Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Hallo,
Tempat ngumpul kami untuk sementara di trit resale value & trit 21++. Jadi kami mohon dedengkot OOT untuk ngumpul di situ saja, lebih meriah.
Sekian, terima kasih.
Tempat ngumpul kami untuk sementara di trit resale value & trit 21++. Jadi kami mohon dedengkot OOT untuk ngumpul di situ saja, lebih meriah.
Sekian, terima kasih.
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
@bro ricz: ane ke sana pake kaos sm celana sm sandal. Low profile tp bener2 di low kan sama Nissan. Doh!
Sip2, meluncur ke trit sebelah. Postingan ane belum di balas RV tuh.
Sip2, meluncur ke trit sebelah. Postingan ane belum di balas RV tuh.

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Sama kita, uniform gua tiap hari tshirt + celana pendek + sandal Rip Curl bro.. Orang melarat, maklum lah...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Batu makam ganti presdir oiiii. Setip culun ditendang.
http://dapurpacu.com/281503/nahkoda-bar ... -filipina/

http://dapurpacu.com/281503/nahkoda-bar ... -filipina/
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Jan 26, 2016 16:07
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
^ 65%?.....
buset, nampol juga itu....
Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri
buset, nampol juga itu....

Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri

Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
pengalaman ane pake nisaan march'12 MT, pengalaman tahun 2013 lalu lagi ngebut di toll jagorawi tiba2 power loss,gigi 4 kaya netral turun ke gigi 3 sama kaya netral jadi itu perseneling udh masuk tapi ttp netral akhirnya minggir ke bahu jalan dan diderek lah ke Nissan padjajaran bogor,sampe disana di cek dan ternyata kampas kopling udah aus. ane Tanya brp lama ganti itu part dan SA Nissan pajajaran bilang 3 hari, what ane butuh buru2 ke jkt karena sister ane nikahan dan gak mungkin mobil nginep. ane telp temen dy SA di Auto2000 dan dy bilang untuk ganti kampas kopling paling lama 3 jam. ane bilang ke SA Nissan itu ganti cuma 3 jam kenapa jadi 3 hari? ane bilang mobil baru 1 tahun ud aus aja sparepartnya ud pada rusak gini? kebetulan di showroom beres tsb ada org lagi testdrive Nissan march, ane langsung datengin dan bilang Nissan march jelek, itu punya saya baru 1 tahun kampas kopling udah aus alhasil calon pembeli tadi pelan2 pamit dan pulang. gak lama ane dipanggil kepala cabang dan ditawarkan mobil pengganti (unit test drive) selama mobil ane di service dan dia berjanji 1 hari sudah beres. ane terima tawaranya dan semua jadwal ane gak ada yang kacau.
intinya sih kita mesti ngotot2 dulu untuk bisa dapet pelayanaan yang di inginkan...maaf OOT hhehe
intinya sih kita mesti ngotot2 dulu untuk bisa dapet pelayanaan yang di inginkan...maaf OOT hhehe
sent from ladies room 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Pengalaman saya dulu dgn beres nissan siy baik2 aja ...
Pertama-tama masuk di nissan tb simatupang ... cuman rame aja dan harus booking sebelumnya ...
Setelah yg di cinere buka ... pindah kesitu krn msh cukup sepi ... malahan sempet ketiduran 2 jam di kursi pijatnya ...
Mobil jg 4 taun gak ada yg aneh2 ...
Pertama-tama masuk di nissan tb simatupang ... cuman rame aja dan harus booking sebelumnya ...
Setelah yg di cinere buka ... pindah kesitu krn msh cukup sepi ... malahan sempet ketiduran 2 jam di kursi pijatnya ...
Mobil jg 4 taun gak ada yg aneh2 ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
batumakam ganti presdir lagi? percuma presdir dgn prestasi bagus tapi produk, ass, reliability, spare part, resale value ga diperbaiki, penjualan akan semakin loyo. untung ada go+ jadi penjualan ga jeblok2 amat.prayuda4846 wrote:^ 65%?.....
buset, nampol juga itu....![]()
Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 615
- Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
- Daily Vehicle: 205系電車
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
3mul wrote:batumakam ganti presdir lagi? percuma gonta ganti presdir tapi produk, ass, reliability, spare part, resale value ga diperbaiki, penjualan akan semakin loyo. untung ada go+ jadi penjualan ga jeblok2 amat.prayuda4846 wrote:^ 65%?.....
buset, nampol juga itu....![]()
Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
tanda2 sunken ship... biasa company gede kan kaya gini, gonta ganti CEO, eh bangkrutsmgandi wrote:Batu makam ganti presdir oiiii. Setip culun ditendang.![]()
http://dapurpacu.com/281503/nahkoda-bar ... -filipina/

satu2nya buat selametin Nissan di indo ya lepas dari Suzuki, biar ga tetep nissan rasa suzuki. kalau ga kualitas sales dan ASS makin parah. sekarang aja makin parah. kalau dulu konsumen dikasih apa aja terima d, sekarang ya makin banyak pilihan apalagi kota besar, lah di kota besar aja ga dipilih, gimana di daerah yang lebih susah lagi fight lawan toyota, honda dan kakak tiri sendiri si suzuki. udah gitu cara jualan disamain dengan suzuki.
mendingan suruh tutup aja bikin jadi Datsun Nissan daripada Nissan DAtsun

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
So far si masi ngerasa puas sm service nya beres TB Simatupang, klaim sokbreker bocor ANGL sm paking knalpot yg udh 2x lancar2 aja ga diribetin cm sempet amaze aja ga ada alat uji emisi disitu (cb ada di beres Halim ktnya)
Cm emg mobil nissan karakter nya mnrt nubi aga unik tp nyaman, jd sempet jetlag juga secara udh 10 taun ganti2 mobil ya atoyot lg atoyot lg (pansah, altis, rusuh, ipah)
Cm emg mobil nissan karakter nya mnrt nubi aga unik tp nyaman, jd sempet jetlag juga secara udh 10 taun ganti2 mobil ya atoyot lg atoyot lg (pansah, altis, rusuh, ipah)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Coba bayangkan artinya kualitas partnya kurang bagus. Bayangkan kalau itu terjadi lewat 3 tahun dan tiap 2-3 tahun selalu rusak.ariesto wrote:So far si masi ngerasa puas sm service nya beres TB Simatupang, klaim sokbreker bocor ANGL sm paking knalpot yg udh 2x lancar2 aja ga diribetin cm sempet amaze aja ga ada alat uji emisi disitu (cb ada di beres Halim ktnya)
Cm emg mobil nissan karakter nya mnrt nubi aga unik tp nyaman, jd sempet jetlag juga secara udh 10 taun ganti2 mobil ya atoyot lg atoyot lg (pansah, altis, rusuh, ipah)
Ketahanan part dibanding Toyota atau Honda atau Suzuki kalah jauh, itu makanya harga bekasnya hancur, sudah gitu mahal.
Mahal dan kualitas ampas ... makanya orang berlari ke merek lain.
Dulu GL menempati posisi penjualan 5 besar. Sekarang 10 besar saja gak masuk.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Sun May 17, 2015 8:40
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
[Post removed]
Last edited by WiraSoenaryo on Tue Mar 29, 2016 4:41, edited 1 time in total.
Reason: Mohon melakukan promo di tempat yang sudah disediakan.
Reason: Mohon melakukan promo di tempat yang sudah disediakan.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Oct 25, 2015 13:29
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Hmm... Balik ke Indo ga jadi beli Nissan lah, kudu nabung super keras nih.. 

Por la Razon o la Fuerza 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
- Daily Vehicle: VW Tiguan 2014
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kebetulan adik saya pakai March beli baru dari 2013. Service selalu di Nissan Puri so far fine2 aja. Tie rod sama bearing belakang sudah pernah ganti sekali, gratis karena masih dalam garansi 3 tahun.
VW Tiguan TSI Highline 2014
Honda HR-V SE 2024
Honda HR-V SE 2024
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Mon Nov 09, 2009 9:03
- Location: Batavia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Pengalaman yang ane tau malah cukup bagus
Serena c26: shock jebol ganti 4 biji, masih garansi gratis gak pakai ribet
Xtrail t31: temen ane punya sering ngejer top speed (gak tau ngaruh apa enggak), kompresor ac jebol, masih garansi cuma nunggu inden barang semingguan
Serena c26: shock jebol ganti 4 biji, masih garansi gratis gak pakai ribet
Xtrail t31: temen ane punya sering ngejer top speed (gak tau ngaruh apa enggak), kompresor ac jebol, masih garansi cuma nunggu inden barang semingguan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
nissan is ok as a brand ... beware of its indo partner
their sub-vendoring appointment n qc is problem ...
they do random inspection level.("passed") rather than post production individual checking ("checked")
their sub-vendoring appointment n qc is problem ...
they do random inspection level.("passed") rather than post production individual checking ("checked")
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Mar 30, 2016 9:08
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kalo di Semarang belum pernah ngalamain masalah. Pelayanan cepat n ngga ribet. Mudah2an kedepannya selalu begitu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Di Nissan denger jawaban begini.
Cat Nissan (Grand) Livina kan cenderung kurang mengkilat. Apalagi yang generasi awal, meskipun mobil ngandang di garasi, setahun lebih dikit udah keliatan nggak mengkilat. Kakak pernah sampein ke show room, jawabannya: "Iya Pak, cat mobil murahnya Nissan yang 200 jutaan atau ke bawah gitu memang ngga mengkilap."
Good job
Cat Nissan (Grand) Livina kan cenderung kurang mengkilat. Apalagi yang generasi awal, meskipun mobil ngandang di garasi, setahun lebih dikit udah keliatan nggak mengkilat. Kakak pernah sampein ke show room, jawabannya: "Iya Pak, cat mobil murahnya Nissan yang 200 jutaan atau ke bawah gitu memang ngga mengkilap."
Good job

Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
pengalaman punya nissan, beres pik, puri, maupun daanmogot, smua tdk bs memuaskan saya, service berkala ataupun claim selalu ada-ada saja bonusnya, bonus masalah ini ono.. uda ah capek pake batumakam.. goodbye .. jual saja after 3taon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Udah pernah ada yg order spare part di beres batumakam belakangan ini? Apa ada problem dg janji mereka yg spare part order 1x24 jam udah dateng?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
8 tahun pakek T30, 142rb km sekarang,
8 tahun dan 142rb km dengan masalah silih berganti
tahun pertama kena rem, bunyi2 ga kelar2, uda genti kampas rem berulang kali dan bubut piringan rem di tahun 2 dan 3, baru kelar di tahun ke-4, ketauan di bengkel non-resmi, piringan cakram uda gelombang parah karena uda terlalu tipis dan dipaksa bubut terus, ganti langsung piringan baru, aman sampe sekarang, bunyi2 dikit pas pagi2 aja, maybe mulai kotor lagi. semoga bukan karena kemakan lagi.
tahun kedua kena kompressor A/C, klaim garansi nunggu 2 minggu, 2 minggu ga pake A/C, luar biasa. sistem gebrak meja service advisor head dan kepala bengkel baru dikeluarin itu kompressor A/C, setelah keluar barangnya, minggu depannya kepala bengkel dipecat dan diganti orang baru. aneh. selama 7 tahun pertama pakek ini mubil, A/C ga perna dingin optimal. baru berasa bener bener dingin di tahun ke-7 setelah ganti motor fan A/C dan kondensor plus evaporator. selama 7 tahun ke Bengkel Resmi, 5000km sekali ke bengkel buat genti oli dan selalu komplen A/C panas, 7 tahun dijawab "emang dari sananya begitu pak" dan cuma dibersihin aja. entah apa yang dibersihin. begitu aja mbahmu. kelar pas dibawa ke salah satu bengkel AC di Jakarta Barat. setelah itu semua, ganti part yang kemakan umur kayak magnetic clutch dan drier.
tahun ketiga, interior mulai rattling, mulai dari yang biasa aja sampe yang sangat mengganggu, tiap 5000km ke bengkel ganti oli selalu beli minimal 1 baut dan 1 klip. sejak ga ke BeRes uda dipasrahkan saja dan sekarang mubilnya berisik kriyet2 gubrak2 kalok liwat jalan ga bener. masi mening naek apansa.
tahun keempat, swing arm kena, terlihat bon perbaikan senilai motor matic baru di tahun 2012. waktu itu masi ga ada kenalan bengkel, mao ga mao dibenerin di BeRes. keluar lah 11 juta. untung belom kena lagi..
tahun kelima, steering rack pecah, nambah oli power steering tiap hari, bawa ke BeRes dikasi estimasi tagihan 16 juta, mukelele. bongkar di deket rumah, ganti seal steering rack, bubut as shock, ganti long-tie-rod. abis 2.5jt.
tahun keenam, kepala radiator pecah, bukan retak rambut lagi, pecah. pusing 7 keliling karena harga radiator set 4.5 juta dan indent 2 minggu, gila kali 2 minggu mobil ngetem di bengkel. langsung bawa ke tukang radiator, nginep 2 hari tapi di depan rumah aja jogrog krn tukang radiator di deket rumah. cuma abis 600rb.
tahun ketujuh, motor fan mati bergantian kiri-kanan selisih cuma 2 bulan. langsung ganti baru dah, 2 item abis 3 jutaan.
sokbreker depan belakang baru sekali ganti. saya kira wajar lahh.
support sok juga wajar.
matic mesin koil dan sensor2 surprisingly masi awet.
ni mubil emang tenaga gede, nyaman si nyaman ya, posisi duduk pas dan bantingannya empuk, tapi rusaknya ngerembet.
mao dijual ga ada harganya, susah bener cari yang mao beli. dipake harian deg deg ser ngeri mrotol sendiri di jalan. yowis pake ampe ancur aja dah sembari nyari penggantinya.
8 tahun dan 142rb km dengan masalah silih berganti
tahun pertama kena rem, bunyi2 ga kelar2, uda genti kampas rem berulang kali dan bubut piringan rem di tahun 2 dan 3, baru kelar di tahun ke-4, ketauan di bengkel non-resmi, piringan cakram uda gelombang parah karena uda terlalu tipis dan dipaksa bubut terus, ganti langsung piringan baru, aman sampe sekarang, bunyi2 dikit pas pagi2 aja, maybe mulai kotor lagi. semoga bukan karena kemakan lagi.
tahun kedua kena kompressor A/C, klaim garansi nunggu 2 minggu, 2 minggu ga pake A/C, luar biasa. sistem gebrak meja service advisor head dan kepala bengkel baru dikeluarin itu kompressor A/C, setelah keluar barangnya, minggu depannya kepala bengkel dipecat dan diganti orang baru. aneh. selama 7 tahun pertama pakek ini mubil, A/C ga perna dingin optimal. baru berasa bener bener dingin di tahun ke-7 setelah ganti motor fan A/C dan kondensor plus evaporator. selama 7 tahun ke Bengkel Resmi, 5000km sekali ke bengkel buat genti oli dan selalu komplen A/C panas, 7 tahun dijawab "emang dari sananya begitu pak" dan cuma dibersihin aja. entah apa yang dibersihin. begitu aja mbahmu. kelar pas dibawa ke salah satu bengkel AC di Jakarta Barat. setelah itu semua, ganti part yang kemakan umur kayak magnetic clutch dan drier.
tahun ketiga, interior mulai rattling, mulai dari yang biasa aja sampe yang sangat mengganggu, tiap 5000km ke bengkel ganti oli selalu beli minimal 1 baut dan 1 klip. sejak ga ke BeRes uda dipasrahkan saja dan sekarang mubilnya berisik kriyet2 gubrak2 kalok liwat jalan ga bener. masi mening naek apansa.
tahun keempat, swing arm kena, terlihat bon perbaikan senilai motor matic baru di tahun 2012. waktu itu masi ga ada kenalan bengkel, mao ga mao dibenerin di BeRes. keluar lah 11 juta. untung belom kena lagi..
tahun kelima, steering rack pecah, nambah oli power steering tiap hari, bawa ke BeRes dikasi estimasi tagihan 16 juta, mukelele. bongkar di deket rumah, ganti seal steering rack, bubut as shock, ganti long-tie-rod. abis 2.5jt.
tahun keenam, kepala radiator pecah, bukan retak rambut lagi, pecah. pusing 7 keliling karena harga radiator set 4.5 juta dan indent 2 minggu, gila kali 2 minggu mobil ngetem di bengkel. langsung bawa ke tukang radiator, nginep 2 hari tapi di depan rumah aja jogrog krn tukang radiator di deket rumah. cuma abis 600rb.
tahun ketujuh, motor fan mati bergantian kiri-kanan selisih cuma 2 bulan. langsung ganti baru dah, 2 item abis 3 jutaan.
sokbreker depan belakang baru sekali ganti. saya kira wajar lahh.
support sok juga wajar.
matic mesin koil dan sensor2 surprisingly masi awet.
ni mubil emang tenaga gede, nyaman si nyaman ya, posisi duduk pas dan bantingannya empuk, tapi rusaknya ngerembet.
mao dijual ga ada harganya, susah bener cari yang mao beli. dipake harian deg deg ser ngeri mrotol sendiri di jalan. yowis pake ampe ancur aja dah sembari nyari penggantinya.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
grand livina 2011: bbrp bulan laluerwinign wrote:Udah pernah ada yg order spare part di beres batumakam belakangan ini? Apa ada problem dg janji mereka yg spare part order 1x24 jam udah dateng?
klakson kaga bunyi, musti ganti kepala klakson dibagian steering wheel, harga part 3.5jt ( part only, belom biaya lain2) inden 2 minggu.
besok-na ke bengkel langganan, dengan part number dari beres nissan sunter.... 3 apa 5 hari dapat part-na , harga 1.8jt udah tau beres.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Siang ini ane di telp nyonya kucing... Mobil masuk beres utk servis standar. Dan senangnya, ane dikasi bonus banyak banget sama Nissan Jemursari...
Kerusakan di underbody, bushing, arm link, buffer mounting, sampai beam suspensi belakang. Plus, suspensi belakang baru yang baru ane pasang di beres yg sama Sept 2015 lalu bocor. Total bonus ke Nissan: 14.5juta lebih. Parts doang itu.
Karena sungkan dengan kebaikan beres dan kualitas Nissan, ane putuskan Juke nyonya kucing harus dijual. Besok ane mw lempar itu kodok goreng tepung ke showroom temen ane.
Kandidat pengganti: Yaris lele TRD AT atau Freed E.
A mediocre choice compared to hospitality of Nissan.
Kerusakan di underbody, bushing, arm link, buffer mounting, sampai beam suspensi belakang. Plus, suspensi belakang baru yang baru ane pasang di beres yg sama Sept 2015 lalu bocor. Total bonus ke Nissan: 14.5juta lebih. Parts doang itu.

Karena sungkan dengan kebaikan beres dan kualitas Nissan, ane putuskan Juke nyonya kucing harus dijual. Besok ane mw lempar itu kodok goreng tepung ke showroom temen ane.
Kandidat pengganti: Yaris lele TRD AT atau Freed E.

A mediocre choice compared to hospitality of Nissan.

Obey the mahakitteh. 
