Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah mantab reviewnya om kompre..
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari
speedfreak wrote:Mantab review Q diesel AT nya om kompre.
Mungkin larinya agak ketahan belet gitu dan asap bau karena diisi biosolar only tanpa tambahan aditif ya?
Mungkin klo dari awal diisi pertadex atau diisi biosolar tapi ditambahkan aditif jadi agak mendingan larinya dan asap ga bau.
Dan untuk transmisi triptronic nya juga kurang responsif ya om kompre?
Klo untuk rasa suspensi ya jelas agak beda ladder frame dan monocoque
Saya pas nyobain ANKI keliling dealer pas lewatin paving block dan beton yg gak rata aja berasa gerudukannya.
Dan untuk ban klo tipe Q dapatnya sudah turanza kan ya. Klo ga diganti ke adrenaline ya at least masih lebih baik handling nya dibanding pakai ban enasave bawaannya tipe G dan V.
Saya ada rencana juga ambil ANKI diesel matic tapi masih wait n see siapatau ada perubahan2 (discount, nunggu kesiapan modul light tuning plug n play nya, dll)
ya murni solar.saya gak mau pake aditif mending pertadek..transmisi parah begonya gak mau pindah ketika pelan...seandainya main manual gigi 5 lupa pindahin ya dia gak akan pindah...sampe brenti bayar tol jalan lg saya lihat msh 5...
ya sbenarnya saya ada mobil lader di daerah..cuma ya mungkin tidak terbiasa di anki(terlalu ekspetasi)...ketemu gak rata berasa gerudukan..
ban turanza er33 ini mahal 1.8 juta di banding adrenalin...krn impor n bawaan camri(ktnya)..
irwan88 wrote:wah mantab reviewnya om kompre..
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari
peredam kynya gak akan bantu...karakter diesel sudah seperti itu...ky truk..
nah ini kmrn isi dex...
walo msh bau..mungkin krn sisa solar murni..td tes lg perbedaan ..mau saya kandasin pedal gas rasanya gak enak sama mobil depan yg mulai rame...
ktemu mobil depan..minta jalan gak minggir mlh tambah kecepatan..pindah manual n sampingin agak lama..n duluin
keren banget foto2 n reviewnya om kompre..lengkap banget
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya ..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki
Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual
CMIIW
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual
CMIIW
Jadi ini maksudnya di GNKI dan ANKI diesel matic gaada catalytic converternya sedangkan di yang manual nya masih ada gitu ya?
2minggu lalu dipinjami d4d AT utk perjalanan luarkota di jawatimur memang berasa bau banget sih asapnya.
Eclipse21 wrote:Om kompre, tq banyak review"nya.. Sangat berguna bagi newbie" sperti saya ini dalam pemilihan ANKI ini..
sama2 bro...
Pink wrote:Thanks buat reviewnya om kompre.. Kalo untuk build quality gmana yah? Ada tanda2 bakal cepet rattle gitu ga interiornya?
build interior sepertinya bagus..kbetulan tes jalan agak rusak n poldur jalan tidak sampe pelan bgt..berasa lompat..interior senyap saja..jd dr mesin dieselnya yg geter di setir..
irwan88 wrote:keren banget foto2 n reviewnya om kompre..lengkap banget
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya ..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki
nah klo pake gnki n pindah ke anki saya rasa akan puas...kcuali setir yg berat..tp nanti terbiasa...yg jd mslh ketika bawa mobil yg setir ringan ke anki..
matiknya saya gak sangka sperti itu...tp klo mau pake mobil utk kerja anki sgt rekomen iritnya...saya blm itung...tp hari ini jalan 150 km cuma turun dikit jarumnya..
vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...
btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
bagus lgsg tes mod..ketauan kualitasnya...selagi garansi...jd pelajaran gratis..kadang saya mau cari waktu n rute yg bisa top speed untuk mobil yg baru...cuma malas..jd dadakan seadanya..
bukan kecil lg mod..benar2 lucu pas kepasang..berasa pake ban jaz...ramping..bedanya bisa 2-3 cm..
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual
CMIIW[/quote]
Masa yg manual ama matic beda om?kok setau ane torsinya emang kebih gede yg matic, cuman bukan karna ga ada catalytic converternya tapi krna yg matic lebih bisa handel torsi yg lebi gede.. cmiiw
ANKI bikin ngiler aja power torque nya. 2500 dapet 160. di roti tawar aja 3000an baru 150.
btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
PRBS wrote:ANKI bikin ngiler aja power torque nya. 2500 dapet 160. di roti tawar aja 3000an baru 150.
btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
Namanya mesin mass product, bukan mesin buatan pabrik Supercar yg limited en very well prepared
Gimanapun perlu break in agar proses Glazing sempurna
Bahkan yg ideal break in pake oli khusus utk break in yg ZDDP tinggi or oli biasa kasih break in oil additive (buat naekkin kadar ZDDP nya)
Ini cerita utk idealnya yah
Tapi mo jalanin break in dgn bener or engga ya terserah masing2 user
Kaya di camry xv40 juga gitu om,tiap masuk tiptronic slalu dimulai dari gear 4 ga peduli kecepatan brapapun. Tapi beda cvt toyota kaya di nav1,simulated gearnya bisa turun kalo kecepatan udah terlalu rendah
Kalo dilihat mekanisme semi otomatis nya si ANKI matic ini prinsipnya sama spt Ipah lama
Kalo di Ipah lama kita ke 3 kan berarti matic kerja dr gigi 1 sampe 3 aja
Kalo ke 2 ya kerja 1 dan 2 aja
Tapi jika jalan sgt pelan / baru start tetap gigi mulai dari 1, saat matic menggunakan gigi ke berapa sewaktu kita jalan akan terlihat dari OBD2 reader, spt di iTrax itu keliatan posisi gigi real yg sedang digunakan
Jadi yg beda di Ipah lama dan ANKI ya switch kontrol matic-nya aja, yg lama shiftgate, yg baru switch + / -
Saat kita nurunin dari S6 ke S4 sama spt Ipah lama dari D ke 3 misalnya.
ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...
btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
bagus lgsg tes mod..ketauan kualitasnya...selagi garansi...jd pelajaran gratis..kadang saya mau cari waktu n rute yg bisa top speed untuk mobil yg baru...cuma malas..jd dadakan seadanya..
bukan kecil lg mod..benar2 lucu pas kepasang..berasa pake ban jaz...ramping..bedanya bisa 2-3 cm..
kl merek laen mau ga om ??
ad yokohama advan neova... dl ane ad katalog nya, seinget ane utk ukuran R17, doi ckup lengkap lohh... kualitas jg 11 12 lahh ama si adrenaline, wong dl doi perna dipake di nisan gtr... kembang ban nya jg agresif...