Emang suaranya sepertinya di gardan. Tapi biasanya cross joint yg rusak/aus. gardan jauh lebih awet kok.awan wrote:Gardan bisa di stell(Kerenggangannya). Isi gardan adalah gear yg bisa membagi putaran antara roda kanan dan kiri.
Cross joint sebenarnya adalah engsel yang bisa bergerak fleksible 360 X vertical , sesuai dgn putaran gearbox dan gerakan body mobil(system suspensi)..
Artinya cross joint memungkinkan gerakan radial/memutar oleh propeller as , juga memungkinkan gerakan ke atas atau ke bawah ( Gerakan suspensi mobil/gerakan roda oleh gelombang jalan)
Gearbox berisi gigi2 persnelling.
Gearbox digerakkan oleh mesin/engine melalui mekanisme Kopling.
Cross joint yg aus tdk bisa direpair.
Harga per biji ori sekitar 330 rebu
Imitasi sekitar 125 rebu per biji CMIIW
Utk blazer hrs memakai yg ori, krn yg imitasi biasanya tidak presisi, dan masih menimbulkan getaran yg mengganggu.
Nah, Bro Mozawa OL lagi.
Sepertinya gejala besi beradu yang lagi melanda kebo sy ini gardannya itu. Soalnya suaranya dari situ sepertinya.
Kalo cross joint dah aus, berarti hrs diganti yg ori, ada berapa yang perlu diganti?
salam,
Awan
Suaranya seperti besi bergenting saat mobil kita hentak. Lama2 kalo dibiarin mobil bergetar.
Coba dichek di bengkel , baru ketahuan jelas apa yg rusak.
Jumlahnya 3 buah bang....