Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rfarm wrote:Paling aman ikutin asuransi all risk dan start klaim saja Boss
Asuransi allrisk apa mengganti kerusakan mobil yg bukan disebabkan karena kecelakaan?
Ane juga bingung, apa hubungannya perawatan jeroan mobil ama asuransi Kecuali mobil sengaja ditabrakin atau masukin kubangan biar hancur suspensinya...itu juga namanya insurance fraud
Maksud ane begini, kalo kepaksa mU benerin tapi kantong lagi cekak....
Masukin asuransi all risk, lalu beli saja part bekas yang sudah jelek seperti lampu atau body part lain, setelah itu copot punya kita yang masih bagus dan pasang yang sudah jelek tadi lalu rusakin. Setelah dapat claim barang baru, pasang punya kita yang asli tadi dan jual saja yang baru kita claim itu, hehehehe kan bisa dapet duit biat benerin part yang lain yang nggak tercover.
Pengalaman ini saya dapat dari seorang rekan yang berbiat seperti ini. Memang criminal aih tapi itu salah satu cara juga.
Es ist nicht genug zu wollen,man muss es auch tun!
Salam kenal. Saya Kurniadi. Baru saja ambil 520i E39 2002. Mobil impian ane juga nih..hehehehe. Mau tanya beberapa pertanyaan nih :
- plafond sudah mulai turun beberapa, terutama bagian depan, apakah bisa di service/ dibenerin atau harus ganti semua? Maunya sih dibenerin supaya tetap dlm keadaan ori.
- apakah ada rekomendasi bengkel yg spesialis plafond? Kalau boleh mohon info alamat, nama bengkel dan no telp nya, dan apakah di kemayoran (pasar mobil) juga ada bengkel spesialis plafond?
- bengkel spesialis bmw yg bukan resmi (beres) yg direkomendasi dimana yah? Pasar mobil kemayoran ada? Atau dimana? Channel sparepart ori2 yg murah dimana yah? Jaga2 kalau ada yg harus di ganti. So far sih mobil aman dan tenteram....
FortunerMan wrote:Halo om, selamat datang ke dunia E39
Baca2 aja ke halaman2 depan om, semua info yg om tanyain udah pernah dibahas. Dan jangan lupa, foto2nya...
Terima kasih responnya Gan.
Mohon maaf, dari halaman pertama sampai akhir, aku gak dapat nomor telp bengkelnya, sama alamat lengkapnya. Mohon infonya dong.
Thx
Utk photo2 segera di upload.
Skrg plafond nya sdh turun hampir semua
Ini om nama bengkel dan alamatnya. Anugerah BMW di jalan Haji Nawi
automatico wrote:tadi siang langsung meluncurrr ke anugrah hj nawi. disc brakes + brake pads L & R ganti semua, suara decit hilang rem jadi smooth dan mantab kembali. disc merk lemfoder 800rb, pads merk ate 425rb, jasa 100rb. part yg dipake sebelumnya disc brake lemfoder usia 2-3 tahunan, pads TRW masih tebel, tapi katanya karena memang TRW nya yg bermasalah bikin bunyi karena beda kualitas dan harganya. sebetulnya tadi mungkin bisa dicoba ganti padsnya atau disc brakenya aja sementara gue ga mau ribet dan cari aman jadi ganti semua sekalian. kenalan dan ngobrol sama bang ali bahkan dia yg nawarin untuk uji coba dulu dengan diganti satu persatu. kalo masih bunyi parts bisa dikembalikan kalo bunyi hilang baru kita tebus. dikerjakan sama 2 montir handal kanan dan kiri secara bersamaan jadi cepet dan rapi. mereka bahkan menemukan stabilizer link kit di bagian kaki nya ternyata dipasang terbalik/ketuker kanan kiri sama whoever montir yang masang sebelumnya. weird but true. untung ga pengaruh apa2. langsung dibetulin jg sama mereka
selesai rem dikerjain gue iseng tanya untuk diagnose bayar 50rb rupiah dan hasilnya ternyata mobil gue sehatttttt
sesuai yang pernah dibilang si penjual bahwa engine, transmission, electrical, sensor, airbag semua no faults alias aman sentosa AT LEAST FOR NOW
service ditutup dengan test drive bersama chief montir kusnadi jadi bisa sekalian nanya2 ttg segala hal dan opini dia ttg mobil gue dan dapat seal of approval dari dia kalo mobil gue masih dalam kondisi cukup bagus untuk ukuran tahun 97. bahkan cat masih lumayan kinclong dan asli, bodi full kaleng. udah.. tukeran contact info deh
sekian pengalaman pertama di anugrah hj nawi yg cukup baik dan memuaskan
Baru selesai masang sendiri (bangga dong!) pencetan untuk membuka bagasi yg udah doer. Masih jalan, tapi udah longgar dan pecah karetnya. Partnya lumayan mahal, beli di BMW Denpasar...harga 700an, cuman plastik gini doang...no.29 di diagram (part no. 51248168035) - Made in Germany.
Part sedang di pesan...
No.1 engine hood sound insulation - sudah rombeng sobek2. Harga 1,3 jutaan di BMW Denpasar - tidak semahal yg saya kira.
ane paling doyan baca review"yg lagi perlahan dandanin mobilnya gini.. om FM..
kl masalah peredam kap mesin itu efeknya besar ngga ya ke peredaman suara?
lalu kl mesinnya udah dapet suhu optimal dan jalan sekitar 20menitan, visco fannya itu berisik ya bunyinya? lumayan mengganggu di kabin..
bivanos88 wrote:ane paling doyan baca review"yg lagi perlahan dandanin mobilnya gini.. om FM..
kl masalah peredam kap mesin itu efeknya besar ngga ya ke peredaman suara?
lalu kl mesinnya udah dapet suhu optimal dan jalan sekitar 20menitan, visco fannya itu berisik ya bunyinya? lumayan mengganggu di kabin..
Thanks bro
Efeknya itu peredam kurang tau juga - belon pernah ane copot. Cuman gak enak aja liatnya kalo buka mesin - ketahuan umur mobilnya wkwkwkwk...
Seharusnya gak ada yg brisik sampe ke kabin - ganti aja itu visco fan + pulleynya, gak mahal kok - kalo gak salah sekitar 600 ribuan di luar be-res.
bivanos88 wrote:ane paling doyan baca review"yg lagi perlahan dandanin mobilnya gini.. om FM..
kl masalah peredam kap mesin itu efeknya besar ngga ya ke peredaman suara?
lalu kl mesinnya udah dapet suhu optimal dan jalan sekitar 20menitan, visco fannya itu berisik ya bunyinya? lumayan mengganggu di kabin..
Thanks bro
Efeknya itu peredam kurang tau juga - belon pernah ane copot. Cuman gak enak aja liatnya kalo buka mesin - ketahuan umur mobilnya wkwkwkwk...
Seharusnya gak ada yg brisik sampe ke kabin - ganti aja itu visco fan + pulleynya, gak mahal kok - kalo gak salah sekitar 600 ribuan di luar be-res.
kl lagi akselerasi, suaranya jadi seperti pesawat mau take off aja nih.. hahaha..
kl ane baca"di forum luar sih itu emang normal kl fan clutch nya lagi nge lock.. jadi masih harus survey dulu karena sampai sekarang ga ada masalah dengan temperatur mesin..
tapi thx atas masukannya om..
FortunerMan wrote:Ini om nama bengkel dan alamatnya. Anugerah BMW di jalan Haji Nawi
automatico wrote:tadi siang langsung meluncurrr ke anugrah hj nawi. disc brakes + brake pads L & R ganti semua, suara decit hilang rem jadi smooth dan mantab kembali. disc merk lemfoder 800rb, pads merk ate 425rb, jasa 100rb. part yg dipake sebelumnya disc brake lemfoder usia 2-3 tahunan, pads TRW masih tebel, tapi katanya karena memang TRW nya yg bermasalah bikin bunyi karena beda kualitas dan harganya. sebetulnya tadi mungkin bisa dicoba ganti padsnya atau disc brakenya aja sementara gue ga mau ribet dan cari aman jadi ganti semua sekalian. kenalan dan ngobrol sama bang ali bahkan dia yg nawarin untuk uji coba dulu dengan diganti satu persatu. kalo masih bunyi parts bisa dikembalikan kalo bunyi hilang baru kita tebus. dikerjakan sama 2 montir handal kanan dan kiri secara bersamaan jadi cepet dan rapi. mereka bahkan menemukan stabilizer link kit di bagian kaki nya ternyata dipasang terbalik/ketuker kanan kiri sama whoever montir yang masang sebelumnya. weird but true. untung ga pengaruh apa2. langsung dibetulin jg sama mereka
selesai rem dikerjain gue iseng tanya untuk diagnose bayar 50rb rupiah dan hasilnya ternyata mobil gue sehatttttt
sesuai yang pernah dibilang si penjual bahwa engine, transmission, electrical, sensor, airbag semua no faults alias aman sentosa AT LEAST FOR NOW
service ditutup dengan test drive bersama chief montir kusnadi jadi bisa sekalian nanya2 ttg segala hal dan opini dia ttg mobil gue dan dapat seal of approval dari dia kalo mobil gue masih dalam kondisi cukup bagus untuk ukuran tahun 97. bahkan cat masih lumayan kinclong dan asli, bodi full kaleng. udah.. tukeran contact info deh
sekian pengalaman pertama di anugrah hj nawi yg cukup baik dan memuaskan
Thanks ya Om FM, Utk infonya.
Ternyata Anugerah yg di Pasar mobil kemayoran sama dgn yg di Haji Nawi. Plafond sdh dicopot utk dibenerin. Harga 850rb total.
Kata orang di be-res ada yg mulai rembes di pipa2 oil separator, ya udah tak pesen dua2nya. 2 minggu dateng...selang2 plastik doang lumayan mahal...
No.1 200an, No.6 300an - dua2nya pake logo BMW...itu yg bikin mahal kali :p
Oil separatornya sendiri 800an kalo gak salah - tapi karena gak ada keluhan ya gak ganti. Setelah pasang pipa2 baru juga sama aja Ane juga kurang ngerti ini gunanya buat apa wkwkwkwk. Ongkos pasang 60 ribu di montir langganan (bekas montir BMW Astra yg buka bengkel sendiri)
Kyknya itu bukan thn 2009 asli deh kang, coba dicek VIN numbernya. Thn 2009 harusnya udah model facelift, yg itu belum. Mungkin thn lebih lama tapi surat2nya baru dibuat thn 2009, jadi tercatatnya tahun 2009.
Apa mungkin juga salah pasang tuh yg bikin iklan wkwkwk.. pernah lihat iklan harrier 2010 berharga "miring" di salah satu showroom terkenal di bandung, kan ga mungkin tipu2 tuh, ditelpon deh, dia bilang "aduh maaf liat di internet ya, itu salah input harusnya thn 2008.." nah lo pantesan aja kalo 2008 sih harganya normal segitu hehe
FortunerMan wrote:Kali ada yg tertarik dengan shift knob BMW "modern" (yg tengah)
FortunerMan wrote:Di Ebay sih ada yg nyala dan gak pake logo M nya (emg ngerusak pemandangan tuh M)...yg ini gak tau nyala apa nggak.
Aslinya ada tulisan "P" sih, emang janggal sih kalo ini dikasih tulisan "P" berhubung ga akan berfungsi hehe. Harusnya dipolosin aja. Gampang sih digosok pake compound sepertinya bisa hilang logo M nya hehe.
sesuai request ini mau kasih sedikit penampakan lagi e39 nya.... kemarin baru dapet velg replica M-Tech.. dapet good deal beserta ban dpn 225/45/18 dan blkg 245/40/18... not too bad.
karpet dalam dapat yg abal2 dari penjual kemarin gue ganti juga dgn karpet custom versi abal2 juga tapi at least fit in dan ber-tema
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.