All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by irwan88 »

wah mantab reviewnya om kompre.. :big_exellent:
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari :mky_02:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

speedfreak wrote:Mantab review Q diesel AT nya om kompre.

Mungkin larinya agak ketahan belet gitu dan asap bau karena diisi biosolar only tanpa tambahan aditif ya?
Mungkin klo dari awal diisi pertadex atau diisi biosolar tapi ditambahkan aditif jadi agak mendingan larinya dan asap ga bau.

Dan untuk transmisi triptronic nya juga kurang responsif ya om kompre?
Klo untuk rasa suspensi ya jelas agak beda ladder frame dan monocoque
Saya pas nyobain ANKI keliling dealer pas lewatin paving block dan beton yg gak rata aja berasa gerudukannya.

Dan untuk ban klo tipe Q dapatnya sudah turanza kan ya. Klo ga diganti ke adrenaline ya at least masih lebih baik handling nya dibanding pakai ban enasave bawaannya tipe G dan V.

Saya ada rencana juga ambil ANKI diesel matic tapi masih wait n see siapatau ada perubahan2 (discount, nunggu kesiapan modul light tuning plug n play nya, dll)
ya murni solar.saya gak mau pake aditif mending pertadek..transmisi parah begonya gak mau pindah ketika pelan...seandainya main manual gigi 5 lupa pindahin ya dia gak akan pindah...sampe brenti bayar tol jalan lg saya lihat msh 5...

ya sbenarnya saya ada mobil lader di daerah..cuma ya mungkin tidak terbiasa di anki(terlalu ekspetasi)...ketemu gak rata berasa gerudukan..

ban turanza er33 ini mahal 1.8 juta di banding adrenalin...krn impor n bawaan camri(ktnya)..

ya mnrt saya anki ambil diesel..irit..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

irwan88 wrote:wah mantab reviewnya om kompre.. :big_exellent:
ANKI mantab juga standarnya bisa lari 160 lebih tapi jarum rpm masi 2500 kalo ane ga salah liat..
IMO soal kebisingan kabin tinggal pasang peredam tambahan langsung mantab deh buat mobil perang sehari-hari :mky_02:
peredam kynya gak akan bantu...karakter diesel sudah seperti itu...ky truk..

nah ini kmrn isi dex...

Image



walo msh bau..mungkin krn sisa solar murni..td tes lg perbedaan ..mau saya kandasin pedal gas rasanya gak enak sama mobil depan yg mulai rame...

Image



ktemu mobil depan..minta jalan gak minggir mlh tambah kecepatan..pindah manual n sampingin agak lama..n duluin

Image

begonya transmisi...

Image

Image
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by alamsandiwijaya »

ANKI manualnya gimana? Katanya manual susah pakai,tapi hasilnya maximal ya?

Sent from my D5322 using Tapatalk
Eclipse21
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Jan 16, 2016 13:56

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Eclipse21 »

Om kompre, tq banyak review"nya.. Sangat berguna bagi newbie" sperti saya ini dalam pemilihan ANKI ini..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27188
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by DOHC »

muanteppp review nya om kompre...

ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...

btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1210
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by paidjho »

Menurut sumber dibawah, break in utama saat 200 mil pertama. Setelah itu ganti semua fluid...

Mungkin ada yg pernah coba, boleh reviewnya dong...

http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by irwan88 »

keren banget foto2 n reviewnya om kompre..lengkap banget :big_exellent:
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar :off_no: sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya :big_bored:..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki :big_peace:
Pink
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sun Aug 30, 2015 5:04

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Pink »

Thanks buat reviewnya om kompre.. Kalo untuk build quality gmana yah? Ada tanda2 bakal cepet rattle gitu ga interiornya?
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1067
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by vipere »

Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1361
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by arfs »

vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual :glodak:
CMIIW
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by speedfreak »

arfs wrote:
vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual :glodak:
CMIIW
Jadi ini maksudnya di GNKI dan ANKI diesel matic gaada catalytic converternya sedangkan di yang manual nya masih ada gitu ya?

2minggu lalu dipinjami d4d AT utk perjalanan luarkota di jawatimur memang berasa bau banget sih asapnya.
munyuy2
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Fri May 03, 2013 17:00

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by munyuy2 »

photonya sepertinya di vila melati mas ya
Kaburr.. gagal fokus :D :ngacir: :ngacir: :weekk:
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by v4ldi5 »

Kira2 perlu pake anti karat tambahan nggak ? Atau cukup anti karat bawaan pabrik.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

Eclipse21 wrote:Om kompre, tq banyak review"nya.. Sangat berguna bagi newbie" sperti saya ini dalam pemilihan ANKI ini..
sama2 bro...
Pink wrote:Thanks buat reviewnya om kompre.. Kalo untuk build quality gmana yah? Ada tanda2 bakal cepet rattle gitu ga interiornya?
build interior sepertinya bagus..kbetulan tes jalan agak rusak n poldur jalan tidak sampe pelan bgt..berasa lompat..interior senyap saja..jd dr mesin dieselnya yg geter di setir..

irwan88 wrote:keren banget foto2 n reviewnya om kompre..lengkap banget :big_exellent:
IMO yg jadi handicap cuman suara agak berisik,kabin geter2 padahal uda isi pertadek,gimana kalo bio solar :off_no: sama transmisi yg dodol ya (ini yg signifikan)..padahal salah satu daya tarik ya matic 6 speednya :big_bored:..anyway thx banget om reviewnya jdi bisa bahan pertimbangan ane utk gnti anki :big_peace:
nah klo pake gnki n pindah ke anki saya rasa akan puas...kcuali setir yg berat..tp nanti terbiasa...yg jd mslh ketika bawa mobil yg setir ringan ke anki..
matiknya saya gak sangka sperti itu...tp klo mau pake mobil utk kerja anki sgt rekomen iritnya...saya blm itung...tp hari ini jalan 150 km cuma turun dikit jarumnya..

vipere wrote:Hehe. keren juga . gak pake inreyen lagi. langsung tancep 180 kmh.
Kayaknya mau pake pertadex juga bakal tetep bau. ciri diesel. Kalo ipah lama dulu, saya dari baru pake shell diesel sampe sebulan lebih. Tetep bau juga.
klo dex msh bau saya akan pindah solar saja...
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by alamsandiwijaya »

ANKI enaknya buat keluar kota. Enak bawa KIJANG keluat kota,jalan rusak hajar,selar kuning atau solar busuk JALAN

Sent from my D5322 using Tapatalk
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by kompresorz »

DOHC wrote:muanteppp review nya om kompre...

ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...

btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
bagus lgsg tes mod..ketauan kualitasnya...selagi garansi...jd pelajaran gratis..kadang saya mau cari waktu n rute yg bisa top speed untuk mobil yg baru...cuma malas..jd dadakan seadanya..

bukan kecil lg mod..benar2 lucu pas kepasang..berasa pake ban jaz...ramping..bedanya bisa 2-3 cm..
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: Fri May 11, 2012 3:26

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by pdm »

ANKI Q, captain 2 seat nya itu bisa ditempel ga seperti Biante?
ban serepnya masih seperti yang lama di bwah? full size or space saver?
irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by irwan88 »

Ipah lama, dari GNKI yg matic memang sudah tidak pakai Catalytic converter mangkanya bau tapi positif nya torsi nya lebih gede dr yg manual :glodak:
CMIIW[/quote]
Masa yg manual ama matic beda om?kok setau ane torsinya emang kebih gede yg matic, cuman bukan karna ga ada catalytic converternya tapi krna yg matic lebih bisa handel torsi yg lebi gede.. :big_peace: cmiiw
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2306
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by PRBS »

ANKI bikin ngiler aja power torque nya. 2500 dapet 160. di roti tawar aja 3000an baru 150.

btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Turboman »

PRBS wrote:ANKI bikin ngiler aja power torque nya. 2500 dapet 160. di roti tawar aja 3000an baru 150.

btw, mau nanya yg agak OOT, kalau mobil baru (or biasa disebut lagi masa inreyen) boleh langsung flat out (digeber) gt ga ya? kalau iya, dampak kedepannya apa ya?
Namanya mesin mass product, bukan mesin buatan pabrik Supercar yg limited en very well prepared

Gimanapun perlu break in agar proses Glazing sempurna

Bahkan yg ideal break in pake oli khusus utk break in yg ZDDP tinggi or oli biasa kasih break in oil additive (buat naekkin kadar ZDDP nya)

Ini cerita utk idealnya yah

Tapi mo jalanin break in dgn bener or engga ya terserah masing2 user
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
touchme
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Thu Jun 11, 2015 13:50

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by touchme »

begonya transmisi...

Image

Image[/quote]

Kaya di camry xv40 juga gitu om,tiap masuk tiptronic slalu dimulai dari gear 4 ga peduli kecepatan brapapun. Tapi beda cvt toyota kaya di nav1,simulated gearnya bisa turun kalo kecepatan udah terlalu rendah
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by vulvy8858 »

kemaren liyat2 G Matic Diesel, worth juga yak price list nya wuekekekekekek

sama kebo porti juga masi legaan nonopa, compare apple to apple sesama G diesel metik :D
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by Turboman »

Kalo dilihat mekanisme semi otomatis nya si ANKI matic ini prinsipnya sama spt Ipah lama

Kalo di Ipah lama kita ke 3 kan berarti matic kerja dr gigi 1 sampe 3 aja

Kalo ke 2 ya kerja 1 dan 2 aja

Tapi jika jalan sgt pelan / baru start tetap gigi mulai dari 1, saat matic menggunakan gigi ke berapa sewaktu kita jalan akan terlihat dari OBD2 reader, spt di iTrax itu keliatan posisi gigi real yg sedang digunakan

Jadi yg beda di Ipah lama dan ANKI ya switch kontrol matic-nya aja, yg lama shiftgate, yg baru switch + / -

Saat kita nurunin dari S6 ke S4 sama spt Ipah lama dari D ke 3 misalnya.

Gitu aja
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27188
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)

Post by DOHC »

kompresorz wrote:
DOHC wrote:muanteppp review nya om kompre...

ga pake istilah inreyen lg... hajar lgs ampe 160 kph...

btw, knapa ga hajar aj si adrenaline om... kecil dkit gapapa... malah bagus donk, sidewall jd lebi keras... lebi mantep buat nyetir sruntulan
bagus lgsg tes mod..ketauan kualitasnya...selagi garansi...jd pelajaran gratis..kadang saya mau cari waktu n rute yg bisa top speed untuk mobil yg baru...cuma malas..jd dadakan seadanya..

bukan kecil lg mod..benar2 lucu pas kepasang..berasa pake ban jaz...ramping..bedanya bisa 2-3 cm..
kl merek laen mau ga om ??

ad yokohama advan neova... dl ane ad katalog nya, seinget ane utk ukuran R17, doi ckup lengkap lohh... kualitas jg 11 12 lahh ama si adrenaline, wong dl doi perna dipake di nisan gtr... kembang ban nya jg agresif...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: