Ssssttt bilang goyang dombretnya jangan kenceng2 ntar dikira salesman Nissan lho.. sstttNissanLovers wrote:tadinya sempet kepikiran untuk beli innova, duitnya kurang dan setelah nyoba type E kok goyang dombret dipakenya.
Livina at first drive + BBM rata2/ltr
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Thanks sharing-nya bung War.. jadi tambah mantep sekarang dg pilihan indent 1.8XV MT
Memang bener, GL 1.8XV MT meski lebih mahal 19.5jt dari yg GL 1.5XV MT, tp give more value .. bila bandingin upgrade original part dari 1.5XV MT ke 1.8XV MT, serasa yg 1.8XV MT malah lebih murah .. MONEY TALKS!
Soal kaca film, gw mau sharing neh ...
Sewaktu berkunjung ke Nissan Sunter untuk bayar DP, jam makan siang sedang terik2nya siang bolong.
Di area parkir depan showroom ada unit indent orang terjemur dari pagi, warna diamond silver & sudah pakai kaca film solargard 60% (std Nissan) tp kaca depan masih polos.
Body saya pengang terasa panas .. krn penasaran.. saya minta sales buka mobil krn mau tau didalam sepanas apa dg kaca Film SolarGard 60%.
Setelah berada didalam dan pintu mobil sengaja saya tutup tanpa a/c menyala ... terasa masih hangat2 saja.. tidak beda dengan mobil Ferio saya (warna silver jg) yg sudah full V-KOOL sampai kaca depan saat terjemur siang bolong.
Dg acuan tersebut saya jadi urung niat upgrade ke V-KOOL dan tetap pakai SolarGard 60% sekeliling ditambah SolarGard 30% untuk kaca depannya.
Mungkin tingkat panas dalam kabin GL yg lebih rendah dibantu oleh warna interior biege (cream), sedangkan Ferio saya interiornya berwarna abu gelap.
Untuk GL warna yg lain saya ga tau spt apa panasnya kalo terjemur, yg saya test hanya untuk warna Diamond Silver saja.
Sbg point of thinking aja ... panasnya kabin mobil bukan hanya dipengaruhi kaca film yg dipakai, tetapi juga warna body mobil dan warna interor kabin, bila body mobil dan interior kabin berwarna gelap pasti lebih panas bila mobil terjemur meskipun sudah pakai V-KOOL.
Memang bener, GL 1.8XV MT meski lebih mahal 19.5jt dari yg GL 1.5XV MT, tp give more value .. bila bandingin upgrade original part dari 1.5XV MT ke 1.8XV MT, serasa yg 1.8XV MT malah lebih murah .. MONEY TALKS!
Soal kaca film, gw mau sharing neh ...
Sewaktu berkunjung ke Nissan Sunter untuk bayar DP, jam makan siang sedang terik2nya siang bolong.
Di area parkir depan showroom ada unit indent orang terjemur dari pagi, warna diamond silver & sudah pakai kaca film solargard 60% (std Nissan) tp kaca depan masih polos.
Body saya pengang terasa panas .. krn penasaran.. saya minta sales buka mobil krn mau tau didalam sepanas apa dg kaca Film SolarGard 60%.
Setelah berada didalam dan pintu mobil sengaja saya tutup tanpa a/c menyala ... terasa masih hangat2 saja.. tidak beda dengan mobil Ferio saya (warna silver jg) yg sudah full V-KOOL sampai kaca depan saat terjemur siang bolong.
Dg acuan tersebut saya jadi urung niat upgrade ke V-KOOL dan tetap pakai SolarGard 60% sekeliling ditambah SolarGard 30% untuk kaca depannya.
Mungkin tingkat panas dalam kabin GL yg lebih rendah dibantu oleh warna interior biege (cream), sedangkan Ferio saya interiornya berwarna abu gelap.
Untuk GL warna yg lain saya ga tau spt apa panasnya kalo terjemur, yg saya test hanya untuk warna Diamond Silver saja.
Sbg point of thinking aja ... panasnya kabin mobil bukan hanya dipengaruhi kaca film yg dipakai, tetapi juga warna body mobil dan warna interor kabin, bila body mobil dan interior kabin berwarna gelap pasti lebih panas bila mobil terjemur meskipun sudah pakai V-KOOL.
wardana wrote:Wah makin seru nih discussnya...
bung maxx gak usah bingung, pilihan anda sudah tepat. yg jelas tenaga GL 18 enak banget. balik lagi ke judul thread ini.
walaupun dari hasil test media akselerasi 1.5 mungkin lebih cepat dibanding 1.8 (itupun perlu dibuktikan) tapi menurut saya akan terasa bedanya dengan yang 1.5 adalah apabila jalan menanjak dan full loaded. sedangkan 1,8 akan lebih nyantai bawanya karena powernya gede.
sharing saya yg kedua mengenai konsumsi BBM,
hari munggu kemarin saya jalan seharian sambil mampir ke carefour, muter2 di kota denpasar aja:
- full loaded penumpang dewasa 6 orang
- ditambah car seat buat anak gue duduk
- jalan siang hari panas jadi ac jalan terus dan full
kemarin malam isi bensin di tempat isi bensin yang terakhir (bela2in padahal lumayan jauh jarak 10 km dari rumah, spy pengukuran lebih akurat) dan ngisinya lebih santai gak buru2 biar mobil bisa digoyang2 sambil ngisi sampai luber.
odomater tertera 151 km dan bensin yang diisi sampai luber 13,6 liter premium. waktu itu posisi jarum penunjuk bensinsebelum isi kira2 3/4 lebih. jadi konsumsi GL saya 1:11,1 untuk kondisi full loaded dan full AC sepanjang perjalanan di dalam kota. driving style seperti sebelumnya gak terlalu nyantai kadang2 geber sampai 4000 rpm.
oya, penumpang pada merasa ngantuk, kata mereka (red:penumpang) mobil nyaman banget jadi bikin ngantuk.
suspensi tetep enak biar full loaded, gak ada mentok, tapi jadi sedikit limbung. tenaga tetap ok, lebih berat sedikit dibanding cuma 2 penumpang. tapi hampir gak terasa berat.
buat bung Soraksorai:
kesimpulan saya konsumsi sama dengan honda jazz saya dulu, tapi kalo dilihat dari besarnya cc berarti GL18 lebih irit dibanding jazz, rasanya kalo honda jazz dipake full loaded (5 orang) berasa banget ngedennya dan yg pasti konsumsi BBM pasti lebih boros. kalo GL perbandingannya:
untuk penumpang berdua 1:11,7 untuk full loaded 1:11,1 perbedaannya gak terlalu signifikan. nah itulah salah satu alasan saya kenapa jazz saya jual karena kurang nyaman dan isinya sedikit, memang dari segi model jazz lebih.
GL saya 1.8 MT black shapire. oya satu lagi dengan make kaca film vcool didalam gak berasa panas tetep adem (bukan promosi vcool lho, saya pernah pake 3m (buat mobil great corolla) dan lummar (untuk honda jazz))
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
biarian aja ah.yang satu itu mah emang hobinya mengira ngira doang. 
biasa.kira kira tanpa coba coba.haahhaha.
toh kagak ngaruh apa apa karena kita juga dikasih makan bukan sama dia orang. capeeee deeeee

biasa.kira kira tanpa coba coba.haahhaha.

toh kagak ngaruh apa apa karena kita juga dikasih makan bukan sama dia orang. capeeee deeeee
ghost wrote: Ssssttt bilang goyang dombretnya jangan kenceng2 ntar dikira salesman Nissan lho.. ssttt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Betul sekali, top speed beda sama akselerasi.maxx wrote:Setuju bro Mike, memang kalo gigi lebih kecil speed lebih tinggi pada rpm yg sama. gigi makin kecil maka pencapaian top speed makin tinggi.
Tp bukankah kalo gigi lebih besar akselerasi lebih cepat? dg kata lain dg gigi yg lebih besar pada rpm yg sama akselerasi lebih cepat???
Trus untuk 0-100kph perlu akselerasi ato top speed? . .setau saya akselerasi menentukan yg berapa lama tercapainya 100kph, sedangkan gigi kecil menentukan berapa tinggi Top speed dapat dicapai.
Setau saya akselerasi dan top speed dua hal yg berbeda loh! .. saya jadi makin bingung neh sama penjelasan bro Mike.
yg dibahas memang bukan top speed, tapi akselerasi 0-100km/h
Gini deh gampangnya, asumsi RedLine kedua mesin adalah sama (6500rpm), dan pada RPM ini kedua mesin sama2 udah mencapai 100 lebih horse power.
Pada versi 1.5 karena gear lebih kecil, pada 6500 rpm (mungkin) sudah mencapai 100 km/h, tapi di versi 1.8, 2nd gear pada 6500rpm baru dapat 90 km/h karena gear lebih besar, otomatis harus oper ke 3rd gear utk mencapai 100 km/h.
Ada waktu yg terbuang karena oper gigi, membuat versi 1.5 bisa lebih kencang.
(Mudah2-an bisa paham.)
Btw, sekali lagi itu hanya asumsi, bukan test yg saya lakukan sendiri.
Tapi tetep ambil 1.8 adalah pilihan yg baik, karena torsi di putaran rendah sudah lebih terasa.

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Ok lah bro Mike penjelasan anda dapat dimengerti meskipun masih ada yg mengganjal soal asumsi krn 1.5L dg 1.8L pd 6500rpm horse powernya ga sama.
Diluar semua itu, dalam kondisi standard, 0-100kph mungkin 1.5L dpt duluan tp kalo soal drag 400m 1.5L diatas kertas ga bakal menang dari 1.8L, so tetap aja 1.8L lebih cepat.
Pokoke 1.8L paling OKEHHHH, :ga mau pusing: MOD

Diluar semua itu, dalam kondisi standard, 0-100kph mungkin 1.5L dpt duluan tp kalo soal drag 400m 1.5L diatas kertas ga bakal menang dari 1.8L, so tetap aja 1.8L lebih cepat.
Pokoke 1.8L paling OKEHHHH, :ga mau pusing: MOD


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Fri Mar 16, 2007 5:13
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Fri Mar 16, 2007 5:13
Iya tuh waktu selepas gerbang tol cililitan jg pertama kali liat 1.5xv silver satu, bawanya masih pelan-pelanSithlord wrote:Bung Ich-san, 1-2 days ago saya mulai lihat GL 1.5 di jalan. Yesterday I lihat 2 biji. Tiap kali lihat, pasti pikir " If only thats mine.... "
So I mulai bisa cium GL anda sudah mendekat... Sabar....

Kalo diliat dari kapsul kok keliatan imut banget ya dari belakang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
SolarGard 30% yg plg terang dan memang untuk kaca depan.
Gw psg lgs di dealer tmpt gw beli (Nissan Sunter) Katanya Rp. 300rb, nanti ada bon dari V-KOOL krn yg pasang orang V-KOOL (** katanya SolarGard yg import PT yg agenin V-KOOL jg)
Gw psg lgs di dealer tmpt gw beli (Nissan Sunter) Katanya Rp. 300rb, nanti ada bon dari V-KOOL krn yg pasang orang V-KOOL (** katanya SolarGard yg import PT yg agenin V-KOOL jg)
andihp wrote:Bung maxx,maxx wrote: Dg acuan tersebut saya jadi urung niat upgrade ke V-KOOL dan tetap pakai SolarGard 60% sekeliling ditambah SolarGard 30% untuk kaca depannya.
Solargard 30% utk depan berapa duit ya?
itu 30% yg paling terang ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31
saya sudah survey mengenai v-kool vk70 unutk depan.
dari bahagia motor dapet 1.650.000
dari v-kool indolestari dapet 1.630ribu
sedangkan dari merapin ditawarin 1,5jt
s
dari bahagia motor dapet 1.650.000
dari v-kool indolestari dapet 1.630ribu
sedangkan dari merapin ditawarin 1,5jt
s
maxx wrote:SolarGard 30% yg plg terang dan memang untuk kaca depan.
Gw psg lgs di dealer tmpt gw beli (Nissan Sunter) Katanya Rp. 300rb, nanti ada bon dari V-KOOL krn yg pasang orang V-KOOL (** katanya SolarGard yg import PT yg agenin V-KOOL jg)
andihp wrote:Bung maxx,maxx wrote: Dg acuan tersebut saya jadi urung niat upgrade ke V-KOOL dan tetap pakai SolarGard 60% sekeliling ditambah SolarGard 30% untuk kaca depannya.
Solargard 30% utk depan berapa duit ya?
itu 30% yg paling terang ?
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Jujur aja gw sampe sekarang ini cuma liat 1x GL itu juga cuma dari samping dan sekejab melintas di menteng warna hitam, ga tau type apa.
Yang gw tau varian 1.8L belum ada yg beredar di jalan.
Memang kalo dari belakang terlihat agak kecil dan imut, hmmm bisa diakalin sih pake add-on kit sekeliling body.. jadi akan terlihat lebih lebar, moga2 aja nanti ada neh accesories.
Yang gw tau varian 1.8L belum ada yg beredar di jalan.
Memang kalo dari belakang terlihat agak kecil dan imut, hmmm bisa diakalin sih pake add-on kit sekeliling body.. jadi akan terlihat lebih lebar, moga2 aja nanti ada neh accesories.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20
Dalam seminggu ini gw udah liat GL 3x. Kayaknya semua 1.5.
Gw jg bloom liat yg 1.8..
Gw jg bloom liat yg 1.8..
maxx wrote:Jujur aja gw sampe sekarang ini cuma liat 1x GL itu juga cuma dari samping dan sekejab melintas di menteng warna hitam, ga tau type apa.
Yang gw tau varian 1.8L belum ada yg beredar di jalan.
Memang kalo dari belakang terlihat agak kecil dan imut, hmmm bisa diakalin sih pake add-on kit sekeliling body.. jadi akan terlihat lebih lebar, moga2 aja nanti ada neh accesories.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Apr 11, 2007 9:52
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Lama2 bosen juga omongin GL .. enakan mikirin setelah diterima unitnya tuh GL mau diapain... dari pada ngalur ngidul... ngomel2 soal pro dan kontra ... .. ngelamun lagi ahh... eh tunggu..... gw liat di majalah Motor tentang ulasan GL dimodif.. OKsss banget ... setelah modif.. pantatnya yg imut terlihat sedikit montok...
lanjut ngelamun lagi ah....
lanjut ngelamun lagi ah....
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Testimoni dari millist tetangga.
------------------------
From: XXXXX xXXXXX XXXXX
Sent: Sunday, May 13, 2007 11:20 PM
Subject: Day 1 of my Grand LIVINA ... Akheeeernyaaa...
Day 1 of my Grand LIVINA.
Sabtu sore, 12 Mei 2007, selepas dari Bandara Soekarno Hatta, dimana saya dijemput oleh keluarga, taxi yang membawa kami menuju Kemayoran untuk selanjutnya berhenti di NISSAN Sunter.
Mobil pesanan keluarga sudah menanti di depan showroom :-).
Jadi … ceritanya, mobil Grand LIVINA 1.5 L XV M/T Yellowist, tidak diantar ke rumah, tetapi dijemput ke showroom. Kenapa? Krn supir nya baru mendarat dan Livina udah menunggu di showroom selama 5 hari (STNK selesai 7 Mei 2007).
Setelah mengurus surat menyurat, menanda tangani surat BUKTI PENYERAHAN KENDARAAN, cek kelengkapan, akhirnya First Drive.
Dari Kemayoran/Sunter menuju Tebet, saya dan keluarga lebih memilih melalui jalur memutar yaitu Yos Sudarso – Plumpang – Tol dalam Kota, turun di Jatinegara.
Mobil sebelum ini adalah Xenia 1.0 Li Family 2004. Kesan pertama adalah koplingnya lembut, suspensi nya juga lembut, meski di tol dalam kota masih terasa, mungkin spt cerita Om Chandra Budiman, tekanan udara di Ban terlalu tinggi, saya belum check.
Posisi nyetir juga nyaman, mocong terasa jauh, jadi agak lebih berhati-hati dan menjaga jarak. Terutama saat memasuki area Tebet menuju rumah, dimana jalan nya relatif sempit. Alhamdulillah, hingga parkir di car port di rumah, semua berjalan lancar.
Cerita hari sabtu tersebut berakhir di sore hari di rumah.
Pagi hari Minggu, GL kembali ke jalan dengan rute: isi bensin dan cari sarapan di jalur hijau Tebet dan belanja di C4 Ambassador. Mungkin karena masih jarang, mobil ini emang mencuri perhatian. Semua mencuri pandang, baik melalui spion jika berada di depan, maupun melihat langsung bagi yang berada di belakang dan samping.
Saat belanja, suspensi yang nyaman benar-benar terbukti. Gallon aqua yang dibawa sebanyak 4 buah, stabil di posisi belakang, baik dalam keadaan kosong maupun isi. Di perjalanan pulang, Ambassador – Tebet, Iffah (2,5 th), tertidur pulang di bangku tengah, ibunya rada kaget, koq cepet tidurnya, mungkin karena saking nyamannya sedan GL ini
Kalo ceriat soal tenaganya, hmmmm … di saat berada di Tol Dalam Kota, dan krn ingat petunjuk di pemakaian 1.000 km pertama, nggak boleh di atas 4.000 rpm … maka agak takjub dengan kecepatan 110 km/jam tanpa terasa di gigi 4 dengan rpm segitu.
------------------------
Another happy family ... Mr. Ron-Ron.. buruan dong GL gw Mane NEH!!
------------------------
From: XXXXX xXXXXX XXXXX
Sent: Sunday, May 13, 2007 11:20 PM
Subject: Day 1 of my Grand LIVINA ... Akheeeernyaaa...
Day 1 of my Grand LIVINA.
Sabtu sore, 12 Mei 2007, selepas dari Bandara Soekarno Hatta, dimana saya dijemput oleh keluarga, taxi yang membawa kami menuju Kemayoran untuk selanjutnya berhenti di NISSAN Sunter.
Mobil pesanan keluarga sudah menanti di depan showroom :-).
Jadi … ceritanya, mobil Grand LIVINA 1.5 L XV M/T Yellowist, tidak diantar ke rumah, tetapi dijemput ke showroom. Kenapa? Krn supir nya baru mendarat dan Livina udah menunggu di showroom selama 5 hari (STNK selesai 7 Mei 2007).
Setelah mengurus surat menyurat, menanda tangani surat BUKTI PENYERAHAN KENDARAAN, cek kelengkapan, akhirnya First Drive.
Dari Kemayoran/Sunter menuju Tebet, saya dan keluarga lebih memilih melalui jalur memutar yaitu Yos Sudarso – Plumpang – Tol dalam Kota, turun di Jatinegara.
Mobil sebelum ini adalah Xenia 1.0 Li Family 2004. Kesan pertama adalah koplingnya lembut, suspensi nya juga lembut, meski di tol dalam kota masih terasa, mungkin spt cerita Om Chandra Budiman, tekanan udara di Ban terlalu tinggi, saya belum check.
Posisi nyetir juga nyaman, mocong terasa jauh, jadi agak lebih berhati-hati dan menjaga jarak. Terutama saat memasuki area Tebet menuju rumah, dimana jalan nya relatif sempit. Alhamdulillah, hingga parkir di car port di rumah, semua berjalan lancar.
Cerita hari sabtu tersebut berakhir di sore hari di rumah.
Pagi hari Minggu, GL kembali ke jalan dengan rute: isi bensin dan cari sarapan di jalur hijau Tebet dan belanja di C4 Ambassador. Mungkin karena masih jarang, mobil ini emang mencuri perhatian. Semua mencuri pandang, baik melalui spion jika berada di depan, maupun melihat langsung bagi yang berada di belakang dan samping.
Saat belanja, suspensi yang nyaman benar-benar terbukti. Gallon aqua yang dibawa sebanyak 4 buah, stabil di posisi belakang, baik dalam keadaan kosong maupun isi. Di perjalanan pulang, Ambassador – Tebet, Iffah (2,5 th), tertidur pulang di bangku tengah, ibunya rada kaget, koq cepet tidurnya, mungkin karena saking nyamannya sedan GL ini

Kalo ceriat soal tenaganya, hmmmm … di saat berada di Tol Dalam Kota, dan krn ingat petunjuk di pemakaian 1.000 km pertama, nggak boleh di atas 4.000 rpm … maka agak takjub dengan kecepatan 110 km/jam tanpa terasa di gigi 4 dengan rpm segitu.
------------------------
Another happy family ... Mr. Ron-Ron.. buruan dong GL gw Mane NEH!!
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Wed Apr 25, 2007 2:05
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Itu namanya suspensi belakang torsion beam.. hehehe.. mau enak? Ganti shockbreaker belakang pake yang lebih keras dan shock depan yang lebih lembut.. dan isi dengan 2 orang aja.. ngepot deh tuh livinanya.. hehehehe..livinaku wrote:hanya satu yang bikin istri kecewa sama livina saat dipacu diatas 150km/h dengan penumpang 5orang dewasa mobil terasa limbung harus extra hati2 dan terasa lebih nyaman dengan carens 2004
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Betul Mr. Datsu, sebagai pemilik Vios yang juga menggunakan torsion beam, Anda tentu familiar dengan karakteristik dan kelemahannya. I appreciate your honesty.datsu wrote:Itu namanya suspensi belakang torsion beam.. hehehe.. mau enak? Ganti shockbreaker belakang pake yang lebih keras dan shock depan yang lebih lembut.. dan isi dengan 2 orang aja.. ngepot deh tuh livinanya.. hehehehe..livinaku wrote:hanya satu yang bikin istri kecewa sama livina saat dipacu diatas 150km/h dengan penumpang 5orang dewasa mobil terasa limbung harus extra hati2 dan terasa lebih nyaman dengan carens 2004
Tapi, anehnya para salesman Livina selalu bilang torsion beam ini justru sistem suspensi paling canggih, nyaman bagai limousine. I don't appreciate their lack of honesty

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Yup bung Conan.. seperti biasa yang saya bilang.. saya ngerti kelemahan mobil saya dan saya bisa terima karena saya senang dengan kelebihannya. Untuk torsion beam saya mengatakan ini adalah kelemahan vital untuk penumpang paling belakang DAN untuk speed lover..
buat speed lover, rasakan limbungnya pas jalan kenceng2..
buat penumpang belakang, siapkan kantong muntah kalo mobilnya jalan kenceng di cipularang..
ini kejadian serius lho, mobil saya diisi 5 orang bandung-jakarta, ini bahkan penumpang depan di kiri yang mual2 dan akhirnya muntah pas nyampe di BEJ.. padahal cuman jalan 170-180..
buat speed lover, rasakan limbungnya pas jalan kenceng2..
buat penumpang belakang, siapkan kantong muntah kalo mobilnya jalan kenceng di cipularang..
ini kejadian serius lho, mobil saya diisi 5 orang bandung-jakarta, ini bahkan penumpang depan di kiri yang mual2 dan akhirnya muntah pas nyampe di BEJ.. padahal cuman jalan 170-180..

==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Another. .testimoni.. happy buyer.
------------------------
From: xxxxxxxxxxx
Sent: Monday, May 14, 2007 10:14 AM
Subject: [nissan-livina] Livina kenceng banget yaa
kagak nyangka aja kalo Livina kenceng bangetttt...heheh..kalo kenceng bikin penumpang deg-deg an sih pasti 'rem cubit' akan ikutan nempel di perut samping gw..namun berhubung gara-gara nyaman-nya, akhirnya mantan pacar ketiduran dibangku sebelah, padahal speedometer dah menunjukkan angka 170kpj..bahkan sempet juga lari di 180 kpj..tanpa mantan pacar tau kalo mobil lagi lari segitu.
sekedar informasi tambahan, mobil yang gw kendarai belum nyampe 1000 kilometer di jarak tempuh. namun berbekal keyakinan dan garansi 3 taun, yah itung-itung sekalian test reliabilitynya ahhh..
hasil itung-itungan konsumsi bahan bakar ternyata membutuhkan 34.66 liter PREMIUM untuk jarakk tempuh 402.5 kilometer. lumayanlahhh.. padahal mengingat larinya... gw ngga nyangka kalo GL bisa irit juga..
tanjakan panjang dicipularang? enteng....jalan datar? pengalaman gw kemaren sih Galant V6 , 530i aja sih minggir tanpa perlu kasih lampu jauh untuk minta jalan. hehehhe mobil lain? hmmmmm mereka jauh tertinggal dibelakang.. bukannya gw mo kebut-kebutan...abis mobilnya kagak berasa kenceng... tau-tau tuh mobil dah lari 120kpj. padahal gas tidak perlu ditekan dalem-dalem alias cuman nempel doank..
urusan kenceng, gw harus akui bahwa mesin 1800 kenceng banget..bahkan yang 2000sese minggir teratur dilajur kiri hanya dengan kasih sign kanan..dikiranya mobil dibelakangnya adalah Sedan kali ye..? tapi urusan rem gimana? soal REM walau tidak dilengkapi ABS, gw akui performancenya oke.. hal ini keliatan dari pengalaman kemaren padawaktu ada hujan ditoll cikampek menuju jakarta di ruas karawang barat. pengeremannya juga sngat baik kaena tidak perlu menekan pedal rem terlalu dalam..semakin dalam maka laju pengereman semakin baik..apalagii ditemani dengan O/D off untuk mendapatkan engine brake.
mungkin akan ada yang berpendapat panic braking gimana? ya gw kan belum pernah nge test jadi belum tau. tapi bicara panic braking, gw rasa kuncinya adalah di jaga jarak pandang depan dan jaga jarak aman. selepas itu, mo pake apa kek gw rasa bakalan keteteran juga. Nah di GL ini dengan jarak pandang lebar dan luas, serta body yang compact serta stabil, peluang untuk ngintip ke depan karena terhalang kendaraan depan menjadi semakin baik..dengan cara mengintip lho ya..hehheh..
overall, perjalanan ke Bandung kemarin pagi sampai sore (berangkat jam 8.30an sampai dibandung jam 10 pagi dan kembali ke jakarta jam 14.20 tiba dijakarta jam 16.00) bersama GL merupakan driving experience yang mengesankan.
sore harinya ketika selesai dicuci karena kehujanan..dan setelah dikeringkan..kentara sekali kalo GL itu makin enak dilihat...seolah sambil berkata "kapan kita jalan lagi?" hmmm...suatu ajakan yang sukar untuk ditolak karena efisiensii bbmnya optimal, kenyamananya oke, bahkan dua orang anak kami dengann leluas berpindah dari jok baris kedua ke baris ketiga tanpa masalah dan tanpa harus berebut kursi.. selamat datang anggota keluarga baru di garasi kami..yakni Grand Livina kesayangan..!
------------------------
From: xxxxxxxxxxx
Sent: Monday, May 14, 2007 10:14 AM
Subject: [nissan-livina] Livina kenceng banget yaa
kagak nyangka aja kalo Livina kenceng bangetttt...heheh..kalo kenceng bikin penumpang deg-deg an sih pasti 'rem cubit' akan ikutan nempel di perut samping gw..namun berhubung gara-gara nyaman-nya, akhirnya mantan pacar ketiduran dibangku sebelah, padahal speedometer dah menunjukkan angka 170kpj..bahkan sempet juga lari di 180 kpj..tanpa mantan pacar tau kalo mobil lagi lari segitu.
sekedar informasi tambahan, mobil yang gw kendarai belum nyampe 1000 kilometer di jarak tempuh. namun berbekal keyakinan dan garansi 3 taun, yah itung-itung sekalian test reliabilitynya ahhh..
hasil itung-itungan konsumsi bahan bakar ternyata membutuhkan 34.66 liter PREMIUM untuk jarakk tempuh 402.5 kilometer. lumayanlahhh.. padahal mengingat larinya... gw ngga nyangka kalo GL bisa irit juga..
tanjakan panjang dicipularang? enteng....jalan datar? pengalaman gw kemaren sih Galant V6 , 530i aja sih minggir tanpa perlu kasih lampu jauh untuk minta jalan. hehehhe mobil lain? hmmmmm mereka jauh tertinggal dibelakang.. bukannya gw mo kebut-kebutan...abis mobilnya kagak berasa kenceng... tau-tau tuh mobil dah lari 120kpj. padahal gas tidak perlu ditekan dalem-dalem alias cuman nempel doank..
urusan kenceng, gw harus akui bahwa mesin 1800 kenceng banget..bahkan yang 2000sese minggir teratur dilajur kiri hanya dengan kasih sign kanan..dikiranya mobil dibelakangnya adalah Sedan kali ye..? tapi urusan rem gimana? soal REM walau tidak dilengkapi ABS, gw akui performancenya oke.. hal ini keliatan dari pengalaman kemaren padawaktu ada hujan ditoll cikampek menuju jakarta di ruas karawang barat. pengeremannya juga sngat baik kaena tidak perlu menekan pedal rem terlalu dalam..semakin dalam maka laju pengereman semakin baik..apalagii ditemani dengan O/D off untuk mendapatkan engine brake.
mungkin akan ada yang berpendapat panic braking gimana? ya gw kan belum pernah nge test jadi belum tau. tapi bicara panic braking, gw rasa kuncinya adalah di jaga jarak pandang depan dan jaga jarak aman. selepas itu, mo pake apa kek gw rasa bakalan keteteran juga. Nah di GL ini dengan jarak pandang lebar dan luas, serta body yang compact serta stabil, peluang untuk ngintip ke depan karena terhalang kendaraan depan menjadi semakin baik..dengan cara mengintip lho ya..hehheh..
overall, perjalanan ke Bandung kemarin pagi sampai sore (berangkat jam 8.30an sampai dibandung jam 10 pagi dan kembali ke jakarta jam 14.20 tiba dijakarta jam 16.00) bersama GL merupakan driving experience yang mengesankan.
sore harinya ketika selesai dicuci karena kehujanan..dan setelah dikeringkan..kentara sekali kalo GL itu makin enak dilihat...seolah sambil berkata "kapan kita jalan lagi?" hmmm...suatu ajakan yang sukar untuk ditolak karena efisiensii bbmnya optimal, kenyamananya oke, bahkan dua orang anak kami dengann leluas berpindah dari jok baris kedua ke baris ketiga tanpa masalah dan tanpa harus berebut kursi.. selamat datang anggota keluarga baru di garasi kami..yakni Grand Livina kesayangan..!
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport