Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
selama ini pake brand batumakam udah 2 kali (dan moemntumnya beriringan)
lipina sama roti tawar.
seringnya ke beres yg di BSD. pelayanannya enak, klaim buat si roti tawar juga lancar ga ribet. sejauh ini si roti tawar ga ada yg diganti partsnya (pemakaian awal 2015). mas2 dan mba2nya ramah dan teliti semua.
untuk livina sama kek roti tawar, pelayanannya ramah dkk. bedanya ya garansinya udah abis.
cuma 1 sih, partsnya mahal amat. biaya servicenya juga diatas rata2.. rencana kalo masa garansi udah mau lewat, mau dijual dan ganti brand atoyot aja. (soalny si roti tawar mobil orangtua, kasian pensiunan masa masih ada beban nanggung parts dan RV yg mengenaskan)
lipina sama roti tawar.
seringnya ke beres yg di BSD. pelayanannya enak, klaim buat si roti tawar juga lancar ga ribet. sejauh ini si roti tawar ga ada yg diganti partsnya (pemakaian awal 2015). mas2 dan mba2nya ramah dan teliti semua.
untuk livina sama kek roti tawar, pelayanannya ramah dkk. bedanya ya garansinya udah abis.
cuma 1 sih, partsnya mahal amat. biaya servicenya juga diatas rata2.. rencana kalo masa garansi udah mau lewat, mau dijual dan ganti brand atoyot aja. (soalny si roti tawar mobil orangtua, kasian pensiunan masa masih ada beban nanggung parts dan RV yg mengenaskan)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kasihan memang ini brand mobil. Dari tahun 2012 market sharenya menurun terus bahkan sampai 50%. Bahkan LMPV Grand Livina sudah tidak bisa menjadi backbone APM NMI sejak beberapa tahun terakhir. Malahan sekarang sudah kesalip sama brand entry levelnya sendiri: Datsun. Tidak heran barusan ganti PresDir ekspatriat Filipina yang katanya pernah sukses menaikkan market share brand mobil ini sebesar 65% di daratan Pinoy sono. In my opinion, jika tidak ada perbaikan market share sama sekali, takutnya ini brand bisa discontinue total di Indo. Apalagi saat Mitsubishi tampil lebih all out tahun 2017 dengan produk LMPV yang beraura CUV. Akan semakin berat bagi PT NMI, lha pemimpin pasar TAM saja semakin pasang kuda kuda dengan melesatnya All New Pajero Sport sebagai mobil SUV terlaris Indo awal tahun 2016 di pasar mobil Indo sementara X Trail T32 semakin tenggelam juga kayaknya. Praktis memang sudah tidak ada produk unggulan di brand ini.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
mirip2 nih kasus sikodok adik ane, malah sempet ane bawa pas idulfitri 2014 rencana ke beres daanmogot (krn saat itu hny disana yg buka) perjalanan 2km keluar dr rm, tb2 stir ngelock, gk bs diputar, untung cm jalan 10kpj, dan suasana idulfitri jd sepoi bener, smp brenti total, mesin overheat di odo, matiin, nunggu 10mnt br nyalain mesin, overheat msh muncul atau tdk ya( lupa), gk brani nyalain ac, smbl jalan menuju beres daanmogot pelan2 untung nyampe.. ngeri kali batumakam, titip di beres sekian lama, ini lah, itu lah (byk deh yg diganti smp lupa apa aja) setelah sekian lama titip , saat diambil,bsknya test dpt bonus steering rack dan karet membran shock rusak, dan claim tdk diganti, dikarena kan kondisi jalan tidak baik (loh emangnya kodok ckd tdk research kondisi jalan indo/jkt) mulailah claim ke nissan care dari byphone sampai email.. akhrny steering rack diganti setelah bertempur argumen sekian lama, namun no warranty sama sekali stlh gnt SR ini. ternyt ganti SR msh bonus lain2 .. huh langsung saat itu jg jual ke pdg mobkas.madcat015 wrote:Siang ini ane di telp nyonya kucing... Mobil masuk beres utk servis standar. Dan senangnya, ane dikasi bonus banyak banget sama Nissan Jemursari...
Kerusakan di underbody, bushing, arm link, buffer mounting, sampai beam suspensi belakang. Plus, suspensi belakang baru yang baru ane pasang di beres yg sama Sept 2015 lalu bocor. Total bonus ke Nissan: 14.5juta lebih. Parts doang itu.
Karena sungkan dengan kebaikan beres dan kualitas Nissan, ane putuskan Juke nyonya kucing harus dijual. Besok ane mw lempar itu kodok goreng tepung ke showroom temen ane.
Kandidat pengganti: Yaris lele TRD AT atau Freed E.
A mediocre choice compared to hospitality of Nissan.
itulah cerita si kodok awal keluar beli hingga 3taon masa tempur garansi abis. cukup sudah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Bulan februari lalu komplain rem getar di kuburan (beres) pik yg juga tempat beli nya.
dibilang rotor disc brake gak rata disaranin ganti 558rb.
Pas bilang mobil belum 3 tahun alias masih garansi dan odometer baru 38rb km.
SA nya bilang klaim rotor hanya bisa dibawah 15rb km.
udah coba email ke batumakam care sama saja dibilang gk bisa claim karena part habis terpakai dan "komponen yang tidak ditanggung jaminan".
good job batu makam
yasudah deh pasrah aja... paling nanti mau di bubut aja pas 40rb km di bengkel spooring.
dibilang rotor disc brake gak rata disaranin ganti 558rb.
Pas bilang mobil belum 3 tahun alias masih garansi dan odometer baru 38rb km.
SA nya bilang klaim rotor hanya bisa dibawah 15rb km.
udah coba email ke batumakam care sama saja dibilang gk bisa claim karena part habis terpakai dan "komponen yang tidak ditanggung jaminan".
good job batu makam

yasudah deh pasrah aja... paling nanti mau di bubut aja pas 40rb km di bengkel spooring.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Ane beberapa minggu lalu ke Bandung naik Juke ane. Lagi macet di jalan agak nanjak di lembang mau ke arah Cikole. Pas mobil di depan udah jalan , mobil ane gas , tiba-tiba mesin gak respon sama sekali. Pas gas diinjek , bahkan sampe mentok , RPM gak naik , mesin juga gak bersuara , mobil gak gerak maju. Mesin tetep nyala tapi gas gak respon sama sekali. Bahkan awal pas mau jalan itu ane injek gas agak dalem , sekitar 1/2 (karena nanjak) , si Juke ini malah gelinding mundur. Ane rem tangan lalu gas , juga RPM stay di sekitar 1000 dan mesin gak meraung. Ibarat kayak mobil di gas , tapi RPM diem dan mesin juga diem gak ngeraung , idle gitu. Transmisi posisi di D , driving mode di mode Sport. Akhirnya ane matiin mesin , nyalain , dan Juke mau jalan , di gas mentok tapi jalannya pelaaaaan banget. Serem kan 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
JukeJoken wrote:Ane beberapa minggu lalu ke Bandung naik Juke ane. Lagi macet di jalan agak nanjak di lembang mau ke arah Cikole. Pas mobil di depan udah jalan , mobil ane gas , tiba-tiba mesin gak respon sama sekali. Pas gas diinjek , bahkan sampe mentok , RPM gak naik , mesin juga gak bersuara , mobil gak gerak maju. Mesin tetep nyala tapi gas gak respon sama sekali. Bahkan awal pas mau jalan itu ane injek gas agak dalem , sekitar 1/2 (karena nanjak) , si Juke ini malah gelinding mundur. Ane rem tangan lalu gas , juga RPM stay di sekitar 1000 dan mesin gak meraung. Ibarat kayak mobil di gas , tapi RPM diem dan mesin juga diem gak ngeraung , idle gitu. Transmisi posisi di D , driving mode di mode Sport. Akhirnya ane matiin mesin , nyalain , dan Juke mau jalan , di gas mentok tapi jalannya pelaaaaan banget. Serem kan
hemmm...kayak masuk limp mode(safe mode)... sepertinya ATF nya kepanasan...sebelum kejadian itu sempet geber/nanjak ekstrim (ini paling mungkin...daerah cikole lucu nanjaknya kalo gak ancang ancang)/isi mobil penuh gak?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
kalau gak mau stress beli aja carry,panther atau L300 dijamin bebas masalah
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Isi mobil sih 4 orang , jalan gak terlalu macet , gak nanjak terlalu berat juga , tiba-tiba gasnya jadi gak respon.. Kalau kata orang Nissan masalah di Throttle Bodynyaimingwahyudi wrote:JukeJoken wrote:Ane beberapa minggu lalu ke Bandung naik Juke ane. Lagi macet di jalan agak nanjak di lembang mau ke arah Cikole. Pas mobil di depan udah jalan , mobil ane gas , tiba-tiba mesin gak respon sama sekali. Pas gas diinjek , bahkan sampe mentok , RPM gak naik , mesin juga gak bersuara , mobil gak gerak maju. Mesin tetep nyala tapi gas gak respon sama sekali. Bahkan awal pas mau jalan itu ane injek gas agak dalem , sekitar 1/2 (karena nanjak) , si Juke ini malah gelinding mundur. Ane rem tangan lalu gas , juga RPM stay di sekitar 1000 dan mesin gak meraung. Ibarat kayak mobil di gas , tapi RPM diem dan mesin juga diem gak ngeraung , idle gitu. Transmisi posisi di D , driving mode di mode Sport. Akhirnya ane matiin mesin , nyalain , dan Juke mau jalan , di gas mentok tapi jalannya pelaaaaan banget. Serem kan
hemmm...kayak masuk limp mode(safe mode)... sepertinya ATF nya kepanasan...sebelum kejadian itu sempet geber/nanjak ekstrim (ini paling mungkin...daerah cikole lucu nanjaknya kalo gak ancang ancang)/isi mobil penuh gak?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
nissan authorized workshop chain itu beda dgn toyota a2000 yg milik brand holder langsung
nissan authorized 3s lbh byk dimiliki individuals / independent entities sehingga hospitality level tergantung owner ..... meski nmi sendiri punya std kualiti tapi mmg set @ minimum level
nissan authorized 3s lbh byk dimiliki individuals / independent entities sehingga hospitality level tergantung owner ..... meski nmi sendiri punya std kualiti tapi mmg set @ minimum level
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kynya set operating temperature di mubil nissan knp tinggi bgt yah? kmrn ANGL nubi pas servis 30 rb km minta retard ign timing to default, kebaca di consult eng coolant temp udh 97 derajat C tp temp indikator di dasbor normal cm 3 kotak dan coolant di reservoir jg ga prnh kurang.imingwahyudi wrote:JukeJoken wrote:Ane beberapa minggu lalu ke Bandung naik Juke ane. Lagi macet di jalan agak nanjak di lembang mau ke arah Cikole. Pas mobil di depan udah jalan , mobil ane gas , tiba-tiba mesin gak respon sama sekali. Pas gas diinjek , bahkan sampe mentok , RPM gak naik , mesin juga gak bersuara , mobil gak gerak maju. Mesin tetep nyala tapi gas gak respon sama sekali. Bahkan awal pas mau jalan itu ane injek gas agak dalem , sekitar 1/2 (karena nanjak) , si Juke ini malah gelinding mundur. Ane rem tangan lalu gas , juga RPM stay di sekitar 1000 dan mesin gak meraung. Ibarat kayak mobil di gas , tapi RPM diem dan mesin juga diem gak ngeraung , idle gitu. Transmisi posisi di D , driving mode di mode Sport. Akhirnya ane matiin mesin , nyalain , dan Juke mau jalan , di gas mentok tapi jalannya pelaaaaan banget. Serem kan
hemmm...kayak masuk limp mode(safe mode)... sepertinya ATF nya kepanasan...sebelum kejadian itu sempet geber/nanjak ekstrim (ini paling mungkin...daerah cikole lucu nanjaknya kalo gak ancang ancang)/isi mobil penuh gak?
Dulu pny pug 405 klo eng temp udh 98 c mah lampu stop engine udh nyala, klo smp 100 c lsg cut off engine nya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kalau Juke ane sih kayaknya dia doyan minum engine coolant. Kurangnya itu cepet banget.ariesto wrote:Kynya set operating temperature di mubil nissan knp tinggi bgt yah? kmrn ANGL nubi pas servis 30 rb km minta retard ign timing to default, kebaca di consult eng coolant temp udh 97 derajat C tp temp indikator di dasbor normal cm 3 kotak dan coolant di reservoir jg ga prnh kurang.imingwahyudi wrote:JukeJoken wrote:Ane beberapa minggu lalu ke Bandung naik Juke ane. Lagi macet di jalan agak nanjak di lembang mau ke arah Cikole. Pas mobil di depan udah jalan , mobil ane gas , tiba-tiba mesin gak respon sama sekali. Pas gas diinjek , bahkan sampe mentok , RPM gak naik , mesin juga gak bersuara , mobil gak gerak maju. Mesin tetep nyala tapi gas gak respon sama sekali. Bahkan awal pas mau jalan itu ane injek gas agak dalem , sekitar 1/2 (karena nanjak) , si Juke ini malah gelinding mundur. Ane rem tangan lalu gas , juga RPM stay di sekitar 1000 dan mesin gak meraung. Ibarat kayak mobil di gas , tapi RPM diem dan mesin juga diem gak ngeraung , idle gitu. Transmisi posisi di D , driving mode di mode Sport. Akhirnya ane matiin mesin , nyalain , dan Juke mau jalan , di gas mentok tapi jalannya pelaaaaan banget. Serem kan
hemmm...kayak masuk limp mode(safe mode)... sepertinya ATF nya kepanasan...sebelum kejadian itu sempet geber/nanjak ekstrim (ini paling mungkin...daerah cikole lucu nanjaknya kalo gak ancang ancang)/isi mobil penuh gak?
Dulu pny pug 405 klo eng temp udh 98 c mah lampu stop engine udh nyala, klo smp 100 c lsg cut off engine nya.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
@JukeJoken, better di cek om klo coolant kurang banyak. spt nya ada kebocoran.
ANGL nubi tiap minggu ngecek syukur si ga pernah kurang. biasanya nambah coolant pk air aki botol biru rata2 per 3 minggu dgn volume 1/2 gelas aqua.
Klo ipah metik nubi yg umurnya udh 7.5 taun 135 rb km jg nambah per 3 minggu vol sktr 3/4 gelas aqua
ANGL nubi tiap minggu ngecek syukur si ga pernah kurang. biasanya nambah coolant pk air aki botol biru rata2 per 3 minggu dgn volume 1/2 gelas aqua.
Klo ipah metik nubi yg umurnya udh 7.5 taun 135 rb km jg nambah per 3 minggu vol sktr 3/4 gelas aqua
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
^^
Coolant itu closed circuit dan tidak ikut proses apapun, kayak freon ac.
Teoretisnya volume tidak bisa/boleh berubah,
Kalau sering nambah, itu artinya ada yg ngga beres. Biasanya bocor halus.
Coolant itu closed circuit dan tidak ikut proses apapun, kayak freon ac.
Teoretisnya volume tidak bisa/boleh berubah,
Kalau sering nambah, itu artinya ada yg ngga beres. Biasanya bocor halus.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
klo coolant berkurang krn penguapan dr panas mesin mungkin ga om mods?imsus2c wrote:^^
Coolant itu closed circuit dan tidak ikut proses apapun, kayak freon ac.
Teoretisnya volume tidak bisa/boleh berubah,
Kalau sering nambah, itu artinya ada yg ngga beres. Biasanya bocor halus.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
waduh sampai seperti itu ya Nissan.
ane baru tahu..., emang katanya nissan tidak menjual part di bengkel atau toko umum selain bengkel resmi.....
Makanya cari part untuk daerah susah , dan harga mahal.
Beda dgn honda , toyota , suzuki, daihatsu , mitsu, dll, dimana salesnya aktif untuk jual part resmi sampai ke daerah ke toko2 part umum., bener nggak ya?????
ane baru tahu..., emang katanya nissan tidak menjual part di bengkel atau toko umum selain bengkel resmi.....
Makanya cari part untuk daerah susah , dan harga mahal.
Beda dgn honda , toyota , suzuki, daihatsu , mitsu, dll, dimana salesnya aktif untuk jual part resmi sampai ke daerah ke toko2 part umum., bener nggak ya?????
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Saluran sirkulasi nya kan tertutup, dengan adanya misalnya radiator cap dan resorvoir tank.ariesto wrote:klo coolant berkurang krn penguapan dr panas mesin mungkin ga om mods?imsus2c wrote:^^
Coolant itu closed circuit dan tidak ikut proses apapun, kayak freon ac.
Teoretisnya volume tidak bisa/boleh berubah,
Kalau sering nambah, itu artinya ada yg ngga beres. Biasanya bocor halus.
Kalaupun menguap, mestinya kondensasi balik lagi ke resorvoir.
Dan cooling systemnya sehat, air radiator/coolant mestinya tidak pernah mencapai titik didih normal air (100 centigrade).
Itu teori-nya, praktiknya kalau nambah beberapa ratus cc dalam hitungan bulan atau ribuan km, mestinya yah masih dibilang "aman"
Saya ada mobil yg odo udh tembus 250rb km, biasa selalu kuras coolant/radiator setahun sekali atau kira kira 20-30an ribu km.
Selama durasi pemakaian itu, ketinggian coolant di tabung resorvoir selalu di garis F atau turun dikiiitttt sekali, ngga perlu top up.
Kalau coolant sering berkurang banyak, hati2 mesti dicari kebocorannya.
Yg parah, kalau misalnya bocornya kena kompresi (masuk ruang bakar).
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue May 05, 2015 5:51
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Saya sempat pakai nissan march XS AT selama 3 tahun ( th 2012-2015 ) dan selalu ke beres nissan di Surabaya Jemursari. Pelayanannya cukup ok sih. Di tahun pertama ac sempat bunyi dan kurang dingin, ternyata Evaporator AC bocor dan diganti free. Tahun ketiga sebelum garansi habis evaporator koit lagi dan diganti juga free. Jasa bongkar pasang pun juga free. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
baru tau ada trit ini..
selama ini sih xtrail T31 ane, jarang ada problem sih..maklum, odo baru 40 rb km..
nissan katanya mau perbaiki aftersales dulu tahun ini, baru keluarin produk baru tahun depan..

selama ini sih xtrail T31 ane, jarang ada problem sih..maklum, odo baru 40 rb km..

nissan katanya mau perbaiki aftersales dulu tahun ini, baru keluarin produk baru tahun depan..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
jelas kalo head to head sm astra punya pelayanan...jauh.
yg satu customer diperlakukan bak seekor raja.
yg satu customer diperlakukan bak seonggok ...(isi sendiri)
sy pernah bawa GL masuk beres nissan sunter. 1 jam dianggurin. harapan sy tinggi pas masuk dier resmi eh taunya melempem, akhirnya pindahin mobil servis ke bengkel langganan kantor di PMK aja
yg satu customer diperlakukan bak seekor raja.
yg satu customer diperlakukan bak seonggok ...(isi sendiri)
sy pernah bawa GL masuk beres nissan sunter. 1 jam dianggurin. harapan sy tinggi pas masuk dier resmi eh taunya melempem, akhirnya pindahin mobil servis ke bengkel langganan kantor di PMK aja
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
maap lagi2 dobol...................
...............
...............
Last edited by 12valves on Sat Nov 04, 2017 12:01, edited 1 time in total.
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
oiya sy inget aura ketika masuk beres nissan itu seperti apa.. seinget sy seperti masuk kantor pelayanan publik
dimana uang anda dibutuhkan, tapi servis mereka seadanya (atau bisa dibilang ala kadarnya aja)

dimana uang anda dibutuhkan, tapi servis mereka seadanya (atau bisa dibilang ala kadarnya aja)
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kalau dealer & beres di Nissan Istana Palembang tempat saya beli ANGL pelayanan sudah standar menurut saya, ada ruang tunggu AC dgn free snack and coffee,wifi, kursi pijat, tv dan free cuci mobil setelah periodic maintenance, setelah lewat masa warranty sy cari bengkel oli utk ganti oli dan filternya saja kebetulan sdh beli di beres utk stok olinya, filter oli, filter udara, filter kabin. Ke beres lg tunggu saat stock oli & filter nya saya habis sekalian minta scan apa bisa ganti CVT Fluid karena terakhir saya ke sana katanya belum perlu ganti oli CVT nya krn masih baik walau udh 3 thn dari awal beli belum pernah ganti.12valves wrote:oiya sy inget aura ketika masuk beres nissan itu seperti apa.. seinget sy seperti masuk kantor pelayanan publik![]()
dimana uang anda dibutuhkan, tapi servis mereka seadanya (atau bisa dibilang ala kadarnya aja)

HR15DE 2014
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
oot dikit om.. kalo oli CVT Xtrail T31, ganti di km berapa ya?Herman7103 wrote: Sat Nov 04, 2017 13:12Kalau dealer & beres di Nissan Istana Palembang tempat saya beli ANGL pelayanan sudah standar menurut saya, ada ruang tunggu AC dgn free snack and coffee,wifi, kursi pijat, tv dan free cuci mobil setelah periodic maintenance, setelah lewat masa warranty sy cari bengkel oli utk ganti oli dan filternya saja kebetulan sdh beli di beres utk stok olinya, filter oli, filter udara, filter kabin. Ke beres lg tunggu saat stock oli & filter nya saya habis sekalian minta scan apa bisa ganti CVT Fluid karena terakhir saya ke sana katanya belum perlu ganti oli CVT nya krn masih baik walau udh 3 thn dari awal beli belum pernah ganti.12valves wrote:oiya sy inget aura ketika masuk beres nissan itu seperti apa.. seinget sy seperti masuk kantor pelayanan publik![]()
dimana uang anda dibutuhkan, tapi servis mereka seadanya (atau bisa dibilang ala kadarnya aja)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kalo percaya bengkel, tergantung angka scan-nya itu. Lupa saya gaboleh lebih dari 120 atau justru kurang dari 120 pts ya. Tapi kalo takut kenapa2 yaa boleh aja sih pak tiap 40k ganti oli-nya. Dulu piara T31 5 tahun dengan ODO 55 ribu KM, belum pernah ganti oli CVT-nya sih.Venturtle wrote: Sat Nov 04, 2017 13:14 oot dikit om.. kalo oli CVT Xtrail T31, ganti di km berapa ya?![]()
