Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

roymhs31
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by roymhs31 »

Syauqi wrote: Thu Nov 17, 2022 12:22 Eksteriornya ngga gitu keliatan "wow" sih kalo menurut saya, apalagi kalo mengingat rumor harganya sampe 600+jt.

2000cc hybrid + sensing + electronic gimmicks, cocok banget deh ini head2head sama crv
klo pake mesin yg sama ama prius terbaru, sangar ini output mobilnya. di prius terbaru 0-100 kmh klaimnya bs 7 detikan.
ECTO1
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Mar 05, 2017 13:43

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ECTO1 »

Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12534
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
Corolla aja butuh brp dekade untuk tobat balik ke Full independen, krn untuk compete dgn civic :big_biglaugh:

Tapi Torsion beam ini cocok banget buat people mover, ruang bagasi bisa lbh luas, dan maintenis kaki belakang lbh simple, dan lbh robust juga.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
masnanas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Sun May 01, 2016 12:37

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by masnanas »

pengendiesel wrote: Wed Nov 16, 2022 4:11
masnanas wrote: Wed Nov 16, 2022 1:05

Kok bisa dibebankan ke penumpang, om?
Plat merah itu kan termasuk Barang Milik Negara (BMN), dan itu ada anggaran buat BBM dan perawatannya, lho... Kemana itu duitnya? :big_think:
Anggaran sumber dananya dari mana om? Ujung2nya ya pajak yang kita bayarkan.
Jadi buat haters liat mobil mewah isi biosol,mending mana hayo....mobil mewah isi biosol atau truk plat merah beli pertadex? :big_biglaugh:
Maksudnya gini, om. Penumpangnya suruh patungan bayar BBM. Padahal duit BBM udah ada dari kantor. Trus duit BBM yang dari kantor itu kemana? Kan jadi prasangka buruk kan?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
kalau mau nembak ke CRV, ya wajib pake independent multilink :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ilhami »

hanya sharing bacaan torsion beam dan sebagainya...

https://www.wapcar.my/news/is-it-true-t ... rior-23184

belum mampu beli :ngacir:
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3032
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Fri Nov 18, 2022 3:04
ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
kalau mau nembak ke CRV, ya wajib pake independent multilink :mky_03:
Trus kalo beneran 200hp

Head to headnya langsung sama type tertinggi CR-V e:HEV :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Fri Nov 18, 2022 3:33
Trus kalo beneran 200hp

Head to headnya langsung sama type tertinggi CR-V e:HEV :big_grin:
lumayan tuh biar HPM mau masukin e:HEV :mky_03: 0-100 nya 7 detikan

CRV baru apalagi dikasih 1.5t udah gak ngatasin blom spooling kebayang kayak apa beratnya :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
yaseinotulip
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Wed May 23, 2012 16:18

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by yaseinotulip »

ilhami wrote: Fri Nov 18, 2022 3:30 hanya sharing bacaan torsion beam dan sebagainya...

https://www.wapcar.my/news/is-it-true-t ... rior-23184

belum mampu beli :ngacir:
Buat mobil people mover torsion beam jg ga masalah sih selama set up nya bagus/ refine..

Cocross jg torsion beam dan mnrt gw nyaman2 aja tuh..
Bantingannya lebih enak drpd CRV RM buat sehari2..
Klo ga salah Mazda CX-50 jg torsion beam..

Yg menarik tar mesin nya nih.. klo sama kaya cocross europe 2.0 hybrid harus nya kenceng ya.. sama kaya prius baru jg kali ya itu.. kenceng tp irit :big_smoking:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ExorT »

yaseinotulip wrote: Fri Nov 18, 2022 3:44
ilhami wrote: Fri Nov 18, 2022 3:30 hanya sharing bacaan torsion beam dan sebagainya...

https://www.wapcar.my/news/is-it-true-t ... rior-23184

belum mampu beli :ngacir:
Buat mobil people mover torsion beam jg ga masalah sih selama set up nya bagus/ refine..

Cocross jg torsion beam dan mnrt gw nyaman2 aja tuh..
Bantingannya lebih enak drpd CRV RM buat sehari2..
Klo ga salah Mazda CX-50 jg torsion beam..

Yg menarik tar mesin nya nih.. klo sama kaya cocross europe 2.0 hybrid harus nya kenceng ya.. sama kaya prius baru jg kali ya itu.. kenceng tp irit :big_smoking:
Ga usa jauh2 ke Europe, ternyata sudah masuk juga di Australia.

146 kw = 198 PS

Semoga masuk deh mesin 2.0 hybridnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by NYoman »

Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 0:44
ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
Corolla aja butuh brp dekade untuk tobat balik ke Full independen, krn untuk compete dgn civic :big_biglaugh:

Tapi Torsion beam ini cocok banget buat people mover, ruang bagasi bisa lbh luas, dan maintenis kaki belakang lbh simple, dan lbh robust juga.
Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 968
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by well »

NYoman wrote: Fri Nov 18, 2022 7:31
Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 0:44
ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
Corolla aja butuh brp dekade untuk tobat balik ke Full independen, krn untuk compete dgn civic :big_biglaugh:

Tapi Torsion beam ini cocok banget buat people mover, ruang bagasi bisa lbh luas, dan maintenis kaki belakang lbh simple, dan lbh robust juga.
Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
corolla cross klo tdk salah masih torsion beam y?
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12534
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

NYoman wrote: Fri Nov 18, 2022 7:31
Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 0:44
ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
Corolla aja butuh brp dekade untuk tobat balik ke Full independen, krn untuk compete dgn civic :big_biglaugh:

Tapi Torsion beam ini cocok banget buat people mover, ruang bagasi bisa lbh luas, dan maintenis kaki belakang lbh simple, dan lbh robust juga.
Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
dr jaman corolla E120 - Th 2000, sampai E210 - Th 2018 br tobat pakai Full independent lagi
:mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by NYoman »

well wrote: Fri Nov 18, 2022 7:46
NYoman wrote: Fri Nov 18, 2022 7:31
Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 0:44

Corolla aja butuh brp dekade untuk tobat balik ke Full independen, krn untuk compete dgn civic :big_biglaugh:

Tapi Torsion beam ini cocok banget buat people mover, ruang bagasi bisa lbh luas, dan maintenis kaki belakang lbh simple, dan lbh robust juga.
Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
corolla cross klo tdk salah masih torsion beam y?
Ya, tapi base Corolla nya pakai independen... Setidaknya masih masuk akal karena ini mobil penumpang, kalau kita bandingkan dulu Type R sempat pakai TB langsung di hujat..

Btw, saya lihat animonya cukup tinggi.. Di dealer mulai banyak yg pesan ya sejak bulan lalu, pdhl barangnya aja mereka banyak yg belum tau
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 8:02
NYoman wrote: Fri Nov 18, 2022 7:31

Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
dr jaman corolla E120 - Th 2000, sampai E210 - Th 2018 br tobat pakai Full independent lagi
:mky_03:
maklum sih, emang di luaran corolla-camry itu kan mobil basic kuli aja mobilnya ya corolla apa camry :mky_03:

di asean aja jd mobil mewah.

btw yang sempet pake torsion beam pada jg akhirnya balik independen. cth honda civic FN2/FK2 dikritik abis akhirnya FK8 balik multilink. alphard pun skrg balik multilink juga :mky_03:

torsion beam problemnya di high speed stability kalo kurang keras dia buat manuver kurang napak tp kalo diset keras di jalan jelek ampun2. even mazda cx3 pernah coba pindah jalur di 170 kph jg gak seenak civic FB, belakangnya kayak telat geser pdhl civic FB set suspensi lebih empuk tp dobel wishbone belakang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12534
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Fri Nov 18, 2022 8:16
Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 8:02
NYoman wrote: Fri Nov 18, 2022 7:31

Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
dr jaman corolla E120 - Th 2000, sampai E210 - Th 2018 br tobat pakai Full independent lagi
:mky_03:
maklum sih, emang di luaran corolla-camry itu kan mobil basic kuli aja mobilnya ya corolla apa camry :mky_03:

di asean aja jd mobil mewah.

btw yang sempet pake torsion beam pada jg akhirnya balik independen. cth honda civic FN2/FK2 dikritik abis akhirnya FK8 balik multilink. alphard pun skrg balik multilink juga :mky_03:

torsion beam problemnya di high speed stability kalo kurang keras dia buat manuver kurang napak tp kalo diset keras di jalan jelek ampun2. even mazda cx3 pernah coba pindah jalur di 170 kph jg gak seenak civic FB, belakangnya kayak telat geser pdhl civic FB set suspensi lebih empuk tp dobel wishbone belakang.
TB itu simple nya, cenderung geol geol belakang nya

Tapi... interior belakang jadi lbh luas dan robustt + maintenis lbh mudah dibanding full independent :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
independen :
- altis sedan : ZRE211, hybrid : ZRW211

- c-hr : ZYX10

TB:
- cocross hybrid non-awd : ZVG10R
- cocross awd : MXGA15

yang ini?
zenix : MAGA10R, hybrid : MAGH10R

M = M20A

nah tebak"an jadinya :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

well wrote: Fri Nov 18, 2022 7:46
NYoman wrote: Fri Nov 18, 2022 7:31
Suryaputra wrote: Fri Nov 18, 2022 0:44

Corolla aja butuh brp dekade untuk tobat balik ke Full independen, krn untuk compete dgn civic :big_biglaugh:

Tapi Torsion beam ini cocok banget buat people mover, ruang bagasi bisa lbh luas, dan maintenis kaki belakang lbh simple, dan lbh robust juga.
Btw Corolla rasanya cuma sekali aja pakai Torsion Beam ya di Corolla jaman Altis, setelah itu balik lagi ke multilink di E210..
Oh iya, Torsion Beam jauh lebih forgiving di slow corner/tight corner dibanding independen, cocok buat people moover dan lebih irit space (kecuali Xpander ya, bagasi belakang nya sempit kena tower shock..

Gak kaget kalau nantiya Torsion Beam sih, secara Alphard dulu sempat Torsion Beam juga :big_biglaugh:
corolla cross klo tdk salah masih torsion beam y?
torsion beam buat fwd, awd ttp independen
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

yaseinotulip wrote: Fri Nov 18, 2022 3:44
ilhami wrote: Fri Nov 18, 2022 3:30 hanya sharing bacaan torsion beam dan sebagainya...

https://www.wapcar.my/news/is-it-true-t ... rior-23184

belum mampu beli :ngacir:
Buat mobil people mover torsion beam jg ga masalah sih selama set up nya bagus/ refine..

Cocross jg torsion beam dan mnrt gw nyaman2 aja tuh..
Bantingannya lebih enak drpd CRV RM buat sehari2..
Klo ga salah Mazda CX-50 jg torsion beam..
nah itu CX50 pke TB jg, tapi selama ini lom ada yg komplen sih bantingan jelek. review pada positif di amrik, padahal pke velg 20

cuma laen cerita sama masda 3, itu di komplen abis soalnya keras bener. lewat jalan keriting aja berasa

masda 3 tu ibarat pke suspensi M3 tapi mesinnya 318i :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

darrelund wrote: Fri Nov 18, 2022 8:58 masda 3 tu ibarat pke suspensi M3 tapi mesinnya 318i :big_biglaugh:
Kyk 320i e90 donk :mky_03: sama tuh 2.0liter enjin output di 155hp jg :big_biglaugh:

Accel jg di 10s range :big_biglaugh: d zamannya plg lemot mercedes c200k sama audi a4 uda forced induction semua.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ExorT »

darrelund wrote: Fri Nov 18, 2022 8:45
ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
independen :
- altis sedan : ZRE211, hybrid : ZRW211

- c-hr : ZYX10

TB:
- cocross hybrid non-awd : ZVG10R
- cocross awd : MXGA15

yang ini?
zenix : MAGA10R, hybrid : MAGH10R

M = M20A

nah tebak"an jadinya :big_biglaugh:
Corolla Cross MXGA15 (USA/Canada) pakai Independen :big_peace:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ExorT wrote: Fri Nov 18, 2022 10:12
darrelund wrote: Fri Nov 18, 2022 8:45
ECTO1 wrote: Thu Nov 17, 2022 17:12 Saya kok lebih penasaran dengan set suspensi yg bakal dipakai ya.

Ini kan tipe Q HV aja udh sentuh harga 600jt, kalo masih pake Torsion Beam sih agak kebangetan ya hahahaha *ngarep zenix pake Independent suspension di blkg nya

Tpi kalopun Torsion Beam, saya ga kaget kok :peace
independen :
- altis sedan : ZRE211, hybrid : ZRW211

- c-hr : ZYX10

TB:
- cocross hybrid non-awd : ZVG10R
- cocross awd : MXGA15

yang ini?
zenix : MAGA10R, hybrid : MAGH10R

M = M20A

nah tebak"an jadinya :big_biglaugh:
o iya um

lupa mindahin, bener pke independen

dan org amrik sono lebih rekomen beli yg independen

for sake of suspensi belakang independen :big_biglaugh:

Corolla Cross MXGA15 (USA/Canada) pakai Independen :big_peace:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ChZ wrote: Fri Nov 18, 2022 9:45
darrelund wrote: Fri Nov 18, 2022 8:58 masda 3 tu ibarat pke suspensi M3 tapi mesinnya 318i :big_biglaugh:
Kyk 320i e90 donk :mky_03: sama tuh 2.0liter enjin output di 155hp jg :big_biglaugh:

Accel jg di 10s range :big_biglaugh: d zamannya plg lemot mercedes c200k sama audi a4 uda forced induction semua.
iya um

keras doang kenceng kaga

untung handlingnya tajem si masda 3, yah walopun buntutnya kadang kesusahan ngikutin depannya :big_biglaugh:

tapi plg enak sipik dah ud, balance of both dapat

mobil apa ya um yg handling spt civic tapi lux kyk masda 3 :big_think:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

darrelund wrote: Fri Nov 18, 2022 11:05 mobil apa ya um yg handling spt civic tapi lux kyk masda 3 :big_think:
Hmmmmmm

Civic FE pake coilover

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6201
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by b0ku »

darrelund wrote: Fri Nov 18, 2022 11:05 iya um

keras doang kenceng kaga

untung handlingnya tajem si masda 3, yah walopun buntutnya kadang kesusahan ngikutin depannya :big_biglaugh:

tapi plg enak sipik dah ud, balance of both dapat

mobil apa ya um yg handling spt civic tapi lux kyk masda 3 :big_think:
M235I Grand coupe :ngacir:

apa 218I GRAND Coupe cukup juga :big_think:

jgn nambah reability cipik :big_slap: