review Pulsar-200
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Ukuran PJ standar P-200 sama aja dengan P-180 = 17,5. Yang beda adalah MJ, di P-180 ukurannya 117,5, di P-200 ukuran 110. Dan penggantian MJ tidak disarankan karena pengalaman bengkel2, hasil signifikan dari mengganti MJ menjadi lbh besar 1 step aja sudah bikin FC jadi jauh lebih boros.. Sedangkan peningkatan top speed lebih ditentukan oleh penggantian perbandingan mata gir depan dan belakang.... perbandingan gir standar P-180 = 15/43 sedangkan P-200 = 14/38. Jadi kalo mau tarikan lebih joss, ganti gir depan dengan 1 atau 2 mata lebih sedikit atau ganti gir blakang dengan 1 atau 2 mata lebih banyak... Kalo mengejar peningkatan topspeed, justru sebaliknya : ganti gir depan 1 atau 2 mata lebih banyak, atau ganti gir blakang dengan 1 atau 2 mata lebih sdikit.. Cuma ada catatan :
- Ada perbedaan jarak antar mata gir P-180 dan P-200 karena ukuran rantai yang berbeda, yaitu 520 pada P-200 dan ukuran 480 pada P-180, jadi tidak bisa saling tukar gir/rantai antara P-180 dan P-200.
- Untuk mengejar top speed, memang perubahan perbandingan gigi yang menentukan, tapi itu hanya bisa tercapai, setelah terbukti memang telah terjadi peningkatan power mesin (a.l. dengan penggantian CDI, Koil, PnP, knalpot, busi racing, short intake, Karbu jadi PE-28 dll)
Jadi kesimpulannya, a.l. penggantian PJ (dari 17,5 menjadi 22,5) memang meningkatkan akselerasi di RPM bawah sampai menengah, tapi penggantian MJ hanya memboroskan BBM TANPA peningkatan topspeed. Jika tujuannya peningkatan topspeed, lebih baik upayakan menambah power mesin dan penggantian perbandingan gir depan-belakang.
Mengenai engine guard, yang dijual di beberapa dealer Bajaj adalah buatan Bro Yudi Jakarta (ada 2 macam, yang lebar kayak pagar dan yang kecil bentuk U untuk P-200). Ada juga engine guard buatan bro Giring ketum Pulsarian Jogja yang batang besinya lebih besar dan konstruksinya lebih kokoh, juga harganya lebih mahal daripada yang buatan bro Yudi Jkt...
- Ada perbedaan jarak antar mata gir P-180 dan P-200 karena ukuran rantai yang berbeda, yaitu 520 pada P-200 dan ukuran 480 pada P-180, jadi tidak bisa saling tukar gir/rantai antara P-180 dan P-200.
- Untuk mengejar top speed, memang perubahan perbandingan gigi yang menentukan, tapi itu hanya bisa tercapai, setelah terbukti memang telah terjadi peningkatan power mesin (a.l. dengan penggantian CDI, Koil, PnP, knalpot, busi racing, short intake, Karbu jadi PE-28 dll)
Jadi kesimpulannya, a.l. penggantian PJ (dari 17,5 menjadi 22,5) memang meningkatkan akselerasi di RPM bawah sampai menengah, tapi penggantian MJ hanya memboroskan BBM TANPA peningkatan topspeed. Jika tujuannya peningkatan topspeed, lebih baik upayakan menambah power mesin dan penggantian perbandingan gir depan-belakang.
Mengenai engine guard, yang dijual di beberapa dealer Bajaj adalah buatan Bro Yudi Jakarta (ada 2 macam, yang lebar kayak pagar dan yang kecil bentuk U untuk P-200). Ada juga engine guard buatan bro Giring ketum Pulsarian Jogja yang batang besinya lebih besar dan konstruksinya lebih kokoh, juga harganya lebih mahal daripada yang buatan bro Yudi Jkt...
Last edited by JESKONENG on Thu May 08, 2008 5:47, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Bro... kabar agak menyedihkan nih.. dalam perjalanan ke tempat kerja tadi pagi, di depanku ada 2 motor bebek beriringan.... terdepan adalah ibu2, tiba2 bermanuver kekanan jalan dengan kecepatan tanggung, tanpa melihat ke belakang melalui spion.... pengendara bebek kedua, seorang anak muda gak sempat mengurangi lajunya, terpaksa kegiring kekanan jalan.. sedangkan P-200 ku yang dari belakang memang agak kencang dan siap dari awal melewati mereka, jadi kagok karena tiba2 2 motor beriringan memotong jalanku... hehehe... gubrak !! 2 bebek kuterjang... kami bertiga bergelimpangan di jalan... P200 terjatuh kekiri, akibatnya stang P-200 sebelah kiri tertekuk sedikit ke blakang, tudung lampu depan ada yang lepas dari pemegangnya dan baret2... handel kopling (di kiri kan) dan engine guard sebelah kiri lecet.. dengkul dan sikutku luka dikit, jaket sobek... Untung helm Snail terkunci di dagu, karena aku salto 2 x dan kepala blakang membentur aspal tapi gak cedera... Untung juga, engine guard melindungi mesin dan tanki gak membentur aspal. Akhirnya ketiga pengendara sepakat tidak memperpanjang masalah daripada urusan polisi hehehehe.... tidak saling menyalahkan, tidak ada ganti rugi... mereka berdua juga lecet2/memar....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Kuakui memang aku terbiasa lari lebih kencang daripada rata2 pengendara motor lain yang searah denganku... Dan manuver geblek ibu2 itu memang diluar dugaanku....sehingga badan jalan tertutup oleh motornya dan motor di blakangnya yang terpaksa tergiring ke kanan... terjadilah musibah itu, apaboleh buat...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
RAda OOT dikit..
Aku dah pensiun pake sepasang koil Andrion XP di P180..
CDI ku kena,mati, terpaksa beli baru
Padahal sensasi pake koil ini bener2 dasyat...
Sekarang balik pake std dulu..
lum nyobain busi iridium iu27a denso..tar aja klo ada rejeki..udah tau alamat penjualnya..kebetulan temen dewek..
xixixixixixi....
Baried
Aku dah pensiun pake sepasang koil Andrion XP di P180..
CDI ku kena,mati, terpaksa beli baru
Padahal sensasi pake koil ini bener2 dasyat...
Sekarang balik pake std dulu..
lum nyobain busi iridium iu27a denso..tar aja klo ada rejeki..udah tau alamat penjualnya..kebetulan temen dewek..
xixixixixixi....
Baried
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
Re: review Pulsar-200
@bro jeskoneng, turut prihatin atas musibah yg dialami. mudah2an bisa pulih secepatnya, ya orangnya ya motornya. bs buat warning gw jg ni bro, untuk lebih ati2 dijalan...safety riding...
1924, remember...remember...!
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
Bro Jes, ikut prihatin bro....semoga cepat sembuh dan motornya laik jalan lagi...untung ada Engine Guard, hanya lecet2 motornya...beli aaahh...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
@Bro Jeskoneng.
Turut prihatin atas musibahnya Bro, mudah2an motor dan orangnya bisa kembali menelusuri aspal..
Btw, kalo ada perbaikan or pergantian di motor P200nya, tolong di inform yah Bro...
Thanks.
Turut prihatin atas musibahnya Bro, mudah2an motor dan orangnya bisa kembali menelusuri aspal..
Btw, kalo ada perbaikan or pergantian di motor P200nya, tolong di inform yah Bro...
Thanks.
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:41
Re: review Pulsar-200
Syukur deh bro jeskoneng ama si blakjacknya gak kenapa-kenapa.
Cepat sembuh bro
Cepat sembuh bro



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Fri Jan 19, 2007 9:03
Re: review Pulsar-200
Cepat sembuh bro Jeskoneng.....dan kembali ke jalan dengan srigalanya dan harus lebih SAFETY RIDING 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
Bro Jes, turut prihatin.
Semoga luka lekas sembuh. Dan P200nya segera bisa diajak jalan lagi.
Semoga luka lekas sembuh. Dan P200nya segera bisa diajak jalan lagi.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
Bro Jes,
Saya udah kontak2an dengan bro yudi, cuman beliau gak punya stok yg chrome.
Klo boleh tau, Engine Guard made-in-Bro Giring chrome?
berapa harganya?
thx
Saya udah kontak2an dengan bro yudi, cuman beliau gak punya stok yg chrome.
Klo boleh tau, Engine Guard made-in-Bro Giring chrome?
berapa harganya?
thx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
Lohh bro, gw juga dah pake nihhh koil..... Emang dah berapa lama?kambing_knight wrote:RAda OOT dikit..
Aku dah pensiun pake sepasang koil Andrion XP di P180..
CDI ku kena,mati, terpaksa beli baru
Padahal sensasi pake koil ini bener2 dasyat...
Sekarang balik pake std dulu..
lum nyobain busi iridium iu27a denso..tar aja klo ada rejeki..udah tau alamat penjualnya..kebetulan temen dewek..
xixixixixixi....
Baried
Waduhhh ngeri juga yak??
Ceritain dong kronologisnya......
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Mar 17, 2008 5:22
Re: review Pulsar-200
waduh... ngeri juga pake andrion. patut waspada!!! baca tipsnya di www.otomotifnet.com bro....kambing_knight wrote:RAda OOT dikit..
Aku dah pensiun pake sepasang koil Andrion XP di P180..
CDI ku kena,mati, terpaksa beli baru
Padahal sensasi pake koil ini bener2 dasyat...
Sekarang balik pake std dulu..
lum nyobain busi iridium iu27a denso..tar aja klo ada rejeki..udah tau alamat penjualnya..kebetulan temen dewek..
xixixixixixi....
Baried
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
@jeskoneng
moga2 cpt sembuh bro n bisa ngajak jalan2 p200nya lagi...
keep safety riding bro...
btw,tnx info PJ/MJnya...emang bener MJ gak nambah topspeed,tapi harusnya bisa nambah akselerasi rpm atas klo naiknya gak banyak2...
n koreksi dikit ukuran rantai P180 adalah 428 bukan 480,ukuran 480 gak ada,:D
ukuran rantai yg umumnya dipakai,415(karisma),428(hampir semua motor),520(ninja RR,Tiger n P200),530(moge...)
moga2 cpt sembuh bro n bisa ngajak jalan2 p200nya lagi...
keep safety riding bro...

btw,tnx info PJ/MJnya...emang bener MJ gak nambah topspeed,tapi harusnya bisa nambah akselerasi rpm atas klo naiknya gak banyak2...
n koreksi dikit ukuran rantai P180 adalah 428 bukan 480,ukuran 480 gak ada,:D
ukuran rantai yg umumnya dipakai,415(karisma),428(hampir semua motor),520(ninja RR,Tiger n P200),530(moge...)

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
@junzxxx
standarnya seh emang dari sononya ada penahan cipratan airnya buat spakbor dpn...
klo gak dapet bisa diminta ke dealer...
standarnya seh emang dari sononya ada penahan cipratan airnya buat spakbor dpn...

klo gak dapet bisa diminta ke dealer...


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:@junzxxx
standarnya seh emang dari sononya ada penahan cipratan airnya buat spakbor dpn...
klo gak dapet bisa diminta ke dealer...
klo gw baca dari millist bajaj pular, yg ga dapet penahan cipratan air ga bisa minta ke dealer, karena blon ada kebijakan tsb.
katanya yg ada penahan air itu versi keluaran baru...so beruntuhalah gw...he..he..he..
hari dah nyampe paket 2 koil xp + 2 busi denso iridium IU27 + raiser peninggi stang+ Pilot jet ukuran 22,5...besok tak pasang....wushh...wusshh...
bro jes gimana? dah baekan?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
novasonic wrote:Lohh bro, gw juga dah pake nihhh koil..... Emang dah berapa lama?kambing_knight wrote:RAda OOT dikit..
Aku dah pensiun pake sepasang koil Andrion XP di P180..
CDI ku kena,mati, terpaksa beli baru
Padahal sensasi pake koil ini bener2 dasyat...
Sekarang balik pake std dulu..
lum nyobain busi iridium iu27a denso..tar aja klo ada rejeki..udah tau alamat penjualnya..kebetulan temen dewek..
xixixixixixi....
Baried
Waduhhh ngeri juga yak??
Ceritain dong kronologisnya......
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
Dulu pake kira2 baru 3 bulannovasonic wrote:Lohh bro, gw juga dah pake nihhh koil..... Emang dah berapa lama?kambing_knight wrote:RAda OOT dikit..
Aku dah pensiun pake sepasang koil Andrion XP di P180..
CDI ku kena,mati, terpaksa beli baru
Padahal sensasi pake koil ini bener2 dasyat...
Sekarang balik pake std dulu..
lum nyobain busi iridium iu27a denso..tar aja klo ada rejeki..udah tau alamat penjualnya..kebetulan temen dewek..
xixixixixixi....
Baried
Waduhhh ngeri juga yak??
Ceritain dong kronologisnya......
km waktu itu aku lupa, tapi kira2 dapet pemakaian koil XP 3000km CDI mati..
waktu pertama pasang aku cuman ngrasain ada peningkatan dikit dari pake busi splitfire (pas pasang koil tentu busi aku ganti ke standar, soalnya gak rekomended pakae busi bermata dua)
Trus coba2 settingan karbu dapet hasil terbaik pake koil ini..dan peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya..
Sebelum kejadian, motor rada susah langsam..kupikir paling ini mesin belum panas..trus di suatu hari, aku ngerasain tarikan mesin tambah enteng..rpm begitu cepatnya naik, padahal gak aku apa2in...gimana gak seneng???berangkatlah aku ke luar kota dengan gembira..
pas mo balik lagi ke surabaya malam hari, gas rada susah langsam, kupikir karna nih mesin masi dingin..jd gpp..tarikan masi seperti sebelumnya, dashyatttt...trus tau2 mesin brebet di jalan..kupikir karna bensin abis (soale indikator pulsar tau ndiri kan) kuputar bensin ke res untuk amannya...sampai depan kantor PT semen gresik mesin brebet lagi trus matii!!
kubuka busi, aku tes apinya gak ada..kutukar busi kiri ke kanan, busi tetep ga ada apinya..trus ku cek kabel koil yg ke busi kiri, apinya sangat kecil..saat itu tersangka utama : koil mati
Karna waktu itu sudah malam, jadi motor dituntun balik, dititipkan dan aku pinjam motor balik ke surabaya.
Minggu pagi aku motor dibw ke gresik bawa ke bengkel (catatan BERES minggu tutup), pas aku dateng, ganti koil std, motor tau2 nyala lagi, kt si mekanik sebelum aku datang, dari CDI ga keluar api (jalur kiri)..pas dtg tau2 bisa sendiri..dan kubawa pulang ke sby nih mtr..
Esoknya, pas mo ngantor, motor ngadat lagi, terpaksa dititipin lagi, sorenya kutuntun balik ke kos..dan kucek lagi, api koil kiri gak ada, kanan masi ada..
kesimpulan CDI kena..
terpaksa beli CDI baru, dipasang ma mekanik yg dateng ke kos sore2 stela sebelumnya stiker andrion kucopot, sapa tau dapet garansi, eh ternyata tidak (lewat 6 bulan)
Sori kepanjangan ya bro
n double post
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Tue Jun 26, 2007 5:46
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
Bro Jesskoneng cepat sembuh yaa...
Btw aku mo pasang EG jg ah, kyknya ampuh melindungi tangki, mesin n kaki
Btw aku mo pasang EG jg ah, kyknya ampuh melindungi tangki, mesin n kaki
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
wah beruntung pula gw..hehehe...didin wrote:hanx13 wrote:@junzxxx
standarnya seh emang dari sononya ada penahan cipratan airnya buat spakbor dpn...
klo gak dapet bisa diminta ke dealer...
klo gw baca dari millist bajaj pular, yg ga dapet penahan cipratan air ga bisa minta ke dealer, karena blon ada kebijakan tsb.
katanya yg ada penahan air itu versi keluaran baru...so beruntuhalah gw...he..he..he..
hari dah nyampe paket 2 koil xp + 2 busi denso iridium IU27 + raiser peninggi stang+ Pilot jet ukuran 22,5...besok tak pasang....wushh...wusshh...
bro jes gimana? dah baekan?

emang keluaran pertama setelah launching gak ada penahan cipratan airnya ya?
dulu sih pas liat di pameran emang gak dipasang katanya yg jaga stand...
ditunggu reviewnya bro...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
eh di surabaya jg bro??kambing_knight wrote:Bro Jesskoneng cepat sembuh yaa...
Btw aku mo pasang EG jg ah, kyknya ampuh melindungi tangki, mesin n kaki
ikutan POC ndak??
mau beli EG di mana??

kayaknya ane mo pesen EG di forum sebelah buatan bro Yudi, 115rb + ongkir 30rb

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Bro semuanya... trimakasih atas perhatian dan doanya... tubuhku alhamdulillah masih utuh, cuma luka di siku dan dengkul aja... jaket tipis sobek di punggung... lalu tadi pagi bangun tidur leher terasa agak kaku... baru kuingat saat kejadian itu tubuhku terdorong oleh kecepatan motor, salto 2 x mungkin leher agak tertekan.. helm baret2... Tapi ada blessing in disguise mengenai motor.. Saat kubawa ke bengkel yang ahli mbenerin rangka/shock depan/stang, si mekaniknya nyoba nyemplak sambil merasakan keseimbangan motor... menurut dia, selain stang seblah kiri yang mlintir ke blakang, juga rangka gak centered, terbukti motor lari ke kanan kalo stang dilepas... Singkat cerita rangka komstir di lurusin, stang juga... sekarang motor lebih stabil, tetap jalan lurus saat stang dilepas... padahal, PROBLEM KESEIMBANGAN ini sudah ada sejak motor dikirim ke rumah dari dealer... sudah pernah klaim sampai 2x tapi gak diapa2in... malah di bengkel rumahan di Magelang ini problem itu terselesaikan tuntas, padahal alatnya cuma pipa2 dan palu godam kayu raksasa... Tudung lampu yang lepas juga sudah disolder plastik, baret2nya sudah di kompon/cat ulang... beres semua, tinggal kaca lampu sein kiri retak, harus ganti...
BTW, engine guard buatan bro Giring di Jogja warnanya hitam dof, sangat solid, lebih kekar daripada buatan bro Yudi Jkt... Aku pake buatan bro Yudi yang model U kiri kanan.... itu aja sudah sukses menyelamatkan tanki dari goresan aspal... Ukuran rante P-180 bukan 480 tapi 428 ya.. maap-maap..... Untuk bro yang mengganti MJ dengan ukuran lebih besar, mohon review-nya gimana FC dan tarikan atasnya...
BTW, engine guard buatan bro Giring di Jogja warnanya hitam dof, sangat solid, lebih kekar daripada buatan bro Yudi Jkt... Aku pake buatan bro Yudi yang model U kiri kanan.... itu aja sudah sukses menyelamatkan tanki dari goresan aspal... Ukuran rante P-180 bukan 480 tapi 428 ya.. maap-maap..... Untuk bro yang mengganti MJ dengan ukuran lebih besar, mohon review-nya gimana FC dan tarikan atasnya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Mon May 05, 2008 19:30
Re: review Pulsar-200
Permisi,..
Nambah vernis full body di P200 biar keliatan wet-look dan cat gak cepat kusam, kira2 abis berapa ya P200?
ada info?
atau ada Pulsar owner disini yg udah coba?
Nambah vernis full body di P200 biar keliatan wet-look dan cat gak cepat kusam, kira2 abis berapa ya P200?
ada info?
atau ada Pulsar owner disini yg udah coba?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
bro Kambing knight.. Apakah kesimpulannya koil XP bisa bikin CDI standar mati ? P-200 ku udah pake CDI BRT Smart Click dan lagi berencana kalo ada dana mau ganti koil XP kiri kanan... gimana ya kira2 apakah koil XP cocok bersanding dengan CDI BRT Smart Click ??
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
Permisi Bro Jes Koneng,
Numpang nanya...untuk pemasangan Engine Fuard(EG) apakah mempengaruhi "kekuatan" daya angkut si P200 nya Bro?? mengingat EG terbuat dari besi = berat.
*walopun terbukti bermanfaat, saya masih membayangkan Power VS Weight Ratio nya.
Saya juga berniat memasang EG, tetapi karena saya juga (akan) memasang full Box belakang & side box, maklum deh..masih doyan touring nih, belum lagih kalo bini mo ikutan....he.he..kebayang kan?? barang bawaan yg musti di angkut. jadi mikir2 lagi deh, kesian siBangor kalo keberatan, nanti malah cepet aus rante & jeroan mesinnya..

Numpang nanya...untuk pemasangan Engine Fuard(EG) apakah mempengaruhi "kekuatan" daya angkut si P200 nya Bro?? mengingat EG terbuat dari besi = berat.

*walopun terbukti bermanfaat, saya masih membayangkan Power VS Weight Ratio nya.

Saya juga berniat memasang EG, tetapi karena saya juga (akan) memasang full Box belakang & side box, maklum deh..masih doyan touring nih, belum lagih kalo bini mo ikutan....he.he..kebayang kan?? barang bawaan yg musti di angkut. jadi mikir2 lagi deh, kesian siBangor kalo keberatan, nanti malah cepet aus rante & jeroan mesinnya..

TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG