Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Turboman »

Suara ketukan bisa juga dari :
- Kualitas solar
- Mulai ada terbentuk deposit di Nozzle

Biasa lah itu

Lalu utk Piggyback :
Check lagi aja Map Piggy-nya dan cek juga swit putar-nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Mr Q »

Turboman wrote:Suara ketukan bisa juga dari :
- Kualitas solar
- Mulai ada terbentuk deposit di Nozzle

Biasa lah itu

Lalu utk Piggyback :
Check lagi aja Map Piggy-nya dan cek juga swit putar-nya
Ok om Turbo thanks buat jawabannya. Saya coba ganti olie dulu. Btw cube kan nggak pakai swit putar tapi di tekan dan ada display map brp yang aktip gt tapi ya udah dari pada binggung di biarkan aja dulu yq penting nggak CE lagi.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

kalau sering CE, pake monster gauge aja, tinggal colok ke obd, terus race mode nya di on, dia keep sending signal buat clear fault code
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by porsea »

Setelah 6x bolak balik bengkel beres dan (2 beres berbeda) nanganin rem getar akhirnya saya putuskan pindah ke bengkel langganan specialist IU, ketemu biang keladinya yaitu booster rem bocor, itu yang menyebabkan rem getar pas di injak.. solusinya si repair aja skarang udah enak banget. aneh yah ipah ane 2011 km 56rb udah bocor boosternya.

emang beres tyt ga beres..

Say no to beres
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Profith83 »

porsea wrote:Setelah 6x bolak balik bengkel beres dan (2 beres berbeda) nanganin rem getar akhirnya saya putuskan pindah ke bengkel langganan specialist IU, ketemu biang keladinya yaitu booster rem bocor, itu yang menyebabkan rem getar pas di injak.. solusinya si repair aja skarang udah enak banget. aneh yah ipah ane 2011 km 56rb udah bocor boosternya.

emang beres tyt ga beres..

Say no to beres
booster rem bocor artinya oli remnya netes dan berkurang yah ?
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by porsea »

Profith83 wrote:
porsea wrote:Setelah 6x bolak balik bengkel beres dan (2 beres berbeda) nanganin rem getar akhirnya saya putuskan pindah ke bengkel langganan specialist IU, ketemu biang keladinya yaitu booster rem bocor, itu yang menyebabkan rem getar pas di injak.. solusinya si repair aja skarang udah enak banget. aneh yah ipah ane 2011 km 56rb udah bocor boosternya.

emang beres tyt ga beres..

Say no to beres
booster rem bocor artinya oli remnya netes dan berkurang yah ?
ngga bos, kalo oli rem netes / rembes itu mah master rem. kalo booster rem bocor ya itu pedalnya bagel alias susah baliknya
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lebu777 »

om turbo mau tanya dong....mobil ame udah pasang dp+pigfyback...
piggyback nya drakebox2 yg mempunyai 10 maps 0-9)...makin tinggi map nya makin besar power nya tapi makin berat (perasaan) gas nya di injak... makin kecil map nya makin enteng gas di injek nya tapi power nya makin berkurang...

kalau ane akalin pasang electronic throttle controller (ETC) yang di setting 'sport" dan piggy nya di setting 9 (paling besar powernya) akan lebih enak gak yah "nge gas nya" (makin enteng gak)?

apa ETC itu bisa bikin gas di injek nya enteng?
ETC yang om turbo saran in merek apa yah yang harga jgn terlalu mahal tapi kualitas "oke"..? ane liat2 beberapa merek...dari shadow, optimax, autogauge..... beberapa ada yang COMPLAIN pakai ETC...ane jadi ragu2 mau bei yang mana

mobil sih hanya pakai dalam kota aja...enteng di gas tapi untuk nyelip2 enak..

thanks sebelumnya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Turboman »

@Der Fuhrer :
Ane abstain thd Throttle Controller.......gak mau kasih komen sebab ane pribadi gak pernah mau pasang TC

Ground cable jauh lebih baik & alami menurut ane pribadi, apalagi super ground, ini ibarat memulihkan sistem ke kondisi terbaiknya.

Piggyback yg anda pakai itu coloknya di ujung fuel rail juga bukan ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lebu777 »

Turboman wrote:@Der Fuhrer :
Ane abstain thd Throttle Controller.......gak mau kasih komen sebab ane pribadi gak pernah mau pasang TC

Ground cable jauh lebih baik & alami menurut ane pribadi, apalagi super ground, ini ibarat memulihkan sistem ke kondisi terbaiknya.

Piggyback yg anda pakai itu coloknya di ujung fuel rail juga bukan ?
colok nya di ujung yg common rail nya...iya bener deket fuel rail nya...sama kaya rcp2 om


oh mending ground cable yah alau gitu....hmm

pertanyaan berikut ...ganjal wastagate itu "membahayakan" turbo gak yah? kalau membahayakan ane ragu2 untuk ganjel he he..mending gak usah dah kalau bahaya
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Mr Q »

Om Turbo mau tanya soal CE lagi. Setelah Cube di tune ulang sudah 2x CE lagi pada saat tune sudah dikurangi tekanan di fuel rail nya jadi tarikan bawah jadi lebih halus nggak nyentak gt dan aneh nya justru CE kebanyakan terjadi pada saat rpm di bawah 2500. Terus apabila di biarkan apa bisa merusak ya om ? Oh iya pada saat tune saya sekalian tanya failcode yang tersimpan di ecu itu semua menunjukan kebocoran di sistem bahan bakar gt Om. Thanks ya om Turbo.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Turboman »

Coba test jalan pakai MAP yg kenaikannya lebih kecil......masih CE gak
Mr Q wrote:Om Turbo mau tanya soal CE lagi. Setelah Cube di tune ulang sudah 2x CE lagi pada saat tune sudah dikurangi tekanan di fuel rail nya jadi tarikan bawah jadi lebih halus nggak nyentak gt dan aneh nya justru CE kebanyakan terjadi pada saat rpm di bawah 2500. Terus apabila di biarkan apa bisa merusak ya om ? Oh iya pada saat tune saya sekalian tanya failcode yang tersimpan di ecu itu semua menunjukan kebocoran di sistem bahan bakar gt Om. Thanks ya om Turbo.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

kalau sering cek engine pasang monsgauge aja, nyalain race mode nya, dia terus clear cek engine, tapi yah gak tau efek ke mesinnya apa sih
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Mr Q »

@ Om Turbo. Sudah pakai MAP 1 yang medium itu om tetapi kok sama saja ya kelihatannya pakai MAP 1 atau 2. Atau mungkin ada salah pemasangan ya om ? Kira kira merusak apa tidak ya kalau sering CE ? Oh iya saya juga sudah pernah telp ke REV tidak bisa nyambung om sibuk sekali keliatannya.

@ Om Hattanis. Thanks buat masukan nya om tapi yang saya takut kan nanti efek samping nya merusak mesin atau ecu kalau sering CE dan monsmax mahal banget om. He he he kan kepinginnya bisa kenceng tapi awet gitu.
Resale Value

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Resale Value »

Mein Fuhrer,


Anda lupa sangat menyesal beli toyota ?


http://www.youtube.com/watch?v=50MrcppU3JM




lebu777 wrote:om turbo mau tanya dong....mobil ame udah pasang dp+pigfyback...
piggyback nya drakebox2 yg mempunyai 10 maps 0-9)...makin tinggi map nya makin besar power nya tapi makin berat (perasaan) gas nya di injak... makin kecil map nya makin enteng gas di injek nya tapi power nya makin berkurang...

kalau ane akalin pasang electronic throttle controller (ETC) yang di setting 'sport" dan piggy nya di setting 9 (paling besar powernya) akan lebih enak gak yah "nge gas nya" (makin enteng gak)?

apa ETC itu bisa bikin gas di injek nya enteng?
ETC yang om turbo saran in merek apa yah yang harga jgn terlalu mahal tapi kualitas "oke"..? ane liat2 beberapa merek...dari shadow, optimax, autogauge..... beberapa ada yang COMPLAIN pakai ETC...ane jadi ragu2 mau bei yang mana

mobil sih hanya pakai dalam kota aja...enteng di gas tapi untuk nyelip2 enak..

thanks sebelumnya
Resale Value

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Resale Value »

Mein Fuhrer,


Ini ada rekaman CCTV lebih lengkapnya :


http://www.youtube.com/watch?v=N73Z8FC7H-E
Resale Value

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Resale Value »

hitlers-chariots-v-2-mercedes-benz-770k-grosser-parade-car.jpg
Hitler-Riding-in-his-merc-001.jpg
hitler-mercedes-ride-demotivational-poster-1225381349.jpg
Der Fuhrer tentu saja tau mobil mana yang paling KEREN, paling sesuai, paling cocok dengan statusnya sebagai DER FUHRER !
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
lonesnake
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Tue Aug 14, 2007 3:31
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Suzuki S Cross

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lonesnake »

Mr Q wrote:@ Om Turbo. Sudah pakai MAP 1 yang medium itu om tetapi kok sama saja ya kelihatannya pakai MAP 1 atau 2. Atau mungkin ada salah pemasangan ya om ? Kira kira merusak apa tidak ya kalau sering CE ? Oh iya saya juga sudah pernah telp ke REV tidak bisa nyambung om sibuk sekali keliatannya.

@ Om Hattanis. Thanks buat masukan nya om tapi yang saya takut kan nanti efek samping nya merusak mesin atau ecu kalau sering CE dan monsmax mahal banget om. He he he kan kepinginnya bisa kenceng tapi awet gitu.
Kalo salah pasang nggak pake lama pasti udah cek engine sejak dulu2x, kalo rusak sih ya ndak menurut saya. Ganti FCONiD aja, saya pakai FCONiD nggak pernah cek engine, pasang dan setting di bengkel yang sama dengan kamu.
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Mr Q »

Thanks untuk masukannya Om snake. Ini masih penasaran aja kok. Nanti kalau memang udah mentok baru di pikir kan untuk ganti. He he he
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lebu777 »

Resale Value wrote:Mein Fuhrer,


Ini ada rekaman CCTV lebih lengkapnya :


http://www.youtube.com/watch?v=N73Z8FC7H-E
he he danke schoen...
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lebu777 »

Resale Value wrote:
hitlers-chariots-v-2-mercedes-benz-770k-grosser-parade-car.jpg
Hitler-Riding-in-his-merc-001.jpg
hitler-mercedes-ride-demotivational-poster-1225381349.jpg
Der Fuhrer tentu saja tau mobil mana yang paling KEREN, paling sesuai, paling cocok dengan statusnya sebagai DER FUHRER !
jerman mirip jepang...nasionalisme nya tinggi..pasti mobil jerman :d
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lebu777 »

Om Turbo...
menurut om...innova saya baru 3 bulan dan kilometer 2 rb an. Sudah pasang downpipe dan piggy drakebox2 (abal2). Perlu ganjal wastagate gak yah (rencana 2 ring aja atau mungkin 1)? Kalau untuk jangka panjang recommen gak yah ganjal wastage, karena kuatir Turbo akan cepat rusak (karena biasa saya pakai mobil lama banget...bisa 5-10 thn) dan kuatir EGR nya melampaui batas normal gak yah?

Minggu depan rencana mau pasang Ground Cable di titik :
-gearbox
-injector sensor
-injector ecu
-throttle body

advise dong om di titik mana lagi semua biar gak 2 x kerja (maximum brp titik yah?)

Kalau panjangin selang wastagate membuat Turbo lebih cape kerja gak yah om (akan membuat Turbo cenderung cepat rusak dalam jangka panjang) dan temperatur EGR melebihi batas normal gak yah?

Terima masih sebelum nya
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by NYoman »

btw dulu sempat cari2 ada thread yg menjelaskan tunning yang mendukung eco driving.. kok hilang ya?

satu lagi, ada yang sudah pernah ganjal wastegate? kok saya gak bisa masangnya ya, susah,, thks b4
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Turboman »

Join aja ke :
http://www.kaskus.co.id/thread/51aecb5a ... ommunity/1

Ada panduan lengkap di situ

Btw kalo d Jkt utk pasang GC bisa ke Ko yang - Puri Agung, sekalian pasang ring wesget 2 ring aja cukup, gak masalah thd Turbo-nya
lebu777 wrote:Om Turbo...
menurut om...innova saya baru 3 bulan dan kilometer 2 rb an. Sudah pasang downpipe dan piggy drakebox2 (abal2). Perlu ganjal wastagate gak yah (rencana 2 ring aja atau mungkin 1)? Kalau untuk jangka panjang recommen gak yah ganjal wastage, karena kuatir Turbo akan cepat rusak (karena biasa saya pakai mobil lama banget...bisa 5-10 thn) dan kuatir EGR nya melampaui batas normal gak yah?

Minggu depan rencana mau pasang Ground Cable di titik :
-gearbox
-injector sensor
-injector ecu
-throttle body

advise dong om di titik mana lagi semua biar gak 2 x kerja (maximum brp titik yah?)

Kalau panjangin selang wastagate membuat Turbo lebih cape kerja gak yah om (akan membuat Turbo cenderung cepat rusak dalam jangka panjang) dan temperatur EGR melebihi batas normal gak yah?

Terima masih sebelum nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Turboman »

NYoman wrote:btw dulu sempat cari2 ada thread yg menjelaskan tunning yang mendukung eco driving.. kok hilang ya?

satu lagi, ada yang sudah pernah ganjal wastegate? kok saya gak bisa masangnya ya, susah,, thks b4
Utk mendukung eco driving ya BLT aka Basic light tune spt GC / air filter FF / Down pipe

trus yg terpenting cara nyetir pulse n Glide dan pemilihan gigi yg tepat, utk akselerasi s/d 80 km/jam or below bisa mainkan matic ke 3, above 80 baru always di D
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by lebu777 »

suhu suhu...mau tanya
kalau di puncak atau lembang dimana udara dingin knp kalau kita bawa mobil kayanya gas enteng banget...seperti tenaga nya nambah...pasti karena udara yang masuk udah dingin yah
kalau di jakarta ngakalin nya bagaimana yah supaya bisa seperti itu kondisi nya? pake Intercooler? Mohon penjelsan nya dong...