Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Suara ketukan bisa juga dari :
- Kualitas solar
- Mulai ada terbentuk deposit di Nozzle
Biasa lah itu
Lalu utk Piggyback :
Check lagi aja Map Piggy-nya dan cek juga swit putar-nya
- Kualitas solar
- Mulai ada terbentuk deposit di Nozzle
Biasa lah itu
Lalu utk Piggyback :
Check lagi aja Map Piggy-nya dan cek juga swit putar-nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri May 31, 2013 9:48
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Fortuner
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Ok om Turbo thanks buat jawabannya. Saya coba ganti olie dulu. Btw cube kan nggak pakai swit putar tapi di tekan dan ada display map brp yang aktip gt tapi ya udah dari pada binggung di biarkan aja dulu yq penting nggak CE lagi.Turboman wrote:Suara ketukan bisa juga dari :
- Kualitas solar
- Mulai ada terbentuk deposit di Nozzle
Biasa lah itu
Lalu utk Piggyback :
Check lagi aja Map Piggy-nya dan cek juga swit putar-nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
kalau sering CE, pake monster gauge aja, tinggal colok ke obd, terus race mode nya di on, dia keep sending signal buat clear fault code
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Setelah 6x bolak balik bengkel beres dan (2 beres berbeda) nanganin rem getar akhirnya saya putuskan pindah ke bengkel langganan specialist IU, ketemu biang keladinya yaitu booster rem bocor, itu yang menyebabkan rem getar pas di injak.. solusinya si repair aja skarang udah enak banget. aneh yah ipah ane 2011 km 56rb udah bocor boosternya.
emang beres tyt ga beres..
Say no to beres
emang beres tyt ga beres..
Say no to beres
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
booster rem bocor artinya oli remnya netes dan berkurang yah ?porsea wrote:Setelah 6x bolak balik bengkel beres dan (2 beres berbeda) nanganin rem getar akhirnya saya putuskan pindah ke bengkel langganan specialist IU, ketemu biang keladinya yaitu booster rem bocor, itu yang menyebabkan rem getar pas di injak.. solusinya si repair aja skarang udah enak banget. aneh yah ipah ane 2011 km 56rb udah bocor boosternya.
emang beres tyt ga beres..
Say no to beres
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
ngga bos, kalo oli rem netes / rembes itu mah master rem. kalo booster rem bocor ya itu pedalnya bagel alias susah baliknyaProfith83 wrote:booster rem bocor artinya oli remnya netes dan berkurang yah ?porsea wrote:Setelah 6x bolak balik bengkel beres dan (2 beres berbeda) nanganin rem getar akhirnya saya putuskan pindah ke bengkel langganan specialist IU, ketemu biang keladinya yaitu booster rem bocor, itu yang menyebabkan rem getar pas di injak.. solusinya si repair aja skarang udah enak banget. aneh yah ipah ane 2011 km 56rb udah bocor boosternya.
emang beres tyt ga beres..
Say no to beres
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
om turbo mau tanya dong....mobil ame udah pasang dp+pigfyback...
piggyback nya drakebox2 yg mempunyai 10 maps 0-9)...makin tinggi map nya makin besar power nya tapi makin berat (perasaan) gas nya di injak... makin kecil map nya makin enteng gas di injek nya tapi power nya makin berkurang...
kalau ane akalin pasang electronic throttle controller (ETC) yang di setting 'sport" dan piggy nya di setting 9 (paling besar powernya) akan lebih enak gak yah "nge gas nya" (makin enteng gak)?
apa ETC itu bisa bikin gas di injek nya enteng?
ETC yang om turbo saran in merek apa yah yang harga jgn terlalu mahal tapi kualitas "oke"..? ane liat2 beberapa merek...dari shadow, optimax, autogauge..... beberapa ada yang COMPLAIN pakai ETC...ane jadi ragu2 mau bei yang mana
mobil sih hanya pakai dalam kota aja...enteng di gas tapi untuk nyelip2 enak..
thanks sebelumnya
piggyback nya drakebox2 yg mempunyai 10 maps 0-9)...makin tinggi map nya makin besar power nya tapi makin berat (perasaan) gas nya di injak... makin kecil map nya makin enteng gas di injek nya tapi power nya makin berkurang...
kalau ane akalin pasang electronic throttle controller (ETC) yang di setting 'sport" dan piggy nya di setting 9 (paling besar powernya) akan lebih enak gak yah "nge gas nya" (makin enteng gak)?
apa ETC itu bisa bikin gas di injek nya enteng?
ETC yang om turbo saran in merek apa yah yang harga jgn terlalu mahal tapi kualitas "oke"..? ane liat2 beberapa merek...dari shadow, optimax, autogauge..... beberapa ada yang COMPLAIN pakai ETC...ane jadi ragu2 mau bei yang mana
mobil sih hanya pakai dalam kota aja...enteng di gas tapi untuk nyelip2 enak..
thanks sebelumnya
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@Der Fuhrer :
Ane abstain thd Throttle Controller.......gak mau kasih komen sebab ane pribadi gak pernah mau pasang TC
Ground cable jauh lebih baik & alami menurut ane pribadi, apalagi super ground, ini ibarat memulihkan sistem ke kondisi terbaiknya.
Piggyback yg anda pakai itu coloknya di ujung fuel rail juga bukan ?
Ane abstain thd Throttle Controller.......gak mau kasih komen sebab ane pribadi gak pernah mau pasang TC
Ground cable jauh lebih baik & alami menurut ane pribadi, apalagi super ground, ini ibarat memulihkan sistem ke kondisi terbaiknya.
Piggyback yg anda pakai itu coloknya di ujung fuel rail juga bukan ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
colok nya di ujung yg common rail nya...iya bener deket fuel rail nya...sama kaya rcp2 omTurboman wrote:@Der Fuhrer :
Ane abstain thd Throttle Controller.......gak mau kasih komen sebab ane pribadi gak pernah mau pasang TC
Ground cable jauh lebih baik & alami menurut ane pribadi, apalagi super ground, ini ibarat memulihkan sistem ke kondisi terbaiknya.
Piggyback yg anda pakai itu coloknya di ujung fuel rail juga bukan ?
oh mending ground cable yah alau gitu....hmm
pertanyaan berikut ...ganjal wastagate itu "membahayakan" turbo gak yah? kalau membahayakan ane ragu2 untuk ganjel he he..mending gak usah dah kalau bahaya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri May 31, 2013 9:48
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Fortuner
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Om Turbo mau tanya soal CE lagi. Setelah Cube di tune ulang sudah 2x CE lagi pada saat tune sudah dikurangi tekanan di fuel rail nya jadi tarikan bawah jadi lebih halus nggak nyentak gt dan aneh nya justru CE kebanyakan terjadi pada saat rpm di bawah 2500. Terus apabila di biarkan apa bisa merusak ya om ? Oh iya pada saat tune saya sekalian tanya failcode yang tersimpan di ecu itu semua menunjukan kebocoran di sistem bahan bakar gt Om. Thanks ya om Turbo.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Coba test jalan pakai MAP yg kenaikannya lebih kecil......masih CE gak
Mr Q wrote:Om Turbo mau tanya soal CE lagi. Setelah Cube di tune ulang sudah 2x CE lagi pada saat tune sudah dikurangi tekanan di fuel rail nya jadi tarikan bawah jadi lebih halus nggak nyentak gt dan aneh nya justru CE kebanyakan terjadi pada saat rpm di bawah 2500. Terus apabila di biarkan apa bisa merusak ya om ? Oh iya pada saat tune saya sekalian tanya failcode yang tersimpan di ecu itu semua menunjukan kebocoran di sistem bahan bakar gt Om. Thanks ya om Turbo.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
kalau sering cek engine pasang monsgauge aja, nyalain race mode nya, dia terus clear cek engine, tapi yah gak tau efek ke mesinnya apa sih
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri May 31, 2013 9:48
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Fortuner
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@ Om Turbo. Sudah pakai MAP 1 yang medium itu om tetapi kok sama saja ya kelihatannya pakai MAP 1 atau 2. Atau mungkin ada salah pemasangan ya om ? Kira kira merusak apa tidak ya kalau sering CE ? Oh iya saya juga sudah pernah telp ke REV tidak bisa nyambung om sibuk sekali keliatannya.
@ Om Hattanis. Thanks buat masukan nya om tapi yang saya takut kan nanti efek samping nya merusak mesin atau ecu kalau sering CE dan monsmax mahal banget om. He he he kan kepinginnya bisa kenceng tapi awet gitu.
@ Om Hattanis. Thanks buat masukan nya om tapi yang saya takut kan nanti efek samping nya merusak mesin atau ecu kalau sering CE dan monsmax mahal banget om. He he he kan kepinginnya bisa kenceng tapi awet gitu.
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Mein Fuhrer,
Anda lupa sangat menyesal beli toyota ?
http://www.youtube.com/watch?v=50MrcppU3JM
Anda lupa sangat menyesal beli toyota ?
http://www.youtube.com/watch?v=50MrcppU3JM
lebu777 wrote:om turbo mau tanya dong....mobil ame udah pasang dp+pigfyback...
piggyback nya drakebox2 yg mempunyai 10 maps 0-9)...makin tinggi map nya makin besar power nya tapi makin berat (perasaan) gas nya di injak... makin kecil map nya makin enteng gas di injek nya tapi power nya makin berkurang...
kalau ane akalin pasang electronic throttle controller (ETC) yang di setting 'sport" dan piggy nya di setting 9 (paling besar powernya) akan lebih enak gak yah "nge gas nya" (makin enteng gak)?
apa ETC itu bisa bikin gas di injek nya enteng?
ETC yang om turbo saran in merek apa yah yang harga jgn terlalu mahal tapi kualitas "oke"..? ane liat2 beberapa merek...dari shadow, optimax, autogauge..... beberapa ada yang COMPLAIN pakai ETC...ane jadi ragu2 mau bei yang mana
mobil sih hanya pakai dalam kota aja...enteng di gas tapi untuk nyelip2 enak..
thanks sebelumnya
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Der Fuhrer tentu saja tau mobil mana yang paling KEREN, paling sesuai, paling cocok dengan statusnya sebagai DER FUHRER !
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Tue Aug 14, 2007 3:31
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Suzuki S Cross
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Kalo salah pasang nggak pake lama pasti udah cek engine sejak dulu2x, kalo rusak sih ya ndak menurut saya. Ganti FCONiD aja, saya pakai FCONiD nggak pernah cek engine, pasang dan setting di bengkel yang sama dengan kamu.Mr Q wrote:@ Om Turbo. Sudah pakai MAP 1 yang medium itu om tetapi kok sama saja ya kelihatannya pakai MAP 1 atau 2. Atau mungkin ada salah pemasangan ya om ? Kira kira merusak apa tidak ya kalau sering CE ? Oh iya saya juga sudah pernah telp ke REV tidak bisa nyambung om sibuk sekali keliatannya.
@ Om Hattanis. Thanks buat masukan nya om tapi yang saya takut kan nanti efek samping nya merusak mesin atau ecu kalau sering CE dan monsmax mahal banget om. He he he kan kepinginnya bisa kenceng tapi awet gitu.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri May 31, 2013 9:48
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Fortuner
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Thanks untuk masukannya Om snake. Ini masih penasaran aja kok. Nanti kalau memang udah mentok baru di pikir kan untuk ganti. He he he
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
he he danke schoen...Resale Value wrote:Mein Fuhrer,
Ini ada rekaman CCTV lebih lengkapnya :
http://www.youtube.com/watch?v=N73Z8FC7H-E
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
jerman mirip jepang...nasionalisme nya tinggi..pasti mobil jerman :dResale Value wrote:Der Fuhrer tentu saja tau mobil mana yang paling KEREN, paling sesuai, paling cocok dengan statusnya sebagai DER FUHRER !
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Om Turbo...
menurut om...innova saya baru 3 bulan dan kilometer 2 rb an. Sudah pasang downpipe dan piggy drakebox2 (abal2). Perlu ganjal wastagate gak yah (rencana 2 ring aja atau mungkin 1)? Kalau untuk jangka panjang recommen gak yah ganjal wastage, karena kuatir Turbo akan cepat rusak (karena biasa saya pakai mobil lama banget...bisa 5-10 thn) dan kuatir EGR nya melampaui batas normal gak yah?
Minggu depan rencana mau pasang Ground Cable di titik :
-gearbox
-injector sensor
-injector ecu
-throttle body
advise dong om di titik mana lagi semua biar gak 2 x kerja (maximum brp titik yah?)
Kalau panjangin selang wastagate membuat Turbo lebih cape kerja gak yah om (akan membuat Turbo cenderung cepat rusak dalam jangka panjang) dan temperatur EGR melebihi batas normal gak yah?
Terima masih sebelum nya
menurut om...innova saya baru 3 bulan dan kilometer 2 rb an. Sudah pasang downpipe dan piggy drakebox2 (abal2). Perlu ganjal wastagate gak yah (rencana 2 ring aja atau mungkin 1)? Kalau untuk jangka panjang recommen gak yah ganjal wastage, karena kuatir Turbo akan cepat rusak (karena biasa saya pakai mobil lama banget...bisa 5-10 thn) dan kuatir EGR nya melampaui batas normal gak yah?
Minggu depan rencana mau pasang Ground Cable di titik :
-gearbox
-injector sensor
-injector ecu
-throttle body
advise dong om di titik mana lagi semua biar gak 2 x kerja (maximum brp titik yah?)
Kalau panjangin selang wastagate membuat Turbo lebih cape kerja gak yah om (akan membuat Turbo cenderung cepat rusak dalam jangka panjang) dan temperatur EGR melebihi batas normal gak yah?
Terima masih sebelum nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
btw dulu sempat cari2 ada thread yg menjelaskan tunning yang mendukung eco driving.. kok hilang ya?
satu lagi, ada yang sudah pernah ganjal wastegate? kok saya gak bisa masangnya ya, susah,, thks b4
satu lagi, ada yang sudah pernah ganjal wastegate? kok saya gak bisa masangnya ya, susah,, thks b4
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Join aja ke :
http://www.kaskus.co.id/thread/51aecb5a ... ommunity/1
Ada panduan lengkap di situ
Btw kalo d Jkt utk pasang GC bisa ke Ko yang - Puri Agung, sekalian pasang ring wesget 2 ring aja cukup, gak masalah thd Turbo-nya
http://www.kaskus.co.id/thread/51aecb5a ... ommunity/1
Ada panduan lengkap di situ
Btw kalo d Jkt utk pasang GC bisa ke Ko yang - Puri Agung, sekalian pasang ring wesget 2 ring aja cukup, gak masalah thd Turbo-nya
lebu777 wrote:Om Turbo...
menurut om...innova saya baru 3 bulan dan kilometer 2 rb an. Sudah pasang downpipe dan piggy drakebox2 (abal2). Perlu ganjal wastagate gak yah (rencana 2 ring aja atau mungkin 1)? Kalau untuk jangka panjang recommen gak yah ganjal wastage, karena kuatir Turbo akan cepat rusak (karena biasa saya pakai mobil lama banget...bisa 5-10 thn) dan kuatir EGR nya melampaui batas normal gak yah?
Minggu depan rencana mau pasang Ground Cable di titik :
-gearbox
-injector sensor
-injector ecu
-throttle body
advise dong om di titik mana lagi semua biar gak 2 x kerja (maximum brp titik yah?)
Kalau panjangin selang wastagate membuat Turbo lebih cape kerja gak yah om (akan membuat Turbo cenderung cepat rusak dalam jangka panjang) dan temperatur EGR melebihi batas normal gak yah?
Terima masih sebelum nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Utk mendukung eco driving ya BLT aka Basic light tune spt GC / air filter FF / Down pipeNYoman wrote:btw dulu sempat cari2 ada thread yg menjelaskan tunning yang mendukung eco driving.. kok hilang ya?
satu lagi, ada yang sudah pernah ganjal wastegate? kok saya gak bisa masangnya ya, susah,, thks b4
trus yg terpenting cara nyetir pulse n Glide dan pemilihan gigi yg tepat, utk akselerasi s/d 80 km/jam or below bisa mainkan matic ke 3, above 80 baru always di D
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
suhu suhu...mau tanya
kalau di puncak atau lembang dimana udara dingin knp kalau kita bawa mobil kayanya gas enteng banget...seperti tenaga nya nambah...pasti karena udara yang masuk udah dingin yah
kalau di jakarta ngakalin nya bagaimana yah supaya bisa seperti itu kondisi nya? pake Intercooler? Mohon penjelsan nya dong...
kalau di puncak atau lembang dimana udara dingin knp kalau kita bawa mobil kayanya gas enteng banget...seperti tenaga nya nambah...pasti karena udara yang masuk udah dingin yah
kalau di jakarta ngakalin nya bagaimana yah supaya bisa seperti itu kondisi nya? pake Intercooler? Mohon penjelsan nya dong...