udah nyoba)
- daihatsu taruna oxxy (belum pernah test drive)
dari sekian mobil yg pernah saya liat jadi nambah bingung, jadi saya minta pendapat dari temen2. buat saya mobil yang utama adalah kenyamanan (suspensi), konsumsi bbm, dan mana yg harga jualnya kembali tinggi.
terima kasih sebelumnya buat tanggapannya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri Jun 10, 2005 9:41
honda jazz boleh juga
saya mau menanyakan mengenai temperatur mesin, ada yg udah pernah cek begitu selesai jalan buka kap mesin apa panas mesin berlebihan??
saya pernah melihat di forum lain katanya ac honda jazz kurang dingin, apa bener? trus terasa berat gak kalo jalan ngidupin AC, thank's ya sharing buat yang udah make...
saya pernah melihat di forum lain katanya ac honda jazz kurang dingin, apa bener? trus terasa berat gak kalo jalan ngidupin AC, thank's ya sharing buat yang udah make...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
pinoh_boy wrote:Wow hanya dipencet peke tangan lansung penyok!!!! G ga percaya sama isu ini!handling wrote:semua juga resale valuenya bagus kok. kalo per sih katanya avanza jelek banget pernya dan kalo dipencet pake tangan bodinya bisa penyok...saya gak pernah nyoba, dan cuma baca dari majalah aja.
Pak pinoh....hikkkssshiksss no offense ya....
ini bukan isu....kalo isu berarti denger dari mulut ke mulut...saya tahu nya dari majalah. kalo gak salah majalah otomotif...sorry nih kalosalah. Tapi yg jelas dr majalah yg berhubungan dgn otomotif.. saya rasa majalah otomotif cukup dipercaya, dan gak mungkin nulis yg tdk berdasarkan pengalaman . nanti malah dituntut TAM.
Mungkin kalo Pak Pinoh meragukan bisa confirm ke majalah otomotif ttg hal ini. tidak ada salahnya.
Kalo soal mengetes sendiri sy blm pernah coba, takut ketahuan , nanti malah digebukin orang...hiksshkkhsikss...
Tapi sy pernah suruh temen sy yg punya avanza utk mencobanya. tapi dia gak berani. hahhahhahhaa..aa.....
Saya bukan anti toyota kok, saya cuma menceritakan pengalaman saya. dan tidak ada unsur mengada2. Seandainya sy punya dokumentasi majalah itu, pasti akan saya kasih tahu edisi ke berapa. Tapi masalahnya saya lebih sering baca gratisan (dipenjemin ama tk majalah pinggir jalan) daripada beli....hikksshiksss...karena saya merasa isi majalah sekarrang dibanding dulu udah lain. Jadi dalam setengah sampai satu jam bisa saya kelarin semua bacanya. dan sy cuma baca yg penting aja . hikhiksshiks..dasar pemalas...hahhahaha.....
Info terakhir lagi... dan tdk bermaksud menjelekkan juga....
honda accord vtil 2004, lagi parkir mundur kena galant lele. Hasilnya bumper belakang accord penyok habis. Bumper depan Galant Lele utuh. Hikssshikssss
Berhubung ada asuransi , accord nya claim, tapi dijawab perlu indent perlu waktu 2bln utk mendatangkan bumpernya. soory nih bukan menjelekkan honda. seburuk itukah pengadaan sparepart honda.
berita ini sy baru dpt 2-3 hr kemarin dr penulis yg kerja di kantor. dan accord ini mobil kantor.
ini bukan isu. tapi ada bukti pak pinoh. kalo mau tahu bisa pm saya. nanti pak pinoh confirm ke orgnya. no offense ya.......just sharing dari pengalaman baca2 sy aja kok. dan tdk ada bermaksud menjatuhkan merk. dan memuji merk.
thanks pak pinoh.. hikhikshikkksssss

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Fri Mar 14, 2008 20:37
Re: Review Honda Jazz
hihihihihihihihihihihihi...
datang tak dijemput.. pulang tak diantar... kekekekekeke
_______________________________________________________________
datang tak dijemput.. pulang tak diantar... kekekekekeke
_______________________________________________________________

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Review Honda Jazz
Ikutan AH..kalau masalah body Avansa di pencet pakai tangan dan penyok...benar tapi tidak di semua bagian,ada bagian di body kalau kita tekan maka body itu akan membentuk lekukan ke dalam tapi setelah kita melepas tekanan tangan lekukan itu kembali lagi..jadi lentur ataua apa yah menyebutnya,,diantaranya bodi yang posisinya di atas kaki depan dan belakang.
Ini pengalaman aja sewaktu baru pakai dan mencuci sendiri di depan rumah.
Awalnya kecil hati juga,tapi setelah mendapat pencerahan dari teman teman sesama pengguna ,hal ini nggak jadi masalah,dan lagi misi produsen mobil mobil sekarang selain ramah lingkungan ,kan juga safety untuk orang lain,jika suatu saat crrass test yang tidak di inginkan,kecelakaan nabrak pengendara sepeda atau sepeda motor begitu yang saya magsud ,tidak begitu menimbulkan "Injury "yang parah.
Ini pengalaman aja sewaktu baru pakai dan mencuci sendiri di depan rumah.
Awalnya kecil hati juga,tapi setelah mendapat pencerahan dari teman teman sesama pengguna ,hal ini nggak jadi masalah,dan lagi misi produsen mobil mobil sekarang selain ramah lingkungan ,kan juga safety untuk orang lain,jika suatu saat crrass test yang tidak di inginkan,kecelakaan nabrak pengendara sepeda atau sepeda motor begitu yang saya magsud ,tidak begitu menimbulkan "Injury "yang parah.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Review Honda Jazz
itu kalo kabinnya kokoh dan tebal..
kalo kabin ikutan tipis dan kurang kokoh juga, yah kalo tabrakan ikutan rusak kemana2 at least posisi2 engsel2, klo extrimnya yah mobil cina awal itu.
kalo kabin ikutan tipis dan kurang kokoh juga, yah kalo tabrakan ikutan rusak kemana2 at least posisi2 engsel2, klo extrimnya yah mobil cina awal itu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
Re: Review Honda Jazz
setau gw mobil2 jaman sekarang memang ada crumple zone dan cage kalo ga salah,mobil2 jaman sekarang dibikin bukan hanya safety untuk pengemudi tapi juga buat pedestrian maka crumple zone dibuat tidak terlalu kokoh untuk meminimalisir luka pada pedestrian lalu cage dibuat kokoh untuk melindungi passenger jadi untuk crumple zone rasanya normal kalo dibuat lunak tapi jangan cage yang dibuat lunak hehe,ga tau buat avanza cagenya kokoh apa ga...
gw pernah maen kebengkel sodara gw,gw pernah liat avanza sama jazz bekas tabrakan,2-2 nya kalau ga salah tabrakan di tol juga,avanza bodi udah remuk sampe kabin melesek kedalem yang gw aja ngeri liatnya sedangkan jazz biar kap mesin udah amburadul (estimasi kerusakan >70jt) tapi kabin masih utuh,setidaknya berbentuk,HU masih ditempatnya,dll
gw juga pernah lat ada jazz katanya nabrak gerobak
,bagian kap mesin,bumper,dll yang lazimnya adalah crumple zone emang ringsek tapi kabin masih aman sentosa
no offense y,gw bukan jelek2in mobil tertentu,karna gw juga pernah pake avanza...
gw pernah maen kebengkel sodara gw,gw pernah liat avanza sama jazz bekas tabrakan,2-2 nya kalau ga salah tabrakan di tol juga,avanza bodi udah remuk sampe kabin melesek kedalem yang gw aja ngeri liatnya sedangkan jazz biar kap mesin udah amburadul (estimasi kerusakan >70jt) tapi kabin masih utuh,setidaknya berbentuk,HU masih ditempatnya,dll
gw juga pernah lat ada jazz katanya nabrak gerobak


no offense y,gw bukan jelek2in mobil tertentu,karna gw juga pernah pake avanza...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Review Honda Jazz
Moga moga jangan sampai gitu Om...ALTIMIT wrote:setau gw mobil2 jaman sekarang memang ada crumple zone dan cage kalo ga salah,mobil2 jaman sekarang dibikin bukan hanya safety untuk pengemudi tapi juga buat pedestrian maka crumple zone dibuat tidak terlalu kokoh untuk meminimalisir luka pada pedestrian lalu cage dibuat kokoh untuk melindungi passenger jadi untuk crumple zone rasanya normal kalo dibuat lunak tapi jangan cage yang dibuat lunak hehe,ga tau buat avanza cagenya kokoh apa ga...
gw pernah maen kebengkel sodara gw,gw pernah liat avanza sama jazz bekas tabrakan,2-2 nya kalau ga salah tabrakan di tol juga,avanza bodi udah remuk sampe kabin melesek kedalem yang gw aja ngeri liatnya sedangkan jazz biar kap mesin udah amburadul (estimasi kerusakan >70jt) tapi kabin masih utuh,setidaknya berbentuk,HU masih ditempatnya,dll
gw juga pernah lat ada jazz katanya nabrak gerobak,bagian kap mesin,bumper,dll yang lazimnya adalah crumple zone emang ringsek tapi kabin masih aman sentosa
![]()
no offense y,gw bukan jelek2in mobil tertentu,karna gw juga pernah pake avanza...


kalau ngomongin yang kayak gini kita serahin aja ama yng di atas,kalau naik tank lah mungkin aman aman saja, ups jadi ngelantur


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Review Honda Jazz
apanja? tipisnya mirip kaleng kerupuk
kalo mobil2 Honda sih udah dari jaman dulu aja dah tipis (grand civic sodara gw jg lebih tipis dari corolla twincam gw).
temen gw pake city i-dsi CBU jg katanya tipis bgt.. lapisan catnya aja tipis...
toyota skr jg makin tipis.. yg tebel cuma mobil eropa --'
kalo mobil2 Honda sih udah dari jaman dulu aja dah tipis (grand civic sodara gw jg lebih tipis dari corolla twincam gw).
temen gw pake city i-dsi CBU jg katanya tipis bgt.. lapisan catnya aja tipis...
toyota skr jg makin tipis.. yg tebel cuma mobil eropa --'
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Review Honda Jazz
Jaguar..Oh kokohnya mobil itu...saban hari kalau lewat di depanya tak terlewatkan untuk mengelus sekaligus mengetuk ngetuk bodynya.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Honda Jazz
kecewa saya liat trim pintu jazz ini...
tapi speedonya mantab..
tapi speedonya mantab..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto