Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote: Thu Apr 11, 2024 22:54
possible roadmap of future indo auto industry: major brands akan gunakan zhonghuan wings mereka u operate di indo:
gm out , saic-wuling masup
benz-commerc out, bharatbenz & fotondaimler in
toyota out, gac-t & faw step in
honda out, dongfeng-h in
dst-nya
inilah yg paling cocok u negri yg aturannya kerap brobah
buat yg ga nyaman, anggaplah sbg hukuman / curse
Mantep om NR prediksinya
Trima nasib kalo tinggal di negara third world low compliance market
Yg punya wang berlebih silahkeun import sendiri vehicles akta CBU Nippon / Deutschland / Italia / Sweden / Britain. Brand new
(include the infamous buy 2 get 1, taxes) nikmatin hasil kerja keras (or corrupt) dari sana
Kalo ai sihh berburu mobil CBU Eu/Jp second hand market aja, lebih feasible buat kaum middle class. Drpd beli baru pake duit hasil kerja keras dapetnya kelas Jaiphur domestic market sama zhong guan market
Wakakak ane setuju om, sepertinya petualangan beli mobil baru ane berakhir d reborn diesel saja, next ane ckp hunting2 seken CBU / jap/euro aja huebue udah bnyk mobil baru gak sebanding harga dan kualitet. Sisa duit d tarok buat invest ayam potong aja sih ane ..huehue
Sedikit cerita, lebaran d pinjaman raise turbo sama ipar, kesan pertama ganteng jg nih mobil, pas naek langsung kepentok d mana2, kualitas material setara Agya/Ayla, idupin mesin GETAR lebih parah dari 2GD....pas bawa masuk jalan lobang2 gak rata , rasa gerobak, padahal speed cuma 30an km/jam. Mobilio pun lebih nyaman jauh d bandingkan ini.
newrubble wrote: Thu Apr 11, 2024 22:54
possible roadmap of future indo auto industry: major brands akan gunakan zhonghuan wings mereka u operate di indo:
gm out , saic-wuling masup
benz-commerc out, bharatbenz & fotondaimler in
toyota out, gac-t & faw step in
honda out, dongfeng-h in
dst-nya
inilah yg paling cocok u negri yg aturannya kerap brobah
buat yg ga nyaman, anggaplah sbg hukuman / curse
Mantep om NR prediksinya
Trima nasib kalo tinggal di negara third world low compliance market
Yg punya wang berlebih silahkeun import sendiri vehicles akta CBU Nippon / Deutschland / Italia / Sweden / Britain. Brand new
(include the infamous buy 2 get 1, taxes) nikmatin hasil kerja keras (or corrupt) dari sana
Kalo ai sihh berburu mobil CBU Eu/Jp second hand market aja, lebih feasible buat kaum middle class. Drpd beli baru pake duit hasil kerja keras dapetnya kelas Jaiphur domestic market sama zhong guan market
Wakakak ane setuju om, sepertinya petualangan beli mobil baru ane berakhir d reborn diesel saja, next ane ckp hunting2 seken CBU / jap/euro aja huebue udah bnyk mobil baru gak sebanding harga dan kualitet. Sisa duit d tarok buat invest ayam potong aja sih ane ..huehue
Sedikit cerita, lebaran d pinjaman raise turbo sama ipar, kesan pertama ganteng jg nih mobil, pas naek langsung kepentok d mana2, kualitas material setara Agya/Ayla, idupin mesin GETAR lebih parah dari 2GD....pas bawa masuk jalan lobang2 gak rata , rasa gerobak, padahal speed cuma 30an km/jam. Mobilio pun lebih nyaman jauh d bandingkan ini.
JDM tapi tuning suspensi dan sasis nya, perlu belajar sm Honda
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
RezPrat wrote: Fri Apr 12, 2024 14:26
Sedikit cerita, lebaran d pinjaman raise turbo sama ipar, kesan pertama ganteng jg nih mobil, pas naek langsung kepentok d mana2, kualitas material setara Agya/Ayla, idupin mesin GETAR lebih parah dari 2GD....pas bawa masuk jalan lobang2 gak rata , rasa gerobak, padahal speed cuma 30an km/jam. Mobilio pun lebih nyaman jauh d bandingkan ini.
Masa depan mobil Jepang di Indonesia ini, Toyota JDM (Japan, bukan Jaipur) aja kayak gini, pernah bawa JKT-SBY via Transjawabahn, istri kapok ndak mau2 lagi
Dunia berputar, 40 taun lalu alm. bokap 100% allergi ama mobil Jepang, apapun mereknya, mending bekas tapi bisa dinaikin, daripada baru rasa gerobak, walhasil kenal mobil bekas semua : 504, GS, CX Pallas, W108, W114,14TL, satu2nya jepang cuma FJ40 buat ke proyek, itupun masih 50:50 ama 504....
RezPrat wrote: Fri Apr 12, 2024 14:26
Sedikit cerita, lebaran d pinjaman raise turbo sama ipar, kesan pertama ganteng jg nih mobil, pas naek langsung kepentok d mana2, kualitas material setara Agya/Ayla, idupin mesin GETAR lebih parah dari 2GD....pas bawa masuk jalan lobang2 gak rata , rasa gerobak, padahal speed cuma 30an km/jam. Mobilio pun lebih nyaman jauh d bandingkan ini.
emg begitu um
yg agak supris itu mobilnya kerasa enteng bgt pas dibawa
ama masda 2 beratnya mirip", tapi jauh lebi berat & napak mazda. padahal sasisnya ud dari 2012
kirain jg raije empuk, taunya sama kerasnya
tapi mmg raije dibeli ya bukan buat cari enak, tapi ga kehujanan, bisa muat barang, isi pertalit
b0ku wrote: Sat Apr 13, 2024 2:21
ngarep honda china toyota china lupa ya setir kiri semua ada yang gampang kenapa susah JDM (jaiphur domestic market) setir kanan..................
honda globally sejak jor joran maen hybrid di varian atas sama mesin kurcaci kombo gearbox cvt salesnya dikit2x si tumbang
ah china mah gampang lah mindahin setir doank
honda jg kyknya skrg fokus utama di amrik & china. sisanya pemanis aja
di jepangnya aja ud keok yg bangsa crv, accord, odisei
imejnya sebagai engineering company jg ud mulai luntur kykna....
darrelund wrote: Sat Apr 13, 2024 5:30
ah china mah gampang lah mindahin setir doank
honda jg kyknya skrg fokus utama di amrik & china. sisanya pemanis aja
di jepangnya aja ud keok yg bangsa crv, accord, odisei
imejnya sebagai engineering company jg ud mulai luntur kykna....
honda mah disneynya dunia otomotif produknya cepu semua cuma bikin kesel fansnya
fansnya maunya mobil yang gak rewel enak di setir dan ada fellnya dia maunya ijo2xnya mulu gak bakalan ketemu, mobil fanbasenya petrolhead mau ramah lingkungan
RezPrat wrote: Fri Apr 12, 2024 14:26
Sedikit cerita, lebaran d pinjaman raise turbo sama ipar, kesan pertama ganteng jg nih mobil, pas naek langsung kepentok d mana2, kualitas material setara Agya/Ayla, idupin mesin GETAR lebih parah dari 2GD....pas bawa masuk jalan lobang2 gak rata , rasa gerobak, padahal speed cuma 30an km/jam. Mobilio pun lebih nyaman jauh d bandingkan ini.
emg begitu um
yg agak supris itu mobilnya kerasa enteng bgt pas dibawa
ama masda 2 beratnya mirip", tapi jauh lebi berat & napak mazda. padahal sasisnya ud dari 2012
kirain jg raije empuk, taunya sama kerasnya
tapi mmg raije dibeli ya bukan buat cari enak, tapi ga kehujanan, bisa muat barang, isi pertalit
Ya itu dia point penting nya "pertalit-able" bahkan yg turbo nya aman jaya aja isi pertalite. Begitulah yg di inginkan pasar indo, serpis gampang, spare part KW bertaburan, bisa d isi bengsin paling murah. 3 resep ini bakal bikin tu gerobak laku keras. Apalagi kalo d tempel logo triple elips, makin terjamin resale value.Hehehehe
Ane kira 3cylinder jaman now udah gak geter lagi, ternyata pas idupin ini mobil jadi ingat nostalgia charade CB 3 cylinder engine hahahah terutama d "irama" getar nya. Kalo suara sih jauh lebih halus yg skrg
apa yg bisa dilakukan penduduk suatu negara saat duit lokal termasuk 10 yg terlemah dunia https://www.forbes.com/advisor/in/inves ... the-world/
kira-kira mobil dari negara mana yg masih (sanggup) invest (bukan cuma dagang) di negara-negara kayak gitu?
brands jepang sekarang ini tentu jauh beda situasinya saat medio 70an hingga awal 2000an krn sekarang sebagian besar saham mereka udah di stock markets yg tentunya manajemen level senior n level global hrs tanggung jawab (resign hingga harakiri) jika mereka tetap lanjutkan akrobat di negara-negara yg tidak foreign-investment friendly .... yg cuman mau malak doang .... yg cuman mau serahkan para penganggur u kerja disana supaya govt bisa tiawtiaw urusan lain
hrskah daihatsu? atau mending pakek tangan lain yg udah biasa ngurusin palak memalak? itu logika sy mikir
newrubble wrote: Sun Jan 14, 2024 6:47
brand vietnam itu mirip awal-awal proton
fully supported by govt
lbh alat politik drpd alat transport contohnya masuknya brand ini ke us-dm sbg imbal balik removal vietnam dari GSP (jan 2023)
bgitu juga masuknya brand ini ke indo-dm (jadi hadiah pensiun moeldoko meski mgkn a/n org lain nantinya)
meredam keinginan vietnam u kluar dari skema afta urusan CBU importation dr indo
brand ini di us-dm paling cepet masuk timbangan best dgn breakdown rate yg bgitu tinggi
keknya ngana bener mbah.....
kacau jg ni merk, entah ini prop vs prop ato bukan
RezPrat wrote: Fri Apr 12, 2024 14:26
Wakakak ane setuju om, sepertinya petualangan beli mobil baru ane berakhir d reborn diesel saja, next ane ckp hunting2 seken CBU / jap/euro aja huebue udah bnyk mobil baru gak sebanding harga dan kualitet. Sisa duit d tarok buat invest ayam potong aja sih ane ..huehue
sampe pada taraf miara seri-7 bekas itu reasonable saya mah om wkwkwk.
kmaren nemu iklan 730Li F01 udah di 188 juta kayaknya tax off tapi biaya beresin kasi lah budget 500 jeti bawa ke astra full original parts juga jadi tuh barang. barang harga 2 miliaran barunya dulu, sekarang udah bisa dimiliki dengan dana 500jt include perbaikan dah oke banget.
mo bandel buat harian 520d F10 udah enak. biaya ngisi dex masih blm semahal harga new innova zenix.
sumber ratjoen ane hari2 ini juga liat fb marketplace, review mobil baru dah gak update.
newrubble wrote: Sun Jan 14, 2024 6:47
brand vietnam itu mirip awal-awal proton
fully supported by govt
lbh alat politik drpd alat transport contohnya masuknya brand ini ke us-dm sbg imbal balik removal vietnam dari GSP (jan 2023)
bgitu juga masuknya brand ini ke indo-dm (jadi hadiah pensiun moeldoko meski mgkn a/n org lain nantinya)
meredam keinginan vietnam u kluar dari skema afta urusan CBU importation dr indo
brand ini di us-dm paling cepet masuk timbangan best dgn breakdown rate yg bgitu tinggi
keknya ngana bener mbah.....
kacau jg ni merk, entah ini prop vs prop ato bukan
"makin banyak pilihan, konsumen yang diuntungkan" my a$$ demen bener pada dikadalin kapitalis ma politisi dikasi produk downgrade dan asal-asalan kok seneng.
iya deh, yang penting banyak fiturnya kok besok2 meleduk ya walahualam.
lbh percaya mechanically proven 20 years old car drpd brand new cars yang nggak jelas merek dan reputasinya tp ujug2 dapet karpet merah
demen bener pada dikadalin kapitalis ma politisi dikasi produk downgrade dan asal-asalan kok seneng.
... brand new cars yang nggak jelas merek dan reputasinya tp ujug2 dapet karpet merah
di kadalin tapi di puja puji ya klēpēk-klēpēk lah rata-rata org kita
langsung kasi review bintang lima (toh odo blm 300ribu km udah pada dijual)
apalagi di indo kan akuisisi ga bisa sewa longterm (2 hingga 7 thn, bahasa tempat sy: leasing) abis itu lease-back / return
hrs beli kalo perlu utang
ChZ wrote: Wed Apr 24, 2024 3:03
"makin banyak pilihan, konsumen yang diuntungkan" my a$$ demen bener pada dikadalin kapitalis ma politisi dikasi produk downgrade dan asal-asalan kok seneng.
iya deh, yang penting banyak fiturnya kok besok2 meleduk ya walahualam.
lbh percaya mechanically proven 20 years old car drpd brand new cars yang nggak jelas merek dan reputasinya tp ujug2 dapet karpet merah
sebenerna di cina jg banyak begini
cuma ini lebi kocak lagi um
dijual kg laku, dipake malah ambrol
lagian siy buru" bikinnya, aturan mah bikin 1 aja yg bagus baru yg laen
liat lineupnya aja ud kocak
masa company seumur jagung lineupnya sebanyak itu
byd ma mending, biar kembang api tapi mobilna kejual & exis
newrubble wrote: Thu Apr 11, 2024 22:54
possible roadmap of future indo auto industry: major brands akan gunakan zhonghuan wings mereka u operate di indo:
gm out , saic-wuling masup
benz-commerc out, bharatbenz & fotondaimler in
toyota out, gac-t & faw step in
honda out, dongfeng-h in
dst-nya
inilah yg paling cocok u negri yg aturannya kerap brobah
buat yg ga nyaman, anggaplah sbg hukuman / curse
ga salah sih, mazda ez6 yg digadang2 bakal gantiin mazda 6 dan baru aja launch di beijing motor show malah jd rebadge changan deepal, unusual banget utk brand jepang lebih2 mazda yg banggain skyactivnya pake platform sama plek ama mocin. biasanya mentok2 minjem teknologi batre ama powetrainnya doang (toyota bz3)
most likely bakal masuk IDM (dan pasar emerging lain) klo proyeksi om NR bener
newrubble wrote: Wed Apr 24, 2024 12:10
di kadalin tapi di puja puji ya klēpēk-klēpēk lah rata-rata org kita
langsung kasi review bintang lima (toh odo blm 300ribu km udah pada dijual)
apalagi di indo kan akuisisi ga bisa sewa longterm (2 hingga 7 thn, bahasa tempat sy: leasing) abis itu lease-back / return
hrs beli kalo perlu utang
Kalo perlu yang mampu juga disuruh ngutang om, lengkap udah. Mobil makin jelek, belinya (disuruh) ngutang pula.
Bahasa kasarnya : Kasian finance company dan sales. Dpt makannya dari situ. Ente kesulitan dikejar kejar debtcol disuruh bayar bunga 50% dari pokok utang ya bodo amat.
Saya beli mobil cash aja diomelin temen yang kerja di b*a katanya kok ga ambil kredit ama gw