All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
wah mantab reviewnya om kompre..
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
ya murni solar.saya gak mau pake aditif mending pertadek..transmisi parah begonya gak mau pindah ketika pelan...seandainya main manual gigi 5 lupa pindahin ya dia gak akan pindah...sampe brenti bayar tol jalan lg saya lihat msh 5...speedfreak wrote:Mantab review Q diesel AT nya om kompre.
Mungkin larinya agak ketahan belet gitu dan asap bau karena diisi biosolar only tanpa tambahan aditif ya?
Mungkin klo dari awal diisi pertadex atau diisi biosolar tapi ditambahkan aditif jadi agak mendingan larinya dan asap ga bau.
Dan untuk transmisi triptronic nya juga kurang responsif ya om kompre?
Klo untuk rasa suspensi ya jelas agak beda ladder frame dan monocoque
Saya pas nyobain ANKI keliling dealer pas lewatin paving block dan beton yg gak rata aja berasa gerudukannya.
Dan untuk ban klo tipe Q dapatnya sudah turanza kan ya. Klo ga diganti ke adrenaline ya at least masih lebih baik handling nya dibanding pakai ban enasave bawaannya tipe G dan V.
Saya ada rencana juga ambil ANKI diesel matic tapi masih wait n see siapatau ada perubahan2 (discount, nunggu kesiapan modul light tuning plug n play nya, dll)
ya sbenarnya saya ada mobil lader di daerah..cuma ya mungkin tidak terbiasa di anki(terlalu ekspetasi)...ketemu gak rata berasa gerudukan..
ban turanza er33 ini mahal 1.8 juta di banding adrenalin...krn impor n bawaan camri(ktnya)..
ya mnrt saya anki ambil diesel..irit..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
peredam kynya gak akan bantu...karakter diesel sudah seperti itu...ky truk..irwan88 wrote:wah mantab reviewnya om kompre..
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari
nah ini kmrn isi dex...
walo msh bau..mungkin krn sisa solar murni..td tes lg perbedaan ..mau saya kandasin pedal gas rasanya gak enak sama mobil depan yg mulai rame...
ktemu mobil depan..minta jalan gak minggir mlh tambah kecepatan..pindah manual n sampingin agak lama..n duluin
begonya transmisi...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
ANKI manualnya gimana? Katanya manual susah pakai,tapi hasilnya maximal ya?
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sat Jan 16, 2016 13:56
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Om kompre, tq banyak review"nya.. Sangat berguna bagi newbie" sperti saya ini dalam pemilihan ANKI ini..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
muanteppp review nya om kompre...
ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...
btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...
btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Menurut sumber dibawah, break in utama saat 200 mil pertama. Setelah itu ganti semua fluid...
Mungkin ada yg pernah coba, boleh reviewnya dong...
http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
Mungkin ada yg pernah coba, boleh reviewnya dong...
http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
keren banget foto2 n reviewnya om kompre..lengkap banget
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya ..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya ..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sun Aug 30, 2015 5:04
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Thanks buat reviewnya om kompre.. Kalo untuk build quality gmana yah? Ada tanda2 bakal cepet rattle gitu ga interiornya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1067
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1361
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manualvipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
CMIIW
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 293
- Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Jadi ini maksudnya di GNKI dan ANKI diesel matic gaada catalytic converternya sedangkan di yang manual nya masih ada gitu ya?arfs wrote:Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manualvipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
CMIIW
2minggu lalu dipinjami d4d AT utk perjalanan luarkota di jawatimur memang berasa bau banget sih asapnya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Fri May 03, 2013 17:00
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
photonya sepertinya di vila melati mas ya
Kaburr.. gagal fokus
Kaburr.. gagal fokus
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Kira2 perlu pake anti karat tambahan nggak ? Atau cukup anti karat bawaan pabrik.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
sama2 bro...Eclipse21 wrote:Om kompre, tq banyak review"nya.. Sangat berguna bagi newbie" sperti saya ini dalam pemilihan ANKI ini..
build interior sepertinya bagus..kbetulan tes jalan agak rusak n poldur jalan tidak sampe pelan bgt..berasa lompat..interior senyap saja..jd dr mesin dieselnya yg geter di setir..Pink wrote:Thanks buat reviewnya om kompre.. Kalo untuk build quality gmana yah? Ada tanda2 bakal cepet rattle gitu ga interiornya?
nah klo pake gnki n pindah ke anki saya rasa akan puas...kcuali setir yg berat..tp nanti terbiasa...yg jd mslh ketika bawa mobil yg setir ringan ke anki..irwan88 wrote:keren banget foto2 n reviewnya om kompre..lengkap banget
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya ..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki
matiknya saya gak sangka sperti itu...tp klo mau pake mobil utk kerja anki sgt rekomen iritnya...saya blm itung...tp hari ini jalan 150 km cuma turun dikit jarumnya..
klo dex msh bau saya akan pindah solar saja...vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
ANKI enaknya buat keluar kota. Enak bawa KIJANG keluat kota,jalan rusak hajar,selar kuning atau solar busuk JALAN
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
bagus lgsg tes mod..ketauan kualitasnya...selagi garansi...jd pelajaran gratis..kadang saya mau cari waktu n rute yg bisa top speed untuk mobil yg baru...cuma malas..jd dadakan seadanya..DOHC wrote:muanteppp review nya om kompre...
ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...
btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
bukan kecil lg mod..benar2 lucu pas kepasang..berasa pake ban jaz...ramping..bedanya bisa 2-3 cm..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
ANKI Q, captain 2 seat nya itu bisa ditempel ga seperti Biante?
ban serepnya masih seperti yang lama di bwah? full size or space saver?
ban serepnya masih seperti yang lama di bwah? full size or space saver?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual
CMIIW[/quote]
Masa yg manual ama matic beda om?kok setau ane torsinya emang kebih gede yg matic, cuman bukan karna ga ada catalytic converternya tapi krna yg matic lebih bisa handel torsi yg lebi gede.. cmiiw
CMIIW[/quote]
Masa yg manual ama matic beda om?kok setau ane torsinya emang kebih gede yg matic, cuman bukan karna ga ada catalytic converternya tapi krna yg matic lebih bisa handel torsi yg lebi gede.. cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2306
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
ANKI bikin ngiler aja power torque nya. 2500 dapet 160. di roti tawar aja 3000an baru 150.
btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Namanya mesin mass product, bukan mesin buatan pabrik Supercar yg limited en very well preparedPRBS wrote:ANKI bikin ngiler aja power torque nya. 2500 dapet 160. di roti tawar aja 3000an baru 150.
btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
Gimanapun perlu break in agar proses Glazing sempurna
Bahkan yg ideal break in pake oli khusus utk break in yg ZDDP tinggi or oli biasa kasih break in oil additive (buat naekkin kadar ZDDP nya)
Ini cerita utk idealnya yah
Tapi mo jalanin break in dgn bener or engga ya terserah masing2 user
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 166
- Joined: Thu Jun 11, 2015 13:50
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
kemaren liyat2 G Matic Diesel, worth juga yak price list nya wuekekekekekek
sama kebo porti juga masi legaan nonopa, compare apple to apple sesama G diesel metik
sama kebo porti juga masi legaan nonopa, compare apple to apple sesama G diesel metik
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Kalo dilihat mekanisme semi otomatis nya si ANKI matic ini prinsipnya sama spt Ipah lama
Kalo di Ipah lama kita ke 3 kan berarti matic kerja dr gigi 1 sampe 3 aja
Kalo ke 2 ya kerja 1 dan 2 aja
Tapi jika jalan sgt pelan / baru start tetap gigi mulai dari 1, saat matic menggunakan gigi ke berapa sewaktu kita jalan akan terlihat dari OBD2 reader, spt di iTrax itu keliatan posisi gigi real yg sedang digunakan
Jadi yg beda di Ipah lama dan ANKI ya switch kontrol matic-nya aja, yg lama shiftgate, yg baru switch + / -
Saat kita nurunin dari S6 ke S4 sama spt Ipah lama dari D ke 3 misalnya.
Gitu aja
Kalo di Ipah lama kita ke 3 kan berarti matic kerja dr gigi 1 sampe 3 aja
Kalo ke 2 ya kerja 1 dan 2 aja
Tapi jika jalan sgt pelan / baru start tetap gigi mulai dari 1, saat matic menggunakan gigi ke berapa sewaktu kita jalan akan terlihat dari OBD2 reader, spt di iTrax itu keliatan posisi gigi real yg sedang digunakan
Jadi yg beda di Ipah lama dan ANKI ya switch kontrol matic-nya aja, yg lama shiftgate, yg baru switch + / -
Saat kita nurunin dari S6 ke S4 sama spt Ipah lama dari D ke 3 misalnya.
Gitu aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
kl merek laen mau ga om ??kompresorz wrote:bagus lgsg tes mod..ketauan kualitasnya...selagi garansi...jd pelajaran gratis..kadang saya mau cari waktu n rute yg bisa top speed untuk mobil yg baru...cuma malas..jd dadakan seadanya..DOHC wrote:muanteppp review nya om kompre...
ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...
btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
bukan kecil lg mod..benar2 lucu pas kepasang..berasa pake ban jaz...ramping..bedanya bisa 2-3 cm..
ad yokohama advan neova... dl ane ad katalog nya, seinget ane utk ukuran R17, doi ckup lengkap lohh... kualitas jg 11 12 lahh ama si adrenaline, wong dl doi perna dipake di nisan gtr... kembang ban nya jg agresif...
numpang lewat aja....