Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mr-saga wrote:
Maaf om, nubie sekedar ngasi komentar aja.
Sekitar 1 tahun lalu(Desember 2012), seingat saya om evolution
beli mobil dlm kondisi seken dg selisih penyusutan harga
sekitar 7% dibandingkan info harga yg ditawarkan ke anda
sekarang ini
Saya pribadi terkejut dg nilai depresiasinya jika berdasarkan info
harga yg ditawarkan ke anda..
berarti harganya kemahalan ato terlalu murah um...?
kok bbrp kali liat review mk7 jd pengen jg ngejual mk6 buat gantiin, kl harganya msh dlm batas nalar...
mr-saga wrote:
Maaf om, nubie sekedar ngasi komentar aja.
Sekitar 1 tahun lalu(Desember 2012), seingat saya om evolution
beli mobil dlm kondisi seken dg selisih penyusutan harga
sekitar 7% dibandingkan info harga yg ditawarkan ke anda
sekarang ini
Saya pribadi terkejut dg nilai depresiasinya jika berdasarkan info
harga yg ditawarkan ke anda..
berarti harganya kemahalan ato terlalu murah um...?
kok bbrp kali liat review mk7 jd pengen jg ngejual mk6 buat gantiin, kl harganya msh dlm batas nalar...
Pasaran normal mobkas mk6 saat ini yg saya tau.. 260 jt an buat 2011.. 280 jt an buat 2012..
tapi ya semua balik lagi ke kondisi mbl yg bersangkutan.. kadang orang jual diatas pasaran karena dia gak BU / jual santai dan merasa yakin klo kondisi mbl nya bagus.. ada jual dibawah pasaran supaya cepet laku krn BU atau mungkin sudah pernah terjadi "sesuatu" sehingga ga enak klo jual kemahalan.. hehe..
mr-saga wrote:
Maaf om, nubie sekedar ngasi komentar aja.
Sekitar 1 tahun lalu(Desember 2012), seingat saya om evolution
beli mobil dlm kondisi seken dg selisih penyusutan harga
sekitar 7% dibandingkan info harga yg ditawarkan ke anda
sekarang ini
Saya pribadi terkejut dg nilai depresiasinya jika berdasarkan info
harga yg ditawarkan ke anda..
berarti harganya kemahalan ato terlalu murah um...?
kok bbrp kali liat review mk7 jd pengen jg ngejual mk6 buat gantiin, kl harganya msh dlm batas nalar...
intinya jika ada mobil bekas yg kondisi sama bagusnya tp dg harga lebih murah, ambil yg harga lebih murah aja
hehehe
om ResaleValue.. i miss u
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
xtr40rd1n4rym4n wrote:golf yg tsi bukan barunya 330 an ya?
kl 260 utk 2012 berarti lumayan donk harga depresiasi tahun pertama uda terserap ama first usernya..
iya om kalo diitung2 dari harga barunya emang ga mahal bisa diblg murah malahan, tp sy cek2 kemarin ini ada yg jual tsi 2010/11 udah dibawah 250 buka harganya. udah gitu mobil yg sy mau beli pajaknya abis bulan 3+balik nama bisa abis 10jtan lagi, makanya sy masih ragu mau ambil atau ngga nih tsi nya
mau tahun berapapun kl ambil second yg penting cek history pemakaiannya aja.
kl tahun 2012 tapi bekas modif ga bener (sifatnya merusak) ya sama aja jatuh2nya biaya untuk beresin lebih tinggi.
makanya syukur2 kl tahun masi baru tapi pemakaian normal dan perawatan rutin dealer sih = hati tenang..
IMHO aja
Udah om.. langsung tuker guling ke mk7 aja.. hehe.. kompor mode on
Mk6 barunya dulu kadang ada diskon gede ampe 30 jt an, misalnya pas mau abisin stock or warna gak favorit.. atau mungkin saja yg jual dibawah pasaran belinya 2nd hand..
Klo mk7 gti ga keturutan.. mk6 gti juga masih maknyus koq om :p
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
evolution21 wrote:cuma beda dikit ya....
kalo dah speed 120 ke 200 akselerasi masih beringas jg ga kaya mk6?
Waduh.. ane blum coba om.. kmrn test nya dalem kompleks doank soalnya.. hehe.. tapi feeling saya sih kemungkinan mirip2 la sama mk6.. hp lebih kecil daripada mk6 tapi body nya lebih enteng juga..
Yg jelas sih terasa lebih "dewasa" pengendaraannya dibanding mk6 dan lebih hening kabin nya.. keheningan kabin ini yg langsung kerasa dibanding mk6.. kualitas interior top notch untuk yg versi cbu nya dan kerasa lebih lega juga..
handling pada high speed dan top speed gak dicobain soalnya bsd to gading serpong doank testdrivenya.. namun yg jelas sensasi rambut dijambak jin yg ada di mk6 masih terasa juga di mk7 ketika pedal gas di kickdown.. dan krn unit cbu pakai velg 18" pengendaraan terasa agak stiff namun gak sampe bikin gak nyaman sih.. stiff nya pas buat orang yg suka mbl sporty namun mungkin akan dibilang keras klo tipenya orang yg suka bantingannya nissan serena hehe..
Positifnya.. kerasa klo body roll minim dan mobil terasa "jejek" ke aspal (di kecepatan moderate)
Untuk konsumsi bensinnya menurut data sheet sih lebih irit dari mk6 ya.. dan feeling saya juga bilang gitu soalnya kan udah gak ada supercharger dan curb weight yg berkurang 80 kg an dari mk6
Segitu aja om review singkat ga mutu dari ane.. hehe..
kykyhalim4 wrote:Hehe.. tp gak ada foto2 nya om evo..
Yg jelas sih terasa lebih "dewasa" pengendaraannya dibanding mk6 dan lebih hening kabin nya.. keheningan kabin ini yg langsung kerasa dibanding mk6.. kualitas interior top notch untuk yg versi cbu nya dan kerasa lebih lega juga..
handling pada high speed dan top speed gak dicobain soalnya bsd to gading serpong doank testdrivenya.. namun yg jelas sensasi rambut dijambak jin yg ada di mk6 masih terasa juga di mk7 ketika pedal gas di kickdown.. dan krn unit cbu pakai velg 18" pengendaraan terasa agak stiff namun gak sampe bikin gak nyaman sih.. stiff nya pas buat orang yg suka mbl sporty namun mungkin akan dibilang keras klo tipenya orang yg suka bantingannya nissan serena hehe..
Positifnya.. kerasa klo body roll minim dan mobil terasa "jejek" ke aspal (di kecepatan moderate)
Untuk konsumsi bensinnya menurut data sheet sih lebih irit dari mk6 ya.. dan feeling saya juga bilang gitu soalnya kan udah gak ada supercharger dan curb weight yg berkurang 80 kg an dari mk6
Segitu aja om review singkat ga mutu dari ane.. hehe..
mk7 bagus sih keliatan build qualitynya lebih bagus soalnya yg batch 1 ini masih cbu jerman. yg cbu juga full spec dapet jok kulit electric seat+velg 18. kalo kenceng keliatannya masih kenceng mk6 soalnya yg mk7 single turbo kl ga salah hpnya juga turun jadi 140. tapi bener om beratnya berkurang dan lebih irit tentunya
kemarin ini pas sebelum launching di iims mk7 full spec harganya 419jt, terus abis iims gara2 euro/dollar naik banyak jadi 439 trus skrg udah 450an kali ya. tiguan scirocco juga sama naiknya segitu malah denger di jan/feb bakal naik lagi. makanya sy ngincer mk6 soalnya yg mk7 udah ngga kebeli hehe.