Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Udah lama semua. Kebanyakan dini hari dalam perjalanan jauh. Udah insaf nyetir kenceng. Sekarang seperlunya aja, paling 40-60 di jalan biasa. Tol 80-110.
1998, Crown 1980 2.6l, 180kpj venue di perjalanan tol Bekasi Timur - Gambir jam 2 pagi. Pernah bawa juga dari Jogja - Cilacap tahun 1997 speed sempat sentuh 160kpj. Crown ini mesinnya sangat sehat, total overhoul mesin distandarin, rewiring total.
1999, Corona Twincam 1990 1.6l, hampir 160kpj venue tol Jagorawi dini hari tapi lama banget naiknya dari 130 ke atas.
2001, Bimantara Cakra 1997 AT, 170kpj, sama venue tol Bogor arah Jakarta jelang tengah malam. Kayanya dapet di sekitaran Sentul. Hanya tes, setelah dapet turun ke 120.
2002, Mercy Tiger 1983 2.0 mesin swap ke Boxer 1996 2.0 tapi nggak ganti gardan. Venue di jalan lepas Purbalingga arah Sokaraja. Ngga bisa lari mobilnya, top speed cuma 140kpj. Kalo udah 120 kaya mentok. Naiknya kaya siput spidonya. Kata bengkel karena ganti mesin boxer tapi ngga ganti gardan. Satu case temen saya sama, Tiger 200 swap 280 tanpa ganti gardan, hanya bisa lari 150. Beringas tapi kalo udah 120 ga mau naik.
200x lupa, pulang mudik di ruas Cikampek - Cikarang jam 2 pagi. Innova V MT hampir 170kpj. Ngga tahu tahunnya, mobil rental. Kayanya masih bisa lebih, tapi saya ga mau. Setelah sadar turunin ke 150.
2012, Bmw E30 1991 318i, 150kpj tol Jorr hari libur. Sentuh 150 masih naik, gas saya kendorin sampe 100. Saya hanya tes. Dapet ya sudah, jauh lebih dari cukup buat saya. Dan E30 itu factory standard brakenya kurang pakem. Kaki kaki baru semua, pake velg 17". Kayanya sih ngga akurat, ngga tau realnya.
2014, Mercy C36 1994, 220(?), venue di tol Meruya masih uji coba. Saya ngga lihat spido, temen saya rekam sebagian dan potret. Temen hanya bilang kalo 210 lebih.
E36 surprisingly saya belum pernah bawa kenceng. Paling juga 100 meskipun itu di tol. Pernah sentuh hampir 140, itu bukan saya yang setir, istri saya. Dan dia ga tahu kalo itu udah lewat 130 di spido. Saya diam saja sambil gendong anak bayi tidur.
DOHC wrote:btw.... koq ampe pliara bekicot sgala om... bukannnya ribet yahh... dan konon lendir nya jg beracun yahh.. cmiiw...
Ngga di piara secara sengaja, om...ada ember gede ngga kepake, lembab kejatohan daun2 halaman depan..trus di suatu sore, anak cewe saya yg 'menemukan' nya..menurutnya, lucu. Ya..waktu itu bekicot nya masih kecil sih. Saya sih sudah kasih tau, itu escargot berbahaya bisa bikin gatal, bahkan keracunan. Nyatanya dia keukeuh piara, kasih daun2 segar.
octafiantos wrote:Kalo di kampung, lendir bekicot malah dipake untuk mengobati luka terbuka biar pendarahan berhenti dan luka lebih cepet kering.
Sent from my 2014817 using Tapatalk
Waah.. Saya dan keluarga ngga pernah pake cara itu, om octa... Biar pun domisili saya di pedesaan. .Ngga biasa saja. Juga khawatir bila terjadi alergi. Dan alhamdulillah kalo sampe terjadi luka luar, darah cepat berhentinya. Meski tanpa obat.
Yang barusan kejadian, ada tetangga yg mengkonsumsi escargot malah keracunan, mondok di rs hampir 2 mgg. Mungkin salah cara mengolah nya..
Eh, malah jadi mbahas escargot... Maaf kan nubie yaa..
Haha. Saya juga tidak pernah, tapi setidaknya saya belum pernah mendengar kejadian fatal. Kalo di desa saya, yang dimasak hanya dagingnya. Bagian yang mirip gendang telinga dibuang dan tidak boleh pecah saat dibersihkan.
Btt, sedang harap harap cemas. Ada oprekan E30 berisi 1UZ, sudah dapat lampu hijau dari owner untuk test. Saat ini sedang pasang rotor eks Audi. Nggak akan test top speed, karena ngga ada lahan yang cukup kecuali sirkuit. Hanya pengen coba impresi V8 di badan seenteng itu.
octafiantos wrote:Haha. Saya juga tidak pernah, tapi setidaknya saya belum pernah mendengar kejadian fatal. Kalo di desa saya, yang dimasak hanya dagingnya. Bagian yang mirip gendang telinga dibuang dan tidak boleh pecah saat dibersihkan.
Btt, sedang harap harap cemas. Ada oprekan E30 berisi 1UZ, sudah dapat lampu hijau dari owner untuk test. Saat ini sedang pasang rotor eks Audi. Nggak akan test top speed, karena ngga ada lahan yang cukup kecuali sirkuit. Hanya pengen coba impresi V8 di badan seenteng itu.
Sent from my 2014817 using Tapatalk
walaupun melawan prinsip orisinil.... tapi... E30 dgn jeroan 1UZ.... ahoyyy bangettt tuh... matic atau manual om octa ?? btw itu enjin bay nya si E30 sesak ga tuh...
Mesin+transmisi bawaan 1UZ (auto). Rasio gardan tetep pake E30. Ecu dicopot karena pake standalone Spitronic. Di sini agak gak lazim, Thai lazim pake 1UZ/2JZ karena limbahnya melimpah dan ngga rewel. Engine bay setelah masuk sih ngga sempit amat, cuma bikin header custom karena mentok fender sama mindah boster.
Kalo denger pas stationer sih udah beberapa kali. Dan ini digarap sendiri semua dari ukur, pasang sampe wiring.