Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jamesbond007 wrote:Dari pengalaman yg sudah2, passport nyicil printilan2nya… Dan bakal terjadi jg di All New Passport
1. 2009 MiD monokrom
2. 2010 MiDnya berwarna
3. 2011 dakar 4 a/t
3. 2012 dakat 5 a/t, Velg beda dgn exceed, HU 2din cina & lampu sein spion jg berubah
4. 2013 akhir keluar varian limited dgn bodykit aftermarket yg keliatan maksa + DRL tempelan
5. 2014 akhir facelift kecil, HU 2din & revisi MiD
6. 2016 All New
7. 2017 Nambahin printilan2 dan mungkin mesin exceed pake 4N15 jg
IMHO
Mitsubishi males facelift product2nya,sementara org indo cepat bosan dan facelift itu sangat ampuh meningkatkan penjualan… Terlihat dari penjualan Passport dari 2009 - 2012 penjualannya bisa dibilang bersaing dgn fortuner, tapi sejak ada fortuner VNT, penjualan passport melempem… Di sisi lain, biaya service passport jg sedikit lebih mahal drpd forti dan bengkel mitsubishi yang jauh dr kesan nyaman dan berkelas (mobil 400jt, servisnya barengan sama truk2 engkel dan l300)...
Menurut saya yang exceed bakal masih pake mesin lama, secara mesin exceed bisa minum solar busuk, sedangkan dakar dari dulu cuma bisa minum dex secara ga semua daerah ada dex.
Beda sama tam yang kata klub innova di k*skus kalo tam udah ngetes mesin GD dari tahun 2012/2013 dengan body grand innova. Diantaranya di tes kondisi bahan bakar di Indonesia (termasuk solar busuk), kualitas udara.
jamesbond007 wrote:Dari pengalaman yg sudah2, passport nyicil printilan2nya… Dan bakal terjadi jg di All New Passport
1. 2009 MiD monokrom
2. 2010 MiDnya berwarna
3. 2011 dakar 4 a/t
3. 2012 dakat 5 a/t, Velg beda dgn exceed, HU 2din cina & lampu sein spion jg berubah
4. 2013 akhir keluar varian limited dgn bodykit aftermarket yg keliatan maksa + DRL tempelan
5. 2014 akhir facelift kecil, HU 2din & revisi MiD
6. 2016 All New
7. 2017 Nambahin printilan2 dan mungkin mesin exceed pake 4N15 jg
IMHO
Mitsubishi males facelift product2nya,sementara org indo cepat bosan dan facelift itu sangat ampuh meningkatkan penjualan… Terlihat dari penjualan Passport dari 2009 - 2012 penjualannya bisa dibilang bersaing dgn fortuner, tapi sejak ada fortuner VNT, penjualan passport melempem… Di sisi lain, biaya service passport jg sedikit lebih mahal drpd forti dan bengkel mitsubishi yang jauh dr kesan nyaman dan berkelas (mobil 400jt, servisnya barengan sama truk2 engkel dan l300)...
Betul banget, saya salah satu konsumen baru Mitsubishi PSDakar di November kemarin. Karena terbiasa dengan kenyamanan dan fasilitas yang dikasih Honda sama Toyota pas service CRV dan Fortuner(ya meskipun ga nyaman nyaman banget, tapi lebih baik ketimbang Mitsubisi), giliran service pertama PSD kemarin berasa banget bedanya. Service Honda biasanya di Pondok Indah sedangkan Toyota di Radio Dalam. Ruang tunggunya tuh dingin, nyaman bersih dan meyakinkan, walaupun Toyota Radio Dalam rame mulu tapi tetep aja masih kerasa nyaman daripada saat service PSD yang ruang daftar servicenya gerah, mejanya lapuk, ruang smooking areanya berasa diwarung kopi dan penuh sesak supir truk. Pokoknya ga meyakinkan impresi awal mau masuk ruang tunggunya. Ditambah hal hal sepele lainnya yang seharusya pabrikan sebesar Mitsubishi paham lah seperti PC untuk daftar servicenya yang kotorny buka main, kurang pencahayaan pula. Saat service pertama PSD kemarin cuma ketlong sama ladiesnya yang sopan. Ini sih pengalaman saya saat service di salah satu dealer diwilayah Jaksel. Tapi entah gimana kondisi didealer Mitsubishi lain.
dimassn25 wrote:
Menurut saya yang exceed bakal masih pake mesin lama, secara mesin exceed bisa minum solar busuk, sedangkan dakar dari dulu cuma bisa minum dex secara ga semua daerah ada dex.
Ah Dakar 4D56 VGT sama sekali gak masalah dgn biosolar......cuman kalo mau bagus ya biosolarnya kasih additip & EGR nya ditutup
Baru dapet brosur lgsng dari Auto2000 Sby, beda type 2.4 VRZ diesel vs 2.4 G diesel AT kok ga bnyk2 amat yah klo diliat d brosur. Bedanya cmn di lamp Bi-beam LED DRL auto leveling vs halogen, velg ring 18 vs 17, jok dark brown kulit vs sintetis, start power button smart entry vs standard key, power backdoor vs standard, cabin lamp LED vs bulb lamp. Hahaha, tapi klo cmn beda 30jt hajar aja deh VRZ.
Sayangnya di brosur, ga disebutin rear entertainment, VSA, HSA, parking camera, dll di type VRZ. Tapi mungkin smua fitur blm ditulis d brosur jd hrs nunggu katanya ntar launching tgl 22 di Sby untuk tau full specs ama fitur2 lengkapnya. Oh ya, di tipe G AT dan VRZ diesel udh ada 3 SRS airbags (2 di depan + 1 for knee), ABS & EBD, floating roof, 5 mode auto AC, shark fin antenna, 6 AT with paddle shift. Untuk interior VRZ, kyknya sama persis dgn yg udh beredar gambar2nya di Thailand yaitu dark brown. Type G AT diesel, kemungkinan sama juga warnanya tapi bukan leather seat material kyk VRZ.
Smoga aja ntar pas launching fitur2 yg ga disebutin di brosur, ditambahin trutama utk VRZ. Ada yg tau kira2 indennya klo di sby berapa bulan biasanya ye?
apktntaj wrote:Baru dapet brosur lgsng dari Auto2000 Sby, beda type 2.4 VRZ diesel vs 2.4 G diesel AT kok ga bnyk2 amat yah klo diliat d brosur. Bedanya cmn di lamp Bi-beam LED DRL auto leveling vs halogen, velg ring 18 vs 17, jok dark brown kulit vs sintetis, start power button smart entry vs standard key, power backdoor vs standard, cabin lamp LED vs bulb lamp. Hahaha, tapi klo cmn beda 30jt hajar aja deh VRZ.
Sayangnya di brosur, ga disebutin rear entertainment, VSA, HSA, parking camera, dll di type VRZ. Tapi mungkin smua fitur blm ditulis d brosur jd hrs nunggu katanya ntar launching tgl 22 di Sby untuk tau full specs ama fitur2 lengkapnya. Oh ya, di tipe G AT dan VRZ diesel udh ada 3 SRS airbags (2 di depan + 1 for knee), ABS & EBD, floating roof, 5 mode auto AC, shark fin antenna, 6 AT with paddle shift. Untuk interior VRZ, kyknya sama persis dgn yg udh beredar gambar2nya di Thailand yaitu dark brown. Type G AT diesel, kemungkinan sama juga warnanya tapi bukan leather seat material kyk VRZ.
Smoga aja ntar pas launching fitur2 yg ga disebutin di brosur, ditambahin trutama utk VRZ. Ada yg tau kira2 indennya klo di sby berapa bulan biasanya ye?
Kalo sudah pegang brosurnya better di foto atau scan. Post dimari biar kita analysa bareng. Jangan lupa kasi watermark
jamesbond007 wrote:Dari pengalaman yg sudah2, passport nyicil printilan2nya… Dan bakal terjadi jg di All New Passport
1. 2009 MiD monokrom
2. 2010 MiDnya berwarna
3. 2011 dakar 4 a/t
3. 2012 dakat 5 a/t, Velg beda dgn exceed, HU 2din cina & lampu sein spion jg berubah
4. 2013 akhir keluar varian limited dgn bodykit aftermarket yg keliatan maksa + DRL tempelan
5. 2014 akhir facelift kecil, HU 2din & revisi MiD
6. 2016 All New
7. 2017 Nambahin printilan2 dan mungkin mesin exceed pake 4N15 jg
IMHO
Mitsubishi males facelift product2nya,sementara org indo cepat bosan dan facelift itu sangat ampuh meningkatkan penjualan… Terlihat dari penjualan Passport dari 2009 - 2012 penjualannya bisa dibilang bersaing dgn fortuner, tapi sejak ada fortuner VNT, penjualan passport melempem… Di sisi lain, biaya service passport jg sedikit lebih mahal drpd forti dan bengkel mitsubishi yang jauh dr kesan nyaman dan berkelas (mobil 400jt, servisnya barengan sama truk2 engkel dan l300)...
Betul banget, saya salah satu konsumen baru Mitsubishi PSDakar di November kemarin. Karena terbiasa dengan kenyamanan dan fasilitas yang dikasih Honda sama Toyota pas service CRV dan Fortuner(ya meskipun ga nyaman nyaman banget, tapi lebih baik ketimbang Mitsubisi), giliran service pertama PSD kemarin berasa banget bedanya. Service Honda biasanya di Pondok Indah sedangkan Toyota di Radio Dalam. Ruang tunggunya tuh dingin, nyaman bersih dan meyakinkan, walaupun Toyota Radio Dalam rame mulu tapi tetep aja masih kerasa nyaman daripada saat service PSD yang ruang daftar servicenya gerah, mejanya lapuk, ruang smooking areanya berasa diwarung kopi dan penuh sesak supir truk. Pokoknya ga meyakinkan impresi awal mau masuk ruang tunggunya. Ditambah hal hal sepele lainnya yang seharusya pabrikan sebesar Mitsubishi paham lah seperti PC untuk daftar servicenya yang kotorny buka main, kurang pencahayaan pula. Saat service pertama PSD kemarin cuma ketlong sama ladiesnya yang sopan. Ini sih pengalaman saya saat service di salah satu dealer diwilayah Jaksel. Tapi entah gimana kondisi didealer Mitsubishi lain.
kebetulan sya jg pake produk mitsubishi, pernah service disalah satu diler didaan mogot, memang bareng sama L300 sama truk kuning... ruang tunggu gk nyaman.. tp begitu pindah kesrikandi (pos pengumben) maupun lautan berlian (kebo jeruk)... langsung berubah, ruang tunggunya jauh lebih nyaman daripada toyota, tivi led nya lbh besar dan cemilan maupun kopi lebih beragam (kebetulan biasa sevice di auto2000 jg).. mungkin bs dicoba..
albiansyahh wrote:
---------
Ditambah hal hal sepele lainnya yang seharusya pabrikan sebesar Mitsubishi paham lah seperti PC untuk daftar servicenya yang kotorny buka main, kurang pencahayaan pula. Saat service pertama PSD kemarin cuma ketlong sama ladiesnya yang sopan. Ini sih pengalaman saya saat service di salah satu dealer diwilayah Jaksel. Tapi entah gimana kondisi didealer Mitsubishi lain.
kebetulan sya jg pake produk mitsubishi, pernah service disalah satu diler didaan mogot, memang bareng sama L300 sama truk kuning... ruang tunggu gk nyaman.. tp begitu pindah kesrikandi (pos pengumben) maupun lautan berlian (kebo jeruk)... langsung berubah, ruang tunggunya jauh lebih nyaman daripada toyota, tivi led nya lbh besar dan cemilan maupun kopi lebih beragam (kebetulan biasa sevice di auto2000 jg).. mungkin bs dicoba..
Maaf ... OOT
Kalo di daerah jaksel ... mungkin bisa dicoba service di Nusantara Cinere ...
albiansyahh wrote:
---------
Ditambah hal hal sepele lainnya yang seharusya pabrikan sebesar Mitsubishi paham lah seperti PC untuk daftar servicenya yang kotorny buka main, kurang pencahayaan pula. Saat service pertama PSD kemarin cuma ketlong sama ladiesnya yang sopan. Ini sih pengalaman saya saat service di salah satu dealer diwilayah Jaksel. Tapi entah gimana kondisi didealer Mitsubishi lain.
kebetulan sya jg pake produk mitsubishi, pernah service disalah satu diler didaan mogot, memang bareng sama L300 sama truk kuning... ruang tunggu gk nyaman.. tp begitu pindah kesrikandi (pos pengumben) maupun lautan berlian (kebo jeruk)... langsung berubah, ruang tunggunya jauh lebih nyaman daripada toyota, tivi led nya lbh besar dan cemilan maupun kopi lebih beragam (kebetulan biasa sevice di auto2000 jg).. mungkin bs dicoba..
Maaf ... OOT
Kalo di daerah jaksel ... mungkin bisa dicoba service di Nusantara Cinere ...
#bukanSAnyabengkel
Ikutan juga, selama punya PS ( jan 2013 ) saya hanya pernah servis 2x ( di bintaro sektor 9, jembatan 5 )dan klaim ( steering rack ) 1x ( di latumenten )
Untuk kenyamanan, semuanya enak kok. Ada tv besar sama di setelin dvd, dikasih teh dan kopi free flow, dikasih pastel dll, ada komputer juga buat browsing. Dan memang kalau servis pasti banyak sopir sopir truk gitu.
Btw, masa pas lagi servis di jembatan 5 dikasih nonton piranha 3d unrated, 3d beneran loh dikasih kacamata nya juga. Pada demen banget sopir sopir
MAAF OOT
iy bro. sempet liat review luar wading depthnya 70 cm. bagus.
seharusnya nda masalah PJS lama kan nyedot dari bawah jg. cm saya penasaran teknisnya gmn cara kerja intercooler itu saat terjang banjir. td iseng2 tanya mbah gugel belom ketemu.
mr_mytplx wrote:iy bro. sempet liat review luar wading depthnya 70 cm. bagus.
seharusnya nda masalah PJS lama kan nyedot dari bawah jg. cm saya penasaran teknisnya gmn cara kerja intercooler itu saat terjang banjir. td iseng2 tanya mbah gugel belom ketemu.
Sepertinya kalau seperti radiator mesin atau pendingin ACA atau pendingin intercooler tidak apa apa apabila terendam air yah, entah apakah ada kipasnya, atau kipasnya ikut kipas mesin yang selalu ON ?
kalau wading depth 70 cm sepertinya hitungan dari air intake untuk supply ruang bakar yang 70 cm
mr_mytplx wrote:mau tanya masalah teknis nih buat para suhu2 di marih.
itu intercoolernya ANF skrg nyedot udaranya dari bawah bukan dari atas lg. kira2 berpengaruh nda y terhadap kemampuan saat menerjang banjir?
Tepatnya dari depan um xixixi
Mesti nya sih aman yah, di kucing ane pasang fmic, terabas banjir di gading sampe setinggi kap mesin gak masalah sama fmic nya. Asal pas habis nerabas banjir cepet2 dibersihin aja fmic nya, supaya kotoran nya pada rontok.. Dan disarankan pasang kawat pelindung kali yah di grill atau bemper untuk ngelindungin fmic nya dari serangan2 benda keras dikala jalan kenceng.. Suka liat mobil2 dcab macam ranger gitu yg pake fmic, liat kisi2 ic nya udah banyak penyok2
Udah mulai diangkut nih, kmrn perjalanan dari bandung - smg ketemu di sekitar alas roban...ga ditutup apa2, body belakang ga ada tempelan emblem apa2, tulisan fortuner di garnish atas plat nomor..
Sekilas liat sih keren bgt, semobil juga pada bilang keren...lsng sedih kalo bandingin ama pantatnya ANPJS