Pake mesin, ada komputernya, dihubungkan dengan semacam roller, roda penggerak mobil di taro di roller, diiket rante, terus diganjel, kap mesin dibuka, dikasi kipas gede supaya gak panas. Abis itu diinjek pelan2 buat kalibrasi. Abis itu baru digeber sampe kecepatan tertentu, ntar di komputer keluar grafiknya dehak4ng wrote:kamsudnya... ngukurnya gmn??? di ban lalu gas pol atw ada sesuatu yg dimasukin ke mesin??
Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Cari di Google / youtube : Dynamometer / Dynotestak4ng wrote:kamsudnya... ngukurnya gmn??? di ban lalu gas pol atw ada sesuatu yg dimasukin ke mesin??
Btw ada juga sih accelerometer yg bisa simulasi Bhp / Torsi, dan ada yg bisa diinstall di iPun / Droid, cuman yah sifatnya just for fun aja.
Yg paling benar tetap dengan On Wheel Dyno.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Pake ecu-shop monsgauge bisa loh ukur bhp, terus bisa liat boostnya jugaTurboman wrote: Cari di Google / youtube : Dynamometer / Dynotest
Btw ada juga sih accelerometer yg bisa simulasi Bhp / Torsi, dan ada yg bisa diinstall di iPun / Droid, cuman yah sifatnya just for fun aja.
Yg paling benar tetap dengan On Wheel Dyno.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Om Turboman, kalo mobil Pajero Sport baru akan pertama kali menggunakan Redline 85 plus, apakah memang untuk dosis pertama kali (sesuai petunjuk http://www.redlineoil.com/content/files ... 20Info.pdf) adalah sekitar 550 ml (untuk 70 liter full tank) karena di web tersebut tertulis, pertama kali pemakaian 0,5 ounce (29,57 ml) per gallon (3,785 liter) yang artinya 70 liter itu sekitar 550 ml redline 85 plus yang dituangkan (setengah liter lebih)? Benarkah seperti itu?
Terima kasih banyak sebelumnya.
Terima kasih banyak sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Nggak usah, dosis maintenance aja, kalo tangki 70 L berarti 1 botol utk 6 - 7 X isi solar full tank, tuang dikit2 bagi rata aja.zweifellos wrote:Om Turboman, kalo mobil Pajero Sport baru akan pertama kali menggunakan Redline 85 plus, apakah memang untuk dosis pertama kali (sesuai petunjuk http://www.redlineoil.com/content/files ... 20Info.pdf) adalah sekitar 550 ml (untuk 70 liter full tank) karena di web tersebut tertulis, pertama kali pemakaian 0,5 ounce (29,57 ml) per gallon (3,785 liter) yang artinya 70 liter itu sekitar 550 ml redline 85 plus yang dituangkan (setengah liter lebih)? Benarkah seperti itu?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
pak turboman: sekalian mau nanya, kalau overdosis redline 85+ efeknya apa ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ooo, ga perlu ternyata. Thanks om.Turboman wrote:Nggak usah, dosis maintenance aja, kalo tangki 70 L berarti 1 botol utk 6 - 7 X isi solar full tank, tuang dikit2 bagi rata aja.zweifellos wrote:Om Turboman, kalo mobil Pajero Sport baru akan pertama kali menggunakan Redline 85 plus, apakah memang untuk dosis pertama kali (sesuai petunjuk http://www.redlineoil.com/content/files ... 20Info.pdf) adalah sekitar 550 ml (untuk 70 liter full tank) karena di web tersebut tertulis, pertama kali pemakaian 0,5 ounce (29,57 ml) per gallon (3,785 liter) yang artinya 70 liter itu sekitar 550 ml redline 85 plus yang dituangkan (setengah liter lebih)? Benarkah seperti itu?
Nanya lagi om, masukin redline additivenya sebaiknya pas mau isi solar (tangki rada kosong) atau pas tangki sudah diisi (sudah penuh)?
Makasih om sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Tanki rada kosong supaya bercampurnya lebih cepat.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
pembelot?htannis wrote:Bisa, harga customer baru, loe pembelot masih jadi momod di milis sebelahrelisar wrote: Boleh bro tolong pesenin donk ntar gw pasang di bengkel lo hehehe ...
Harga special member yah ...
Wkwkwkwkwkwkwkw

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Nov 08, 2011 12:29
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Master-master PS...nubie mau tanya neh...di Dakar reloaded MY2012 apa ada OBD 2 ya? Posisi nya di mana?
Kalo iya, Garmin ecoroute HD apa compatible ya?
Mohon infonya...
Kalo iya, Garmin ecoroute HD apa compatible ya?
Mohon infonya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Berikut saya sampaikan hasil test accelerasi ps dakar saya spec 254HP/540NM menggunakan alat yg dicolok ke socket obd2 dibawah setir, 0-60kmh, 0-80kmh dan 0-100kmhpsd4d56 wrote:Master-master PS...nubie mau tanya neh...di Dakar reloaded MY2012 apa ada OBD 2 ya? Posisi nya di mana?
Mohon infonya...


Dan hasilnya puas sekali dengan mudah melewati 2 buah GL yg sedang drag dan start sedetik lebih dulu dan posisi lebih di depan ane. Serta dengan mudah mengasepi GNF D4D manual yg telah dipasangi powerplug. D4D nya juga start dulu dan ane juga startnya ngasal injek gas aja, gak pake ancang2 injek rem dan gas sedikit.
Last edited by htannis on Mon Apr 30, 2012 0:48, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Wah ferrari juga bisa diasapin nih 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Sayangnya gak bisa, soalnya sama c250 2012 kemarin barusan diasepinBelphegor wrote:Wah ferrari juga bisa diasapin nih

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Thank you om.POS VETT wrote:Tanki rada kosong supaya bercampurnya lebih cepat.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue Nov 08, 2011 12:29
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
om hentan...dah pakai ecu shop ya sekarang?
dastek + TM + xtender dah pensiun kah?
dastek + TM + xtender dah pensiun kah?
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Sep 12, 2008 7:16
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
pertanyaan sama, gimana kalo redline nya lebih dr takaran ??submariner wrote:pak turboman: sekalian mau nanya, kalau overdosis redline 85+ efeknya apa ?
ada efek samping nya ??
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Kalo overdosis dikit mah gak pa pa, dulu aja sy sering OD sampai 1,5 - 2X dosis maintenancemoviemaniac wrote:pertanyaan sama, gimana kalo redline nya lebih dr takaran ??submariner wrote:pak turboman: sekalian mau nanya, kalau overdosis redline 85+ efeknya apa ?
ada efek samping nya ??
Utk soft purging malah bisa tuang 1/4 - 1/3 botol ke solar full tank
Kalo ketuang 1 botol ke solar full tank ? Paling filter solar-nya aja ada kemungkinan cepat kotor karena endapan kotoran di tangki kegasak semua ama zat detergent-nya
Overdosis scr extreme hanya diperlukan jika kita dapat solar yg busuknya benar ampun2-an, tuang dah 1/3 botol ke tangki, jika dirasa masih kurang tuang lagi genapin 1/2 botol.
Kalo kondisi normal jangan di OD lah, buang2 duit aja.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Wuih ... langsung diposting loh, mentang2 abis ngasepin GNF dan Livinahtannis wrote:Berikut saya sampaikan hasil test accelerasi ps dakar saya spec 254HP/540NM menggunakan alat yg dicolok ke socket obd2 dibawah setir, 0-60kmh, 0-80kmh dan 0-100kmhpsd4d56 wrote:Master-master PS...nubie mau tanya neh...di Dakar reloaded MY2012 apa ada OBD 2 ya? Posisi nya di mana?
Mohon infonya...
Dan hasilnya puas sekali dengan mudah melewati 2 buah GL yg sedang drag dan start sedetik lebih dulu dan posisi lebih di depan ane. Serta dengan mudah mengasepi GNF D4D manual yg telah dipasangi powerplug. D4D nya juga start dulu dan ane juga startnya ngasal injek gas aja, gak pake ancang2 injek rem dan gas sedikit.

Next target Captiva donk, ane penasaran nih ...
ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Udah diatur kan tamu kita next week, ente jangan lupa bawa 325i yah, ane pengen test lawan itu jugarelisar wrote: Wuih ... langsung diposting loh, mentang2 abis ngasepin GNF dan Livina![]()
Next target Captiva donk, ane penasaran nih ...

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Wed Apr 18, 2012 15:28
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
om dakar nya diapain aja ? mau liat donk ? piggyback ? dp ? etc2?
list nya ada ?
list nya ada ?
htannis wrote:Berikut saya sampaikan hasil test accelerasi ps dakar saya spec 254HP/540NM menggunakan alat yg dicolok ke socket obd2 dibawah setir, 0-60kmh, 0-80kmh dan 0-100kmhpsd4d56 wrote:Master-master PS...nubie mau tanya neh...di Dakar reloaded MY2012 apa ada OBD 2 ya? Posisi nya di mana?
Mohon infonya...
Dan hasilnya puas sekali dengan mudah melewati 2 buah GL yg sedang drag dan start sedetik lebih dulu dan posisi lebih di depan ane. Serta dengan mudah mengasepi GNF D4D manual yg telah dipasangi powerplug. D4D nya juga start dulu dan ane juga startnya ngasal injek gas aja, gak pake ancang2 injek rem dan gas sedikit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Selamat pagi om Turboman,
PS Dakar, mau start awal jalannya enak (spontan) lebih rekomen pasang powerplug atau remap ECU ?
Untuk mendapatkan manfaatnya, apakah perlu ada parts lain yg diganti ? Misalnya downpipe, open air filter, dll ?
Mana yang lebih ramah dikantong ?
ECU yg sdh di remapping, apakah akan ketahuan kalo kita service di beres ? Dan apakah beres akan me-reset ke settingan awal (standard) bila menemukan ECU yang tidak sesuai standard mereka (sdh di remap).
Mohon petunjuknya.
PS Dakar, mau start awal jalannya enak (spontan) lebih rekomen pasang powerplug atau remap ECU ?
Untuk mendapatkan manfaatnya, apakah perlu ada parts lain yg diganti ? Misalnya downpipe, open air filter, dll ?
Mana yang lebih ramah dikantong ?

ECU yg sdh di remapping, apakah akan ketahuan kalo kita service di beres ? Dan apakah beres akan me-reset ke settingan awal (standard) bila menemukan ECU yang tidak sesuai standard mereka (sdh di remap).
Mohon petunjuknya.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Saya coba jawab atas nama turbomankaos_oblong wrote:Selamat pagi om Turboman,
PS Dakar, mau start awal jalannya enak (spontan) lebih rekomen pasang powerplug atau remap ECU ?

Dua2nya gak rekomen kalau maunya kayak gitu
Downpipe + pipa tengah mahal, bisa kena 5.5 juta, kenaikan cuman 8HP, gak sebanding. Air filter untuk dakar juga belum ada, yg buat exceed bikin HP turun. Mendingan DP sama air filter standard ajakaos_oblong wrote:Untuk mendapatkan manfaatnya, apakah perlu ada parts lain yg diganti ? Misalnya downpipe, open air filter, dll ?
Emang bisa di re-map? Saya gak tau soal re-map, yg pasti saya pake dastek q+ sih gak ketahuan kalau di beres di pakein scanner, kan ada switch mappingnya soalnya.kaos_oblong wrote:ECU yg sdh di remapping, apakah akan ketahuan kalo kita service di beres ? Dan apakah beres akan me-reset ke settingan awal (standard) bila menemukan ECU yang tidak sesuai standard mereka (sdh di remap).
Mohon petunjuknya.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Sebelum ke Piggyback bisa dicoba dulu :kaos_oblong wrote:Selamat pagi om Turboman,
PS Dakar, mau start awal jalannya enak (spontan) lebih rekomen pasang powerplug atau remap ECU ?
- Ground Cable
- Oli mesin yg bagus SAE 5W40 / 5W30 Full Synth khusus Diesel atau yg MB 229.5 (isinya 80% F saja)
- Teknik mengemudi, kalo mau akselerasi lebih spontan mainkan fungsi +/- dengan ganti gigi di 2100 - 2300 RPM (krn body PS berat)
Monggo dicoba dulu.
Kalo soal free flow air filter dan Downpipe ini kontroversi, krn konon ada yg pernah test diganti free flow air filter en DP plong malah Hp nya turun ??
Tapi kalo mau coba air filter free flow coba test pake JFC dulu aja, en coba rasakan scr butt-o-meter gimana.
Kalo utk Piggyback sy pribadi tetap kasih score paling tinggi ke Dastek, krn development-nya aktif, banyak tersedia modul2 tambahan sesuai kebutuhan.
Kalo Re-Map ECU : tanyakan ke yg bisa Re-Map = parameter apa saja yg di Re-Map ?
Setahu saya Re-Map ECU kalo di kalangan ECU buatan Eropa mmg populer spt ECU BOSCH / Siemens / Delphi / Continental / Sagem, googling : KWP 2000.......tapi kalo ECU Denso kebanyakan orang sistem Piggyback utk maenin parameter AFR / Timing injeksi / Injection Pulse en boost VGT
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Oh yah, tambah lagi yg sgt recommended :
Tutup EGR
Saksi : om htannis
Tutup EGR
Saksi : om htannis

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
ga sekalian genti turbo?? semprot wmi??