Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
roadtrain99 wrote:
soal FC perbandingan aja dgn di oz, ada owner diesel manual dgn full tank rata2 +/- 650km dgn 100% bio solar, logika nya yg matic diesel paling sedikit lebih royal dari itu lah. Berarti solar indo memang ga beres.
Bro roadtrain, Captiva saya terakhir sdh dapet 1:10 (masih dgn velg 20") jadi kalo mo di paksa kayanya 650km dapet tuh. Jadi solar disini mestinya not so bad laah..hehehe...Ini saya attach kondisi terakhir FC di Fuel gauge. Pas half full dapet jalan 350 km. Skrg sdh jalan 450 km dan masih sisa 3 strip sebelum "E" Katakanlah per strip dapetnya 50km jadinya 600KM sdh pasti dapet bro.
roadtrain99 wrote:
Mo ngirit ya hehehe? jgn sering2 betot gas aja.
Itu bener sekali, saya semenjak jarang kick down FC improve banget, jg dgn bantuan MMO kali ya..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by penyubali on Fri Oct 10, 2008 1:50, edited 1 time in total.
Bro Porsea,
Saya seh pake 1 botol dengan bio solar full tank. Menurut dosis yg dikemasan, 1 botol bisa treat up to 50 gallons = kurang lebih 190 liter. Nah tangki kita kan cuman 65 liter jadi semestinya setengah botol sudah cukup bro utk cleaning, lubrikasi dan cetane booster (max 3) kalo mau max increase bisa di double spy cetane levelnya bisa 6. Kalo solar kita disini qualitynya kan ga spt di luar, jadinya saya ga yakin increasenya bisa maximum dapet 6 walaupun dosisnya dobel bro, jd ya saya pake semua. Cheers.
penyubali wrote:Bro roadtrain, Captiva saya terakhir sdh dapet 1:10 (masih dgn velg 20") jadi kalo mo di paksa kayanya 650km dapet tuh. Jadi solar disini mestinya not so bad laah..hehehe...Ini saya attach kondisi terakhir FC di Fuel gauge. Pas half full dapet jalan 350 km. Skrg sdh jalan 450 km dan masih sisa 3 strip sebelum "E" Katakanlah per strip dapetnya 50km jadinya 600KM sdh pasti dapet bro.
so far, fc the best yg bro pernah dpt itu ya? brarti fc nya ok jg tuh walaupun pk 20", ga terlalu jauh beda dgn yg manual. Sehrsnya klo std 16" lebih irit. Tp ngirit nya kayak gmana, pelan bgt atau normal? Bio/solar biasa?
gw biasanya pk bardahl, redline, atau produk2 griffone. Kadang2 klo pk supplement bbm gitu jd sugesti, scr ga sadar kita jd lebih "ramah" dgn pedal gas he3x... MMO blm nyoba, lsg pk 1 botol utk 1 tank? marvel buat oli jg ya hahaha..kirain komik sajah...
Saya yang captiva a/t bensin, dari garis merah terbawah isi 300rb pertamax dapat 34.6 liter... Trip saya jadikan 0. Lalu fuel gauge sampe ke garis merah bawah lagi saya dapatkan 264 km di dalam kota medan yang sangat macat . fc 1:7.7 it's overall dah ok.... Gas jangan dipijak lewatin rpm 2200.... Ban 17icnh asli GM, saya buat belakang 35 dan depan 33 dengan kosekwensi agak keras... Ac dibuat ke 1 aja dan temperatur jangan terlalu dingin....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Dan untuk luar kota(tidak lewat tol), Saya isi full hingga 65lt, berhubung saya seriing balek kota ke siantar pp ke medan hampir 258km termasuk pemakaian di kota siantarnya.. . Sampe ke Medan lagi saya isi 27.7liter pertamax 1:9.3 karena ke luar kota saya sering bejak gas full untuk menyalip dan sering macat di sepanjang jalan lintas kota...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Saya make mobilnya biasa aja ga pelan2 banget hehehe dan AC on terus di level 1 most of the time, trus mobil jg saya bawa ke Bedugul/ Puncak dan pas jalan naek rpm bisa tetap saya jaga di 2000an karena torsinya besar. Malah saya sempat pake ngebut pas ke airport jam 2 pagi, dan bener2 bro tenaga Captiva Diesel untuk saya bener2 mantap. Itu pas sepi aja jalan kayanya kurangan jd utk di Bali sdh lebih dr cukup deh.
Saya seh penasaran kapan hari krn FC yg tinggi jd saya coba buang bad habit dan nyoba nyetir lbh kalem. Kalo sugesti seh kayanya ga ya bro, buktinya pas pake Redline tetep aja boros karena maunya ngerasain turbo terus hehehe. Tp memang karakter mesin Captiva Diesel ga usah nginjek akselerator dalem2 untuk akselerasi yg smooth dan mesin diesel untungnya bisa selalu maen di rpm rendah.
bro sudah pasng audio steering wheel? lalu dah set odo sesuai dengan velg? 1:10 tapi odo tidak sesuai dengan velg sudah bersyukur,, kalo dah sesuai mungkin bisa 1:12-13.. cheers
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Thanks Bro Penyubali.. wah boros jg yah pemakaiannya,, gw kynya mau pake redline aja deh...
Btw gw pernah punya bad experience make bio-solar, makanya gw ngeri kalo isi bio. Di daerah tempat gw tinggal masih solar smua sih,, gw seringan isi solar buat mobil gw dan di campur redline cetane booster. paling paling sebulan sekali isi shell.
Bro Porsea,
Ga boros ko Bro kalo ngikut dosis. Kalo ikut anjuran 1/3 botol sudah cukup untuk treat 1 full tank. Btw bro Porsea domisili dimana? Harga MMO disana berapa dan beli dimana bro? Kalo di Bali Redline harganya cuman beda 10,000an rupiah aja dr MMO. MMO = Rp. 128.000 Redline = Rp. 115,000 dan belinya di ACE Hardware.
Update latest FC bros.
1 minggu = 522km = 50.8 Liter Bio Solar = 1L :10.3 KM
Improvement dr refuelling terakhir ga banyak seh mungkin sdh mentok kali ya. Cheers
Leonhearts wrote:Saya yang captiva a/t bensin, dari garis merah terbawah isi 300rb pertamax dapat 34.6 liter... Trip saya jadikan 0. Lalu fuel gauge sampe ke garis merah bawah lagi saya dapatkan 264 km di dalam kota medan yang sangat macat . fc 1:7.7 it's overall dah ok.... Gas jangan dipijak lewatin rpm 2200.... Ban 17icnh asli GM, saya buat belakang 35 dan depan 33 dengan kosekwensi agak keras... Ac dibuat ke 1 aja dan temperatur jangan terlalu dingin....
hahaha, gilaa aja saking pengen ngiritnya. Tp gw ngerti sih, bensin, pasti gitu. Cm sayangnya ga sebanding dgn power nya, gw compare captiva bensin dgn boil gw yg bensin 3.0ltr, msh bs dpt 1:8/10(kota/luar kota), hp/power berlimpah.
ban 17 tebel berapa? kalo tebel 55 pk 35 rata jg gpp, drpd nabrak lobang velg penyok.
klo terlalu dingin, knp bro? ada efek nya selain dingin?
Saya belanjanya di Toda, redline rp95000. MMO beberapa waktu lalu belum liat, mungkin sekarang sudah ada. Kalau dari segi performa bagus MMO atau redline?
BTW, dari forum negeri Jiran, mereka pada panjangin pipa ujung knalpotnya 6cm. Dan klaimnya hitam2 berkurang secara signifikan dan menghilangkan kemungkinan bemper lama2 terbakar. Dimana ya yang jual ujung knalpot berkualitas? soalnya yang produk replika gampang kusem dan berkarat.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kyknya klo update odo agak ribet ya, klo mo ganti velg std lg, harus update lg bukan? Klo on 20" dpt 1:10, udah ok tuh, apalg ngelahap tanjakan2 bedugul.
kan bro penyu udah kemana mana nih ctv nya, pernah compare FC on bio & solar? beda nya seberapa jauh, tp jgn pk supplement/racun solar ya...
o iya, udah test akselarasi? klo review/maj bilangnya 0-100 skitar 12dtkan, tp itu kan report Ln.
soal turbo, ctv tergolong lumayan utk msin kecil. gw pernah test panther turbo, turbo kick nya kyk numpang lewat doang, udah gitu tenaga sblm hit turbo nya agak lemah, jd mendingan yg ga turbo sekalian.
penasaran nih pengen cb turbo nya d4d kyk apa ya... klo turbo2 nya lc sih widih muantap, cc nya jg gede.
Pengen jg majuin delay turbo ctv, kyknya sedap, cuma kalo pake anti lag, pasti boros bgt.
btw, td pg gw liat ada ctv lg ngebetot gas, kyknya diesel, galak jg ya ngeliat tarikkannya dr luar gitu.
Last edited by roadtrain99 on Fri Oct 10, 2008 16:32, edited 1 time in total.
gw lebih tau redline dulu drpd mmo, tp setelah denger byk dibicarakan, kyknya mmo lumayan tuh.
soal knalpot, mungkin coba aja ke tukang2 las knalpot, biasanya mereka sedia muffler tip gitu.
southsidecaptivian wrote:Sepertinya pantas dicoba ni MMO.
Saya belanjanya di Toda, redline rp95000. MMO beberapa waktu lalu belum liat, mungkin sekarang sudah ada. Kalau dari segi performa bagus MMO atau redline?
BTW, dari forum negeri Jiran, mereka pada panjangin pipa ujung knalpotnya 6cm. Dan klaimnya hitam2 berkurang secara signifikan dan menghilangkan kemungkinan bemper lama2 terbakar. Dimana ya yang jual ujung knalpot berkualitas? soalnya yang produk replika gampang kusem dan berkarat.
Sebenernya knalpot standar sudah ok ko bro, cuman harus rajin bersihin sama polish aja. Ukuran lobangnya jg saya rasa kalo lebih lebar dikit lebih manis. Kalo knalpot bikin scuff plate belakang jadi hitam saya rasa seh ga ya. Saya juga baca forum di negeri jiran yg ribut masalah asap dan burnt mark itu. Saya perhatikan terus ga ada seh tanda2 burn mark di scuff plate saya. Yang ada di knalpot saya skrg adalah sisa pembakaran dan saya ga melihat solusinya dgn manjangin knalpot utk reduce hitam2. Yang adanya kali hitam2nya semua terkumpul di dalam jadi ga kelihatan dan susah dibersihin gara2 knalpot panjang. Masalah asap, knalpot saya mengeluarkan asap once in a while tp ga terus menerus seh. Bro captivian diesel yg laen gimana ya? Apa sama juga? Kalo bro south mau, GMAWI ada high performance muffler yg di design utk anti burn mark dan meningkatkan performa. Harganya lumayan 4 jutaan sepasang. O ya tabung exhaustnya warna hitam, jd cool jg tuh. Btw knalpot ini adalah standar dr Captiva Sports Edition di Eropa ato Winstorm Extreme di Korea.
Wah sayang ya disini ga ada TODA. ACE hardware emang overpriced!!!
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Bro Roadtrain,
Saya pake solar cuman sekali doang pas pertama ngisi. Itu saya campur dengan redline dan hasilnya 1:7sekian. Kalo diisi solar tanpa racun seh kayanya saya ga berani deh. Kasian si Captivanya..hehehe
Kalo kita set blower ke high speed otomatis kompresor kerjanya lebih berat bukan? CMIIW
Kalo turbonya D4D 2.4 di Fortuner dr review beberapa ownernya seh mengeluh pas di tanjakan (sorry lupa liat dimana). Mungkin ada Fortuner D4D owner yg bisa kasi pencerahan? Saya rasa seh tarikan Captiva standar untuk harian sudah mantap bos kecuali mo racing ya..hehhee
Nah pas si Captiva melaju ada keliatan asap banyak ga bro?
O ya, masalah update odo itu ga ribet kok. Mekaniknya GM kebetulan udah akrab malah ngijinin saya main2 dengan computer OBDnya. Saya sendiri ngupdate jg bisa, tinggal pilih menu yg sesuai terus press ok ke update deh odonya. Sayang software utk Diesel belum di update so masi nunggu...Cheers
soal a/c, bener jg, anyway..serahkan ke tk ac saja hahaha. Nah, oleh krn itu kc film yg berkualitas membantu pengiritan FC. hehehe...klo semakin bisa nahan heat n sinar uv, cabin ga terlalu panas dan kerja ac ga terlalu berat.
Pada pk kc film merk apa nih di ctv nya?
soal knalpot & menghindari burnt mark di bumper (sering terlihat pd mobil diesel non cmmnrail spt kijang. cm di lc vx80 jarang), bs diatasin dgn sticker anti heat, spt di mobil2 rally/touring cm kurang cocok. Sehrsnya ctv ga separah conventional diesel. pasti bs diakalin. Bandingin ke mobil2 diesel yg udah cmmnrail, jarang ada burnt mark di bumper nya.
soal ctv itu, asep putih keabu2an tipis, spt mobil baru diidupin di cuaca dingin. Ga setebel ipah d4d, kebetulan bebrp mlm yg lalu liat ipah d4d narik, asep nya tebel kyk panther.
rata2 org/review d4d 2.5ltr bilang underpower, scr logika betul aja msn ga sebanding dgn bodynya segede itu + ban gede ukurannya sama dgn LC (cm cc nya besar, jd ban segitu nyantai aja). Mknya gw ga percaya dgn majalah yg bilang 4tuner diesel raja tanjakkan...Gw penasaran pengen test sendiri.
power ctv utk harian sgt cukup, ga perlu upgrade besar, cuma set turbo kick lebih awal hehehe, klo std kan sekitar 1800rpm ya? fantasy aja...
bro penyu sering nongkrong di dealer..sampe bs bebas gitu hahaha..atau mungkin di sana pengguna ctv msh dikit, jd bs lebih akrab?
Leonhearts wrote:Dan untuk luar kota(tidak lewat tol), Saya isi full hingga 65lt, berhubung saya seriing balek kota ke siantar pp ke medan hampir 258km termasuk pemakaian di kota siantarnya.. . Sampe ke Medan lagi saya isi 27.7liter pertamax 1:9.3 karena ke luar kota saya sering bejak gas full untuk menyalip dan sering macat di sepanjang jalan lintas kota...
oot nih, rute tebing tinggi-siantar mantep tuh, byk pohon, adem, aspalnya bagus lagi...paling demen gw klo nyetir disitu. klo medan pakam tebing ga enak...
hmm coba gmawi buat pawai ctv diesel promo tour sumatra jawa bali, test dgn bio dan fc nya..wah..bisa jadi promo yg okeh bgt.
Emang Ace overpriced sekale, cm memang sih nyaman belanja di situ. Toda kl dr rmh gw jauh man...
Anyway itu menurut gw kl mobil diesel pasti ujung knalpotnya hitam hitam gt, gw dl pake tlc vxr tips mufflernya ganti trs rada panjang sedikit,, emang sih buat di liat keren, tp setelah lama-lama pusing bro apalagi kalo manasin tuh mobil asepnya kemana mana, emang sih belum common rail jadi asep masi ngebul, tp kl menurut sy sih mending knalpot tipsnya ga usa di ganti deh apalagi di keluarin, kl emang pake shell/dex sih gpp, tp kl pake bio&solar jangan deh bro, ntar pada mabok baunya dan asapnya ngebul ky bakar sate.
BTW di jakarta yang ahli lampu LED yg pernah di bahas di majalah dan koran otomotif itu adanya di SACS yah di jaktim? dia bisa buat custom cluster jg, perlu di coba tuh buat captiva.. coba clusternya udah kaya honda crv/accord skrg yah pasti lebih mantap lg.
cobain rute ke Parapat sekalian, boleh mampir ke rumah ane di siantar, makan bakmi ama saksang dulu .......................
siantar parapat balige tarutung enak2 tikungannya, siantar parapat aja jln nya ga terlalu halus, terutama yg mulai masuk daerah d. toba
mie siantar ada yg enak tuh klo pagi, di jln keluar siantar arah parapat.
panggang siantar tuh enak hahahah..kok jadi oot seh..sudah sudah..nanti ngences