[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

ooohh... pake mesin hilux toh, disunat intercooler-nya juga
mesin hilux 3000cc, fortie 2500cc... tp knp mahal gan fortie-nya?

tetep kan fortie a.k.a hilux sw4 ga ada crash test nya :snipersmile:

prado baru di iu, kira2 700jt bisa dapat ga yak?
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

IMO,
bukannya beda kapasitas di mesin yg satu basis diluar diskriminasi pajak, ga beda jauh2 amat yah kalo ga ada beda pajak. soalnya beda G diesel dan G lux bensin kalo ga salah 47jt tapi ada beda varian dan beda pajak.
kalo innova 2.0 - 2.7 dulu beda banyak ga yah..
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:ooohh... pake mesin hilux toh, disunat intercooler-nya juga
mesin hilux 3000cc, fortie 2500cc... tp knp mahal gan fortie-nya?

tetep kan fortie a.k.a hilux sw4 ga ada crash test nya :snipersmile:
Karena pajak truk lain dgn pajak mobil penumpang. Begitu pula dengan Ford Ranger 3000 cc tidak ada mesinnya di Everest.

Seperti saya bilang, mobil sekelas Fortuner - Everest dan Pajero Sport - juga tidak ada crash testnya. Tapi saya pake saja info crash test Ranger dan Triton...itulah best info yg ada. Anda tidak percaya ya silahkan saja, orang tetap beli kok...Pajero Sport laris manis nis nis, karena memang good value. Fortuner juga sudah dr 2005 tetap laris.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan :mrgreen:

nyaman bener toyota dsini :drinking:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Captivated wrote:oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan :mrgreen:

nyaman bener toyota dsini :drinking:
Sudahlah bro....kita ga usah memojokan suatu merk secara global, toh meskipun mereka di mata bro ga worth kan belum tentu di mata orang lain begitu :)
Yoook....kita2 yg masih waras dan berwawasan di dunia otomotif harus bisa merubah sikap sinis di dalam memandang suatu produk,, ga semua toyota jelek....bahkan kalo mau kita liat lebih jauh kenapa para mentri mau pake camry, kenapa artis2 ngetop mau beli alphard ?
mungkin karena di mata mereka produk itu bagus, nyaman dan aman dinaikinnya.....betul ga bro? betul lah......
saya yakin bro Captivated, saya, FM dan kita2 semua yg masih waras menulis sindiran2 disini hanya karena sedikit terpancing emosi (dikiiiiiiit)........ :mrgreen:
Lebih enak kita bertukar pendapat/sharing disini dgn gaya diskusi yg santai dan tepat,, tidak dgn menggebu2 saling mencemoohkan merk lain.......
Mobil kita pilihan kita, kita mencintai mobil kita dgn pertimbangan2 kita sendiri2, bukan dari omongan orang lain....
Toh kita memilih istri sbg pasangan hidup juga dgn setulus hati menerima apa adanya, ga perlu marah kalo ngeliat istri orang lain lebih cantik dan seksie...... :mrgreen:

:big_peace: :big_peace: :big_peace:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

Beberapa produk toyota yang dianggap standar safetynya beda dari mobil global umumnya, tapi bisa nyaman(laris) disini;
karena saat ini untuk market indo khususnya kelas2 gemuk, faktor aman itu bukan suatu (atau belum tentu ada hubungan langsung) yang bikin laris suatu produk; ada faktor2 lain yg jadi prioritas.
misal avanza dan granmax yg bahkan tanpa side-impact beam justru laris.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan :mrgreen:
Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
Captivated wrote:oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan :mrgreen:

nyaman bener toyota dsini :drinking:
Sudahlah bro....kita ga usah memojokan suatu merk secara global, toh meskipun mereka di mata bro ga worth kan belum tentu di mata orang lain begitu :)
Yoook....kita2 yg masih waras dan berwawasan di dunia otomotif harus bisa merubah sikap sinis di dalam memandang suatu produk,, ga semua toyota jelek....bahkan kalo mau kita liat lebih jauh kenapa para mentri mau pake camry, kenapa artis2 ngetop mau beli alphard ?
mungkin karena di mata mereka produk itu bagus, nyaman dan aman dinaikinnya.....betul ga bro? betul lah......
saya yakin bro Captivated, saya, FM dan kita2 semua yg masih waras menulis sindiran2 disini hanya karena sedikit terpancing emosi (dikiiiiiiit)........ :mrgreen:
Lebih enak kita bertukar pendapat/sharing disini dgn gaya diskusi yg santai dan tepat,, tidak dgn menggebu2 saling mencemoohkan merk lain.......
Mobil kita pilihan kita, kita mencintai mobil kita dgn pertimbangan2 kita sendiri2, bukan dari omongan orang lain....
Toh kita memilih istri sbg pasangan hidup juga dgn setulus hati menerima apa adanya, ga perlu marah kalo ngeliat istri orang lain lebih cantik dan seksie...... :mrgreen:

:big_peace: :big_peace: :big_peace:
bener2 omongan yang bijaksana... camod kita gak salah lagi deh... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

uda2... satu sithlord, a.k.a freehawa uda cukup di forum ini.... jangan bikin tambah ancur lagi...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

@mandala : makasih byk buat wejangannya

gw ga esmosi kok, santai2 aja... ga ada niat buat ngejelek2in merk tertentu... hehehe
gw akuin kok produk2 toyota itu byk yg bagus
gw harap toyota bs spt dulu, menelurkan produk2 cerdas tp murah
kl skrg kyknya keenakan dgn market indonesia

bukan salah toyota sih dgn pricing mrk, sah2 aja namanya jg perusahaan... ya pasti cr untung sebesar2nya
justru kitanya (mgkn) yg 'memberi angin'
tp kl kita jd pembeli yg kritis, otomatis penjual jg mikir 1000x seblm naekin harga/margin/profit
kyk dulu : gara2 mitsu kuda krg laku, gw dikasih diskon hmpr 20jt (5thn lalu)
cb kl kuda laris manis... boro2 diskon, yg ada jg harga naek terus :e-snooty:

sukur2 ada org TAM yg baca2 SM, terketuk pintu hatinya... dan akhirnya harga2 mbl toyota bisa ikut turun.... amin
walopun ada jg org yg lsg nyolot kalo dsinggung mslh produk tertentu, lsg kacamata kudanya terpasang :mrgreen:
apa dia pegawai-nya TAM??? :ngacir:
the-mantal
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 572
Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
Location: jakarta

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by the-mantal »

wah2 bro DOHC trauma banget ma si abang sithlord..
biasa aja lagi bro... lagipula orang orang semacam abang sithlord itu yg membuat forum jadi aktif n ngga ngebosenin loh. harusnya kita berterima kasih sama dia.
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mpvlover »

yg jelas ada satu sales nissan disini ga aneh kl ada sales toyota jg lah
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
yg dibold bukan kt gw... tp kata wiki yg anda kasih :mrgreen:

no crash test tp org ttp percaya? hanya pegang reputasi? take it for granted?
itulah kebaikan hati org2 tsb, maka berterima kasihlah

gw ga mslh kl ctv ga laku, mending harga sekennya jatuh sekalian
spy gw bs beli ctv awd bekas dgn harga miring... huahahahaha
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

betul, mungkin toyota agak overprice, sperti hal nya honda... dan hal sperti ini jg sebenernya bukan 100 % salah mereka, namanya aja cari duit, kalo emang bisa ada pluang untung, masa dilepas?? ...

mengenai customer di indo, sbenernya itu ada banyak macam, ada yg fanatik merek, jadi mo mahal kaya apapun tetep di beli, ada jg yg beli karena emang ga ada pilihan laen sperti mpv 7 seater murmer mesin depan yah avanza, mungkin customer tsb tau sgala kekurangan tuh mobil tapi dia ga ada pilihan laen karena tight budget...

tapi kalo yg ane liat, produsen pun jg tidak terlalu parah2 skali dalam menentukan harga, misalnya inova fortuner mahal karena daya tahan dan awet nya yg uda kebukti, atau honda yg mahal karena mesin nya yg responsif dan handling yg mantap (tp kalo mnurut ane pengecualian utk freed) itulah harga mahal yg harus dibayar... mitsu pun demikian, lah wong lancer dari dulu kalah saing gt ama corola atau civic logh koq mereka tetep ngeyel pasang harga lancer EX mahal betull, karena ntuh mobil ada gen racing nya dari mesin ampe kaki2 nya makanya mahal.... avanza knapa tetep bercokol di bawah 150 jt, karena emang peruntukan nya tuh mobil utk kalangan yg budget tight for any reasons.... nah dari situ mnurut ane bisa dibuktikan kalo atpm tuh ga "bego2" amat nentuin harga seenak jidat, ingat tuh atpm2 bukan perushaan kmaren baru jadi punya, rata2 uda dirintis berpuluh2 tahun, ga mungkin mereka gali kuburan sendiri dgn melakukan manuver2 bunuh diri dgn nentuin harga seenak jidat tanpa sebanding dgn apa yg berikan ke customer....

btw, bro FM, freehawa, dan yg laen2 nya.... cukup ampe disini aja kita maen serang2 sesama user... malu ntar di liat ama forum laen... :big_peace: :big_peace:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

the-mantal wrote:wah2 bro DOHC trauma banget ma si abang sithlord..
biasa aja lagi bro... lagipula orang orang semacam abang sithlord itu yg membuat forum jadi aktif n ngga ngebosenin loh. harusnya kita berterima kasih sama dia.
bro, ane walaupun join neh forum baru taon ini, tapi nigh forum uda ane ikutin waktu jaman tuh si sithlord masi pake nama szli... pertama tuh postingan dia masi enak bro, bahas2 mobil beneran... lalu semenjak debat2 ga penting dia ama si conan, ane uda mulai bete... ampe akhirnya ane jadi males mo register di nigh forum... knapa ?? karena isi debat nya ga penting gt... bahas mobil2 yg ga jlas, mobil yg bahkan mereka kaga pake sperti prius lah, navara atau mobil2 laen yg beredar di luar indo smua.... blom lagi waktu soal grandlivina, kebetulan waktu itu bokap ane lagi ngincer mobil yg irit, jadi ane jg lagi cari data sebanyak2 nya ttg livina, eh disini bukanya dapet ilmu ttg sgala kekurangan tuh livina, malah hal2 yg ga penting yg ane dapet... livina aman lah, kenceng lah, stabil lahh... itu mah ga usa forum, sales jg jago ngomong gt...

sorry, ane lebi ngehargain orang2 kaya turboman, penyuturbo, sjamsul, mandala, risol1, GTR, atau orang2 yg emang punya dedikasi ama otomotif, mereka bukan sekedar flamming jelekin merek laen, tapi mereka membagi ilmu ke sesama user.... (walaupun ada yg suka oot :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: )
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

DOHC wrote: (walaupun ada yg suka oot :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: )
hiks....ngerasa banget ane.... :e-doh: :shrug: :shrug: :e-snooty: :big_peace:

btw,ane demen bgt sama bahasa nt.....malu sama forum laen,, ini Seraya gitu loh.......kita semua sodara disini (walau di dunia maya) tapi terus terang ane sangat nyaman berada diantara member2 disini, ane udah anggep ini rumah kedua ane :)
makanya ane sedikit banyak bisa feeling, mana yg niatnya baik disini n mana yg niatnya ga bener disini.....
So let's keep SM away from HOAX ........ *peace luv u full ....... :mrgreen:











@maskopat : psssstttt......diem, ga usah komentar..... :big_weee: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Captivated wrote:@mandala : makasih byk buat wejangannya

gw ga esmosi kok, santai2 aja... ga ada niat buat ngejelek2in merk tertentu... hehehe
gw akuin kok produk2 toyota itu byk yg bagus
gw harap toyota bs spt dulu, menelurkan produk2 cerdas tp murah
kl skrg kyknya keenakan dgn market indonesia

bukan salah toyota sih dgn pricing mrk, sah2 aja namanya jg perusahaan... ya pasti cr untung sebesar2nya
justru kitanya (mgkn) yg 'memberi angin'
tp kl kita jd pembeli yg kritis, otomatis penjual jg mikir 1000x seblm naekin harga/margin/profit
kyk dulu : gara2 mitsu kuda krg laku, gw dikasih diskon hmpr 20jt (5thn lalu)
cb kl kuda laris manis... boro2 diskon, yg ada jg harga naek terus :e-snooty:

sukur2 ada org TAM yg baca2 SM, terketuk pintu hatinya... dan akhirnya harga2 mbl toyota bisa ikut turun.... amin
walopun ada jg org yg lsg nyolot kalo dsinggung mslh produk tertentu, lsg kacamata kudanya terpasang :mrgreen:
apa dia pegawai-nya TAM??? :ngacir:
Thanks bro, buat pengertiannya....... :)
Strategi bisnis yg dijalankan oleh atpm2 besar memang terkadang jauh diatas ekspetasi kita, mungkin buat kita ga masuk akal tapi mereka pun yg jelas sudah memiliki team yg solid didalam menjalankan bisnis nya, seperti surveyor lapangan, team kreatif, team designer, dan team marketing yg unggul, mungkin masih banyak formasi2 lainnya yg ngga kita tau.....dan semuanya ga akan terpikir oleh kita sebelum nya.....
Astra Int'l adalah perusahaan yg memiliki brand n power yg kuat di indonesia.....ga bisa dipungkiri terlepas dari itu kehidupan sehari2 kita juga tak lepas dari produk2 anak perusahaan Astra, misalnya kebutuhan khalayak banyak akan transportasi umum (taksi,mikrolet),, dan sebetulnya masih banyak lagi yg berada di bawah naungan Astra :)
Makanya tak heran merk mereka pun mendominasi dari segi otomotif di indonesia,,

Hmmm......kalo yg bro maksud dgn adanya pegawai TAM disini adalah bro FM, mungkin anda salah......karena setau sy bro FM adalah seorang pengusaha independent yg terkoneksi ke US,, malah yg sebenarnya 'pegawai' TAM justru malah sy :) karena sy dapet penghasilan kecil sehari2 pun tak lepas dari perusahaan2 macam Astra (TAM/ADM), KTB, Indomobil, Nissan, HINO, dll..... :big_peace:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

awalnya, ada yg perspektif dari rating safety; alias objective-instrumented-testing.
lainnya ada yg perspektif dari segi penjualan; ga nyambung plek, soalnya ada faktor2 subyektif.
atau kalo mau juga liat dari segi penjualan, mungkin masing2 produk harus hitung dari total penjualan nya di seluruh dunia; karena suatu produk tidak selalu laku di tiap region.
misal bagi market eropa, ada yg sama sekali tidak menerima produk A, B, C dst....
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

@ mandala :
ihh antek toyota, sales toyota, orang dalem toyota... :big_weee: :big_weee: wakakakakakakaka......
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

DOHC wrote:@ mandala :
ihh antek toyota, sales toyota, orang dalem toyota... :big_weee: :big_weee: wakakakakakakaka......
biarin.....yg penting halal.....wakakakaka........ :ngacir: :ngacir: :ngacir:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
yg dibold bukan kt gw... tp kata wiki yg anda kasih :mrgreen:
Ya memang kalo dibandingkan dengan monokok, ladder frame tidak ada crumple zonenya. Tapi ini berlaku untuk semua ladder frame vehicles, termasuk Mercedes G-Class dan all Landcruisers...dan juga saingan2 sekelas Fortuner si Everest dan Pajero Sport (yang juga tidak ada crast testnya). Seperti saya bilang dr mula, ada plus minusnya.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:
DOHC wrote:@ mandala :
ihh antek toyota, sales toyota, orang dalem toyota... :big_weee: :big_weee: wakakakakakakaka......
biarin.....yg penting halal.....wakakakaka........ :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Saya ngebayangin si om mandala dgn ikat kepala merah (kaya Rambo jaman dulu) berlogo Toyota...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

Risol1 wrote:
roadtrain99 wrote: beli membeli 3rd party engine manufacturer, mungkin biasa. toyota europe jg pernah pake vm motori utk LC nya pas ada restriction product jepang di sana.
bg gw personally, hal ini ga terlalu penting, yg penting mesin sehat.....
Betul gak masalah sama sekali kalo riset dan QC nya bagus.....mungkin cuma beda feeling aja kali, artinya ke-khas-an GM nya bisa berubah......soalnya kadang2 orang beli suatu mobil karena pengen menikmati ke-khas-an suatu merek tsb
gw cm nunjukkin aja tyt pernah beli 3rd party jg gitu...bahkan merk lain jg ada...
hm, berarti ada sebagian yg memang beli berdasarkan merk saja, cuma, kalo merk nya bagus jika overall nya rata2, agak bingung jg ya khasnya di mana..

tentang rush/terios mungkin gw misunderstood dgn avanza/xenia, dulu pernah sempet liat2 di majalah/tabloid kalo memang 2 company itu kerja samanya body sama tapi mesin masing2 *cmiiw*
Risol1 wrote: kalo saya bilang sih captiva engga jelek koq, salesnya juga bagus dibanding produk2 GM lain disini, seengaknya bisa buka jalan untuk pengenalan produk2 GM disini....Saya jg kayaknya gak pernah menyinggung ttg rendah/tinggi-nya kualitas Captiva karena kalo ngomong durability/quality/reliability harus ngomongin jangka panjang karena faktor2 ini susah diukurnya :mrgreen:
no, gw ga bilang bro risol bilang ctv jelek atau korean made cars are bad. kebetulan ada beberapa SMers merasa ctv terkesan korea bgt. Gw ga ngeliat itu, menurut gw lumayan cukup jepang kesannya. Krn kalo dibandingin pengalaman gw dgn mobil korea spt lantra/kia, agak sedikit beda. Mknya gw sebut mobil2 hyundai spt santa fe pertama, sangat korea banget, apalagi ssang yong.
soal reliability/durability, memang ukuran nya macem2. kalo pengalaman gw, hyundai lantra selama 5thn dari baru, ternyata cukup baik jg, dgn perbandingan ferio yg pernah gw pk dlm kurun wkt sama dari baru.
Risol1 wrote:betul......tinggal nunggu waktu aja koq alias bentar lagi udah sederajat :mrgreen: Asal pabrikan Korea juga musti PD sama jualan mobilnya, soalnya sekarang iklannya mobil2 korea dan amerika selalu bilang gini "Hyundai Sonata lebih murah 3000 dollar dibanding accord" atau "Pontiac G6 lebih kenceng, lebih gede, lebih murah 3000 dollar setelah cash back dari honda accord", beda sama iklannya mobil jepang/eropa yg bilang "Honda accord punya teknologi a,b,c,d " yg menonjolkan kelebihan produk yg dijual-nya, bukan menunjukkan murah harganya dibanding produk lain :mrgreen:
klo merk korea yg benar2, spt hyundai, rasanya mereka sudah mulai berani, bs diliat H1, lalu new santa fe, azzeria dll.
kalo chevy korean based, cara ngeliatnya agak beda, sebab rata2 awam melihatnya tetep us brand. cuma ya itu, memang chevy di pasaran pacific kurang dpt diminati.
biasanya kalo dagang terutama produsen yg blm menguasai pasaran, pasti nya ga bs langsung set hrg tinggi. Org nanti malah ga mau. Ibarat kata, pemain baru ga bs langsung set hrg spt big player. Kecuali klo memang produsen mobil eksotis. Tapi kalo massal spt hyundai/kia/ssang yong, pasti mereka cari nama dulu baru bs main hrg. imo.
jd klo mereka (merk korea) lebih bergerilya iklan di hrg, mungkin mrk mikir org yg sudah lama terbiasa dgn merek 'big player' ga semudah itu dipengaruhi dgn tecnology dari 'pemain baru'. jd nya mereka pake sistem yg paling manusiawi, yaitu hrg yg murah, siapa sih org yg ga suka beli dgn hrg murah. seinget gw honda/toyota jg dulu gitu sebelum canggih2 teknologinya. murah, cc kecil tenaga sama dgn cc besar. sekarang, nah tau sendirilah, crown bisa milyaran, lc milyaran.

apalagi merk, sangat berpengaruh ke hrg, kebetulan gw ngalamin pas beli shock harrier, shock yg berlogo asli pabrikannya KYB & tokico, jauh lebih murah dari yg bermerk toyota (pdhal ada grafir tokico&kyb). pdhal tokico kyb pemain lama tuh. kalo ga teliti2, wah bisa bayar jauh mahal, kualitas? sama banget.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

DOHC wrote:bro roadtrain, kalo ane ga salah logh yah.. holden australia itu biarpun masi dibawah nama GM, tapi mereka manajemen nya uda bukan under GM amrik lagi, karena dulu mereka perna ga sepaham lalu akhirnya holden australia milih utk jalan sendiri... itu lah knapa di australia, holden cuman paling banyak yg jenis comodore.. bahkan uda betahun2 ampe ari ini jg bentuk nya tetep gt2 aja, plg cuman di modif dikit2 doank... bandingkan dgn holden di amrik sana yg model nya ada segudang....
gw kurang tau kalo detail mgmnt nya. tp kalo masih sepayung GM hrsnya sih sama. GM aussie memang urus sendiri sptnya.
holden commodore, wah sepenglihatan gw, thn 90an s/d 2009an skrg..lumayan banyak perubahan bro.
type di commodore nya aja banyak sekali, clubsport, gts, gt-r, hsv, macem2, ga inget...

ini beberapa aja...
commodore '90an ini ada versi tyt lexcen nya
Image

commodore era 95an, ada versi tyt lexcen jg
Image

commodore era 98an, yg std spt gls gitu klo ga salah
Image

commodore era akhir2 ini, std & sport
Image Image
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

groovy wrote:... kap mesin nya ada lubang buat udara masuk. captiva, mesin teknologi canggih, tampang keren, tapi kok konsumsi bahan bakar ga bisa irit ya, trus canggihnya di mana? gw pake LC taon 96, dengan body bongsor gitu untuk surabaya - sumenep via suramadu aja bisa dapet 1:13. kalo everest, dalamnya lega banget, pas pameran gw buka kap mesinnya, mesinnya besar, kata salesnya performa nya jauh lebih baik ketimbang fortuner ama captiva..

lubang udara=air scoop maksudnya?
Fc tergantung driver nya. si jumaila, ctv diesel nya pernah dpt 1:16.
kalo gw, utk lukot, pernah dpt 1:12 nyetir agresif. kalo dalkot jkt, antara 1:9an. Semua sudah pk fuel additive krn pk biosolar. kalo canggihnya, mungkin krn cc nya kecil power besar...ga tau juga, versi org beda2. Klo lc vx 80 a/t m/t kombinasi dal/lukot dpt 1:10.
sales tentu bela produk yang dia jual lah bro hehehe..jgn dijadiin pedoman...kecuali klo kita tau.
cuma, klo mesin everest terasa besar, apa krn dak nya yg lega bro? mesin ctv, rapet, dak nya kecil.