
.............................................

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
madcat015 wrote:Yang pasti, beginilah tampang ane di dalam monyong......
.............................................
Maaf, AHM tuh motor, mobil tuh HPM.QnetiC wrote:pupuk terus kepedean AHM...![]()
*menunggu harga yang pas atau FL/second batch...
WElleehh...di monyong sukses sakit pinggang Om...?HouseOfDetailing wrote:Ahahah...ane duduk di 3rd row Monyong sukses sakit pinggang n leher dalam 15 menit waktu TD kemarin...
iya omB1335AM wrote:
Maaf, AHM tuh motor, mobil tuh HPM.
Beuh...papa3r wrote:WElleehh...di monyong sukses sakit pinggang Om...?HouseOfDetailing wrote:Ahahah...ane duduk di 3rd row Monyong sukses sakit pinggang n leher dalam 15 menit waktu TD kemarin...
bjimane di duo sruntulan yach...?....tapi mending ndak usah di coba Om...ntar jangan2 malah ptus pinggang /turun berok,.. repot
broke waist...ughh.....![]()
![]()
Soal 'kepentingan khusus' memang hanya Tuhan (dan mungkin sopir bajaj) yg tau.akur79 wrote: beneran tuh tabloid otomotif gak ada 'kepentingan khusus' dari pihak tertentu?
Di edisi tsb. tablo oto memang khusus membandingkan Lio vs R3, bukan Lio vs "LMPV All Stars", dgn pertimbangan R3 adalahkalaupun bener lebih unggul mobilio, ane cuma sayangin, bandingin CVT kok ama AT.. jelas AT kalah dari segi keiiritan bbm ama respon di medan tanjakan dibandingkan CVT..
bandingin CVT nya mobilio ya seharusnya ama CVT nya batu nissan si ANGL donk... baru lebih fair rasanya mengingat sama2 CVT
![]()
Kemarin siang saya jajal Lio di Cipularang, ternyata kickdown CVT Lio lebih responsif daripada geared AT nya Yaris.DDR wrote:Hihihi ane nggak tau bro, secara ane kan punya nya R3... tapi seharusnya sih Honda lmyn lah... biarpun mungkin Mobilio keganasannya agak di tuned down demi efisiensi BBM... kalau menurut hasil test Otomotif, konsumsi BBM DalKot dan di Tol kecepatan konstan, Mobilio ini lebih irit daripada R3...HouseOfDetailing wrote:Cuma 0,2...
Mid accel untuk overtake gimana om DDR?percuma punya CVT dan pitek kalau lelet juga
sama seperti yang ane rasakan, CVT Mobilio ini smooth banget... it just got "enough" power and torque... nggak meledak-ledak atau kekurangan torsi gegara salah masuk gigidogar wrote: Sensasi CVT, nah ini die kata bang ben.
Biasa pake geared AT yg ada sensasi "jambak-jambakan"nya kalo pas akselerasi, pake CVT ini serasa naik bom-bom car.
Haluuuus banget kayak hantu.
Saat lagi asik nyari channel radio yg sinyalnya mulai kresek-kresek (E CVT cuman dikasih JVC double DIN yg kualitas suaranya
STD pake banget), di depan terlihat ada bokong Aventador warna putih. Coba salip ah, pikir saya sok jago.
Tak disangka tak dinyana, hanya dalam sebelas kedipan mata si Aventador berhasil saya salip. Wow hebat juga nih si Lio!
Tapi kebanggaan saya langsung sirna saat liat di spion koq si Aventador ini tampak depannya jadi Toyota Dyna?
Ooooh ternyata si Aventador yg barusan disalip itu lagi nemplok di atas mobil towing. Pantesan nyalipnya gampang.
Masuk tanjakan agak panjang, nah keunikan CVT muncul lagi.
Di tanjakan panjang kadang-kadang RPM naik turun sendiri. Ini bukan anomali, karena memang karakter CVT seperti itu.
Beda dgn geared AT yg kadang "salah" milih gear ratio karena emang pilihannya terbatas, paling cuman 4 atau 5 pilihan tunggal,
pada CVT pilihan "gear" rationya ngga terbatas, multiple choice pula.
Walhasil saat di tanjakan komputer akan selalu meng-adjust diameter drive dan driven pulley secara dinamis untuk selalu
mendapatkan torsi yg tepat. Itulah sebabnya CVT lebih efisien daripada geared AT karena ngga pernah "salah milih gear ratio".
Jadi saat di tanjakan ini si Lio ngga pernah kekurangan atau kelebihan torsi. Just push the pedal and let the CVT do the rest.
19,1 km/l?Sampe gate Cikarang buat bayar tol, saya lihat display MID menunjukkan 19,1 km/l.
Dengan komposisi 20% dalam kota Bandung dan 80% tol Cipuljamil rasanya hasil tes FC tablo otomotif yg bilang 100kpj konstan=20km/l itu cukup akurat.
nggak nyala....Waktunya balik bandung, dan setelah gelap baru ketauan lagi pelitnya Honda: huruf P,R,D,S,L di bawah tuas transmisi kagak nyala, begitu
juga tombol power window dkk. di sisi pengemudi kagak ada lampu-lampunya acan. Jadi waktu mau pencet tombol door lock/unlock
kudu raba-raba dulu kayak Stevie Wonder lagi baca huruf braille.
MID Ahond emang miss nya nggak terlalu banyak, ane di CRV MID keluar 7,1 km/l, terkadang hasil itung manual antara 7,0 sekian atau 7,2 sekian...Sampe pom bensin yg sama, di dispenser yg sama, saya isi pultank lagi (premium donk ah, kalo ada yg murah knapa beli yg mahal?).
Meteran bengsin berhenti di angka 20,27 dan saya lihat trip meter menunjukkan total jarak 323 km.
Ambil kalkulator HP, tak tuk tak tuk, 323/20,27 = 15,9 km/l.
Pencet tombol MID, display FC menunjukkan angka 15,4km/l.
Wah beneran MID nya akurat nih.
Prestige wrote:Haii cintaa ..
Iya ane sibuk om medket ..
Bnyk tugas kuliah trus ada kejadian ilang HP pas lagi nyari barang s grogol
Si monyong ini dari samping sih oke .. klo dari belakang itu lho .. serem
Tpi ini relatip ya . Gatau menurut om2 sekalian
Varian tertingginya kalo ga salah 198 ya om ? Itu yg prestige punyaomsafety wrote:Prestige wrote:Haii cintaa ..
Iya ane sibuk om medket ..
Bnyk tugas kuliah trus ada kejadian ilang HP pas lagi nyari barang s grogol
Si monyong ini dari samping sih oke .. klo dari belakang itu lho .. serem
Tpi ini relatip ya . Gatau menurut om2 sekalian
Yang jelas untuk type paling tinggi harganya serem om
betul om.. variasi tertinggi (prestige) dipatok diangka 198jetiPrestige wrote:Varian tertingginya kalo ga salah 198 ya om ? Itu yg prestige punyaomsafety wrote:Prestige wrote:Haii cintaa ..
Iya ane sibuk om medket ..
Bnyk tugas kuliah trus ada kejadian ilang HP pas lagi nyari barang s grogol
Si monyong ini dari samping sih oke .. klo dari belakang itu lho .. serem
Tpi ini relatip ya . Gatau menurut om2 sekalian
Yang jelas untuk type paling tinggi harganya serem om
Mahal kali yaa
OTR Avanza brpa om ? Lebih mahal avanza ato mobiliong ?
Prestige wrote:Haii cintaa ..
Iya ane sibuk om medket ..
Bnyk tugas kuliah trus ada kejadian ilang HP pas lagi nyari barang s grogol
Si monyong ini dari samping sih oke .. klo dari belakang itu lho .. serem
Tpi ini relatip ya . Gatau menurut om2 sekalian
Drai spion lansung tau.....madcat015 wrote:Prestige wrote:Haii cintaa ..
Iya ane sibuk om medket ..
Bnyk tugas kuliah trus ada kejadian ilang HP pas lagi nyari barang s grogol
Si monyong ini dari samping sih oke .. klo dari belakang itu lho .. serem
Tpi ini relatip ya . Gatau menurut om2 sekalian
Ahhh... semoga kuliahnya lancar2 selalu bro... dan ane turut prihatin atas ilangnya ponsel...![]()
Betul, samping cukup bagus, sisi belakang samping (3/4) rada tubrukan garis nya...
Bokong kegedean pintu... bumper tipis. Good for boot access, bad for impact...
Muncung nya itu... hadeeeehhh... ane lgs tau di spion kalo yang dibelakang bokong mobil ane itu Monyong atawa Berio...