Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
well wrote: Tue Sep 10, 2024 7:38
terima kash saran2nya, ya memang akal2nya beres memang sprt itu. bukan cm toy*t@ aja, kmrn di mitsubi$#i jg gt, kalau servis gratis dia pakai oli yg jelek dengan interval servis 10rb, giliran sudah habis gratis servisnya, customer di arahkan pakai yg lbh bagus dengan interval 5rb.
ada2 aja nih usaha beres cari uang
Sblm ini sy pake mitsu, ngga lho om, xpander ttp dikasih yg 0w20 di masa servis gratis
Kl intervalnya iya per 10rb km
well wrote: Tue Sep 10, 2024 7:38
terima kash saran2nya, ya memang akal2nya beres memang sprt itu. bukan cm toy*t@ aja, kmrn di mitsubi$#i jg gt, kalau servis gratis dia pakai oli yg jelek dengan interval servis 10rb, giliran sudah habis gratis servisnya, customer di arahkan pakai yg lbh bagus dengan interval 5rb.
ada2 aja nih usaha beres cari uang
Sblm ini sy pake mitsu, ngga lho om, xpander ttp dikasih yg 0w20 di masa servis gratis
Kl intervalnya iya per 10rb km
sy sekitar 3 atau 4 tahun lalu servis strada triton om
well wrote: Tue Sep 10, 2024 7:40
setelah komplain ke beres, ane diminta pakai 2 minggu nanti klo masih nglitik bisa balik lagi.
hmm... mgkn harapannya setelah pemakaian 2minggu viscositasnya jadi turun ke w20 jd lbh encer tidak knociking lg...
wkwk ini kebiasaan be-res...kasi alesan yang ga logis...
apa mungkin baiknya di eskalasi ke TAM perihal suara knocking itu om...supaya ketahuan lebih pasti penyebabnya atau perlu ada yang di setting lg
Mumpung bahas mesin M20A FXS, buku manual rekomendasi pertamakan oli 0w-16 apakah aman pakai oli 10w30 bawaan beres. Sama sekalian tanya disini ad yg pernah makek idemitsu ifg5 0w20, soalnya sy cek data sheet oli KV100 tersebut sangat encer hampir kayak oli buntut 16 buat alternatif oli 0w16 yang mahalll...
MSU wrote: Tue Sep 10, 2024 8:13
wkwk ini kebiasaan be-res...kasi alesan yang ga logis...
apa mungkin baiknya di eskalasi ke TAM perihal suara knocking itu om...supaya ketahuan lebih pasti penyebabnya atau perlu ada yang di setting lg
beres merk besar itu knp cendrung hobinya gaslight customer yak
PsyCongroo wrote: Tue Sep 10, 2024 11:21
Mumpung bahas mesin M20A FXS, buku manual rekomendasi pertamakan oli 0w-16 apakah aman pakai oli 10w30 bawaan beres. Sama sekalian tanya disini ad yg pernah makek idemitsu ifg5 0w20, soalnya sy cek data sheet oli KV100 tersebut sangat encer hampir kayak oli buntut 16 buat alternatif oli 0w16 yang mahalll...
Izin nimbrung pendapat.
Ga aman sih terlalu kental itu w30 ke w16 jauh banget loh viskonya, Plus ini high compress engine
Bener ini kasusnya mirip wa ve punya raize/rocky1.2. Musti oli yang hybrid redi 0w16(secara turunan hybrid juga doi). Ato kalo mau cari 0w16 susah (setauku baru idemitsuifg7, eneosxprime, ama ravenol) cari 0w20 aja ok sih masihan.
Idemitsu 0w20 ifg5 jujur belum pernah nyoba tapi lumayan dari pds sih, tbn 8.45, visko indeks di 200, tapi entah kenapa idemitsu mulai agak susah carinya diretail dijatim muter2 pada ngilang semua hehe alt. bisa kasih andalan warga SM total9000 0w20
soal ngelitik, motor perang filano yang dulu biasa pakai pertamax 92 pertamina, sudah mulai beralih ke pertalite. entah knp, pakai pertalite suara mesin lbh halus dibanding pertamax. tarikan ya mirip. padahal dulu pertamax gak gini
pernah cobain mobil 92 tapi udah lama gak pake lagi meskipun deket karena spbu nya buka tutup tanpa kenal jam. bikin males
btw klo ngelitik, bisa cobain italian tune up. apalagi ditambah cairan pea. shifting mendekati/nempel redline. gak harus ngebut
alim ulama wrote: Mon Sep 09, 2024 6:25
siap om, pake 5W-30 kalo gitu...
terima kasih sarannya
ternyata di website yg sama, mesinMR20DD juga malah rekomen pake 5W-30, tapi bengkel resmi malah nyuruh 0W-20 (meski ya boros2 aja lah tu mesin, gak bisa irit emang kalo dipake anter jemput anak under 3 KM doang + genset mulu)
Tumben bengkelnya prefer encer.
Biasanya klo makin tua, diminta pakai yg plg kentel
betul om, si SA keknya mayan saklek sama buku panduan sih..
kalau MR20DD kudu 0W-20 sesuai contekan
kalau HR15DE juga nyuruhnya sesuai contekan kudu 5W-30, tapi udah 3x OCI pake 0W-20 aman2 aja penguapan dll, panas juga normal (kayaknya, krn gak ada parameter buat test) hanya pake asumsi tumbe2an Aki beli Juli 2022 sampe tadi pagi masih tokcer2 aja, biasanya engine bay yg panas khan bikin aki cepet bubar (atau ya hoki kali dapet aki agak tahan lama)
PsyCongroo wrote: Tue Sep 10, 2024 11:21
Mumpung bahas mesin M20A FXS, buku manual rekomendasi pertamakan oli 0w-16 apakah aman pakai oli 10w30 bawaan beres. Sama sekalian tanya disini ad yg pernah makek idemitsu ifg5 0w20, soalnya sy cek data sheet oli KV100 tersebut sangat encer hampir kayak oli buntut 16 buat alternatif oli 0w16 yang mahalll...
sebenernya ni M20/A25 termasuk bisa makan banyak jenis oli
dari 0W-16 sampe 10W30 juga bisa, liat di forum market ostrali malah bisa 15W40
jadi sebenernya aman" aja klo 10W30
tinggal liat mesinnya banyakan santai/beban berat
klo santai nyari fuel cons ya pake 0W16-20 aja, lebih enak jg buat cold start nya
oli di bukman itu disesuaiin sama kondisi negara masing" koq
ndak mungkin pabrikan ngasih 10W30 klo ndak aman, itu bisa jadi bumerang buat mrk juga
PsyCongroo wrote: Tue Sep 10, 2024 11:21
Mumpung bahas mesin M20A FXS, buku manual rekomendasi pertamakan oli 0w-16 apakah aman pakai oli 10w30 bawaan beres. Sama sekalian tanya disini ad yg pernah makek idemitsu ifg5 0w20, soalnya sy cek data sheet oli KV100 tersebut sangat encer hampir kayak oli buntut 16 buat alternatif oli 0w16 yang mahalll...
Izin nimbrung pendapat.
Ga aman sih terlalu kental itu w30 ke w16 jauh banget loh viskonya, Plus ini high compress engine
Bener ini kasusnya mirip wa ve punya raize/rocky1.2. Musti oli yang hybrid redi 0w16(secara turunan hybrid juga doi). Ato kalo mau cari 0w16 susah (setauku baru idemitsuifg7, eneosxprime, ama ravenol) cari 0w20 aja ok sih masihan.
Idemitsu 0w20 ifg5 jujur belum pernah nyoba tapi lumayan dari pds sih, tbn 8.45, visko indeks di 200, tapi entah kenapa idemitsu mulai agak susah carinya diretail dijatim muter2 pada ngilang semua hehe alt. bisa kasih andalan warga SM total9000 0w20
Itu 0w16 Q8 lagi diskon 30% baru launching
Kata customer ane yang make zenix sih, so far 0W16 yang terbaik dari segi power, kehalusan , dan fuel efficiency (dia udah cobain semua, maklum pemilik bengkel)
0w20 sebenernya jg gpp cari yang buat hybird GF6A
alim ulama wrote: Mon Sep 09, 2024 6:00
mohon saran lagi suhu2 sekalian, utk mesin 2AZ-FE tahun 2012 (unit kebetulan udah gak ada kitab buat referensi) odo diatas 100 rb km
pake 0W-20 masih aman atau better 5W-30 aja? (mobil laen udah pake Pertamina Fastron Gold 0W-20, pengennya biar cukup satu type aja)
cuman bbrp temen yg udah pake info cukup makan oli, dan mereka ambil decision pake 5W-30 semua bahkan ada yg 5W-40 dengan dalih agar suara mesin lebih senyap.
sekalian mohon saran yg jual Toyota CVT-F type FE ori selain ke bengkel resmi harga menarik bisa ke toko online apa ya, di langganan ambil PFG & dulu Motul H-Tech gak ada yg jual soalnya
utk enjin 2AZ (dan smua enjin2 toyota kuaran 2007 up, kl odo tinggi, makan oli, jangan salahin oli nya, tp salahin user nya kbangetan pelit medit pait nya ganti oli
kl ud gini, ada 2 jalan, kasi enjin flush sambil harep2 bsa berkurang makan oli nya , dan harep2 tu liner blom pd alus kinclong
atau
turun mesin ganti ring bilas piston
siap mbah, klo temen yg dapet unit 2008 low odo (60 rb an, ori sih harusnya bukan plintiran) emang bilang makan oli, OCI per 3.000 km...
ciri2 udah kudu jajan ganti ring kudu top O/H dulu atau ada indikasi yg bisa diceki2 dulu mbah?
sekalian masih nunggu sumbang saran utk beli CVT-F FE Toyota
(kita emang pasti terpengaruh kok sama ajakan beli di SM, kalo hoki ya Aamiin, kalau apes ya udin gak ada yg maksa check out juga itu jempol gerak sendiri)
sempet googling yg salah satunya comply kayaknya Aisin CFEx ya? pengennya sih pake ori Toyota aja..
alim ulama wrote: Mon Sep 09, 2024 6:00
mohon saran lagi suhu2 sekalian, utk mesin 2AZ-FE tahun 2012 (unit kebetulan udah gak ada kitab buat referensi) odo diatas 100 rb km
pake 0W-20 masih aman atau better 5W-30 aja? (mobil laen udah pake Pertamina Fastron Gold 0W-20, pengennya biar cukup satu type aja)
cuman bbrp temen yg udah pake info cukup makan oli, dan mereka ambil decision pake 5W-30 semua bahkan ada yg 5W-40 dengan dalih agar suara mesin lebih senyap.
sekalian mohon saran yg jual Toyota CVT-F type FE ori selain ke bengkel resmi harga menarik bisa ke toko online apa ya, di langganan ambil PFG & dulu Motul H-Tech gak ada yg jual soalnya
utk enjin 2AZ (dan smua enjin2 toyota kuaran 2007 up, kl odo tinggi, makan oli, jangan salahin oli nya, tp salahin user nya kbangetan pelit medit pait nya ganti oli
kl ud gini, ada 2 jalan, kasi enjin flush sambil harep2 bsa berkurang makan oli nya , dan harep2 tu liner blom pd alus kinclong
atau
turun mesin ganti ring bilas piston
siap mbah, klo temen yg dapet unit 2008 low odo (60 rb an, ori sih harusnya bukan plintiran) emang bilang makan oli, OCI per 3.000 km...
ciri2 udah kudu jajan ganti ring kudu top O/H dulu atau ada indikasi yg bisa diceki2 dulu mbah?
sekalian masih nunggu sumbang saran utk beli CVT-F FE Toyota
(kita emang pasti terpengaruh kok sama ajakan beli di SM, kalo hoki ya Aamiin, kalau apes ya udin gak ada yg maksa check out juga itu jempol gerak sendiri)
sempet googling yg salah satunya comply kayaknya Aisin CFEx ya? pengennya sih pake ori Toyota aja..
untuk CVT FE sih pakai ori Toyota bagus kok om, asal interval pergantiannya jangan terlalu lama saja. hanya saja CVT FE ini tergolong viskositas rendah/encer dengan V100 di 5.2, dan kebanyakan CVT Fluid aftermarket itu viskositasnya diatas FE ini. kebanyakan malah lebih dekat dengan Toyota CVT TC dengan V100 di sekitar 7an.
Saya sendiri untuk subtitusi CVT FE ini pakainya Valvoline dengan V100 di 5.6 yg cukup mendekati V100nya CVT FE
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
perlu pembuktian dengan test lab ini oli keraton 0W-16 kalo dipakai 12 bulan, apakah viscositynya tetap stabil atau turun jauh.
lalu TBN nya juga, akan turun sampai seberapa jauh.
AbdulHakim wrote: Wed Sep 11, 2024 3:31
perlu pembuktian dengan test lab ini oli keraton 0W-16 kalo dipakai 12 bulan, apakah viscositynya tetap stabil atau turun jauh.
lalu TBN nya juga, akan turun sampai seberapa jauh.
On progress , kyknya udah dapet ni kandidat mobilnya zenix hybrid. Selama ini belum ada yang tes ya 0w16 apapun ?
Kalo tbn sih saya rasa 10rb pasti bisa.
DOHC wrote: Mon Sep 09, 2024 9:36
salahin user nya kbangetan pelit medit pait nya ganti oli
lah, ngapain ganti oli? ganti mobil dong....
wah salah beli mobil dong ya, kirain yoyota sejuta umat udah aman nih..
lebih reliable yg 3.5 V6 atau malah cari saingan batu nisan aja mbah buat type 3 baris gede
klo yg anyar gak kuat asuransi, PKB & nebusnya mbah
alim ulama wrote: Wed Sep 11, 2024 2:55
siap mbah, klo temen yg dapet unit 2008 low odo (60 rb an, ori sih harusnya bukan plintiran) emang bilang makan oli, OCI per 3.000 km...
ciri2 udah kudu jajan ganti ring kudu top O/H dulu atau ada indikasi yg bisa diceki2 dulu mbah?
sekalian masih nunggu sumbang saran utk beli CVT-F FE Toyota
(kita emang pasti terpengaruh kok sama ajakan beli di SM, kalo hoki ya Aamiin, kalau apes ya udin gak ada yg maksa check out juga itu jempol gerak sendiri)
sempet googling yg salah satunya comply kayaknya Aisin CFEx ya? pengennya sih pake ori Toyota aja..
untuk CVT FE sih pakai ori Toyota bagus kok om, asal interval pergantiannya jangan terlalu lama saja. hanya saja CVT FE ini tergolong viskositas rendah/encer dengan V100 di 5.2, dan kebanyakan CVT Fluid aftermarket itu viskositasnya diatas FE ini. kebanyakan malah lebih dekat dengan Toyota CVT TC dengan V100 di sekitar 7an.
Saya sendiri untuk subtitusi CVT FE ini pakainya Valvoline dengan V100 di 5.6 yg cukup mendekati V100nya CVT FE
ok Valvoline ya, 135 rb per lt, juragan yg jual ada dimari klo gak salah intip di page sblm2nya, sip nuhun om