Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Sun Feb 07, 2021 10:43
Iseng2 nuang schaeffer oil treatment di vario 150 dan mt25
1 × 40 ml di vario kapasitas oli 0,8L
IMG_20210207_173233.jpg
2 × 40 ml di mt25 kapasitas oli 2L
IMG_20210207_173345.jpg
IMG_20210207_173425.jpg
Kalo impresinya positif nanti tinggal beli yg botolnya di papasari
Saya pakai Moly EP 40ml di mix ke Prima XP 20W50 untuk Scorpio Z impresinya lebih halus getaran mesinnya, terutama di 4000 RPM dimana mesinnya biasa getarannya cukup kencang.
Di mix di Total Quartz 7000 10W40 untuk Jupiter MX King teman juga impresinya sangat positif oleh ownernya.
VanzMatic wrote: Fri Feb 05, 2021 10:43
Lanjutan review pakai Liqui Moly street 10w-40 di Revo bobrok ane 98cc
Walau agak jarang pakai, tapi saat cold start, gas gas dikit berapa detik, langsung masuk gir 1, engga CEKROK lagi. Saat dipakai selow, ataupun narik, tenaga ngisi terus dari bawah sampe atas. Ini setelan karbu nya Ahass emang rada rada sengklek, zaklijk ala pabrik, jadi baru mentok di 90kpj. Biasanya sih gampang 100kpj, nanti saya setel ulang lagi.
Tetap padat dan ngisi dibanding yg merek mamarika. Dengan harga lebih kompetitif, performa masi tetep bernas.
kendibocor wrote:Apa motor boleh pakai oli sampe 0W kaya mobil? Kebanyakan oli motor yg di pasaran saya lihat 10W ya
Boleh lah.. asal rating belakangnya sama.. 0w30 atau 0w40. Untuk kopling basah, coba tanya yg lebih pengalaman.
Kopling basah maksudnya apa om? Mohon maap saya ga gtu ngerti motor. Barusan beli motor 250cc terus kepikiran masih banyak sisa2 oli mobil yg 0W pikiran mau saya ganti olinya kalau bisa.
kendibocor wrote:Apa motor boleh pakai oli sampe 0W kaya mobil? Kebanyakan oli motor yg di pasaran saya lihat 10W ya
Boleh lah.. asal rating belakangnya sama.. 0w30 atau 0w40. Untuk kopling basah, coba tanya yg lebih pengalaman.
Kopling basah maksudnya apa om? Mohon maap saya ga gtu ngerti motor. Barusan beli motor 250cc terus kepikiran masih banyak sisa2 oli mobil yg 0W pikiran mau saya ganti olinya kalau bisa.
Motornya apa om kalo boleh tau?
Kalau motor kopling, ex: CBR/Ninja/, bebek dan sejenisnya pakai kopling basah alias koplingnya kerendem oli. Pakainya oli dengan spek JASO MA/MA2
Kalau motor matic, ex: mio/vario/namex/peceex dkk [kopling kering) pakai oli dengan spek JASO MB atau oli mobil bisa juga.
yanuarra wrote: Sun Feb 07, 2021 10:43
Iseng2 nuang schaeffer oil treatment di vario 150 dan mt25
1 × 40 ml di vario kapasitas oli 0,8L
IMG_20210207_173233.jpg
2 × 40 ml di mt25 kapasitas oli 2L
IMG_20210207_173345.jpg
IMG_20210207_173425.jpg
Kalo impresinya positif nanti tinggal beli yg botolnya di papasari
Saya pakai Moly EP 40ml di mix ke Prima XP 20W50 untuk Scorpio Z impresinya lebih halus getaran mesinnya, terutama di 4000 RPM dimana mesinnya biasa getarannya cukup kencang.
Di mix di Total Quartz 7000 10W40 untuk Jupiter MX King teman juga impresinya sangat positif oleh ownernya.
Saya pakai Moly EP 40ml di mix ke Prima XP 20W50 untuk Scorpio Z impresinya lebih halus getaran mesinnya, terutama di 4000 RPM dimana mesinnya biasa getarannya cukup kencang.
Di mix di Total Quartz 7000 10W40 untuk Jupiter MX King teman juga impresinya sangat positif oleh ownernya.
ipo3nk wrote: Thu Feb 11, 2021 8:45
Boleh lah.. asal rating belakangnya sama.. 0w30 atau 0w40. Untuk kopling basah, coba tanya yg lebih pengalaman.
Kopling basah maksudnya apa om? Mohon maap saya ga gtu ngerti motor. Barusan beli motor 250cc terus kepikiran masih banyak sisa2 oli mobil yg 0W pikiran mau saya ganti olinya kalau bisa.
Motornya apa om kalo boleh tau?
Kalau motor kopling, ex: CBR/Ninja/, bebek dan sejenisnya pakai kopling basah alias koplingnya kerendem oli. Pakainya oli dengan spek JASO MA/MA2
Kalau motor matic, ex: mio/vario/namex/peceex dkk [kopling kering) pakai oli dengan spek JASO MB atau oli mobil bisa juga.
Cbr om. Oh kalo gtu kayaknya ga bs pake oli mbl ya om. Makasih infonya om
VanzMatic wrote: Fri Feb 05, 2021 10:43
Lanjutan review pakai Liqui Moly street 10w-40 di Revo bobrok ane 98cc
Walau agak jarang pakai, tapi saat cold start, gas gas dikit berapa detik, langsung masuk gir 1, engga CEKROK lagi. Saat dipakai selow, ataupun narik, tenaga ngisi terus dari bawah sampe atas. Ini setelan karbu nya Ahass emang rada rada sengklek, zaklijk ala pabrik, jadi baru mentok di 90kpj. Biasanya sih gampang 100kpj, nanti saya setel ulang lagi.
Tetap padat dan ngisi dibanding yg merek mamarika. Dengan harga lebih kompetitif, performa masi tetep bernas.
Kemaren iseng nanya ke amsoil us ttg pli akutiknya yg formula scooter 4t. Di webnya spek oli si amsoil jaso ma/jaso ma2. Sementara teori yg dishare kalo kopling ga direndam oli macam scooter best pk jaso mb.
Infonya orang amsoil standar jaso mb bwt skutik udah obsolete dan diganti jaso ma. Tp googling(keluarnya situs indo kebanyakan) bilang masih berdampingan jaso ma, jaso ma2 dan jaso mb.
Ada yg bisa bantu cerahkan?
Betul sih motor gausah disayang sayang asal gantol teratur tp ini penasaran aja wkwkwk.
Screenshot_20210218-221031_Gmail.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
hackers11 wrote: Thu Feb 18, 2021 15:21
Kemaren iseng nanya ke amsoil us ttg pli akutiknya yg formula scooter 4t. Di webnya spek oli si amsoil jaso ma/jaso ma2. Sementara teori yg dishare kalo kopling ga direndam oli macam scooter best pk jaso mb.
Infonya orang amsoil standar jaso mb bwt skutik udah obsolete dan diganti jaso ma. Tp googling(keluarnya situs indo kebanyakan) bilang masih berdampingan jaso ma, jaso ma2 dan jaso mb.
Ada yg bisa bantu cerahkan?
Betul sih motor gausah disayang sayang asal gantol teratur tp ini penasaran aja wkwkwk.Screenshot_20210218-221031_Gmail.jpg
intinya oli jaso MA/MA2 ini lbh fleksibel, karena bisa dipakai di motor jenis skutik atau kopling manual basah yg ikut kerendem oli mesin.
Klo jaso MB hanya bisa di skutik dgn sistem transmisi / kampas kopling terpisah (gak jadi satu kerendem oli mesin).
intinya... either MA/MB gakda masalah klo mau dipakai di skutik, dan yg paling penting dari itu semua pastikan pakai oli asli
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hackers11 wrote: Thu Feb 18, 2021 15:21
Kemaren iseng nanya ke amsoil us ttg pli akutiknya yg formula scooter 4t. Di webnya spek oli si amsoil jaso ma/jaso ma2. Sementara teori yg dishare kalo kopling ga direndam oli macam scooter best pk jaso mb.
Infonya orang amsoil standar jaso mb bwt skutik udah obsolete dan diganti jaso ma. Tp googling(keluarnya situs indo kebanyakan) bilang masih berdampingan jaso ma, jaso ma2 dan jaso mb.
Ada yg bisa bantu cerahkan?
Betul sih motor gausah disayang sayang asal gantol teratur tp ini penasaran aja wkwkwk.Screenshot_20210218-221031_Gmail.jpg
intinya oli jaso MA/MA2 ini lbh fleksibel, karena bisa dipakai di motor jenis skutik atau kopling manual basah yg ikut kerendem oli mesin.
Klo jaso MB hanya bisa di skutik dgn sistem transmisi / kampas kopling terpisah (gak jadi satu kerendem oli mesin).
intinya... either MA/MB gakda masalah klo mau dipakai di skutik, dan yg paling penting dari itu semua pastikan pakai oli asli
hackers11 wrote: Thu Feb 18, 2021 15:21
Kemaren iseng nanya ke amsoil us ttg pli akutiknya yg formula scooter 4t. Di webnya spek oli si amsoil jaso ma/jaso ma2. Sementara teori yg dishare kalo kopling ga direndam oli macam scooter best pk jaso mb.
Infonya orang amsoil standar jaso mb bwt skutik udah obsolete dan diganti jaso ma. Tp googling(keluarnya situs indo kebanyakan) bilang masih berdampingan jaso ma, jaso ma2 dan jaso mb.
Ada yg bisa bantu cerahkan?
Betul sih motor gausah disayang sayang asal gantol teratur tp ini penasaran aja wkwkwk.Screenshot_20210218-221031_Gmail.jpg
imho...oli jaso mb lebih licin dr ma krn aditif moly-nya
kalo oli jaso ma dibikin licin..tar selip kopling
sedangkan skutik ga ada kopling basah...
jd rasanya ttp better cari oli jaso mb sih
hackers11 wrote: Thu Feb 18, 2021 15:21
Kemaren iseng nanya ke amsoil us ttg pli akutiknya yg formula scooter 4t. Di webnya spek oli si amsoil jaso ma/jaso ma2. Sementara teori yg dishare kalo kopling ga direndam oli macam scooter best pk jaso mb.
Infonya orang amsoil standar jaso mb bwt skutik udah obsolete dan diganti jaso ma. Tp googling(keluarnya situs indo kebanyakan) bilang masih berdampingan jaso ma, jaso ma2 dan jaso mb.
Ada yg bisa bantu cerahkan?
Betul sih motor gausah disayang sayang asal gantol teratur tp ini penasaran aja wkwkwk.Screenshot_20210218-221031_Gmail.jpg
imho...oli jaso mb lebih licin dr ma krn aditif moly-nya
kalo oli jaso ma dibikin licin..tar selip kopling
sedangkan skutik ga ada kopling basah...
jd rasanya ttp better cari oli jaso mb sih
Kalo orang awam beli oli yg ada label scooter/matic tanpa liat spec tp kayak amsoil ini yg ternyata jaso ma ribet juga yah.
Baru inget pas boreup motor dikasi oli vrooam scooter di tdr center.
Browsing2 di webnya jaso ma juga wkwkwkwk
VanzMatic wrote: Sat Jan 30, 2021 0:59
Lhooo promosinya SPX kan memang oli superiorr untuk motor asli hongdah.. udah gitu kan oli nya 64rb untuk 1,2 liter kan memang harha mevvah hongdah..
klaimnya bisa 4000 km lagi, gila pas pake di hsx125fi di km 2000 aja suaranya uda kasar banget, shifting alot
Hsx kawan sampe jebol itu om ikut kata dealer, pas dikomplain udah ikutin sarannya ya tetep biaya pribadi. Kesian jadi korban gitu
VanzMatic wrote: Sat Jan 30, 2021 0:59
Lhooo promosinya SPX kan memang oli superiorr untuk motor asli hongdah.. udah gitu kan oli nya 64rb untuk 1,2 liter kan memang harha mevvah hongdah..
klaimnya bisa 4000 km lagi, gila pas pake di hsx125fi di km 2000 aja suaranya uda kasar banget, shifting alot
Hsx kawan sampe jebol itu om ikut kata dealer, pas dikomplain udah ikutin sarannya ya tetep biaya pribadi. Kesian jadi korban gitu
wkwkwk, ga pernah tahu saya ada yg namanya garansi di motor, sepengalaman kok ada aja alesannya biar ganti sparepart sendiri
albertusac wrote: Wed Feb 24, 2021 23:20
wkwkwk, ga pernah tahu saya ada yg namanya garansi di motor, sepengalaman kok ada aja alesannya biar ganti sparepart sendiri
hahaahha... bener.. sepemahaman saya...
tapi, setelah pake pcx 3 taun trus join di grub fb, ternyata buat pcx ada jg om recall diem2...
salah satunya yg produksi mid 2019 (atau 2020, lupa), ada yang gear nya diganti.... (sy lupa gear yg mana)
trus ada jg yg banyak cvt nya diganti seluruhnya... 30++ parts lebih katanya...
ada jg yg ban dan velg dganti karena ga center.. dan jg bocor halus mulu
saya sih kaget, karena saya ga pernah dgr ada bgituan ke kuping/mata saya langsung..
lha wong roller saya diganti roller vario harus bayar sendiri... -___- (karena gredek2... sekitar kurang dari 6 bulan setelah beli)
cuma mo curhat, kemaren ganti oli gear (gardan) di pcx k97 (2018) ama vario 125 (2013) pake shell...
eh ternyata karena moncongnya ga sepanjang dan selentur oli gear AHM, jadinya banyak tumpah deh....
tapi yasudala... ga pernah dipake jg. hahahah
penggantian berikutnya pake yg punya AHM aja... corongnya lebih lentur dan panjang...
thetahu2 wrote: Wed Mar 17, 2021 14:23
om ane user baru, mau nanya oli yang bagus buat motor scoopy tahun 2020 apa yahh, ane belum pernah ganti udah KM 5000
kalo make-nya biasa2 saja pakai SPX2 saja udh cukup
ati2 banyak palsu sekarang mending beli ke ahass
thetahu2 wrote: Wed Mar 17, 2021 14:23
om ane user baru, mau nanya oli yang bagus buat motor scoopy tahun 2020 apa yahh, ane belum pernah ganti udah KM 5000
Blm pernah ganti dari awal beli om? Blm ganti semenjak ganti oli di 1000 km kali