tambahin kompor ah biar tambah hotkariage wrote:asik ada trit yg hot

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
tambahin kompor ah biar tambah hotkariage wrote:asik ada trit yg hot
ad 2 loh..kariage wrote:asik ada trit yg hot
buat gw the best tuh fiesta 1600 DCT spek bagus apalagi model baru 1500 110hp DCT ud tripto tapi belom jalan aja kepala gw ud pusing sama interiornyamadfox18 wrote:lagi dan lagi...b0ku wrote: gw biasa bawa aggresive sehjd ngerasain chasisnya apalagi belakangan lagi hobi nikung freed biarpun bentuknya aneh tapi corneringnya termasuk enak setir responsive dan akurat gw paling suka ketemu jalan kelok2x yang sepi biasanya gw malah tancep gas
![]()
kalo mobil menurut gw handling ada 2 jenis kaya chevy gw dulu suspensinya enak lari 200kmh gak berasa tapi kalo belok berasa bgt gak balance kalo honda kadang biarpun suspensinya kurang enak buat lari kenceng tapi buat cornering bodynya rigid sama balance di situ faktor fun to drivenya honda jujur aja dulu gw jg sempet bawa camry 2009 jkt- anyer bodynya yach gitu ciri khas mobil mahal body berat suspensi mumpuni kalo honda body enteng tapi rigid bgt semua line upnya kayak gini sejak gw beli city 2004 makanya gw bawa honda ketagihan soalnya fellnya gak ada di mobil laenenteng dan responsive ketemu
pokoknya kalo toyota tuh setau gw mesinnya doank napsu gede cuma bodynya sama handlingnya gak mumpuni makannya dulu gw bawa yaris sakit kepala mesinnya ngajak bejek tapi bodynya gak enak buat di pake selap selip setirnya jg gak responsive itu kelemahan toyota mana lari kenceng melayang lagi top speed yaris gw 173kmh di gps speedo bisa 180 lebih lebih kenceng dari freed yg cuma 160kmh setengah mati pake D3 tapi gw DO karena freed lebih fun to drivehandling kayak honda gak butuh top speed tinggi yg penting bisa keeping pace kalo di GPS readingnya AVG speed.....
kebukti kok CRV gen 3 2.0 bokap gw lari 100kmh aja ngeden gak tau napa tapi tetep fun to drive karena chasisnya enak![]()
gk ada di mobil lain?ah macacih om?![]()
ente udh pernah nyobain line up mazda belom?![]()
cobain gih mazda6 kalau ente bener" penggila speed,rata" line up mazda mantap untuk speeding.![]()
sales mazda mode : off
![]()
![]()
madcat015 wrote:Ane baru melakukan kesalahan fatal di booking sheet Mobilinyonggg...
2 unit Mobilinyongg pertama yg sampai ke Tuban di Januari ane alokasikan ke Cust. Padahal harusnya buat display dan TD... seluruh diler juga baru dapat unit per Januari.
Beghhh... Mobilinyongg bisa jadi Mobilmonyong...
*waktunya susun alibi ke cust... ane mundurin sebulan unit nya... ke Februari...*
CityZ??? Sakit pinggang sih kagak, lemes... tapi puas dan berkeringat dan puas...
*ngibrit...*
BTT
Ane barusan nyetir Iprit... lagi...
Suspensi ampun dah... keras kagak lembut kagak, terbanting iya...
Bodyroll tingkat dewa... wheelbase pendek, overhang depan belakang pendek, roof height tinggi, ban kecil. Dah! Sempurna utk bodyroll...
Dashboard seperti biasa, tidak menarik. FC horror. 1:9 utk lukot??? Transmisi boyo dan cenderung lemot...
Hands down, sedan2 Hando medio 90-2000an itu yg terbaik dah handling nya... kalo skr cenderung plain... bahkan VTEC nya ga sepowerful yg dulu. Dr sisi hp iya, naik, tp bijimane rpm mesin melonjak ke rpm optimal itu yg penting... bersemangat apa ga mesinnya... seperti D15A itu... ajibbbbb... little but frisky engine...dipadukan body SX8 GM yg ringan dengan chasis kaku, suspensi semi stiff, rem tradisional tanpa ABS, rem tangan pakem, jadi dah mobil track day dan mobil buat powerslide...
*maaf jadi curcol Hando...*
ciri khas honda ngeden di tanjakanmadoras wrote:om diler hando udah TD nih mobil blom ya?![]()
penasaran sama mobilio kalo di bawa ke puncak atau nagrek pada saat nanjak
kalo metic mobilnya boss yg punya otakVanzMatic wrote:Woles om..woles...
Yang punya otak itu yang nyetir, bukan mobilnya....
Beda lho..
Atau, ngga ngerti bedanya?
masalahnya yg ngebuat tuh mobil kan punya otak gini aja deh gearbox matic pun jaman sekarang jg ada otaknya kayak gearboxnya honda , mazda atau GM mereka tau kapan musti engine brake sendiri kapan loe mau agresive driving kapan loe mau lagi ECO itu jg otak di maticnya loh gw ngerasain 6 bulan bawa yaris gearboxnya bener2x dongo waktu itu gw mikir semua mobil sama tapi nyatanya gak sesuai sama expektasi gw maticnya bener2x stupid kerjaanya cuma ngelag doank gw lagi butuh accl mendadak dia malah ngedenVanzMatic wrote:nah tuh, ngerti juga kan kalo rasio gear tiap mobil tuh beda.
Mo sama sama mpv macam kijang kapsul diesel dan mitsu kuda diesel, sama sama manual pun, beda racikan rasio.
Ngga mungkin sama lah om...
Yang pake otak itu yang bisa tau karakter asli si mobil gimana, kita yang improvisasi nyetirnya.
Itu baru bener...
Kalo nyalahkan mobil nya terus, ya mana punya otak sih mobil?
Kita yang baca sendiri karakter si mobil bijimane, kita yang olah ketrampilan kita mengemudikannya.
Jangan kita yang ga bisa improve, tapi mobilnya yang disalahin..
Kebolak itu, sama supir manapun ya pasti diketawain lah,.,
dah jelas kan?
Sini sini, ane beli itu Toyota atau GM, lalu ane marahin RND nya.b0ku wrote:masalahnya yg ngebuat tuh mobil kan punya otak gini aja deh gearbox matic pun jaman sekarang jg ada otaknya kayak gearboxnya honda , mazda atau GM mereka tau kapan musti engine brake sendiri kapan loe mau agresive driving kapan loe mau lagi ECO itu jg otak di maticnya loh gw ngerasain 6 bulan bawa yaris gearboxnya bener2x dongo waktu itu gw mikir semua mobil sama tapi nyatanya gak sesuai sama expektasi gw maticnya bener2x stupid kerjaanya cuma ngelag doank gw lagi butuh accl mendadak dia malah ngedenVanzMatic wrote:nah tuh, ngerti juga kan kalo rasio gear tiap mobil tuh beda.
Mo sama sama mpv macam kijang kapsul diesel dan mitsu kuda diesel, sama sama manual pun, beda racikan rasio.
Ngga mungkin sama lah om...
Yang pake otak itu yang bisa tau karakter asli si mobil gimana, kita yang improvisasi nyetirnya.
Itu baru bener...
Kalo nyalahkan mobil nya terus, ya mana punya otak sih mobil?
Kita yang baca sendiri karakter si mobil bijimane, kita yang olah ketrampilan kita mengemudikannya.
Jangan kita yang ga bisa improve, tapi mobilnya yang disalahin..
Kebolak itu, sama supir manapun ya pasti diketawain lah,.,
dah jelas kan?
gw mau ngerem dia malah diem aja
akhirnya waktu butuh akselerasi mendadak yach gw oper aja banting ke 2 mau ngerem banting lagi ke 3 2 , 1 engine brake...
gw seh gak nyalahin mobilnya tapi lebih nyalahin ke si pembuat ampuuun merk macem toyota no2 di dunia (no1 nya GM) masa bikin mobil gini2x aja mereka bisa bikin lebih baek kok mustinya duit banyak mau Rnd apa aja jg bisa masa sekarang inovasi aja kalah sama perusahan yg ud sempet mau bangkrut macem mazda terus nissan
masalahnya gini seeh jazz dari taon 2004 aja ud pake CVT CVT gagal dia ganti 5at yg jadul 5atnya jazz jadul tapi smart nah ini yaris gw taon 2010 kalo mobilnya taon 2003 kebawah seh gw ho oh aja deh dia dongo ini 2010 cuyyy livina aja 4 speednya gak pernah masalah di gw paling yg gw sering pake D3 nya doank yaris seh kelewat ancurVanzMatic wrote:so soryy ya bro. Boil gue juga pakai matic jadul. Gue pernah ngalamin kayak yg bro bilang.
Tapi gue ga ngedumel ngedongok dongokin.
Gue apgret mutu bensin, ganti filter udara, dan voila! Problem solved.
Coba cek dulu air filter (filter udara) nya, siapa tau kotor.
Kuncinya di matic itu pertama fitler udara nya, baru bensinnya yang sesuai spek.
Bensin udah sesuai spek aja masih bisa bloon kalau filternya kotor.
Sekarang pun towel gas dikit udah gampang downshift tuh. Ente aja kali yang ngga ngerti hal simple begini...![]()
Oia, kalau maticnya jadul, memang untuk itulah gunanya opsi leverize ke posisi 3,2,L.
Teknologinya aja udah beda.
Kitanya yang musti cerdas makainya.
madcat015 wrote:Even matik nya Panamera dan X6 pun rada bego... kadang2 sih... kebanyakan komputasi di otak elektroniknya...
Memang problema matik ya begitu bro boku. Ane uda 9 bulan mempelajari karakter M8 ane... karakter transmisi uda cukup baik, kick down baik, bisa turun 2-3 gear demi akselerasi... utk smooth aksel bisa oper 2 gear demi kenyamanan (1 ke 3). Untuk engine brake baik... cuman kalo uda jalan menurun, happy banget matik nya, dari gear 1 sampe 5 ganti nya cepet banget... akhirnya pake mode ActiveMatic tahan di gear 2...
Anyway, karakter transmisi nya juga cukup baik, mode D smooth banget rpm nya, naik perlahan2 bersama kecepatan. Mirip CVT.
Begitu pindah ke M, udah kayak mobil manual, rpm cepet naiknya dan ga upshift kecuali ane yg mengganti gear...
Nice little touch...
menang bodynya aja rigid kalo IDSI masih enak buat selap selip biarpun EPSnya EPIC fail gagal total gak responsive kayak EPS yg sekarang teruss kalo VTEC menang high speed cuma kalo ud ambil VTEC gak ada bagus2xnya kecuali buat ngasepin mobil sekelasRyan Steele wrote:City 2004? Apa enaknya si? Dibawa kenceng gak enak, klo belok mental-mentul, desain b*kong gak jelas...![]()
Untung yg punya mobilnya cewek, anteng ajah.
situ cobain 4atnya toyota mau marah bawanyaxtr40rd1n4rym4n wrote:hmmm,
ikut nimbrung untuk matic livina menurut ane juga rada "dodol"
transmisi yg menurut ane mantap itu punya cx-5, berasa sigap bener..
kl mobil yg lain, crv menurut ane jg lumayan begitu di kickdown langsung downshift..
kl livina justru biasa ame mainin 2-D3-D buat akselerasi, karena cenderung menderu tapi ga downshift waktu pedal flat-out
![]()