Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rasanya xt lbh worth it dibandingkan type st, bedanya cukup byk menurut saya:)
oiya bang gtr, kenapa cvt lbh unggul?bukankah cvt tuh rasanya lbh rapuh dibandingkan dgn matic konvensional yg pake torqu converter?..hehehehehe
oiya, cvt vs 5 speed a/t, mana lbh mantab?:)
CVT lebih mantap dong, lebih nikmat lebih jarang buka gas dalam dgn cvt ini.
lebih fragile maybe, kalo agak kasar dan beda cara treat kali yah.
Kan sudah didesign dari produsen, harusnya sudah reliable, apalagi saat ini CVT boleh dibilang sudah masuk era perkembangan generasi kedua.
Wah, X-Trail baru sih secara features sudah lebih baik ya dibanding CRV.
Yg versi 2.5L XT sudah CVT, BiXenon,Power Seats, dan harga masih lebih murah dibanding CRV 2.4 AT Tapi kalau secara penjualan sih kayanya susah juga ya menandingi kesuksesan CRV. Only time can tell ...
ga juga dong, kan honda indo keputusan dari honda thai yg pilih 5a/t ini juga dikomplain habis sama malaysia, maybe faktor harga juga kan CVT nya udah banyak improvement. CVT masih dipakai deh terutama JDM models.
oic oic..thanks bang atas infonya...soale ga pnh buka jdm site..hehehe..oiya..model2 di US jg uda byk yg menggunakan cvt rupanya, padahal powerplant nya gedeh2..hehehe...
betul bro boiler, saya jg mempunyai pendapat yg serupa..soale cr-v kadung mempunyai brand image yg kuwattttt
still, review autocar bbrp bulan lalu ttg compact SUV diesel (klo ga salah, cukup byk jg pesertanya tmsk GV diesel), antara CRV dan Xtrail memang saingan overall nya.
tiptronic dong, tapi di tuas nya mirip lancer (bukan steershift atau paddle shift).
6speed.
CVT di mobil, hampir pasti tiptronic semua deh..krn udah electronic controlled, jadi sekalian aja utk dibikin virtual ratio bukan perkara effort yg sulit lagi.
kopling tetap ada sepertinya, wet clucth.
yah "gigi" virtual krn sebenarnya ratio gear nya kan infinite, bergantian nya berlangsung setiap saat kendaraan bergerak,
sebaliknya malah rpmnya yg cenderung "diam" /steady di rpm tengah relatif, tergantung besar bukaan pedal gas.
makin bingung..
maksudnya, pas di batam pernah nyetir hpoda odc dan mitsu space wagon, giginya itu ada matiknya ada manualnya juga (lambang + dan - gitu), dan gak ada pedal kopling,
jadinya, kalo mau akselerasi, ya tinggal geser tuas ke bagian plus minus itu aja
Nah, xtrail yg baru ini kek gitu juga kah?
Gw tadi barusan liat di mall, CVT ada tanda + dan - salesnya bilang klo pake itu paling asik klo sdh 3000rpm sayangnya unit test drivenya jam 17.30 sudah pulang. Gak jadi test drive dah.....di janji besok tapi gw pagi2 harus terbang ke luar kota sampai jumat. Gw sempet nawar hrg bandrol minus 3 jeti gak dikasi.......yah gak pa pa kan blm TD daripada nyesel...nanti klo gak puas..