mesin hilux 3000cc, fortie 2500cc... tp knp mahal gan fortie-nya?
tetep kan fortie a.k.a hilux sw4 ga ada crash test nya

prado baru di iu, kira2 700jt bisa dapat ga yak?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Karena pajak truk lain dgn pajak mobil penumpang. Begitu pula dengan Ford Ranger 3000 cc tidak ada mesinnya di Everest.Captivated wrote:ooohh... pake mesin hilux toh, disunat intercooler-nya juga
mesin hilux 3000cc, fortie 2500cc... tp knp mahal gan fortie-nya?
tetep kan fortie a.k.a hilux sw4 ga ada crash test nya![]()
Sudahlah bro....kita ga usah memojokan suatu merk secara global, toh meskipun mereka di mata bro ga worth kan belum tentu di mata orang lain begituCaptivated wrote:oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan![]()
nyaman bener toyota dsini
Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.Captivated wrote:oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan![]()
bener2 omongan yang bijaksana... camod kita gak salah lagi deh...mandala1 wrote:Sudahlah bro....kita ga usah memojokan suatu merk secara global, toh meskipun mereka di mata bro ga worth kan belum tentu di mata orang lain begituCaptivated wrote:oh bgtu...
jd berterima kasihlah toyota kpd org2 (indo) krn mau beli produk yg overpriced
bhkn harga bekasnya pun dijaga juga (oleh org2 indo), walopun lbh beresiko mati/cedera fatal kl kecelakaan![]()
nyaman bener toyota dsini
Yoook....kita2 yg masih waras dan berwawasan di dunia otomotif harus bisa merubah sikap sinis di dalam memandang suatu produk,, ga semua toyota jelek....bahkan kalo mau kita liat lebih jauh kenapa para mentri mau pake camry, kenapa artis2 ngetop mau beli alphard ?
mungkin karena di mata mereka produk itu bagus, nyaman dan aman dinaikinnya.....betul ga bro? betul lah......
saya yakin bro Captivated, saya, FM dan kita2 semua yg masih waras menulis sindiran2 disini hanya karena sedikit terpancing emosi (dikiiiiiiit)........
Lebih enak kita bertukar pendapat/sharing disini dgn gaya diskusi yg santai dan tepat,, tidak dgn menggebu2 saling mencemoohkan merk lain.......
Mobil kita pilihan kita, kita mencintai mobil kita dgn pertimbangan2 kita sendiri2, bukan dari omongan orang lain....
Toh kita memilih istri sbg pasangan hidup juga dgn setulus hati menerima apa adanya, ga perlu marah kalo ngeliat istri orang lain lebih cantik dan seksie......
![]()
![]()
yg dibold bukan kt gw... tp kata wiki yg anda kasihFortunerMan wrote: Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
bro, ane walaupun join neh forum baru taon ini, tapi nigh forum uda ane ikutin waktu jaman tuh si sithlord masi pake nama szli... pertama tuh postingan dia masi enak bro, bahas2 mobil beneran... lalu semenjak debat2 ga penting dia ama si conan, ane uda mulai bete... ampe akhirnya ane jadi males mo register di nigh forum... knapa ?? karena isi debat nya ga penting gt... bahas mobil2 yg ga jlas, mobil yg bahkan mereka kaga pake sperti prius lah, navara atau mobil2 laen yg beredar di luar indo smua.... blom lagi waktu soal grandlivina, kebetulan waktu itu bokap ane lagi ngincer mobil yg irit, jadi ane jg lagi cari data sebanyak2 nya ttg livina, eh disini bukanya dapet ilmu ttg sgala kekurangan tuh livina, malah hal2 yg ga penting yg ane dapet... livina aman lah, kenceng lah, stabil lahh... itu mah ga usa forum, sales jg jago ngomong gt...the-mantal wrote:wah2 bro DOHC trauma banget ma si abang sithlord..
biasa aja lagi bro... lagipula orang orang semacam abang sithlord itu yg membuat forum jadi aktif n ngga ngebosenin loh. harusnya kita berterima kasih sama dia.
hiks....ngerasa banget ane....DOHC wrote: (walaupun ada yg suka oot![]()
![]()
)
Thanks bro, buat pengertiannya.......Captivated wrote:@mandala : makasih byk buat wejangannya
gw ga esmosi kok, santai2 aja... ga ada niat buat ngejelek2in merk tertentu... hehehe
gw akuin kok produk2 toyota itu byk yg bagus
gw harap toyota bs spt dulu, menelurkan produk2 cerdas tp murah
kl skrg kyknya keenakan dgn market indonesia
bukan salah toyota sih dgn pricing mrk, sah2 aja namanya jg perusahaan... ya pasti cr untung sebesar2nya
justru kitanya (mgkn) yg 'memberi angin'
tp kl kita jd pembeli yg kritis, otomatis penjual jg mikir 1000x seblm naekin harga/margin/profit
kyk dulu : gara2 mitsu kuda krg laku, gw dikasih diskon hmpr 20jt (5thn lalu)
cb kl kuda laris manis... boro2 diskon, yg ada jg harga naek terus![]()
sukur2 ada org TAM yg baca2 SM, terketuk pintu hatinya... dan akhirnya harga2 mbl toyota bisa ikut turun.... amin
walopun ada jg org yg lsg nyolot kalo dsinggung mslh produk tertentu, lsg kacamata kudanya terpasang
apa dia pegawai-nya TAM???
biarin.....yg penting halal.....wakakakaka........DOHC wrote:@ mandala :
ihh antek toyota, sales toyota, orang dalem toyota...![]()
wakakakakakakaka......
Ya memang kalo dibandingkan dengan monokok, ladder frame tidak ada crumple zonenya. Tapi ini berlaku untuk semua ladder frame vehicles, termasuk Mercedes G-Class dan all Landcruisers...dan juga saingan2 sekelas Fortuner si Everest dan Pajero Sport (yang juga tidak ada crast testnya). Seperti saya bilang dr mula, ada plus minusnya.Captivated wrote:yg dibold bukan kt gw... tp kata wiki yg anda kasihFortunerMan wrote: Harga bekas bagus ada sebabnya - reputasi handal yg so far masih dipertahankan. Beresiko mati kan omongan anda dan hawa2 saja, penuh unsur sirik karena merek tunggangannya gak laku. Itulah gunanya reputasi bagus - tidak ada crash test pun orang percaya. Lain dgn Chevrolet, apalagi Daewoo. Reputasi membuat rongsokan, ya sudah di tes kaya apa juga dikasi fitur seabrek...tetep gak laku.
Saya ngebayangin si om mandala dgn ikat kepala merah (kaya Rambo jaman dulu) berlogo Toyota...mandala1 wrote:biarin.....yg penting halal.....wakakakaka........DOHC wrote:@ mandala :
ihh antek toyota, sales toyota, orang dalem toyota...![]()
wakakakakakakaka......
![]()
![]()
gw cm nunjukkin aja tyt pernah beli 3rd party jg gitu...bahkan merk lain jg ada...Risol1 wrote:Betul gak masalah sama sekali kalo riset dan QC nya bagus.....mungkin cuma beda feeling aja kali, artinya ke-khas-an GM nya bisa berubah......soalnya kadang2 orang beli suatu mobil karena pengen menikmati ke-khas-an suatu merek tsbroadtrain99 wrote: beli membeli 3rd party engine manufacturer, mungkin biasa. toyota europe jg pernah pake vm motori utk LC nya pas ada restriction product jepang di sana.
bg gw personally, hal ini ga terlalu penting, yg penting mesin sehat.....
no, gw ga bilang bro risol bilang ctv jelek atau korean made cars are bad. kebetulan ada beberapa SMers merasa ctv terkesan korea bgt. Gw ga ngeliat itu, menurut gw lumayan cukup jepang kesannya. Krn kalo dibandingin pengalaman gw dgn mobil korea spt lantra/kia, agak sedikit beda. Mknya gw sebut mobil2 hyundai spt santa fe pertama, sangat korea banget, apalagi ssang yong.Risol1 wrote: kalo saya bilang sih captiva engga jelek koq, salesnya juga bagus dibanding produk2 GM lain disini, seengaknya bisa buka jalan untuk pengenalan produk2 GM disini....Saya jg kayaknya gak pernah menyinggung ttg rendah/tinggi-nya kualitas Captiva karena kalo ngomong durability/quality/reliability harus ngomongin jangka panjang karena faktor2 ini susah diukurnya
klo merk korea yg benar2, spt hyundai, rasanya mereka sudah mulai berani, bs diliat H1, lalu new santa fe, azzeria dll.Risol1 wrote:betul......tinggal nunggu waktu aja koq alias bentar lagi udah sederajatAsal pabrikan Korea juga musti PD sama jualan mobilnya, soalnya sekarang iklannya mobil2 korea dan amerika selalu bilang gini "Hyundai Sonata lebih murah 3000 dollar dibanding accord" atau "Pontiac G6 lebih kenceng, lebih gede, lebih murah 3000 dollar setelah cash back dari honda accord", beda sama iklannya mobil jepang/eropa yg bilang "Honda accord punya teknologi a,b,c,d " yg menonjolkan kelebihan produk yg dijual-nya, bukan menunjukkan murah harganya dibanding produk lain
gw kurang tau kalo detail mgmnt nya. tp kalo masih sepayung GM hrsnya sih sama. GM aussie memang urus sendiri sptnya.DOHC wrote:bro roadtrain, kalo ane ga salah logh yah.. holden australia itu biarpun masi dibawah nama GM, tapi mereka manajemen nya uda bukan under GM amrik lagi, karena dulu mereka perna ga sepaham lalu akhirnya holden australia milih utk jalan sendiri... itu lah knapa di australia, holden cuman paling banyak yg jenis comodore.. bahkan uda betahun2 ampe ari ini jg bentuk nya tetep gt2 aja, plg cuman di modif dikit2 doank... bandingkan dgn holden di amrik sana yg model nya ada segudang....
groovy wrote:... kap mesin nya ada lubang buat udara masuk. captiva, mesin teknologi canggih, tampang keren, tapi kok konsumsi bahan bakar ga bisa irit ya, trus canggihnya di mana? gw pake LC taon 96, dengan body bongsor gitu untuk surabaya - sumenep via suramadu aja bisa dapet 1:13. kalo everest, dalamnya lega banget, pas pameran gw buka kap mesinnya, mesinnya besar, kata salesnya performa nya jauh lebih baik ketimbang fortuner ama captiva..