Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by ricz »

Hallo,
Tempat ngumpul kami untuk sementara di trit resale value & trit 21++. Jadi kami mohon dedengkot OOT untuk ngumpul di situ saja, lebih meriah.
Sekian, terima kasih.

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by madcat015 »

@bro ricz: ane ke sana pake kaos sm celana sm sandal. Low profile tp bener2 di low kan sama Nissan. Doh!

Sip2, meluncur ke trit sebelah. Postingan ane belum di balas RV tuh. :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by ricz »

Sama kita, uniform gua tiap hari tshirt + celana pendek + sandal Rip Curl bro.. Orang melarat, maklum lah...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by smgandi »

Batu makam ganti presdir oiiii. Setip culun ditendang. :wkkk:
http://dapurpacu.com/281503/nahkoda-bar ... -filipina/
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
prayuda4846
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Jan 26, 2016 16:07

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by prayuda4846 »

^ 65%?.....
buset, nampol juga itu.... :big_slap:
Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri :big_comfort:
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
User avatar
B3M0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 331
Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
Location: Bogor Kota
Daily Vehicle: Yaris Off-road

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by B3M0 »

pengalaman ane pake nisaan march'12 MT, pengalaman tahun 2013 lalu lagi ngebut di toll jagorawi tiba2 power loss,gigi 4 kaya netral turun ke gigi 3 sama kaya netral jadi itu perseneling udh masuk tapi ttp netral akhirnya minggir ke bahu jalan dan diderek lah ke Nissan padjajaran bogor,sampe disana di cek dan ternyata kampas kopling udah aus. ane Tanya brp lama ganti itu part dan SA Nissan pajajaran bilang 3 hari, what ane butuh buru2 ke jkt karena sister ane nikahan dan gak mungkin mobil nginep. ane telp temen dy SA di Auto2000 dan dy bilang untuk ganti kampas kopling paling lama 3 jam. ane bilang ke SA Nissan itu ganti cuma 3 jam kenapa jadi 3 hari? ane bilang mobil baru 1 tahun ud aus aja sparepartnya ud pada rusak gini? kebetulan di showroom beres tsb ada org lagi testdrive Nissan march, ane langsung datengin dan bilang Nissan march jelek, itu punya saya baru 1 tahun kampas kopling udah aus alhasil calon pembeli tadi pelan2 pamit dan pulang. gak lama ane dipanggil kepala cabang dan ditawarkan mobil pengganti (unit test drive) selama mobil ane di service dan dia berjanji 1 hari sudah beres. ane terima tawaranya dan semua jadwal ane gak ada yang kacau.
intinya sih kita mesti ngotot2 dulu untuk bisa dapet pelayanaan yang di inginkan...maaf OOT hhehe
sent from ladies room :e-whistle:
User avatar
A7Corsair
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by A7Corsair »

Pengalaman saya dulu dgn beres nissan siy baik2 aja ...
Pertama-tama masuk di nissan tb simatupang ... cuman rame aja dan harus booking sebelumnya ...
Setelah yg di cinere buka ... pindah kesitu krn msh cukup sepi ... malahan sempet ketiduran 2 jam di kursi pijatnya ...
Mobil jg 4 taun gak ada yg aneh2 ...
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by 3mul »

prayuda4846 wrote:^ 65%?.....
buset, nampol juga itu.... :big_slap:
Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri :big_comfort:
batumakam ganti presdir lagi? percuma presdir dgn prestasi bagus tapi produk, ass, reliability, spare part, resale value ga diperbaiki, penjualan akan semakin loyo. untung ada go+ jadi penjualan ga jeblok2 amat.
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by 3mul »

3mul wrote:
prayuda4846 wrote:^ 65%?.....
buset, nampol juga itu.... :big_slap:
Philipin masyarakatnya lebih demen 5 seater yak?...
Kalo bisa naikin kue lipinah di indo sih ya 65% itu bisa jadi landasan la yah...
btw, patrol royale yang philip punya bikin ngiri :big_comfort:
batumakam ganti presdir lagi? percuma gonta ganti presdir tapi produk, ass, reliability, spare part, resale value ga diperbaiki, penjualan akan semakin loyo. untung ada go+ jadi penjualan ga jeblok2 amat.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by kunaskun »

smgandi wrote:Batu makam ganti presdir oiiii. Setip culun ditendang. :wkkk:
http://dapurpacu.com/281503/nahkoda-bar ... -filipina/
tanda2 sunken ship... biasa company gede kan kaya gini, gonta ganti CEO, eh bangkrut :mky_07: bau2nya si gitu, di thailand aja ga terlalu jalan kan. cek di google tahun 2015, best selling: navara di urutan 11.. nomor 1 si Hilux.. kendaraan penumpang? lebih parah lagi Almera doang di 15, kalah jauh dari Vios di nomor 3 atau City di nomor 5.

satu2nya buat selametin Nissan di indo ya lepas dari Suzuki, biar ga tetep nissan rasa suzuki. kalau ga kualitas sales dan ASS makin parah. sekarang aja makin parah. kalau dulu konsumen dikasih apa aja terima d, sekarang ya makin banyak pilihan apalagi kota besar, lah di kota besar aja ga dipilih, gimana di daerah yang lebih susah lagi fight lawan toyota, honda dan kakak tiri sendiri si suzuki. udah gitu cara jualan disamain dengan suzuki.

mendingan suruh tutup aja bikin jadi Datsun Nissan daripada Nissan DAtsun :wkkk:
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
ariesto
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by ariesto »

So far si masi ngerasa puas sm service nya beres TB Simatupang, klaim sokbreker bocor ANGL sm paking knalpot yg udh 2x lancar2 aja ga diribetin cm sempet amaze aja ga ada alat uji emisi disitu (cb ada di beres Halim ktnya)

Cm emg mobil nissan karakter nya mnrt nubi aga unik tp nyaman, jd sempet jetlag juga secara udh 10 taun ganti2 mobil ya atoyot lg atoyot lg (pansah, altis, rusuh, ipah)
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Profith83 »

ariesto wrote:So far si masi ngerasa puas sm service nya beres TB Simatupang, klaim sokbreker bocor ANGL sm paking knalpot yg udh 2x lancar2 aja ga diribetin cm sempet amaze aja ga ada alat uji emisi disitu (cb ada di beres Halim ktnya)

Cm emg mobil nissan karakter nya mnrt nubi aga unik tp nyaman, jd sempet jetlag juga secara udh 10 taun ganti2 mobil ya atoyot lg atoyot lg (pansah, altis, rusuh, ipah)
Coba bayangkan artinya kualitas partnya kurang bagus. Bayangkan kalau itu terjadi lewat 3 tahun dan tiap 2-3 tahun selalu rusak.

Ketahanan part dibanding Toyota atau Honda atau Suzuki kalah jauh, itu makanya harga bekasnya hancur, sudah gitu mahal.
Mahal dan kualitas ampas ... makanya orang berlari ke merek lain.
Dulu GL menempati posisi penjualan 5 besar. Sekarang 10 besar saja gak masuk.
ucoksimartole
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 17, 2015 8:40

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by ucoksimartole »

[Post removed]
Last edited by WiraSoenaryo on Tue Mar 29, 2016 4:41, edited 1 time in total.
Reason: Mohon melakukan promo di tempat yang sudah disediakan.
User avatar
Luckyprima
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sun Oct 25, 2015 13:29

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Luckyprima »

Hmm... Balik ke Indo ga jadi beli Nissan lah, kudu nabung super keras nih.. :big_cry:
Por la Razon o la Fuerza :snipersmile:
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by BrianK3 »

Kebetulan adik saya pakai March beli baru dari 2013. Service selalu di Nissan Puri so far fine2 aja. Tie rod sama bearing belakang sudah pernah ganti sekali, gratis karena masih dalam garansi 3 tahun.
VW Tiguan TSI Highline 2014
Honda HR-V SE 2024
aabx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: Mon Nov 09, 2009 9:03
Location: Batavia

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by aabx »

Pengalaman yang ane tau malah cukup bagus
Serena c26: shock jebol ganti 4 biji, masih garansi gratis gak pakai ribet
Xtrail t31: temen ane punya sering ngejer top speed (gak tau ngaruh apa enggak), kompresor ac jebol, masih garansi cuma nunggu inden barang semingguan
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by newrubble »

nissan is ok as a brand ... beware of its indo partner

their sub-vendoring appointment n qc is problem ...

they do random inspection level.("passed") rather than post production individual checking ("checked")
User avatar
Johnrambo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Mar 30, 2016 9:08

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Johnrambo »

Kalo di Semarang belum pernah ngalamain masalah. Pelayanan cepat n ngga ribet. Mudah2an kedepannya selalu begitu.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by octafiantos »

Di Nissan denger jawaban begini.
Cat Nissan (Grand) Livina kan cenderung kurang mengkilat. Apalagi yang generasi awal, meskipun mobil ngandang di garasi, setahun lebih dikit udah keliatan nggak mengkilat. Kakak pernah sampein ke show room, jawabannya: "Iya Pak, cat mobil murahnya Nissan yang 200 jutaan atau ke bawah gitu memang ngga mengkilap."

Good job :big_biglaugh:
Kavling kosong, bisa dikridit.
orchard
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 272
Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by orchard »

pengalaman punya nissan, beres pik, puri, maupun daanmogot, smua tdk bs memuaskan saya, service berkala ataupun claim selalu ada-ada saja bonusnya, bonus masalah ini ono.. uda ah capek pake batumakam.. goodbye .. jual saja after 3taon
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by maastricht889 »

Udah pernah ada yg order spare part di beres batumakam belakangan ini? Apa ada problem dg janji mereka yg spare part order 1x24 jam udah dateng?
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by vulvy8858 »

8 tahun pakek T30, 142rb km sekarang,
8 tahun dan 142rb km dengan masalah silih berganti

tahun pertama kena rem, bunyi2 ga kelar2, uda genti kampas rem berulang kali dan bubut piringan rem di tahun 2 dan 3, baru kelar di tahun ke-4, ketauan di bengkel non-resmi, piringan cakram uda gelombang parah karena uda terlalu tipis dan dipaksa bubut terus, ganti langsung piringan baru, aman sampe sekarang, bunyi2 dikit pas pagi2 aja, maybe mulai kotor lagi. semoga bukan karena kemakan lagi.

tahun kedua kena kompressor A/C, klaim garansi nunggu 2 minggu, 2 minggu ga pake A/C, luar biasa. sistem gebrak meja service advisor head dan kepala bengkel baru dikeluarin itu kompressor A/C, setelah keluar barangnya, minggu depannya kepala bengkel dipecat dan diganti orang baru. aneh. selama 7 tahun pertama pakek ini mubil, A/C ga perna dingin optimal. baru berasa bener bener dingin di tahun ke-7 setelah ganti motor fan A/C dan kondensor plus evaporator. selama 7 tahun ke Bengkel Resmi, 5000km sekali ke bengkel buat genti oli dan selalu komplen A/C panas, 7 tahun dijawab "emang dari sananya begitu pak" dan cuma dibersihin aja. entah apa yang dibersihin. begitu aja mbahmu. kelar pas dibawa ke salah satu bengkel AC di Jakarta Barat. setelah itu semua, ganti part yang kemakan umur kayak magnetic clutch dan drier.

tahun ketiga, interior mulai rattling, mulai dari yang biasa aja sampe yang sangat mengganggu, tiap 5000km ke bengkel ganti oli selalu beli minimal 1 baut dan 1 klip. sejak ga ke BeRes uda dipasrahkan saja dan sekarang mubilnya berisik kriyet2 gubrak2 kalok liwat jalan ga bener. masi mening naek apansa.

tahun keempat, swing arm kena, terlihat bon perbaikan senilai motor matic baru di tahun 2012. waktu itu masi ga ada kenalan bengkel, mao ga mao dibenerin di BeRes. keluar lah 11 juta. untung belom kena lagi..

tahun kelima, steering rack pecah, nambah oli power steering tiap hari, bawa ke BeRes dikasi estimasi tagihan 16 juta, mukelele. bongkar di deket rumah, ganti seal steering rack, bubut as shock, ganti long-tie-rod. abis 2.5jt.

tahun keenam, kepala radiator pecah, bukan retak rambut lagi, pecah. pusing 7 keliling karena harga radiator set 4.5 juta dan indent 2 minggu, gila kali 2 minggu mobil ngetem di bengkel. langsung bawa ke tukang radiator, nginep 2 hari tapi di depan rumah aja jogrog krn tukang radiator di deket rumah. cuma abis 600rb.

tahun ketujuh, motor fan mati bergantian kiri-kanan selisih cuma 2 bulan. langsung ganti baru dah, 2 item abis 3 jutaan.

sokbreker depan belakang baru sekali ganti. saya kira wajar lahh.
support sok juga wajar.
matic mesin koil dan sensor2 surprisingly masi awet.

ni mubil emang tenaga gede, nyaman si nyaman ya, posisi duduk pas dan bantingannya empuk, tapi rusaknya ngerembet.
mao dijual ga ada harganya, susah bener cari yang mao beli. dipake harian deg deg ser ngeri mrotol sendiri di jalan. yowis pake ampe ancur aja dah sembari nyari penggantinya.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by undertaker2011 »

erwinign wrote:Udah pernah ada yg order spare part di beres batumakam belakangan ini? Apa ada problem dg janji mereka yg spare part order 1x24 jam udah dateng?
grand livina 2011: bbrp bulan lalu
klakson kaga bunyi, musti ganti kepala klakson dibagian steering wheel, harga part 3.5jt ( part only, belom biaya lain2) inden 2 minggu.
besok-na ke bengkel langganan, dengan part number dari beres nissan sunter.... 3 apa 5 hari dapat part-na , harga 1.8jt udah tau beres.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by madcat015 »

Siang ini ane di telp nyonya kucing... Mobil masuk beres utk servis standar. Dan senangnya, ane dikasi bonus banyak banget sama Nissan Jemursari...

Kerusakan di underbody, bushing, arm link, buffer mounting, sampai beam suspensi belakang. Plus, suspensi belakang baru yang baru ane pasang di beres yg sama Sept 2015 lalu bocor. Total bonus ke Nissan: 14.5juta lebih. Parts doang itu. :mky_02:

Karena sungkan dengan kebaikan beres dan kualitas Nissan, ane putuskan Juke nyonya kucing harus dijual. Besok ane mw lempar itu kodok goreng tepung ke showroom temen ane.

Kandidat pengganti: Yaris lele TRD AT atau Freed E. :big_slap:

A mediocre choice compared to hospitality of Nissan. :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat: