V1 ... rotate ... wuuuzzzzz ....sucahyo wrote:Om alvin23, menghitung horsepower bisa dilakukan dengan memakai data akselerasi. Akselerasi adalah dV / dt. Jadi butuh data V1, V2, t1 dan t2. hasil perhitungan saya hanya pakai yang terakhir, kecuali untuk data pertama.
Sumbernya:
https://prezi.com/kw35n3h6ipbw/chapter-5-section-4/
Dari video jelas ketahuan mana yang cepat dan mana yang lambat.
Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Untuk meneruskan topik ini butuh performa dari Ayla/Agya standard, yang kalau bisa di versi berbeda dari Ayla yang saya punya, yaitu versi Desember 2014, sesudah minor improvement tapi sebelum perubahan versi 2015.
Bila suatu saat nanti ada yang bersedia posting versi standard. Maka akan bisa jadi acuan untuk memastikan apakah benar Ayla/Agya lain lebih lambat dari versi yang saya punyai. Dan bila versinya sama, apa performanya juga serupa.
Bila suatu saat nanti ada yang bersedia posting versi standard. Maka akan bisa jadi acuan untuk memastikan apakah benar Ayla/Agya lain lebih lambat dari versi yang saya punyai. Dan bila versinya sama, apa performanya juga serupa.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
oh oke2, jadi butuh data buat deltanya ya.. sip2 paham ane sekarangsucahyo wrote:Om alvin23, menghitung horsepower bisa dilakukan dengan memakai data akselerasi. Akselerasi adalah dV / dt. Jadi butuh data V1, V2, t1 dan t2. hasil perhitungan saya hanya pakai yang terakhir, kecuali untuk data pertama.
Sumbernya:
https://prezi.com/kw35n3h6ipbw/chapter-5-section-4/
Dari video jelas ketahuan mana yang cepat dan mana yang lambat.
Rocky R ADS CVT 2021
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7650
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
jadi ingat dupond et dupont (tintin au pays de l'or noir) salah 1 dr mrk merasa running jeep yg dipakai spt tidak/kurang kencang larinya n turun saat jeep dlm kecepatan n ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Haha, kalo angkatan saya lebih mengenal mereka dengan Thompson dan Thomsonnewrubble wrote:jadi ingat dupond et dupont (tintin au pays de l'or noir) salah 1 dr mrk merasa running jeep yg dipakai spt tidak/kurang kencang larinya n turun saat jeep dlm kecepatan n ...
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ini bedanya apa aja sih om?sucahyo wrote:Untuk meneruskan topik ini butuh performa dari Ayla/Agya standard, yang kalau bisa di versi berbeda dari Ayla yang saya punya, yaitu versi Desember 2014, sesudah minor improvement tapi sebelum perubahan versi 2015.
Bila suatu saat nanti ada yang bersedia posting versi standard. Maka akan bisa jadi acuan untuk memastikan apakah benar Ayla/Agya lain lebih lambat dari versi yang saya punyai. Dan bila versinya sama, apa performanya juga serupa.
*nanya serius

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Masi rame aja ini trit.
Paling ga lama lg dilock lagi.

Paling ga lama lg dilock lagi.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
lha kirain udah di lock....
tadi ane masuk mana ya...



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
- Location: Balikpapan-Yogyakarta
- Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Bukannya daya/torsi mesin itu salah satunya fungsi putaran mesin ya?sucahyo wrote:Ini hasil perbandingan Ayla saya dengan Ayla/Agya lain, menggunakan video. Punya saya Ayla Tipe M Manual, 155/80R13, bensin premium. Butuh lebih banyak perbandingan untuk bisa menyimpulkan, sayang tidak menemukan lagi.
Perhitungan horse power dengan berat keseluruhan / gross weight diasumsikan 1300kg:
Ayla saya:
Agya om arief prem:
Ayla AT:
Pertanyaan awam sy, itu data rpm memang selalu konstan dari kecepatan 1 sampe kecepatan 2?
Kalo utk itung2an fisika rasanya masih oke kalau hanya berdasar delta kecepatan dan massa, lha ini kan mesin yg kurvanya dinamis? Sy percaya kesimpulan yg didapat ya akan sangat bias. Yg majornya physics mgkn bisa jelasnya lbh clear. Jgn potong buah pake chainsaw Kang Cahyo, jd aneh dan lucu.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
WTF dudesucahyo wrote:Saat bodi Ayla dipanjangkan, namanya berubah jadi Xenia.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
.mbahgeyot wrote:WTF dudesucahyo wrote:Saat bodi Ayla dipanjangkan, namanya berubah jadi Xenia.
Dgosok lagi..sampe mekar..berubah jadi innova...gosok lebih lama jd fortuner
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
gosok lebih lama lagi jd batu akikliep wrote:.mbahgeyot wrote:WTF dudesucahyo wrote:Saat bodi Ayla dipanjangkan, namanya berubah jadi Xenia.
Dgosok lagi..sampe mekar..berubah jadi innova...gosok lebih lama jd fortuner
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
kalem semua, kalem...ini trid kan awalmya dibuat utk kepuasan pribadi bukan utk ajang diskusi, jadi ya terserah TS nya mw ngomong apa aja
............ 



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
yang bikin trid ditutup kan spam oot, kalau nggak ada yang trolling mestinya aman.
bagian kelihatan dari minor improvement (oktober 2014) adalah lampu tambahan di pintu bagasi, dan resonator intake yang menutupi busi.
Juga dikatakan peredam ditambahkan untuk menambah kekedapan mesin dan penambahan resonator di knalpot untuk mengurangi efek drone (ngung). Juga beberapa penambahan fasilitas lain seperti MID di tipe M dan speaker jadi 4 dari asalnya cuma 2.
Untuk versi 2015, dikatakan ada penambahan peredam lagi. Namun beberapa orang bilang bahwa memang versi 2015 mesinnya lebih bergetar.
Ayla menggunakan mesin yang serupa dengan mesin Xenia 1000cc dengan beberapa perubahan.
Untuk soal HP, pertanyaannya membingungkan, tenaga mesin itu tidak konstan di seluruh rpm. Bila akselerasi dilakukan pada satu gigi saja (saya pakai gigi 3), maka kecepatan akan berbanding lurus dengan rpmnya.
Kalau ambilnya cuma dari paling pelan dan paling cepat ketemunya ya garis lurus. Kalau dibagi / per segmen kita bisa menemukan hitungan tenaga tiap segmennya, sehingga tidak lagi garis lurus tapi menjadi bentuk kurva tenaga untuk tiap rentang rpm. Saya pakai per 10km/h, kira kira 500rpm an.
Saya rasa mesin dyno juga menggunakan metode yang hampir sama, namun dengan segmen percepatan yang lebih kecil.
bagian kelihatan dari minor improvement (oktober 2014) adalah lampu tambahan di pintu bagasi, dan resonator intake yang menutupi busi.
Juga dikatakan peredam ditambahkan untuk menambah kekedapan mesin dan penambahan resonator di knalpot untuk mengurangi efek drone (ngung). Juga beberapa penambahan fasilitas lain seperti MID di tipe M dan speaker jadi 4 dari asalnya cuma 2.
Untuk versi 2015, dikatakan ada penambahan peredam lagi. Namun beberapa orang bilang bahwa memang versi 2015 mesinnya lebih bergetar.
Ayla menggunakan mesin yang serupa dengan mesin Xenia 1000cc dengan beberapa perubahan.
Untuk soal HP, pertanyaannya membingungkan, tenaga mesin itu tidak konstan di seluruh rpm. Bila akselerasi dilakukan pada satu gigi saja (saya pakai gigi 3), maka kecepatan akan berbanding lurus dengan rpmnya.
Kalau ambilnya cuma dari paling pelan dan paling cepat ketemunya ya garis lurus. Kalau dibagi / per segmen kita bisa menemukan hitungan tenaga tiap segmennya, sehingga tidak lagi garis lurus tapi menjadi bentuk kurva tenaga untuk tiap rentang rpm. Saya pakai per 10km/h, kira kira 500rpm an.
Saya rasa mesin dyno juga menggunakan metode yang hampir sama, namun dengan segmen percepatan yang lebih kecil.
menambah tenaga tanpa aditif
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
https://www.bukalapak.com/p/onderdil-mo ... sin-bensin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Gosok lagi ... ampe klimaks ... ahhh ...liep wrote:.mbahgeyot wrote:WTF dudesucahyo wrote:Saat bodi Ayla dipanjangkan, namanya berubah jadi Xenia.
Dgosok lagi..sampe mekar..berubah jadi innova...gosok lebih lama jd fortuner
Mengkeret jadi Ayla lagi
Santai dijalan, nikmati hidup.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Perhitungan menggunakan parameter sederhana yang me ghasilkan data yang kurang valid...
saya lihat terlalu banyak data interpolasi , contoh rpm kenaikannya seperti patern.....pada kecepatan 50 sd 110 kmph....itu mustahil....
ada parameter yg terlupakan , padahal sangat penting...yaitu perbandingan gigi gear...
tidak mungkin kecepatan nol sd 110 kmph menggunakan satu gigi..... karena ayla ada 5 gigi...
sehingga , tidak mungkin rpm compare to kecepatan semulus itu....grafiknya....
misal gigi 4 , untuk mencapai 100 kmph pasti lebih lambat daripada gigi 3....
kalau menggunakan gigi 4 atau gigi 3, untuk pertungannya , hanya dengan rumus sesederhana itu, maka akan ada perbedaan tenaga antara gigi 4 dan gigi 3...
kesimpulan...rumus yg dipakai kurang bisa me ngakomodir banyknya parameter...
rumus tsb adalah rumus fisika sederhana untuk ujian ebtanas siswa smp...
saya lihat terlalu banyak data interpolasi , contoh rpm kenaikannya seperti patern.....pada kecepatan 50 sd 110 kmph....itu mustahil....
ada parameter yg terlupakan , padahal sangat penting...yaitu perbandingan gigi gear...
tidak mungkin kecepatan nol sd 110 kmph menggunakan satu gigi..... karena ayla ada 5 gigi...
sehingga , tidak mungkin rpm compare to kecepatan semulus itu....grafiknya....
misal gigi 4 , untuk mencapai 100 kmph pasti lebih lambat daripada gigi 3....
kalau menggunakan gigi 4 atau gigi 3, untuk pertungannya , hanya dengan rumus sesederhana itu, maka akan ada perbedaan tenaga antara gigi 4 dan gigi 3...
kesimpulan...rumus yg dipakai kurang bisa me ngakomodir banyknya parameter...
rumus tsb adalah rumus fisika sederhana untuk ujian ebtanas siswa smp...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
akan saya tunjukkan bahwa ada tendensi penipuan di kasus ini...,
1. kalau dilihat dari siapa si peneliti,
dia adalah org yang percaya dengan hal2 yang weird , atau bahkan tahayul , terbukti dari statemen yg mengatakan cementite bisa merubah cuaca...
hal ini adalah hal yang tidak bisa dibuktikan dengan data data matematis dan teknis...., sehingga melakukan penelitian lebih lanjut yang bisa dipertanggungjawabkan by data teknis.
2.peneliti , melakukan experiment dengan cara yang mudah ( shortcut ) , yaitu menggunakan data2 video youtube dan perhitungan fisika sederhana untuk meyakinkan bahwa efek cementite bisa dipertanggung jawabkan secara teknis.
3. data2 di penelitian sucahyo mudah sekali melakukan data palsu..terlihat dari grafik 1 , yang luar biasa ideal....
4. rumus2 sederhana yang dipakai sangat tidak relevan untuk penelitian tenaga....karena begitu hanyak parameter penting yang tidak disertakan....,
5. Seolah2 dengan rumus tsb , penelitian ini bonafid , terpelajar , dan bisa merubah opini dan mengarahkan opini pembaca.... padahal kalau ditelaah lebih lanjut , justru menjerumuskan penulis....
Akan saya tunjukkan......
1. kalau dilihat dari siapa si peneliti,
dia adalah org yang percaya dengan hal2 yang weird , atau bahkan tahayul , terbukti dari statemen yg mengatakan cementite bisa merubah cuaca...
hal ini adalah hal yang tidak bisa dibuktikan dengan data data matematis dan teknis...., sehingga melakukan penelitian lebih lanjut yang bisa dipertanggungjawabkan by data teknis.
2.peneliti , melakukan experiment dengan cara yang mudah ( shortcut ) , yaitu menggunakan data2 video youtube dan perhitungan fisika sederhana untuk meyakinkan bahwa efek cementite bisa dipertanggung jawabkan secara teknis.
3. data2 di penelitian sucahyo mudah sekali melakukan data palsu..terlihat dari grafik 1 , yang luar biasa ideal....
4. rumus2 sederhana yang dipakai sangat tidak relevan untuk penelitian tenaga....karena begitu hanyak parameter penting yang tidak disertakan....,
5. Seolah2 dengan rumus tsb , penelitian ini bonafid , terpelajar , dan bisa merubah opini dan mengarahkan opini pembaca.... padahal kalau ditelaah lebih lanjut , justru menjerumuskan penulis....
Akan saya tunjukkan......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
grafik data ayla sucahyo , terlihat begitu smooth , dan luar biasa peni gkatan akselerasinya....
suatu hal yang mustahil, karena karakter ayla dengan tenaga keci l, yang sangat rentan terhadap beban , perbandingan gear , kondisi jalan , naik dan turun...dll
rumus yg dipakai adalah rumus linear yg sangat reaktif terhadap akselerasi...tanpa memasukkan parameter beban dan efisiensi heat transfer didalamnya...
grafik ayla cahyo itu , seperti grafik mobil2 bertenaga besar , mobil turbo yang tidak rentan beban, atau mobil dengan beban rendah , misal mobil digunakan pada jalan turunan....
kesimpulan , grafik yang berbeda jauh antara mobil cahyo , dan mobil lainnya , dikarenakan karena ada perbedaan kondisi pembebanan , dalam hal ini jalan...
yaitu digunakan ada kemungkinan pada jalan turun sehingga akselerasinya linear dan jauh lebih baik drpd yang lain....(perlu klarifikasi peneliti)...
ditunggu jawabannya om cahyo.....
suatu hal yang mustahil, karena karakter ayla dengan tenaga keci l, yang sangat rentan terhadap beban , perbandingan gear , kondisi jalan , naik dan turun...dll
rumus yg dipakai adalah rumus linear yg sangat reaktif terhadap akselerasi...tanpa memasukkan parameter beban dan efisiensi heat transfer didalamnya...
grafik ayla cahyo itu , seperti grafik mobil2 bertenaga besar , mobil turbo yang tidak rentan beban, atau mobil dengan beban rendah , misal mobil digunakan pada jalan turunan....
kesimpulan , grafik yang berbeda jauh antara mobil cahyo , dan mobil lainnya , dikarenakan karena ada perbedaan kondisi pembebanan , dalam hal ini jalan...
yaitu digunakan ada kemungkinan pada jalan turun sehingga akselerasinya linear dan jauh lebih baik drpd yang lain....(perlu klarifikasi peneliti)...
ditunggu jawabannya om cahyo.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat May 23, 2015 7:40
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Serasa masuk mata kuliah statistik 2. Dimana saya dapet nilai D dan mengulang untuk dapat C+.
Sent from my LG-D325 using Tapatalk
Sent from my LG-D325 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Om cahyo ditunggu tuh responsenya
Think fast pake 3rd gear nya dong
Googling ngumpuling data videonya ntar aja..
* yg mw nimpalin jwbn nya dah ngantri ni
Think fast pake 3rd gear nya dong
Googling ngumpuling data videonya ntar aja..
* yg mw nimpalin jwbn nya dah ngantri ni

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Saya cuma bisa ngelus dada sambil liat buku primbon Graham Bell - 4 Stroke Performance Tuning.
Berarti rumus rumus yang diajarkan dosen saya yang acuannya buku tsb selama ini salah... Om cahyo memang hebat.... harus dapat nobel
Berarti rumus rumus yang diajarkan dosen saya yang acuannya buku tsb selama ini salah... Om cahyo memang hebat.... harus dapat nobel

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Di Surabaya kan ?
oke
1. persiapkan mobil anda sebaik mungkin
2. Datang ke GUT Motorsport or bengkel mana aja yg punya mesin Dyno
3. Lakukan dyno run
4. Bayar
5. Print hasilnya
6. Scan
7. Pajang di sini
8. selesai
Daripada nulis panjang lebar ngabisin energy, biar gambar yg berbicara
FYI :
Ada bbrp orang yg mobilnya naik Dyno lebih dari 5X hanya sekedar utk pengukuran setiap improvement (mrk murni hobby, bukan pedagang)
Bahkan ada 1 teman yg mobilnya naik Dyno sampe 20X (kisah nyata)
Masak om TS naik Dyno sekali aja nggak mau ?
Nggak mau / nggak sanggup atau takut hasilnya nggak oke ?
oke
1. persiapkan mobil anda sebaik mungkin
2. Datang ke GUT Motorsport or bengkel mana aja yg punya mesin Dyno
3. Lakukan dyno run
4. Bayar
5. Print hasilnya
6. Scan
7. Pajang di sini
8. selesai
Daripada nulis panjang lebar ngabisin energy, biar gambar yg berbicara
FYI :
Ada bbrp orang yg mobilnya naik Dyno lebih dari 5X hanya sekedar utk pengukuran setiap improvement (mrk murni hobby, bukan pedagang)
Bahkan ada 1 teman yg mobilnya naik Dyno sampe 20X (kisah nyata)
Masak om TS naik Dyno sekali aja nggak mau ?
Nggak mau / nggak sanggup atau takut hasilnya nggak oke ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Oot um, nanya dong, bayar test dyno gitu berapaan yak?Turboman wrote:Di Surabaya kan ?
oke
1. persiapkan mobil anda sebaik mungkin
2. Datang ke GUT Motorsport or bengkel mana aja yg punya mesin Dyno
3. Lakukan dyno run
4. Bayar
5. Print hasilnya
6. Scan
7. Pajang di sini
8. selesai
Daripada nulis panjang lebar ngabisin energy, biar gambar yg berbicara
FYI :
Ada bbrp orang yg mobilnya naik Dyno lebih dari 5X hanya sekedar utk pengukuran setiap improvement (mrk murni hobby, bukan pedagang)
Bahkan ada 1 teman yg mobilnya naik Dyno sampe 20X (kisah nyata)
Masak om TS naik Dyno sekali aja nggak mau ?
Nggak mau / nggak sanggup atau takut hasilnya nggak oke ?
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Bisa pake metode seperti itu, tapi . . . . .
hasilnya bisa beda ketika run di jalan datar, di tanjakan, atau di turunan.
hasilnya bisa beda ketika tekanan ban beda.
hasilnya bisa beda kalo arah angin beda.
dan mungkin juga beda kalo dikasi stiker TRD sportivo, eh
hasilnya bisa beda ketika run di jalan datar, di tanjakan, atau di turunan.
hasilnya bisa beda ketika tekanan ban beda.
hasilnya bisa beda kalo arah angin beda.
dan mungkin juga beda kalo dikasi stiker TRD sportivo, eh