mentang-mentang abis balance drive shaft....

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
hFE buat mengukur transistorPeter10 wrote: Fri Apr 30, 2021 23:56 Mumpung lg bahas multimeter, mo tany fungsi bulatan biru tulisan npn sama pnp apa y?
Klo tulisan hFE di switch buat ukur apaan?
Makasih sebelumnya
blloewy wrote: Sat May 01, 2021 2:43 Mbah nanya dung...kl ngeluarin piston dari kaliper rem motor. Itu 1 piston aja yg berhasil keluar. 1 piston lagi macet, mau ditarik pake tang dilapis majun takut baret. Ada cara lain kah? Pencet tuas rem sdh ngga bs krn minyak rem sdh habis setelah 1 piston keluar.
Owh tetep mesti didorong sama tuas rem ya. Dan spy tekanan nya kuat jd piston pertama masukkin lagi dan bleeding ulang.marmut wrote: Sat May 01, 2021 3:00blloewy wrote: Sat May 01, 2021 2:43 Mbah nanya dung...kl ngeluarin piston dari kaliper rem motor. Itu 1 piston aja yg berhasil keluar. 1 piston lagi macet, mau ditarik pake tang dilapis majun takut baret. Ada cara lain kah? Pencet tuas rem sdh ngga bs krn minyak rem sdh habis setelah 1 piston keluar.
1. masukin lagi piston yang udah keluar.
2. isi minyak rem dan bleeding.
3. tarik tuas rem beberapa kali sampai piston yang macet bisa keluar.
4. buat mencegah piston pertama keluar duluan, bisa diganjel pake balok kecil.
sm dgn mbah rektor step 1 dan 4 nya. tp pake angin kompresor tiup dr lubang selang minyak rem.blloewy wrote: Sat May 01, 2021 4:53Owh tetep mesti didorong sama tuas rem ya. Dan spy tekanan nya kuat jd piston pertama masukkin lagi dan bleeding ulang.marmut wrote: Sat May 01, 2021 3:00blloewy wrote: Sat May 01, 2021 2:43 Mbah nanya dung...kl ngeluarin piston dari kaliper rem motor. Itu 1 piston aja yg berhasil keluar. 1 piston lagi macet, mau ditarik pake tang dilapis majun takut baret. Ada cara lain kah? Pencet tuas rem sdh ngga bs krn minyak rem sdh habis setelah 1 piston keluar.
1. masukin lagi piston yang udah keluar.
2. isi minyak rem dan bleeding.
3. tarik tuas rem beberapa kali sampai piston yang macet bisa keluar.
4. buat mencegah piston pertama keluar duluan, bisa diganjel pake balok kecil.
Baeklah mbah Warektor...
Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 5:26
sm dgn mbah rektor step 1 dan 4 nya. tp pake angin kompresor tiup dr lubang selang minyak rem.
ga punya kompresor? nah besok beli ya om. skrg bawa dulu ke bengkel tambah angin sewa sono.
Aplg dpt hibahan ehemmarmut wrote: Sat May 01, 2021 6:04Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 5:26
sm dgn mbah rektor step 1 dan 4 nya. tp pake angin kompresor tiup dr lubang selang minyak rem.
ga punya kompresor? nah besok beli ya om. skrg bawa dulu ke bengkel tambah angin sewa sono.
no need to buy buy lah, pake apa yang ada...
![]()
Mbah
ketauann nih ga di save yg ane posting list waktu itu. cari lagi sono mbah ....DOHC wrote: Sat May 01, 2021 6:59Mbah
Itu baut megang throttle body emg musti hajar brapa torsi yah
Si hrv ta hajar 30 Nm gapapa
Lahh si inofa hajar 20Nm aj lgs patah d dalem, untung masi bsa d puter pake tangan, malesin banget kl ga, musti kuarin hand tap and die set
DOHC wrote: Sat May 01, 2021 6:59Mbah
Itu baut megang throttle body emg musti hajar brapa torsi yah
Si hrv ta hajar 30 Nm gapapa
Lahh si inofa hajar 20Nm aj lgs patah d dalem, untung masi bsa d puter pake tangan, malesin banget kl ga, musti kuarin hand tap and die set
Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 8:36
ketauann nih ga di save yg ane posting list waktu itu. cari lagi sono mbah ....
jangan dikasih tau mbah. kebiasaan skim read dia.marmut wrote: Sat May 01, 2021 9:09Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 8:36
ketauann nih ga di save yg ane posting list waktu itu. cari lagi sono mbah ....
saya ngebayangin suatu tempat agak luas dengan plang DOHC RESING MOTORSPORT di depan, si mbah delko lagi hapean nanya tightening torq sementara banyak mobil udah ngantri...
![]()
Biar banyak postingan, ini copas lagi dari mbah suhu omni. 22nm buat TBDOHC wrote:Mbah
Itu baut megang throttle body emg musti hajar brapa torsi yah
Si hrv ta hajar 30 Nm gapapa
Lahh si inofa hajar 20Nm aj lgs patah d dalem, untung masi bsa d puter pake tangan, malesin banget kl ga, musti kuarin hand tap and die set
22Nm tapi jangan dlm 1 kali step. krn kan ada 4 baut yg harus silang (cross pattern) urutan pengencangannya. setelah hand tighten sambil ngeratain TB jangan sampai miring lalu sy pake 2 step; pertama 12Nm dulu semua baut, baru final 22Nm.
mbah suhu, kenapa ada yang musti 2 step, ada juga yang 3 step, bahkan langsung ke tujuan?Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 10:38
22Nm tapi jangan dlm 1 kali step. krn kan ada 4 baut yg harus silang (cross pattern) urutan pengencangannya. setelah hand tighten sambil ngeratain TB jangan sampai miring lalu sy pake 2 step; pertama 12Nm dulu semua baut, baru final 22Nm.
Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 10:3822Nm tapi jangan dlm 1 kali step. krn kan ada 4 baut yg harus silang (cross pattern) urutan pengencangannya. setelah hand tighten sambil ngeratain TB jangan sampai miring lalu sy pake 2 step; pertama 12Nm dulu semua baut, baru final 22Nm.
biar deviasi antar bautnya ga terlalu besar mbah. mirip ngencengin baut roda atau cyl head. sebetulnya semakin banyak step semakin bagus. tp kl 22Nm dibagi 10 step itu namanya OCD.marmut wrote: Sat May 01, 2021 10:43
mbah suhu, kenapa ada yang musti 2 step, ada juga yang 3 step, bahkan langsung ke tujuan?
kompresor udah nyala belum, mbah dekan? jangan lupa semprot silicon spray (sy pake merk wd40 spesialist) dr kedua lubang intake nya.
PANTESAN !!!!!!marmut wrote: Sat May 01, 2021 9:04DOHC wrote: Sat May 01, 2021 6:59Mbah
Itu baut megang throttle body emg musti hajar brapa torsi yah
Si hrv ta hajar 30 Nm gapapa
Lahh si inofa hajar 20Nm aj lgs patah d dalem, untung masi bsa d puter pake tangan, malesin banget kl ga, musti kuarin hand tap and die set
mau bantu jawap walopun bukan mbah ono...
hondut kan pake mur baut model rambo, jadi kuat.
lha bangsa inofa swift masdut, itu drat didalem dicor ama plastik model cengeng... maksimal 20 nm dowang. kadang 18 nm juga udah mewek plastiknya.
Enakk ajeeOmnibus wrote: Sat May 01, 2021 8:36ketauann nih ga di save yg ane posting list waktu itu. cari lagi sono mbah ....DOHC wrote: Sat May 01, 2021 6:59Mbah
Itu baut megang throttle body emg musti hajar brapa torsi yah
Si hrv ta hajar 30 Nm gapapa
Lahh si inofa hajar 20Nm aj lgs patah d dalem, untung masi bsa d puter pake tangan, malesin banget kl ga, musti kuarin hand tap and die set
btw kok samaan. ane baru kelar pasang, ini lg idle learning![]()
Sorry yah ik ga lepel maen resing resing atau motorsport2 anmarmut wrote: Sat May 01, 2021 9:09Omnibus wrote: Sat May 01, 2021 8:36
ketauann nih ga di save yg ane posting list waktu itu. cari lagi sono mbah ....
saya ngebayangin suatu tempat agak luas dengan plang DOHC RESING MOTORSPORT di depan, si mbah delko lagi hapean nanya tightening torq sementara banyak mobil udah ngantri...
![]()
Tu kannn benerrrindeskey wrote: Sat May 01, 2021 9:57Biar banyak postingan, ini copas lagi dari mbah suhu omni. 22nm buat TBDOHC wrote:Mbah
Itu baut megang throttle body emg musti hajar brapa torsi yah
Si hrv ta hajar 30 Nm gapapa
Lahh si inofa hajar 20Nm aj lgs patah d dalem, untung masi bsa d puter pake tangan, malesin banget kl ga, musti kuarin hand tap and die set
Torque Specs Honda Jazz GK5
- Lug Nuts: 108 Nm
- Oil Drain Plug: 39 Nm
- CVT Oil Drain Plug (3/8 sq.): 49 Nm
- CVT Filter Housing: 27 Nm
- Throttle Body: 22 Nm
- Intake Manifold: 22 Nm
- Fuel Rail Mounting Bolt: 12 Nm
- EGR Valve: 22 Nm
EGR gasket P/N 18715-5XH-K01
- O2 Sensor: 45 Nm
- PCV Valve: 45 Nm (not applicable to L15z)
- Engine block coolant drain plug: 78 Nm (P/N gasket: 90401-PR4-000)
- Ignition Coil Bolt: 10 Nm
- Spark Plug: 25 Nm
- Valve Adj. Lock Nuts: 14 Nm (10 lb-ft)
- Intake: .15 - .19 mm
- Exhaust: .26 - .30 mm
- Serpentine Belt Tensioner Bolt: 22 Nm
- Axle Spindle Nut: 182 Nm (head hex 32 mm)
- Strut top mount: 44 Nm
- Strut lower mount: 90 Nm
- Brake hose mount: 22 Nm
- Strut top to spring: 34 Nm
- Inner Tie Rod: 88 Nm
- Outer Tie Rod: 54 Nm
- Control arm ball joint castle nut: 64-74 Nm
- Control arm to body: 93 Nm
- Stabilizer Link: To shock absorber 29 Nm; to stabilizer bar 38 Nm
- Fuel Pump Amperage: Priming 270 mV (2.7A); Idle KOEO 15-20 mV (.15 - .20A)
- Brake Bleeder Nipple: Fr Disc 8.5 Nm; Rr Drum 6.9 Nm
- Front Brake Banjo Bolt: 34 Nm
- Front Brake Slider Pin Bolt: 23 Nm; Brake Hose Mounting Bolt: 22 Nm
-Front Brake Caliper Carrier to Knuckle: 108 Nm