Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 2

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

wardana
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31

Post by wardana »

Bung Datsu,

Kalo mau test drive 1,8 dateng aja ke bali..sambil jalan2, sampe puas deh tes.
wardana
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31

Post by wardana »

xixixi...

si minus kesurupan...
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Sithlord wrote:Maybe Honda IMV proyek kali ? Juga nanti ngak di jual di Jepang, see what conan have to say nanti...


conan, dirty job ? Kok hybrid bisa rusak lingkunggan kamu ngak kasih tau kita, malah Dr. Rantisi dan saya yang harus capek capek koreksi ? Is that what you call your INDEPENDENT job ? Or you ngak tau tentang hal itu, dan masih ngak percaya...


Kalau sudah di kasih bukti masih ngak percaya, apakah itu INDEPENDENT ?
Akan kukritik, tentunya.

Dan hah, justru Anda yang tidak tahu fakta sebenarnya dan tidak mau baca yang sudah dibahas di thread dulu. A HUMMER, more environmentally friendly than a Prius? That's a LAUGH.

Kalau memang benar, tentu Nissan juga tidak akan giat2nya memproduksi hybrid dan malah akan bikin SUV yang lebih bagong lagi dari Armada :lol: :lol:

Generasi berikut hybrid itu semuanya akan pakai battery Li-Ion Pak, dan Li-Ion itu environmental friendly kalau tidak batere HP Anda tidak akan pakai Li-Ion. Sebelum debat tukang obat jual obat sendiri dan jelekkan obat lain, coba cari tahu dulu apa kandungan obat itu sendiri.

Anda selalu berdebat tentang otomotif tapi the truth is, untuk membedakan sistem variabel katup dan tipe transmisi dari Nissan sendiri saja butuh waktu beberapa bulan lamanya baru sadar bedanya, tapi dari dulu sudah cantum macam-macam di postingan Anda :lol:

Kalau hanya ketik 1000 kata tentang dagang barang baru, dan setiap masuk perdebatan teknis malah lari ke perumpamaan istri, nasi goreng, restoran atau mie instan sih, siapapun juga sebenarnya bisa, tapi tidak semua berkepentingan jualan seperti Anda :e-naughty:
Tango
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Mar 30, 2007 17:00
Location: Surabaya

Post by Tango »

Tango wrote:
Winata wrote:
Benar, TAM akan bergerak saat volume Innova turun di bawah 1000. Otherwise, kita cuman akan sering dengar press release mereka " Kita paling besar, paling di percaya masyarakat .... Produk kita selalu di terima dengan baik... "
Sebenarnya TAM diam2 sudah melakukan gebrakan baru bisa mencapai target 3271 unit terjual.

1. iklan2
2. Bonus yang melimpah
3. diskon sampe 20jt,
4. leasing via TAM, 2.5% doang

Artinya, belum lihat peti mati di depan mata, air mata mana bisa keluar...
Mereka sudah melakukannya bos lord. Gebrakan2 itu sudah termasuk pepatah anda. Memang belum begitu extreme. Saya rasa TAM merasa gebrakan itu sudah sangat cukup SEKARANG. Gebrakan facelift tunggu bulan 8 atau 9 kalo livina dah kelewatan hasil jualannya dan rame orang bicarakan livina itu sangat2 bagus
Bung Winata,
bener nih TAM ngasih diskon sampe 20 jt + bonus utk inova?
Last edited by Tango on Mon Apr 23, 2007 5:22, edited 1 time in total.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Ayo, silahkan kritik hybrid. Cuman mungkin matahari terbit dari barat kamu baru kritik hybrid...


Itulah, kamu kaya banyak orang US, ngak lihat the FULL picture. Di bilangin hybrid ENERGY needsnya jauh di atas hummer, kamu tertawa. Kamu cuman lihat dari sisi konsumsi BBM dan emisi saja.


Inggat. ENERGY itu sumbernya tetap balik ke sumber alam yang kamu sendiri bilang, harus di konserve, untuk anak/ cucu kita. ENERGY kan akarnya balik lagi ke minyak, etc.


Nah, hybrid jika ENERGY needsnya jauh di atas Hummer, kenapa ngak wajar ? Lihat, kasus batterynya saja perlu banyak transport ENERGY dari tambang ke China, terus ke Japan, terus balik lagi ke US. Itu transport memang ngak pakai minyak ?


So kalau ENERGY neednya begitu besar, apakah itu energynya gratis ? Juga makan banyak sumber energy, seperti listrik, etc yang akhirnya balik lagi ke minyak.


Jadi jangan cuman lihat yang visible saja. Yang tersembunyi tentu harus di hitungkan juga. Thats what that report is all about. Cuman sayang kamu ngotot see no evil, hear no evil. Apalagi buktinya hemat BBM hybrid ngak secemerlang itu.


Autobild saja pernah test. Sama dengan complain banyak konsumen hybrid di US, buktinya kombinasi cuman 1:17.6. Ngak beda jauh ama mobil mesin kecil, belum di hitung banyak minyak yang di pakai untuk ciptakan ENERGY untuk produksi hybrid....
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Sithlord wrote:

Autobild saja pernah test. Sama dengan complain banyak konsumen hybrid di US, buktinya kombinasi cuman 1:17.6. Ngak beda jauh ama mobil mesin kecil,
Hah, lagi2 komentar ngaco yang tidak berdasar. Setelah puluhan kali diberitahupun, tetap tidak mengerti bahwa hybrid itu didesain untuk irit di kondisi stop-and-go, bukan pada kecepatan tinggi dimana mesin bensinnya aktif, dan jalan di US itu panjang2 dan kosong.

Makanya hybrid itu sangat populer di jepang yang penuh macet, coba jawab, kondisi lalu lintas di Indo itu lebih mirip jepang atau US/Eropa?

Dan, membandingkan model hybrid bermesin lebih besar dengan mobil bensin atau diesel biasa bermesin kecil itu adalah tindakan yang amat bodoh. Coba gunakan mobil yang bermesin sama, contoh Corolla 1.5L dengan Prius 1.5L, lebih irit yang mana?

Dan setelah Peugeot-Citroen, BMW dan Mercedes mengeluarkan diesel hybrid mereka, perdebatan diesel vs hybrid akan BERAKHIR, karena jelas diesel yang dilengkapi hybrid akan lebih irit daripada diesel TANPA motor listrik, sama saja seperti mesin bensin dengan dan tanpa bantuan motor listrik.

Toyota dan Honda sebagai pelopor hybrid, dulu diserang dari sana sini karena pabrikan lain belum punya teknologi hybrid, tapi sekarang setelah mereka sendiri siap, diam2 menelan ludah sendiri.

Contoh para pabrikan Eropa yang dulu giat mempropagandakan diesel lebih irit daripada hybrid, kini giat mengembangkan diesel hybrid. Diesel di jalanan Eropa mungkin lebih irit daripada hybrid di jalanan sama, tapi jelas kalah irit kalau tes dilakukan di Tokyo atau Jakarta yang penuh kemacetan. Kini Peugeot-Citroen, VW, BMW, Mercedes sedang menyiapkan hybrid versi mereka.

Nissan, malah diam2 membeli teknologi hybrid Toyota untuk dipasang di Altima mereka, dan kini sedang menyiapkan teknologi mereka sendiri.

Kalau mereka benar2 asli berpendapat electric motor is not the future, lalu mengapa mereka malah ikutan mengembangkan electric motor?
Siapapun bisa melihat logika di balik sikap mereka yang berubah 180 derajat begitu akhirnya bisa memiliki teknologi yang sama.

Rubbish saja :x
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Bodoh ? Loh katanya mau hemat sumber alam bumi ? hybrid tentu makan lebih banyak ENERGY banding Corolla 1.5.


So lebih penting mana ? Lebih irit BBM hybrid, atau SELURUHnya lebih hemat biaya produksinya ?


Kenapa sih you just don't get it. Siapa yang bodoh ? siapa yang Rubbish ? Sekali lagi baca lagi deh laporannya :

http://clubs.ccsu.edu/Recorder/editoria ... NewsID=188


The Toyota Prius has become the flagship car for those in our society so environmentally conscious that they are willing to spend a premium to show the world how much they care. Unfortunately for them, their ultimate ‘green car’ is the source of some of the worst pollution in North America; it takes more combined energy per Prius to produce than a Hummer. (Energy = minyak di pakai man !) memang bikin Prius pakai tangan ?!!!!


Before we delve into the seedy underworld of hybrids, you must first understand how a hybrid works. For this, we will use the most popular hybrid on the market, the Toyota Prius.


The Prius is powered by not one, but two engines: a standard 76 horsepower, 1.5-liter gas engine found in most cars today and a battery- powered engine that deals out 67 horsepower and a whooping 295ft/lbs of torque, below 2000 revolutions per minute. Essentially, the Toyota Synergy Drive system, as it is so called, propels the car from a dead stop to up to 30mph. This is where the largest percent of gas is consumed. As any physics major can tell you, it takes more energy to get an object moving than to keep it moving. The battery is recharged through the braking system, as well as when the gasoline engine takes over anywhere north of 30mph. It seems like a great energy efficient and environmentally sound car, right?


You would be right if you went by the old government EPA estimates, which netted the Prius an incredible 60 miles per gallon in the city and 51 miles per gallon on the highway. Unfortunately for Toyota, the government realized how unrealistic their EPA tests were, which consisted of highway speeds limited to 55mph and acceleration of only 3.3 mph per second.


The new tests which affect all 2008 models give a much more realistic rating with highway speeds of 80mph and acceleration of 8mph per second. This has dropped the Prius’s EPA down by 25 percent to an average of 45mpg. This now puts the Toyota within spitting distance of cars like the Chevy Aveo, which costs less then half what the Prius costs. However, if that was the only issue with the Prius, I wouldn’t be writing this article. It gets much worse.


(conan, kamu ngak akui hal ini terus, saya sudah makin marah nih....) :x


Building a Toyota Prius causes more environmental damage than a Hummer that is on the road for three times longer than a Prius. As already noted, the Prius is partly driven by a battery which contains nickel. The nickel is mined and smelted at a plant in Sudbury, Ontario. This plant has caused so much environmental damage to the surrounding environment that NASA has used the ‘dead zone’ around the plant to test moon rovers. The area around the plant is devoid of any life for miles.


The plant is the source of all the nickel found in a Prius’ battery and Toyota purchases 1,000 tons annually. Dubbed the Superstack, the plague-factory has spread sulfur dioxide across northern Ontario, becoming every environmentalist’s nightmare.


“The acid rain around Sudbury was so bad it destroyed all the plants and the soil slid down off the hillside,” said Canadian Greenpeace energy-coordinator David Martin during an interview with Mail, a British-based newspaper.


All of this would be bad enough in and of itself; however, the journey to make a hybrid doesn’t end there. The nickel produced by this disastrous plant is shipped via massive container ship to the largest nickel refinery in Europe. From there, the nickel hops over to China to produce ‘nickel foam.’ From there, it goes to Japan. Finally, the completed batteries are shipped to the United States, finalizing the around-the-world trip required to produce a single Prius battery (berapa minyak di pakai untuk transportasi bahan baku batterynya ?, memang pakai kapal layar Pinisi ?) . Are these not sounding less and less like environmentally sound cars and more like a farce?


Wait, I haven’t even got to the best part yet.


When you pool together all the combined energy it takes to drive and build a Toyota Prius, the flagship car of energy fanatics, it takes almost 50 percent more energy than a Hummer - the Prius’s arch nemesis.


(Hampir 50, FIFTY, LIMA PULUH, percent lebih banyak energy !!! Pikirkan saja berapa minyak di habisi untuk bikin mobil ini !!) Kalau hemat BBM sekian tapi energy untuk bikinnya demikian BESAR, sama aja boong !! Malah lebih boros BBM iya !!!, pernah lu pikirin atau tidak !)


Through a study by CNW Marketing called “Dust to Dust,” the total combined energy is taken from all the electrical, fuel, transportation, materials (metal, plastic, etc) and hundreds of other factors over the expected lifetime of a vehicle. The Prius costs an average of $3.25 per mile driven over a lifetime of 100,000 miles - the expected lifespan of the Hybrid.


The Hummer, on the other hand, costs a more fiscal $1.95 per mile to put on the road over an expected lifetime of 300,000 miles. That means the Hummer will last three times longer than a Prius and use less combined energy doing it.


So, if you are really an environmentalist - ditch the Prius. Instead, buy one of the most economical cars available - a Toyota Scion xB. The Scion only costs a paltry $0.48 per mile to put on the road. If you are still obsessed over gas mileage - buy a Chevy Aveo and fix that lead foot.


One last fun fact for you: it takes five years to offset the premium price of a Prius. Meaning, you have to wait 60 months to save any money over a non-hybrid car because of lower gas expenses.


Dan enaknya, meskipun Hummer lebih hemat TOTAL energy (BBM) consumption, tapi kita juga ada pilihan LEBIH hemat lagi banding Hummer, yaitu mobil seperti Livina, Jazz, Aveo, SX4 etc.


conan, saya SANGAT CAPEK ama kamu ! Sudah ribuan kali di kasih info, tapi tetap kamu ngotot bilang saya rubbish, bodoh.


Gimana ngak ribut teman teman 2 ?..........
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Kalau pabrik lain seolah ikut hybrid, itu juga ngak mau di tuduh orang macam kamu yang ngak ngerti fakta seluruhnya. Mau ngak mau mereka " stor muka " supaya ngak di tuduh orang macam kamu....


Pula Nissan CEO Carlos Ghosn dari dulu sudah bilang, hybrid belum matang. Masih perlu banyak waktu baru bisa ada effect ke lingkunggan. Tapi dia perintah R&Dnya untuk belajar hybrid, fuel cell juga ngak salah. Mungkin mereka mau cari system hybrid alternative yang TOTAL energy costnya ngak besar dan ngak rusak lingkunggan.


Pula Nissan bikin Altima hybrid juga ngak ada pilihan, sebab regulasi California sangat ketat, mau ngak mau, cuman artinya California mungkin ngak percaya laporan TOTAL ENERGY seperti conan kamu.... Ngak sadar hybrid hemat sedikit BBM, TAPI ENERGY needsnya yang tersembunyi demikian besar, belum urusan nickel plantnya yang rusak lingkunggan...


Bedanya pabrik lain seperti Nissan, mereka ngak mau dulu lepas hybrid secara masal, mereka lagi tunggu sudah ketemu solusi yang lebih bersahabat, lebih murah, lebih matang dan ngak rusak lingkungan.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Ya, ampun. Artikel lama ini dibiayai oleh GM (produsen Hummer), yang dulu tidak punya teknologi hybrid dan gembar-gembor akan memasarkan mobil fuel cell murah pada tahun 2010. Sekarang, bahkan stasiun pengisian hidrogen pun tidak ada.

Kalau memang artikel itu terbukti benar, tentu pemerintah seluruh negara di dunia dan semua pabrikan mobil akan melarang hybrid dan bukannya memberikan incentive.

Satu artikel yang jelas2 tersirat 'General Motors' malah dianggap seperti ayat kitab suci :e-naughty:

Artikel itu sudah kuno dan tidak terbukti kebenarannya, karena kalau tidak, lalu mengapa kini semua pabrikan mobil malah giat2nya mengembangkan hybrid, termasuk Nissan dan GM sendiri?
Dan enaknya, meskipun Hummer lebih hemat TOTAL energy (BBM) consumption, tapi kita juga ada pilihan LEBIH hemat lagi banding Hummer, yaitu mobil seperti Livina
Ini sih terlalu gampang ditebak, ujung2nya dagang barang lagi. Sudah bosan bacanya Pak, setiap orang disuruh ganti Livina, dari yang pakai Fortuner sampai yang pakai Vios :lol:


Hybrid ini solusi untuk MASA DEPAN, Pak! Tidak perlu kuatir dagangan Anda sekarang ada yg batal gara2 mau beli hybrid! :lol:
Last edited by conan on Mon Apr 23, 2007 6:39, edited 1 time in total.
sutanmudonankayo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Apr 13, 2007 10:15

Post by sutanmudonankayo »

Hi..hii...hiii.seruuuuuuuu buanget..

Rehat dulu makan siang bagaimana bung? nanti dilanjut lagi...
Tokonya makin ramai pengunjung nih..

Aku pribadi kalo sanggup beli hybrid..pingin sih, tapi apa daya tangan ta' sampai.. jadi informasi yang bung-bung gelontorkan aku tampung sepenuhnya sampai ada kesempatan memboyong hybrid engine car.. livina mau bikin yg hybrid nggak yah? biar ada jalan tengah gituh?
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

wardana wrote:Bung Datsu,

Kalo mau test drive 1,8 dateng aja ke bali..sambil jalan2, sampe puas deh tes.
terimakasih tawarannya bung Wardana.. sayangnya jarak bali-bandung jauh sekali.. hhehehehe.. mungkin bung Wardana sudah mau tes mobilnya langsung bawa ke pulau jawa sampai bandung? tes geber mesin gitu? nanti disambut di bandung..huehehehehe...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Supaya gak panas-panasan terus ....

Liveminus ..... where are you ? (kedua tangan sambil ditaruh di depan mulut membentuk terowongan).


Where are you Buddy ? Kok sekali membombardir forum langsung sembunyi tangan.
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Post by alvin_kiak »

Report dari Pontianak :
Dah liat 2 GL 1.5XV beredar di jalanan.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

".....So, if you are really an environmentalist - ditch the Prius. Instead, buy one of the most economical cars available - a Toyota Scion xB. The Scion only costs a paltry $0.48 per mile to put on the road. If you are still obsessed over gas mileage - buy a Chevy Aveo and fix that lead foot. "


Gila lu ! Main tuduh di biayai GM. Ada bukti ngak ? Dan kalau di biayai GM, kok rekomendasinya malah TOYOTA Scion xB, bukan mobil GM. ?


Dan kuno ? Tanggal articlenya 7 Maret 2007 ! Gimana sih ? Masalahnya kamu NGAK MAU percaya, bukan kuno ! Susah kalau gitu !


Dan jangan bilang kenapa pabrik lagi research listrik. First, for image, second, research untuk cari penganti battery hybrid yang mahal, rusak lingkunggan dan energy needsnya yang besar, apa salahnya ?


Saya tidak anti-research, tapi saya anti sesuatu yang seolah sudah bukan solusi terbaik, malah di bilangnya bisa selamatkan dunia. Ngawur...


OK. Cukup OOT. conan, banyak teman budget 100-200 juta. Mereka mau mobil baru, ngak mau bekas misalnya, takut dapat mobil ex-banjir besar Feb 2002.


Di category family car 3 baris, kamu rekomendasi mobil apa ? Coba, jangan bilang saya pedagang terus. Saya rekomend Livina, kamu ? Why ?


Nissan bikin Livina hybrid ? Meskipun iya, berapa orang mau beli ? Harganya berapa ? Konsumen rela atau tidak beli ?


Tanya saja boss William Motor yang capek capek masukin Prius, meskipun TAM kagak jadi. Puas atau tidak hasilnya ? Apakah orang ngak tau itu hybrid apa ? Orang kaya yang mampu beli hybrid apakah bodoh semua ngak tau hybrid ? Justru mereka sadar, dan enggak mau...
koncet
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Apr 23, 2007 6:07

Jadi, siapa yang bodoh, nih? lord atau conan?

Post by koncet »

Jadi, siapa yang bodoh, nih? lord atau conan?
sutanmudonankayo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Apr 13, 2007 10:15

Post by sutanmudonankayo »

He..he..he dia onlinenya dini hari bung, lihat saja time postingan bombnya itu, maklum mungkin manusia kalong.. BADMAN (eh BATMAN maksudnya) tapi cocokan BAD-MAN deh.. setahuku dia post di 2 toko, yang ini dan baby livina 2 baris...

Kita tunggu saja besok mungkin dia akan coba bandingkan mungkin dgn innova atau rush ...xi..xi..xi
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Yang penting solusi mana yang paling cepat pulihkan lingkungan dan hemat minyak, BUKAN siapa yang pintar atau bodoh.... Yang penting the TRUTH, bukan siapa yang lebih pintar atau bodoh. Bisa saja orang pintar kasih fakta salah, bisa saja orang bodoh yang kasih the TRUTH....


Apalagi selesaikan kasus di Indonesia dulu. Pikirin hybrid yang kagak muncul di ATPM Indo, kapan urusan di tanah air selesai....
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Wah parah, tampaknya sithlord ini makin tua makin pikun, artikel itu sih sudah dibahas di SM ini dari tahun lalu Pak! Lihat thread ini dan sudah banyak pula yang sudah memberikan pendapat yang LOGIS selain aku sendiri :

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... mmer+prius
calvin99 wrote:Guys, IMO hybrid lebih mahal total costnya karena biaya pengembangan produknya juga dimasukin.
dimana-mana yg namanya produk baru itu kan perlu biaya R&D yg gak sedikit.

lain lagi dengan HUMMER yg pakai mesin biasa, biaya R&D pasti lebih kecil.
herry wrote:Betul, perbandingan yg sangat naif sekali dan menyesatkan, seharusnya dibuat batasan antara pengembangan yg gunakan current technology dgn future technology.

Dimana2 yg namanya biaya R&D new product pasti lebih besar dibandingkan biaya R&D product yg sudah ada.
s4 wrote:Ini mah kerjaannya PERUSAHAAN RESEARCH GADUNGAN. Menggunakan metode2 statistika dan data2 yg telah dimanipulasi habis2an. Ada yg ngerti cara dapetin "Dollar per lifetime mile" itu unit gimana sih? Sama ada yg seriously percaya sama hasil riset tsb ngga?
Hummer H3 bisa lebih irit dari Civic biasa? WTF?

Paling ini sebuah publikasi yg disponsorin perushan2 mobil Amerika buat mencela nama hybrid krn mereka pastin nggak bisa nguber Jepang dalam teknologi ini.

Kalaupun rata2 "dollar per lifetime mile" hybrid lebih tinggi, kalau teknologinya sudah dewasa 4-5 th lagi, cost R&D turun, cost produksi turun, makin banyak pabrik yg memproduksi, biaya transportasi ke dealer2 turun, dsb. Pasti akan jauh dibawah mobil biasa.[/b]
p4nd4 wrote:hehehe tercium aroma "KKN" yang sangat kental....

gw setuju dengan bro di atas gw,
menurut pendapat gw jelas aja hybrid lebih mahal dari konvensional..kenapa ? karena teknologi hybrid cuman berapa tahun ? baru belakangan ini toh ? bandingkan dengan mesin konvensional yang sudah mencapai hampir 100 tahun..(kira2 doang ga ada bukti mendukung sihh..yang penting dah lama bangettt) jadi jelas aja biayanya lebih mahal..contoh handphone waktu pertama keluar mahalnya bukan maen..batterynya tiap hari musti di charge dah gitu gedee lagi karena sering di charge life time batterynya jadi pendek menyebabkan penggantian battery jadi sering artinya costnya bertambah tapi sekarang batterynya sudah kecil seminggu baru di charge sekali sehingga life time jadi panjang penggantiannya juga panjang biayanya jadi lebih kecil...

lagian listrik adalah energi yang dapat diperbaharui sedangkan bensin adalah energi yang tidak dapat diperbaharui...coba banyangkan bila semua orang setuju dengan pendapat di atas trus semua orang rame2 beli HUMMER (bagi yang mampu) trus konsumsi minyaknya gede..minyak abis...mobil hybrid ga ada..
apa yang akan terjadi....

pendapat gw cuman satu Survey itu SANGAT MENYESATKAN...

walaupun dengan biaya yang tinggi tapi mobil hybrid harus di dukung sehingga penggunaan minyak bumi dapat di kurangi...

apalagi kalo battere hybridnya ntar dapat di isi dengan tenaga surya itu baru terobosan yang sangat hebat..sehingga penggunaan minyak bumi dapat dihentikan..

dan juga jangan lupa honda telah mengembangkan fcx yang katanya menggunakan Hydrogen + Water
Dan, bisa2nya Anda menyebutku gila menuduh artikel ini ngaco, APA ANDA SUDAH LUPA, BARU BEBERAPA WAKTU LALU ANDA DENGAN GAMPANGNYA MENUDUH NMI MENSABOTASE INTERNAL SALES GUIDE MEREKA SENDIRI??

Itu kan jauh lebih dekat tuh, masih satu negara, masih satu kota, juga mungkin masih satu kepentingan! Kalau bukan GILA, entah apa namanya..
User avatar
TiongBahru_Ahbeng
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1643
Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15

Post by TiongBahru_Ahbeng »

Mmg byk org sk menjadi pengamat, spt kata bung sithlord, blm mendpt full picture sdh ngotot ini itu. Forum diskusi seharusnya jgn smp dimonopoly olh satu org sj yg merasa hny dirinya satu satunya yg memegang kebenaran hakiki. Diskusi yg sampai mengatakan opini org lain rubbish adalah sgt ga dws.<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
koncet
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Apr 23, 2007 6:07

Post by koncet »

Gue suka ada conan & lord di forum ini. Bagai kutub utara dan selatan. Tak pernah ketemu. Tapi, perlu untuk menjaga keseimbangan. Yg penting mesti jaga emosi. Kalau keduanya ada di satu kota, gue mau traktir untuk makan malam bersama. :)
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

koncet wrote:Kalau keduanya ada di satu kota, gue mau traktir untuk makan malam bersama. :)
siap2 dengan helm anti peluru. rompi anti peluru. kalo perlu mobil baja anti peluru dengan jeruji2 memisahkan bagian driver dan penumpang, juga untuk jendela2. dan pastikan anda mempersilahkan conan dan sithlord untuk duduk di dalam jeruji2. :lol:
Martino
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Apr 19, 2007 23:39

Post by Martino »

Wah.. makin bingung saya :? (maklum orang awam...he...he..) Apa gak bisa disederhanakan lagi nih topik kok melebar sampai ke hybrid segala.
Tolong kembali ke intinya donk yaitu "GL sebagai mobil baru produk NISSAN"
Kalau saya sebagai orang awan analisa saya untuk suatu mobil sederhana saja:
1. Murah tapi (kalau bisa) tidak murahan
2. Modelnya bagus baik exterior maupun interior
3. Made by Produsen mobil Terpercaya
4. Mempunyai standart kenyamanan dikendarai

Nah setelah mempertimbangkan hal diatas maka pilihan saya jatuh ke GL 1.5 VX karena:
1. Murah tapi tidak murahan ( maaf kalo salah )
2. Model bagus, exteriornya aerodinamis, interiornya cukup lengkap walaupun tidak selengkap kompetitornya.
3. Made by NISSAN
4. Terus terang saya belum test drive tapi saya sudah coba duduk di cabin kemudinya dan posisi mengemudinya sangat enak, jadi gak perlu TD yakin aja.

Sebagai informasi budget saya max 170 jt :)
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

ifmarch wrote:Supaya gak panas-panasan terus ....

Liveminus ..... where are you ? (kedua tangan sambil ditaruh di depan mulut membentuk terowongan).


Where are you Buddy ? Kok sekali membombardir forum langsung sembunyi tangan.
Hehe ketahuan lah gayanya.. Nonjok terus lari..
Sudah ngamuk2 gak jelas.. nantangin orang.. kayak kita tuh sekumpulan orang2 bodoh.. kutu kupret memang (istilahnya Tukul!)
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Keseimbangan ?


Saya sebenernya sudah makan terlalu banyak waktu di sini. Tapi bayangkan kalau dari dulu saya tidak ada di sini. Apa yang akan terjadi ?


conan akan sering cerita kasus Nissan recall di US, dan seolah Toyota dan Honda mutunya jauh lebih bagus. Saya tau tujuan dia itu apa. Dia mau jatuhkan Nissan, supaya teman teman batal beli Livina, dan nabung duitnya supaya beli hybrid Prius atau Civic hybrid nanti... supaya udara lebih bersih.. menurut dia.


Atau beli model Toyota / Honda lain juga OK, asal duitnya masuk ke kantong mereka, supaya pabrik hybrid yang dia sangat cintai makin kaya, dan mungkin akan lebih cepat CKD hybrid si sini kalau Nissan mati misalnya dan Toyota / Honda makin berjaya...


Juga aneh kan, jawaban dia pakai post member SM jaman dulu. Padahal ngak ada 1 pun antara kita benar benar expert dalam hal hybrid atau urusan lain. Mau juga pakai article luar negeri yang sumbernya jelas dan bisa di tangung jawabkan.


Yang bilang hybrid battery proses bikinnya ada dampak rusak lingkuggan itu bukan dari saya, ingat, tapi dari sumber article yang di tulis di USA. Dari website salah satu University di USA lagi ! Bukan Sithlord loh yang tulis article itu !


Coba, kalau ngak ada saya di sini ! Ingat dia juga asal bilang Livina ngak ada CC. Belum di cross-check sudah nembak dulu !


Pokoknya ingat teman 2 conan TIDAK akan bisa FAIR, sebab dia fanatic hybrid, dan jelas dia akan cenderung ke Toyota dan Honda.


Gimana saya bisa istirahat kalau banyak orang macam gini sembarangan ? Belum orang TAM makin masuk lagi dan serang gila gilaan. Andai kata ada teman lain yang bisa bantu saya. Sendiri berat bebannya melawan isu negative dengan agenda tertentu...
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

Martino wrote:Wah.. makin bingung saya :? (maklum orang awam...he...he..) Apa gak bisa disederhanakan lagi nih topik kok melebar sampai ke hybrid segala.
Tolong kembali ke intinya donk yaitu "GL sebagai mobil baru produk NISSAN"
Kalau saya sebagai orang awan analisa saya untuk suatu mobil sederhana saja:
1. Murah tapi (kalau bisa) tidak murahan
2. Modelnya bagus baik exterior maupun interior
3. Made by Produsen mobil Terpercaya
4. Mempunyai standart kenyamanan dikendarai

Nah setelah mempertimbangkan hal diatas maka pilihan saya jatuh ke GL 1.5 VX karena:
1. Murah tapi tidak murahan ( maaf kalo salah )
2. Model bagus, exteriornya aerodinamis, interiornya cukup lengkap walaupun tidak selengkap kompetitornya.
3. Made by NISSAN
4. Terus terang saya belum test drive tapi saya sudah coba duduk di cabin kemudinya dan posisi mengemudinya sangat enak, jadi gak perlu TD yakin aja.

Sebagai informasi budget saya max 170 jt :)
Hehehe iya Bung Martino.. jelas2.. kita sudah ngerti kok..
Sudah pernah dibahas sampai 80 halaman thread hehe
Pokoknya segera inden di dealer Nissan terdekat deh..

Jangan bingung kalo ketemu Conan sama Sith Lord
Kita juga sudah membiasakan diri kok..
Pokoknya asal Conan sama Sith Lord adu pantun, langsung skip aja :D