Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mrvin wrote: Thu Oct 03, 2019 4:03
bantu jawab:
1) oli mesin + filter oli, oli gardan. ganti di beres kalo boleh, kalo ga boleh ya ganti di luaran saja
pilotgaruda wrote: Mon Sep 30, 2019 0:20
Nanya dong, ana masih bingung dgn penggunaan lendir2 di innova diesel AT. Rencana mau minang anki diesel at baru, step2nya apa aja ya pas mobil diterima?
1. Service 1000 baiknya oli2 apa aja yg diganti? Dan digantinya di dealer resmi apa diluaran aja?
2. Utk oli mesin yg recomended apa?
3. Utk oli transmisi pake apa?
4. Oli gardan pake apa?
5. Kalo bbm mau pake solar goceng, aditif dieselnya pake apa? Dan dosisnya berapa?
6. Kalau mau pake pertadex, apa masih perlu aditif?
Terima kasih, ana bingung soalnya browsing2 terlalu banyak rekomendasi ttg perlendiran anki diesel. Jadi bingung yg paling recomended yg mana
bantu jawab:
1) oli mesin + filter oli, oli gardan. ganti di beres kalo boleh, kalo ga boleh ya ganti di luaran saja
6) terserah sesuai referensi diri... kalo saya sih kasih biar mesin halus
blibli free ongkir
*bukan sales oli*
Tmbhan
No 2 = oli Q8 T8700 5w30 atau diatasnya Amsoil signature maxduty diesel 5w30
Menurut pendapat saya pemilihan oli mesin disesuaikan dengan budget dan penggunaan kendaraan termasuk pemakaian BBM nya.
misal PTT dynamic 10w30 sangat ramah di kantong dibanding Q8 T8700 5w30, namun tentu ada penggunaan khusus kapan pilih oli tersebut.
Mohon suhu dapat diberikan ulasan sedikit pemilihan grade Oli
Mrvin wrote: Thu Oct 03, 2019 4:03
bantu jawab:
1) oli mesin + filter oli, oli gardan. ganti di beres kalo boleh, kalo ga boleh ya ganti di luaran saja
6) terserah sesuai referensi diri... kalo saya sih kasih biar mesin halus
blibli free ongkir
*bukan sales oli*
Tmbhan
No 2 = oli Q8 T8700 5w30 atau diatasnya Amsoil signature maxduty diesel 5w30
Menurut pendapat saya pemilihan oli mesin disesuaikan dengan budget dan penggunaan kendaraan termasuk pemakaian BBM nya.
misal PTT dynamic 10w30 sangat ramah di kantong dibanding Q8 T8700 5w30, namun tentu ada penggunaan khusus kapan pilih oli tersebut.
Mohon suhu dapat diberikan ulasan sedikit pemilihan grade Oli
Pilih oli sesuai budget.......kan udah dikasi liat lengkap
Yg penting bukan campur MiGor / pake oli motor / oli Gigi / Oli Gardan / minyak samin utk mesin
2GD saya lahirnya feb 2016, beli seken 3 bulan yg lalu.. Kilometer di 56rb tapi skrg udah sampe 62rb..
Problemnya belakangan ini muncul bunyi klotok2 kyk dr bawah mesin, Lucunya, bunyinya kadang ilang kadang muncul..
Beberapa kali start awal pagi2 udah nongol bunyinya.. bawa jalan masuk tol dan dgn driving style agresif alias pedal to the metal, pas keluar tol ehh ilang tuh bunyi2an..
Tapi kadang kebalikannya, awal start pagi2 ga ada bunyi, bawa jalan masuk tol ga ngebut2 amat cm kadang mendahului bbrp mobil, pas keluar tol nongol deh tuh klotok2..
Tapi seringkali klo awal start ga ada bunyi2an trus rute cuma dalkot dan ga ngebut sm skali alias nyetir kalem, bunyinya ga nongol2 tuh..
Waktu Awal beli lsg gnti oli di bebonk garage skalian remap, cm kyknya bukan pengaruh dr remap deh..
Curiga sih di timing chain, tapi masa iya di km 60rb-an udah kena?
Temen ada yg bilang injektor kena, tp klo liat histori pemakaian ini mobil, solarnya selalu dex (ada bon pembelian dex yg ketinggalan dr owner lama-nya). Trus sampe skrg jg saya slalu isi dex.
Ada jg yg ngomong as kopel, tp bukannya as kopel bunyinya itu klo jalan doank? Harusnya pada saat netral ga bunyi kan?
Mohon bantuannya temen2 skalian, agak bikin badmood nyetir klo lg nongol bunyi itu.. walaupun secara performance mesin ga berubah sma skali.
coba dengar dari pintu sopir dibuka dan dengarnya dari :
- bagian dalam pintu
- dekat engsel pintu
- gas naik sampai RPM 1200 lepas gas, gas lagi sampai rpm 1200
Profith83 wrote: Mon Oct 07, 2019 14:52
coba dengar dari pintu sopir dibuka dan dengarnya dari :
- bagian dalam pintu
- dekat engsel pintu
- gas naik sampai RPM 1200 lepas gas, gas lagi sampai rpm 1200
apakah suara itu?
Turbo-nya kena mksdnya Om?
Klo di-gas ngikut sama rpm sih.. frek klotok2nya makin kenceng, tp bukan suaranya yg makin kenceng yah..
Turboman wrote: Fri Oct 04, 2019 4:05
Pilih oli sesuai budget.......kan udah dikasi liat lengkap
Yg penting bukan campur MiGor / pake oli motor / oli Gigi / Oli Gardan / minyak samin utk mesin
hahaha
om, kalau selain PTT, apa yang paling best value untuk full synt? di toko oli langganan saya yang harganya beti sama TMO 5-30 diesel itu:
1. HKS Super Oil Premium Diesel 5w-30
2. Total Quartz Ineo MC3 5w-30
3. Shell Helix HX8 5w-30
dan yang rada mahal sedikit:
1. Amsoil Diesel Oil Max-Duty Protection Diesel Oil 5w-30
Kira2 mendingan yang mana ya....? rencana pakai di ANKI 2018 dengan bbm 100% dex, target pemakaian oli 10rb km atau 1 tahun (mana yang lebih dulu).
Or, apa PTT masih paling best value untuk saat ini? kalau harga PTT, HKS, Total, sama Shell 5w-30 sama, lebih baik mana?
Turboman wrote: Fri Oct 04, 2019 4:05
Pilih oli sesuai budget.......kan udah dikasi liat lengkap
Yg penting bukan campur MiGor / pake oli motor / oli Gigi / Oli Gardan / minyak samin utk mesin
hahaha
om, kalau selain PTT, apa yang paling best value untuk full synt? di toko oli langganan saya yang harganya beti sama TMO 5-30 diesel itu:
1. HKS Super Oil Premium Diesel 5w-30
2. Total Quartz Ineo MC3 5w-30
3. Shell Helix HX8 5w-30
dan yang rada mahal sedikit:
1. Amsoil Diesel Oil Max-Duty Protection Diesel Oil 5w-30
Kira2 mendingan yang mana ya....? rencana pakai di ANKI 2018 dengan bbm 100% dex, target pemakaian oli 10rb km atau 1 tahun (mana yang lebih dulu).
Or, apa PTT masih paling best value untuk saat ini? kalau harga PTT, HKS, Total, sama Shell 5w-30 sama, lebih baik mana?
selain PTT ya oli 5W30 Full Syn lain dgn TBN 10
Cek aja harga
- Q8 T8700
- Mobil Delvac1 ESP 5W30
- Pallas 2000
Utk DEX yg sulphur masi 270 an ppm tetep saya pilih oli dgn TBN 10 / SAPS 1% utk menjaga kebersihan ring2 piston
Kalo oli Low SAPS cocoknya buat Sulphur 15 - 50 ppm
satria120s wrote: Mon Oct 07, 2019 14:44
Good day all..
Mohon bantuannya senior2 2GD skalian..
2GD saya lahirnya feb 2016, beli seken 3 bulan yg lalu.. Kilometer di 56rb tapi skrg udah sampe 62rb..
Problemnya belakangan ini muncul bunyi klotok2 kyk dr bawah mesin, Lucunya, bunyinya kadang ilang kadang muncul..
Beberapa kali start awal pagi2 udah nongol bunyinya.. bawa jalan masuk tol dan dgn driving style agresif alias pedal to the metal, pas keluar tol ehh ilang tuh bunyi2an..
Tapi kadang kebalikannya, awal start pagi2 ga ada bunyi, bawa jalan masuk tol ga ngebut2 amat cm kadang mendahului bbrp mobil, pas keluar tol nongol deh tuh klotok2..
Tapi seringkali klo awal start ga ada bunyi2an trus rute cuma dalkot dan ga ngebut sm skali alias nyetir kalem, bunyinya ga nongol2 tuh..
Waktu Awal beli lsg gnti oli di bebonk garage skalian remap, cm kyknya bukan pengaruh dr remap deh..
Curiga sih di timing chain, tapi masa iya di km 60rb-an udah kena?
Temen ada yg bilang injektor kena, tp klo liat histori pemakaian ini mobil, solarnya selalu dex (ada bon pembelian dex yg ketinggalan dr owner lama-nya). Trus sampe skrg jg saya slalu isi dex.
Ada jg yg ngomong as kopel, tp bukannya as kopel bunyinya itu klo jalan doank? Harusnya pada saat netral ga bunyi kan?
Mohon bantuannya temen2 skalian, agak bikin badmood nyetir klo lg nongol bunyi itu.. walaupun secara performance mesin ga berubah sma skali.
Thanks in advance.
ini lah yg bkin kesel kadang2...d mbl saya jg ada bunyi2an aneh dan blm ktmu jg sampe skrg...entah drmna....BeRes udah puyeng saya suru cari sampe ktmu.....selama mesin ga ngebul ato turbo ga putuan ya dipake aja sih...hhahaha....cb cek filter udara masih bagus ngga....trs cek jg bushing kaki2
Turboman wrote: Tue Oct 08, 2019 1:57
selain PTT ya oli 5W30 Full Syn lain dgn TBN 10
Cek aja harga
- Q8 T8700
- Mobil Delvac1 ESP 5W30
- Pallas 2000
Utk DEX yg sulphur masi 270 an ppm tetep saya pilih oli dgn TBN 10 / SAPS 1% utk menjaga kebersihan ring2 piston
Kalo oli Low SAPS cocoknya buat Sulphur 15 - 50 ppm
IMHO
ow jadi oli2 yang sy sebutkan pun masih lebih baik PTT ya. Mobil Delvac1 itu harganya setara amsoil kira2. Kalau gitu memang harus benar2 meluangkan waktu untuk ke gading serpong bela2in ganti semuanya . Kalau ATF dan oli mesin PTT bagus, berarti minyak rem PTT dot4 jg bagus kan? go all PTT dah nih nanti
Ngomong2 soal dex, pernah baca artikel kalau dex sekarang punya max 50ppm sulfur nya? apa ternyata belum terealisasikan ya?
Turboman wrote: Tue Oct 08, 2019 1:57
selain PTT ya oli 5W30 Full Syn lain dgn TBN 10
Cek aja harga
- Q8 T8700
- Mobil Delvac1 ESP 5W30
- Pallas 2000
Utk DEX yg sulphur masi 270 an ppm tetep saya pilih oli dgn TBN 10 / SAPS 1% utk menjaga kebersihan ring2 piston
Kalo oli Low SAPS cocoknya buat Sulphur 15 - 50 ppm
IMHO
ow jadi oli2 yang sy sebutkan pun masih lebih baik PTT ya. Mobil Delvac1 itu harganya setara amsoil kira2. Kalau gitu memang harus benar2 meluangkan waktu untuk ke gading serpong bela2in ganti semuanya . Kalau ATF dan oli mesin PTT bagus, berarti minyak rem PTT dot4 jg bagus kan? go all PTT dah nih nanti
Ngomong2 soal dex, pernah baca artikel kalau dex sekarang punya max 50ppm sulfur nya? apa ternyata belum terealisasikan ya?
satria120s wrote: Mon Oct 07, 2019 14:44
Good day all..
Mohon bantuannya senior2 2GD skalian..
2GD saya lahirnya feb 2016, beli seken 3 bulan yg lalu.. Kilometer di 56rb tapi skrg udah sampe 62rb..
Problemnya belakangan ini muncul bunyi klotok2 kyk dr bawah mesin, Lucunya, bunyinya kadang ilang kadang muncul..
Beberapa kali start awal pagi2 udah nongol bunyinya.. bawa jalan masuk tol dan dgn driving style agresif alias pedal to the metal, pas keluar tol ehh ilang tuh bunyi2an..
Tapi kadang kebalikannya, awal start pagi2 ga ada bunyi, bawa jalan masuk tol ga ngebut2 amat cm kadang mendahului bbrp mobil, pas keluar tol nongol deh tuh klotok2..
Tapi seringkali klo awal start ga ada bunyi2an trus rute cuma dalkot dan ga ngebut sm skali alias nyetir kalem, bunyinya ga nongol2 tuh..
Waktu Awal beli lsg gnti oli di bebonk garage skalian remap, cm kyknya bukan pengaruh dr remap deh..
Curiga sih di timing chain, tapi masa iya di km 60rb-an udah kena?
Temen ada yg bilang injektor kena, tp klo liat histori pemakaian ini mobil, solarnya selalu dex (ada bon pembelian dex yg ketinggalan dr owner lama-nya). Trus sampe skrg jg saya slalu isi dex.
Ada jg yg ngomong as kopel, tp bukannya as kopel bunyinya itu klo jalan doank? Harusnya pada saat netral ga bunyi kan?
Mohon bantuannya temen2 skalian, agak bikin badmood nyetir klo lg nongol bunyi itu.. walaupun secara performance mesin ga berubah sma skali.
Thanks in advance.
ini lah yg bkin kesel kadang2...d mbl saya jg ada bunyi2an aneh dan blm ktmu jg sampe skrg...entah drmna....BeRes udah puyeng saya suru cari sampe ktmu.....selama mesin ga ngebul ato turbo ga putuan ya dipake aja sih...hhahaha....cb cek filter udara masih bagus ngga....trs cek jg bushing kaki2
iya nih om.. kesel klo lagi nongol bunyinya..
Shock depan sih sempet ganti baru ori Toyota, ketawan sebelah kanan bocor pas lagi bongkar karena mau ganti eibach..
cm kyknya bunyi2an bukan dari kaki - kaki sih, karena pada saat mobil lagi berenti pun ada bunyinya..
satria120s wrote: Mon Oct 07, 2019 14:44
Good day all..
Mohon bantuannya senior2 2GD skalian..
2GD saya lahirnya feb 2016, beli seken 3 bulan yg lalu.. Kilometer di 56rb tapi skrg udah sampe 62rb..
Problemnya belakangan ini muncul bunyi klotok2 kyk dr bawah mesin, Lucunya, bunyinya kadang ilang kadang muncul..
Beberapa kali start awal pagi2 udah nongol bunyinya.. bawa jalan masuk tol dan dgn driving style agresif alias pedal to the metal, pas keluar tol ehh ilang tuh bunyi2an..
Tapi kadang kebalikannya, awal start pagi2 ga ada bunyi, bawa jalan masuk tol ga ngebut2 amat cm kadang mendahului bbrp mobil, pas keluar tol nongol deh tuh klotok2..
Tapi seringkali klo awal start ga ada bunyi2an trus rute cuma dalkot dan ga ngebut sm skali alias nyetir kalem, bunyinya ga nongol2 tuh..
Waktu Awal beli lsg gnti oli di bebonk garage skalian remap, cm kyknya bukan pengaruh dr remap deh..
Curiga sih di timing chain, tapi masa iya di km 60rb-an udah kena?
Temen ada yg bilang injektor kena, tp klo liat histori pemakaian ini mobil, solarnya selalu dex (ada bon pembelian dex yg ketinggalan dr owner lama-nya). Trus sampe skrg jg saya slalu isi dex.
Ada jg yg ngomong as kopel, tp bukannya as kopel bunyinya itu klo jalan doank? Harusnya pada saat netral ga bunyi kan?
Mohon bantuannya temen2 skalian, agak bikin badmood nyetir klo lg nongol bunyi itu.. walaupun secara performance mesin ga berubah sma skali.
Thanks in advance.
ini lah yg bkin kesel kadang2...d mbl saya jg ada bunyi2an aneh dan blm ktmu jg sampe skrg...entah drmna....BeRes udah puyeng saya suru cari sampe ktmu.....selama mesin ga ngebul ato turbo ga putuan ya dipake aja sih...hhahaha....cb cek filter udara masih bagus ngga....trs cek jg bushing kaki2
iya nih om.. kesel klo lagi nongol bunyinya..
Shock depan sih sempet ganti baru ori Toyota, ketawan sebelah kanan bocor pas lagi bongkar karena mau ganti eibach..
cm kyknya bunyi2an bukan dari kaki - kaki sih, karena pada saat mobil lagi berenti pun ada bunyinya..
mbl lg brenti jg bunyi?ya brti dari yg bergerak di mesin dong....jangan2 bearing nya...ada tuh apa ya lupa namanya saya pernah claim jg bearing itu...dlu bunyi nya kasar aja klitik2.....tp bkn suara injector lho ya....shock dpn nya diganti sepasang kan?
andyez86 wrote: Tue Oct 08, 2019 8:37
mbl lg brenti jg bunyi?ya brti dari yg bergerak di mesin dong....jangan2 bearing nya...ada tuh apa ya lupa namanya saya pernah claim jg bearing itu...dlu bunyi nya kasar aja klitik2.....tp bkn suara injector lho ya....shock dpn nya diganti sepasang kan?
btw sama2 llulusan om Bebonk jg,,,wkwkwkkww
Sepertinya sih bunyi-nya dari dalem mesin.. soalnya bunyinya ngikut puteran rpm mesin
Profith83 wrote: Mon Oct 07, 2019 14:52
coba dengar dari pintu sopir dibuka dan dengarnya dari :
- bagian dalam pintu
- dekat engsel pintu
- gas naik sampai RPM 1200 lepas gas, gas lagi sampai rpm 1200
apakah suara itu?
Turbo-nya kena mksdnya Om?
Klo di-gas ngikut sama rpm sih.. frek klotok2nya makin kenceng, tp bukan suaranya yg makin kenceng yah..
Sudah dicoba om cara saya?
Punya saya kalau di gas RPM 1200 frek klotak 2x nya makin kencang, tp bukan suaranya yg main kencang.
Kalau lewat RPM 1200 tersamar dengan suara yg lain.
andyez86 wrote: Tue Oct 08, 2019 8:37
mbl lg brenti jg bunyi?ya brti dari yg bergerak di mesin dong....jangan2 bearing nya...ada tuh apa ya lupa namanya saya pernah claim jg bearing itu...dlu bunyi nya kasar aja klitik2.....tp bkn suara injector lho ya....shock dpn nya diganti sepasang kan?
btw sama2 llulusan om Bebonk jg,,,wkwkwkkww
Sepertinya sih bunyi-nya dari dalem mesin.. soalnya bunyinya ngikut puteran rpm mesin
Shock depan ganti sepasang Om..
Remap juga Om di Bebonk?
wahh...apa ya cb aja ke Bebonk nanya itu kira2 kenapa...hahahha....
iy ud remap dr bbrp bulan lalu sih...aman2 aja remap nya....mbl dipake luar kota dr solo ke jkt pp sama ke surabaya jg aman bgt...dan iritttt pol
akhirnya saya memutuskan untuk membeli olinya secara online karena tetep mau gantinya di auto2k biar ga pusing sm garansi. Mau langsung order semua biar cepet beres hehehe
1. oli mesin PTT dynamic commonrail 5-30 (8 liter)
2. oli transmisi PTT ATF LV-1 (8 liter cukup kah?)
3. minyak rem dot 4 PTT (1 liter cukup?)
4. oli gardan PTT GL5 (3 liter? 5 liter?) eh GL5 ini cocok kan
what else do I miss? ini service 50K jadi semua cairan2 mau diganti... persiapan juga menuju piggyback mhahahahahaha
tesna wrote: Wed Oct 09, 2019 9:24
akhirnya saya memutuskan untuk membeli olinya secara online karena tetep mau gantinya di auto2k biar ga pusing sm garansi. Mau langsung order semua biar cepet beres hehehe
1. oli mesin PTT dynamic commonrail 5-30 (8 liter)
2. oli transmisi PTT ATF LV-1 (8 liter cukup kah?)
3. minyak rem dot 4 PTT (1 liter cukup?)
4. oli gardan PTT GL5 (3 liter? 5 liter?) eh GL5 ini cocok kan
what else do I miss? ini service 50K jadi semua cairan2 mau diganti... persiapan juga menuju piggyback mhahahahahaha
1. Oli mesin masukin 7.5L aja, bengkel2 suka masukin 8L.
2. Kurang tau blm pernah.
3. Saran sih minyak rem Dot 3 aja buat harian.. Dot 4 lebih cepat menyerap air, means performance lebih cepat turun om, except max 2thn (Atau 1thn?) sekali kuras minyak rem.
4. Gardan 3L cukup om, and yes GL5.
tesna wrote:akhirnya saya memutuskan untuk membeli olinya secara online karena tetep mau gantinya di auto2k biar ga pusing sm garansi. Mau langsung order semua biar cepet beres hehehe
1. oli mesin PTT dynamic commonrail 5-30 (8 liter)
2. oli transmisi PTT ATF LV-1 (8 liter cukup kah?)
3. minyak rem dot 4 PTT (1 liter cukup?)
4. oli gardan PTT GL5 (3 liter? 5 liter?) eh GL5 ini cocok kan
what else do I miss? ini service 50K jadi semua cairan2 mau diganti... persiapan juga menuju piggyback mhahahahahaha
Om mau tanya, ini a2000 mana yang izinin bawa oli luar? Saya tanya2 kebanyakan ditolak masa hahaha
tesna wrote: Wed Oct 09, 2019 9:24
akhirnya saya memutuskan untuk membeli olinya secara online karena tetep mau gantinya di auto2k biar ga pusing sm garansi. Mau langsung order semua biar cepet beres hehehe
1. oli mesin PTT dynamic commonrail 5-30 (8 liter)
2. oli transmisi PTT ATF LV-1 (8 liter cukup kah?)
3. minyak rem dot 4 PTT (1 liter cukup?)
4. oli gardan PTT GL5 (3 liter? 5 liter?) eh GL5 ini cocok kan
what else do I miss? ini service 50K jadi semua cairan2 mau diganti... persiapan juga menuju piggyback mhahahahahaha
1) cukup.. nanti sisa 500mL simpen aja buat tambah tambah oli kalo susut
2) 9 liter
3) 1 lt enough
4) 3 liter lebih dikit, kurleb 3.2 liter pengalaman di anki uwe... GL5 cocok aja
5) filter oli pake yang toyota YZZD4/YZZD2 aja.. JANGAN yang YZZZ2. nanti di beres cari yg YZZD4/YZZD2
Kenapa? Karena yg YZZZ2 buatan lokal yg hanya tahan max 5000 km
Last edited by Mrvin on Wed Oct 09, 2019 15:44, edited 1 time in total.
tesna wrote:akhirnya saya memutuskan untuk membeli olinya secara online karena tetep mau gantinya di auto2k biar ga pusing sm garansi. Mau langsung order semua biar cepet beres hehehe
1. oli mesin PTT dynamic commonrail 5-30 (8 liter)
2. oli transmisi PTT ATF LV-1 (8 liter cukup kah?)
3. minyak rem dot 4 PTT (1 liter cukup?)
4. oli gardan PTT GL5 (3 liter? 5 liter?) eh GL5 ini cocok kan
what else do I miss? ini service 50K jadi semua cairan2 mau diganti... persiapan juga menuju piggyback mhahahahahaha
Om mau tanya, ini a2000 mana yang izinin bawa oli luar? Saya tanya2 kebanyakan ditolak masa hahaha
kalo di jakarta bisa coba ganti di GBT Laras Imbang jg, bisa sekalian spooring... tapi bahan bahannya spt oli mesin, filter oli bawa sendiri semua
1. Oli mesin masukin 7.5L aja, bengkel2 suka masukin 8L.
2. Kurang tau blm pernah.
3. Saran sih minyak rem Dot 3 aja buat harian.. Dot 4 lebih cepat menyerap air, means performance lebih cepat turun om, except max 2thn (Atau 1thn?) sekali kuras minyak rem.
4. Gardan 3L cukup om, and yes GL5.
CMIIW
ok thanks info nya om. Tapi soal minyak rem setau saya malah dot 4 yang lebih resistant menyerap air
1) cukup.. nanti sisa 500mL simpen aja buat tambah tambah oli kalo susut
2) 9 liter
3) 1 lt enough
4) 3 liter lebih dikit, kurleb 3.2 liter pengalaman di anki uwe... GL5 cocok aja
5) filter oli pake yang toyota YZZD4/YZZD2 aja.. JANGAN yang YZZZ2. nanti di beres cari yg YZZD4/YZZD2
Kenapa? Karena yg YZZZ2 buatan lokal yg hanya tahan max 5000 km
wah, ilmu yang sangat bermanfaat, baru tau lagi filter ada lagi macem2 nya... harus buat catatan nih thanks for sharing om
Ajun06 wrote: Wed Oct 09, 2019 14:31
Om mau tanya, ini a2000 mana yang izinin bawa oli luar? Saya tanya2 kebanyakan ditolak masa hahaha
saya baru tanya di tunas toyota dekat rumah sih, kalau disana bisa. Saya mikirnya auto2000 bisa karena bbrp orang bilang di forum bisa. Nanti nanya ke auto2k deh
Saya pengguna ANKI 2.4V Matic NIK tahun 2018, sekarang ini kondisi masih 9rban km karena biasanya hanya dipake untuk special occasions dan ganjil genap saja. Dari pertama kali beli merasa kok seperti proses pengereman tidak mulus, jadi misal ngerem dari 40km/h sampai berhenti ketika speedo sudah mulai mendekati 10km/h pasti terasa ada sentakan halus terasa seperti engine brake. Awalnya ngerasa seperti masalah rem, tapi makin kesini kok kayak emang ketika proses pengereman transmisi matic nya ganti ke gigi 1 di 10km/h (karena hampir selalu bisa di reproduce). Kalo menggunakan eco mode lebih mulus dikit tapi tetep aja kerasa. Apakah semua innova reborn seperti ini atau hanya unit saya saja? Soalnya lumayan menggangu ketika pengereman terasa engine brake yg lumayan terasa sentakan nya, apalagi kalo ada yang numpang, jadi dikira nya seperti baru belajar mobil belum bisa rem halus. Saya juga ada innova diesel thn 2012 diesel matic juga, tapi hal ini tidak terjadi dan pengereman mulus mulus saja.
Apakah agan-agan disini ada yang mengalami hal yang sama? Atau ada tips tersendiri untuk mengatasi masalah ini?