Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Sat Jan 01, 2022 1:44Sampo Palsu Sudah Beredar 3 Tahun, Begini Cara Membedakan dengan Sampo Asli
HL menggunakan bahan baku untuk membuat sampo dan minyak rambut seperti soda api, alkohol kadar 96 persen, lem, bahan pengawet dan pewarna makanan, kemasan sampo yang dicetak sendiri.
well wrote: Thu Dec 30, 2021 7:47
Report Baru drain tadi pagi lgs coba luar kota PTT OW20 eco jalan 3900 KM (5bln) ganti Q8 0w20 di mesin 2NR FE, kesan pertama suara mesin lbh halus, secara performance blm kerasa bedanya..
Om pake 0w20 PTT yg eco rasanya gmn om ?Saya lg bimbang sekarang di 2NR FE pake 5w30 PTT botol item,pengen naik ke 0W20 PTT eco/sekalian Q8.
Dicb aja gpp gan.. saya cenderung suka oli encer krn 2NR FE sy cvt kondisi standart, menurut sy berat pakai banget krn kaki sy jg sering bawa 2KD AT stage 1, tarikannya sprt bumi dan langit.
Oli encer menambah akselerasi meskipun tdk significant banget sih, lbh irit jg, dan sy jrg banget siksa mbl.
Sy yg lalu pakai 0w20 eco itu krn dpt promo murah bgt waktu awal launch.
klo sekarang disuruh beli ya lgs beli oli yg bs 10rb aja, dihitung2 jatuhnya bs lbh murah dr pada pakai oli eco yg 5000km ganti, kec mgkn oli DGO yg skr lg promo. Wkwkwk
Bedanya pakai buntut 30 dan 20, subjectif ane merasakan suara tek tek klep di mesin lbh tidak kenceng, apalagi awal2 di isi TMO 40, waduh itu suaranya tek tek klepnya kenceng bgt, mbl dr jauh aja kedengeran..
Baik om,rencana pengen nyoba PTT yg 0-20 eco segalon 345k.Om beli dimana ya?saya kmrn beli di o* c*s*om cuma takut jg nih jadinya oli palsu makin marak
Jan07 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:28
Om pake 0w20 PTT yg eco rasanya gmn om ?Saya lg bimbang sekarang di 2NR FE pake 5w30 PTT botol item,pengen naik ke 0W20 PTT eco/sekalian Q8.
Dicb aja gpp gan.. saya cenderung suka oli encer krn 2NR FE sy cvt kondisi standart, menurut sy berat pakai banget krn kaki sy jg sering bawa 2KD AT stage 1, tarikannya sprt bumi dan langit.
Oli encer menambah akselerasi meskipun tdk significant banget sih, lbh irit jg, dan sy jrg banget siksa mbl.
Sy yg lalu pakai 0w20 eco itu krn dpt promo murah bgt waktu awal launch.
klo sekarang disuruh beli ya lgs beli oli yg bs 10rb aja, dihitung2 jatuhnya bs lbh murah dr pada pakai oli eco yg 5000km ganti, kec mgkn oli DGO yg skr lg promo. Wkwkwk
Bedanya pakai buntut 30 dan 20, subjectif ane merasakan suara tek tek klep di mesin lbh tidak kenceng, apalagi awal2 di isi TMO 40, waduh itu suaranya tek tek klepnya kenceng bgt, mbl dr jauh aja kedengeran..
Baik om,rencana pengen nyoba PTT yg 0-20 eco segalon 345k.Om beli dimana ya?saya kmrn beli di o* c*s*om cuma takut jg nih jadinya oli palsu makin marak
toko yang dimaksud harusnya aman, kmaren beli oli ptt 10w30 dynamic commonrail uda pake 1000km lebih gaada yang aneh. botol pun sama persis sama beli di toko lain (ben*eng ma*mur kalo gasalah namanya)
Jan07 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:28
Om pake 0w20 PTT yg eco rasanya gmn om ?Saya lg bimbang sekarang di 2NR FE pake 5w30 PTT botol item,pengen naik ke 0W20 PTT eco/sekalian Q8.
Dicb aja gpp gan.. saya cenderung suka oli encer krn 2NR FE sy cvt kondisi standart, menurut sy berat pakai banget krn kaki sy jg sering bawa 2KD AT stage 1, tarikannya sprt bumi dan langit.
Oli encer menambah akselerasi meskipun tdk significant banget sih, lbh irit jg, dan sy jrg banget siksa mbl.
Sy yg lalu pakai 0w20 eco itu krn dpt promo murah bgt waktu awal launch.
klo sekarang disuruh beli ya lgs beli oli yg bs 10rb aja, dihitung2 jatuhnya bs lbh murah dr pada pakai oli eco yg 5000km ganti, kec mgkn oli DGO yg skr lg promo. Wkwkwk
Bedanya pakai buntut 30 dan 20, subjectif ane merasakan suara tek tek klep di mesin lbh tidak kenceng, apalagi awal2 di isi TMO 40, waduh itu suaranya tek tek klepnya kenceng bgt, mbl dr jauh aja kedengeran..
Baik om,rencana pengen nyoba PTT yg 0-20 eco segalon 345k.Om beli dimana ya?saya kmrn beli di o* c*s*om cuma takut jg nih jadinya oli palsu makin marak
os custom aman, distributor resminya dari ptt, kalo di toped ada TD MOTOR juga, yang punya os custom juga ada disini kok
Jan07 wrote: Mon Dec 27, 2021 13:01
Om,untuk sienta 2016 KM 45.[cencored] rencana ganti oli di km 47.[cencored] Sekarang pake PTT 5W-30,cuma saya bingung baca" bagusan 0w-20.Better gimana ya mobil udah 5 tahun dan pake oli yg bagus apa ya om ?Kalau bisa sekalian rekomenin tokonya...So far pake PTT gaada keluhan sih om
Kalo masih dalam satu kelas ato price range sih enak 0w nya om buat daily driving. Kalo bandingin kelas eurosyn vs botol item mah lain kayanya
Kalo kelas harga2 eco (termasuk botol gold yg eco) 0w nya ok buat daily drive, kalo suka geber2 mah skip...saya nyoba iseng, abis hi-rev ga enak mesinnya, viskositasnya kurang stabil kayanya.
Usia mobil ga ngaruh om benernya selama penggunaan dan perawatan ok. Yg penting ikut bukman buat kekentalan dan spek, sisanya ikut kata hati dan dompet. Di forum BITOG malah banyak pendukung oli buntut 20 di mesin lawas (usia belasan taun smpe 20 taun).
Yang bikin keok mesin misalnya kalo oil pump udah aus, bisa jadi olinya keenceran buat maintain pressure dorong oli ke atas...tapi ini mah emang udah bom waktu wkwkwk.
CMIIW suhu2
kopidtiam wrote: Tue Dec 28, 2021 10:36
om, nanya kalo oli mesin turbo yg rekomend apa ya? kepikiran ganti ptt yg udah sn+
kalo oli transmisi, spec bawaan SL2100. mendingan ganti ke SN atau ttp aja pake bawaan beres ya?
Mesin turbo sekalian API SP aja om. Penyempurnaan buat GDI dan turbo kekinian dari SN+.
Saya jarang redline sih om,orang mobil keluarga juga cuma paling kalo nanjak2 baru deh tuh harus rpm tinggi Berarti pake 0w 20 oke ya om buat di sienta meskipun udah 5 tahun..
Jan07 wrote: Sat Jan 01, 2022 18:51
Saya jarang redline sih om,orang mobil keluarga juga cuma paling kalo nanjak2 baru deh tuh harus rpm tinggi Berarti pake 0w 20 oke ya om buat di sienta meskipun udah 5 tahun..
2NR FE yah
For all purpose daily driving, ngetoll, kadang2 hi rev, dan mesin tetap alus spt kondisi stock.
Cek aja di td motor tokped, udah packing terbaru dgn label
API SP & Dexos 1 gen 2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Jan07 wrote: Sat Jan 01, 2022 18:51
Saya jarang redline sih om,orang mobil keluarga juga cuma paling kalo nanjak2 baru deh tuh harus rpm tinggi Berarti pake 0w 20 oke ya om buat di sienta meskipun udah 5 tahun..
2NR FE yah
For all purpose daily driving, ngetoll, kadang2 hi rev, dan mesin tetap alus spt kondisi stock.
Cek aja di td motor tokped, udah packing terbaru dgn label
API SP & Dexos 1 gen 2
Masbro, kalo inismaa amsowel ss0w20 secara butt o meter masbro enak mana?
Jan07 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:28
Om pake 0w20 PTT yg eco rasanya gmn om ?Saya lg bimbang sekarang di 2NR FE pake 5w30 PTT botol item,pengen naik ke 0W20 PTT eco/sekalian Q8.
Dicb aja gpp gan.. saya cenderung suka oli encer krn 2NR FE sy cvt kondisi standart, menurut sy berat pakai banget krn kaki sy jg sering bawa 2KD AT stage 1, tarikannya sprt bumi dan langit.
Oli encer menambah akselerasi meskipun tdk significant banget sih, lbh irit jg, dan sy jrg banget siksa mbl.
Sy yg lalu pakai 0w20 eco itu krn dpt promo murah bgt waktu awal launch.
klo sekarang disuruh beli ya lgs beli oli yg bs 10rb aja, dihitung2 jatuhnya bs lbh murah dr pada pakai oli eco yg 5000km ganti, kec mgkn oli DGO yg skr lg promo. Wkwkwk
Bedanya pakai buntut 30 dan 20, subjectif ane merasakan suara tek tek klep di mesin lbh tidak kenceng, apalagi awal2 di isi TMO 40, waduh itu suaranya tek tek klepnya kenceng bgt, mbl dr jauh aja kedengeran..
Baik om,rencana pengen nyoba PTT yg 0-20 eco segalon 345k.Om beli dimana ya?saya kmrn beli di o* c*s*om cuma takut jg nih jadinya oli palsu makin marak
Klo hrg segitu mestinya masih harga yg tdk miring sehingga kemungkinan palsu kecil..
Jgn salah ya om, ptt 0w20 yg eco itu 1 galon 3 ltr, sedangkan yg bukan eco 1 galon 4 ltr..
Jan07 wrote: Sat Jan 01, 2022 18:51
Saya jarang redline sih om,orang mobil keluarga juga cuma paling kalo nanjak2 baru deh tuh harus rpm tinggi Berarti pake 0w 20 oke ya om buat di sienta meskipun udah 5 tahun..
2NR FE yah
For all purpose daily driving, ngetoll, kadang2 hi rev, dan mesin tetap alus spt kondisi stock.
Cek aja di td motor tokped, udah packing terbaru dgn label
API SP & Dexos 1 gen 2
Masbro, kalo inismaa amsowel ss0w20 secara butt o meter masbro enak mana?
Enakan khiu eit lah... merek sebelah harga lebih tinggi masbro... jgn sering2 disebut mereknya nanti naik lg harganya.
Sdh... ikutin aja saran suhu surya khiu eit... sdh gak salah jalanlah.
Kl nanya ama mbah suhu Omnibus ntar lain lg jawabannya, dia pemegang merek sebelah sebabnya [emoji5]
Jan07 wrote: Sat Jan 01, 2022 18:51
Saya jarang redline sih om,orang mobil keluarga juga cuma paling kalo nanjak2 baru deh tuh harus rpm tinggi Berarti pake 0w 20 oke ya om buat di sienta meskipun udah 5 tahun..
2NR FE yah
For all purpose daily driving, ngetoll, kadang2 hi rev, dan mesin tetap alus spt kondisi stock.
Cek aja di td motor tokped, udah packing terbaru dgn label
API SP & Dexos 1 gen 2
Masbro, kalo inismaa amsowel ss0w20 secara butt o meter masbro enak mana?
Coba 2 2 nya aja mbah bro
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Jan07 wrote: Sat Jan 01, 2022 18:51
Saya jarang redline sih om,orang mobil keluarga juga cuma paling kalo nanjak2 baru deh tuh harus rpm tinggi Berarti pake 0w 20 oke ya om buat di sienta meskipun udah 5 tahun..
Aman om, apalagi kalo dari bukman udah dikasi boleh 0w20 (biasanya ditulis recommended 0w20, kekentalan lebih tinggi diperbolehkan untuk penggunaan berat kalo bahasa bukman merk T). Yang iseng nyekokin 0w20 di mesin2 tanpa anjuran bukman juga banyak.
Btw penggunaan redline vs mid-high RPM beda jauh om mechanical stress nya, kalo ga salah berdasar kuadrat RPM mesin....berarti kalo dipanteng di 4000 vs redline 6000 sekitar 40%an bebannya di RPM 4000 vs redline. Makanya juga kalo mesin idealnya sih dijalanin di RPM menengah biar optimal (about 75-80% RPM dari torsi maksimum).
Kalo perkara engine wear sih kata studi 0w20 indikatornya lebih banyak dikit daripada 5w30. Cuma itu kasus engine hours tinggi karena penggunaan untuk heavy duty vehicle (truk tronton, bis kota, dkk). Kalo di kelas passenger car mah ga relevan. Biar hati ayem sih sekalian pake 0w20 kasta keraton om, bisa extend smpe 8000-10000KM jadi irit di jasa n filter oli.