Lam kenal semua... baru join, nih...
Si Uprit ini sempet jadi idam2an gw ampe kebawa mimpi sgala...

liat pertama kali di majalah dibilang bakal dilepas dibawah 200jt... buat bersaing ama avanza grade paling mewah ato ma innova or GL sekalian. Wah scr gw dah lama malang melintang pake ferio, kyknya ni mbl bkl jd pasangan serasi bgt di garasi...
Tp apa dinyana... di daerah gw si uprit yg PSD harganya nyampe 270jt... trus inden ampe 2bln... pas gw liat di showroom, jg kerasa sempit euy... IMHO... trus material interiornya jg plastik banget... Asli, klo menurut gw sih value sebenernya ni mobil emang di 200an kecil... makanya kaget bgt harganya segitu.. Nyonya gw yg semula ngebet banget ma si uprit jg jd down... pas pulang ke rumah dengan rasa patah hati, eh lewat showroom Chevy n liat Captiva nongkrong... langsung aja belok... Yg M/T bensin, beda harga 20jt "aja" ma si Uprit tapi dah dapet engine yg jauh lebih powerful... ya jgn dibandingin wong kelasnya beda, ini SUV... interior beige ma wood panel (gw ambil yg 2009), sound system yg wow banget... totalnya 7 speaker n quality suaranya bagus bgt (menurut gw), space yg jauh lebih lapang, auto levelizer headlamp, auto leveling suspension, digital A/C (tinggal set temperatur) n ada double blower di 3rd row yg bisa diatur manual dari driver, koneksi listrik di ketiga row, kaca bagasi yg bisa dibuka pake remot, double muffler, etc2... Biasanya nyonya gw pelitnya amit2, tp gampang banget di"setan"in buat nyabet Captiva ini aja ketimbang si Freed. Inden juga cuman 2 mgg n skr dah nongkrong di garasi dengan gagah.
Mohon maap para pecinta Freed, ini cuman curahan hati aja... bukan ngejelekin Freed n bukan maksut proposi Captiva juga... Si Freed ini sebenernya mobil bagus.... tapi buat aku kalo dia dibandingin ma MPV/SUV lain di sekisaran harga 200an kecil... Kalo dipasang di harga segitu ya mau ga mau dibandingin ama yg 250 keatas juga....
Mungkin ada bagusnya kalo masyarakat kita beli barang jangan hanya liat mereknya atau kemakan omongan sales soal harga jual kembali aja... Kalo kyk gitu, merek2 yg udah punya nama bakal susah digeser meskipun mereka jualan barang yg overpriced.
Saran aku sih kita kudu mulai picky ama technology yg disodorin biar produsen jg berlomba bikin mobil yg "value"-nya tinggi n harga bersaing... Kan yg diuntungkan kastemernya... tul ga???
