(??) pertanyaan yg aneh. emang jaman skarang jenis kelamin masalah gitu kl mo merit?BADAK wrote:@NightsterGay: merit ama cow apa cew, Om?![]()


betete om dak.. betete..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
(??) pertanyaan yg aneh. emang jaman skarang jenis kelamin masalah gitu kl mo merit?BADAK wrote:@NightsterGay: merit ama cow apa cew, Om?![]()
daripada dijual tapi dapatnya ngga sebanding sama ngerawatnya...evolution21 wrote:mantap um imsus
pengen rasanya punya mobil idaman lalu dirawat lama kayak um imsus
cuma pernah sekali merasakan trans sulawesiNightster Guy wrote:udah gak harus mpv kan? semua mobil yak.. haiszszzz gak adil, motor odong2 narsis odometer dulu, read at..imsus2c wrote:topic bagus...![]()
mesti diperluas lagi jenis mobilnya, ga cuma Livina/Avanza/Xenia/Innova![]()
- CUT -
blom 6 ribu KM wkwkwkwkwkw..tp ini foto rada lama, skarang di mid 6 ribuan deket 7 ribu..
udah 3 taun dipegang current ownernya, si kampret ini..cm dipake malming/minggu dan nggak selalu jg, dan skali jalan nggak sampe 50an KM.
jelek2 gini si odong ini veteran turing hardc*re (cm sekali sih heeehehehe..), makassar-manado (1.900 KM), tp sampe manado langsung masuk kontener, kirim balik ke sby wkwkwkw.. zero incident, zero trouble, zero accident.![]()
skarang jalan jauh cm ke malang, hitungan jari sebelah tangan.
taun depan sukur2 si kampret jd merit (akirnya, fiuhh..), si odong keknya bakalan jd artifak berdebu di sudut basement.
kalau bukanya pakai kompi, kelihatan tuh judul/nama file fotonyanugroho bagor wrote:Mobilnya apa om
saya 1x makassar > manado pake motor, maret 2010.imsus2c wrote:cuma pernah sekali merasakan trans sulawesi
makassar-pare2-makale-rantepao (toraja)-palopo PP, hampir 13 tahun silam, naik chevy trooper...
saat itu seingat saya jalanan sepi dan menyenangkan... cocok buat touring
dominasi kendaraan IsPan, dipakai buat travel
entah sekarang
lebih mirip curhat jeritan hati pada en em i.......DOHC wrote:- CUT -
ganti shock depan blakang di 70 rebu... beserta kampas rem depan dan seal kit nya...
ganti busi pas di 70an rebu jg...
ganti aki tiap 12 bulan skali
klaim lampu head lamp berembun pada usia mobil 2 taon
klaim meteran bensin dan joint steer sampai 4 kali (dan joint steer ampe skrg jg masi bunyi)
klaim corong bensin karatan ampe bolong
klaim kondensor bocor halus
klaim gearbox yg brisik excessively (namun karena unit pengganti terkesan meragukan akhirnya diurungkan utk diganti oleh ane)
yg dalam waktu dekat harus di servis :
kopling (uda selip parah)
tie rod and end
swing arm depan kiri dan kanan (uda oblak)
spring pad belakang
kompresor ac
bisa banget laaaaaaa ada kok spesialisnya, panggilan. tp showroom hanya brani make jasa dia buat mobil2 yg historynya udah ada jeda/keputus dr service record.rein wrote:- CUT -
Tanya-tanya ternyata KM mobil bisa diturunin ya... ??? Ketahuannya kalo kita sering ke bengkel resmi dan tercatat disana...
Sekilas terpikir pantes aja banyak mobil yg KM nya keliatan rendah tapi kok masalahnya banyak...
DOHC wrote:ganti kopling di odo 85 rebu
ganti shock depan blakang, ball joint atas dan bawah suspensi depan pada odo 120 rebu
ganti tie rod and end di odo 110 rebu
kampas rem depan di 55 rebu dan 115 rebu
sisanya, cuman ganti oli ama busi yg rutin aja...
utk perawatan ini kebo, murahhhh dan mudahhh..... mirip2 ngerawat si panty ane dulu... cuman bensin nya aja yg![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
ganti shock depan blakang di 70 rebu... beserta kampas rem depan dan seal kit nya...
ganti busi pas di 70an rebu jg...
ganti aki tiap 12 bulan skali
klaim lampu head lamp berembun pada usia mobil 2 taon
klaim meteran bensin dan joint steer sampai 4 kali (dan joint steer ampe skrg jg masi bunyi)
klaim corong bensin karatan ampe bolong
klaim kondensor bocor halus
klaim gearbox yg brisik excessively (namun karena unit pengganti terkesan meragukan akhirnya diurungkan utk diganti oleh ane)
yg dalam waktu dekat harus di servis :
kopling (uda selip parah)
tie rod and end
swing arm depan kiri dan kanan (uda oblak)
spring pad belakang
kompresor ac
Bo kangtaw jadi tambah irit lho odonya. Apalagi tambah CR-V, jadi sudah irit tambah irit lagi odonya.Hansen wrote:maklum chiong... bo kangtaw![]()
![]()
Busyuut... kalah dah gua...maxx wrote:Laporan.... GL 1.8XV MT sep 2007 ... skrng baru 20rb
wah berarti tempat pengisian premium utk ipah om dohc bagus tuh. bengkel langganan ane bilang ada pelanggan dia yang sudah 2x ipahnya ganti fuel pump. ini waktu kasus bbm busuk itu sih...DOHC wrote:@ ngencoxx : ipah itu garis keturunan nya emg diperuntukan utk mobil niaga om, sbg kuda pekerja keras... makanya jgn heran kalo perawatan super minim dan bandel banget... itu sbenernya kopling pun masi bisa ane geber lg ampe beberapa puluh ribu km lg, wong pas ane ganti tuh pelat nya masi tebel... cuman karena uda keras aj, makanya ane ganti...
slama pliara ini kebo, problem ane cuman satu...... bensin nya buooroosssss bangetttt... untung aj dicekokin premium dari dulu ga perna masalah... ga ada glitik sama skali...
@enji gay : bukan curhat, tapi komplain.... komplain lohh...
ya mobil saya semua irit KMnya . he he he.. itu Ferio Maret 2000 smp skrg baru 70rbVanzMatic wrote:Busyuut... kalah dah gua...maxx wrote:Laporan.... GL 1.8XV MT sep 2007 ... skrng baru 20rb![]()
Avz G A/t 2010....24.xXxX km
nahh ini baru gokill...setaon jalan 45an rebu km.... dipake buat apa om mobil nya ?P 13 QA wrote:Ikutan posting![]()
Toyota inopa.. Ambil januari 2010.. KM 91.000++
Daily buat ke kantor (pagi) bentar buat absen and setor mukaDOHC wrote:nahh ini baru gokill...setaon jalan 45an rebu km.... dipake buat apa om mobil nya ?
sepertinya GV-nya jadi calon ratu garasi nihBADAK wrote:Ikutan update.
GV 2.0 2007 MT - odo skrg 34.000 km
BADAK wrote:Ikutan update.
GV 2.0 2007 MT - odo skrg 34.000 km