BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

narindra
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Dec 26, 2007 5:42

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by narindra »

Bunyi besi beradu saat gigi 1 ato 2 , karena pd gigi tsb hentakannya lebih besar:
Bisa karena:
1. Suara knalpot beradu
2. Suara Cross joint udah aus( saat kita gas hentak suara terdengar keras).
Beneran Cross Jointnya itu kan gardan kan? bisa di setel gak sih apa mesti ganti baru?

Om-om BIC ajakin turing dong!!

Ke Pulau Selayar...
Montera SOHC 2000 / Biru Metalik / AC Nippondenso / HU Pioneer / Baret sana-sini / bemper belakang penyok / Spion kanan pecah disamber Biker (udah dibenerin) / Boros minta ampun / TIDAK DIJUAL!!
User avatar
gajahdago
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu May 15, 2008 2:57

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by gajahdago »

setelah baca2 postingan diatas...

ternyata masih banyak yang malu untuk kumpul kebo...

saran sayah... JUST DO IT...

kumpul kebo aja... jgn malu2... jgn minder... walopun kebo nya msh standar... gpp... itukan masalah selera...

kebo saya aja masih standar bgt... krn emang sy suka yang "orisinil"... blom dsuntik silicone... :big_slap: ooops... sori jd ngelantur..

pokoknya buat rekan2 yg liat ada kebo2 lg kumpul... ikutan aja... sekali kumpul kebo pasti ketagihan... hehehe...

okeh...??????? :off_good_job:

salam,
gajahdago |d1234dm| dago-bandung
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by paddock »

Bro Bagaimana cara menjumper kipas blazer supaya mesinnya adem terus? Soalnya mau long trip neh pake blazer dari surabaya ke bandung,.Blazernya DOHC tahun 2000

Thanks banget bos sarannya
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Mozawa »

Di bawah Dryer AC ( tabung aluminium ac ) ada sensor pressure swith. Switch ini terletak pada pipa aluminium yg menuju ke kompresor.
Buka, jumper /sambung dgn isi kabel/tembaga , pasang, bereslah.
Kalo pengen kembali standart , cukup lepas jumper, bereslah.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro Gajahdago
Bukannya kebonya punya feature "vibra" yang membedakan dengan kebo standart para curutter lainnya.

Misi misi, hari jumat mau main ke Karisidenan Dago,
Dengar dengar ada acara kumpul kebo para curutter untuk membahas touring Garut.

Ini Dapat bocoran dari Tetua Adatnya lewat yahoo messenger (yang sekarang masih buron?) :mrgreen: :mrgreen:

Jadi bisa ajak ajak kumpul kebo anggota forum SM disini dunk?
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Mozawa »

narindra wrote:
Bunyi besi beradu saat gigi 1 ato 2 , karena pd gigi tsb hentakannya lebih besar:
Bisa karena:
1. Suara knalpot beradu
2. Suara Cross joint udah aus( saat kita gas hentak suara terdengar keras).
Beneran Cross Jointnya itu kan gardan kan? bisa di setel gak sih apa mesti ganti baru?

Om-om BIC ajakin turing dong!!

Ke Pulau Selayar...
Gardan bisa di stell(Kerenggangannya). Isi gardan adalah gear yg bisa membagi putaran antara roda kanan dan kiri.

Cross joint sebenarnya adalah engsel yang bisa bergerak fleksible 360 X vertical , sesuai dgn putaran gearbox dan gerakan body mobil(system suspensi)..
Artinya cross joint memungkinkan gerakan radial/memutar oleh propeller as , juga memungkinkan gerakan ke atas atau ke bawah ( Gerakan suspensi mobil/gerakan roda oleh gelombang jalan)

Gearbox berisi gigi2 persnelling.
Gearbox digerakkan oleh mesin/engine melalui mekanisme Kopling.

Cross joint yg aus tdk bisa direpair.
Harga per biji ori sekitar 330 rebu
Imitasi sekitar 125 rebu per biji CMIIW
Utk blazer hrs memakai yg ori, krn yg imitasi biasanya tidak presisi, dan masih menimbulkan getaran yg mengganggu.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
kael
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Sat May 10, 2008 13:04

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by kael »

nah buat bro semua yang minta foto saya dimunculkan...tuh udah disebelah samping kiri saya...mudha2an keliatan.
baru ketauan caranya.....udah lama bgt pengen bikin avatar,....gagal maning gagal maning...sekarang berhasil
marioqren
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Dec 21, 2008 2:22

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by marioqren »

gmx wrote:
kael wrote:@marioqreen....
kemaren sih di forum ini juga dapi part 1 ada tuh kiat kiat cari blazer yg baik.....dan benar....tp ga tau deh cara ngebuka halamannya...
iseng2 gw cari2, ada tipsnya ada di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=150

gw copy paste ya... start of copy paste:

Coba bantu2 tips milih blazer. Milih blazer bagus relatif mudah koq, karena panel indikator lumayan lengkap.

Pertama2, duduk di captain seat, nyalakan mesin dan perhatikan panel indikator. Ada tiga indikator yg paling penting.

1. Indikator tekanan oli, ada di pojok kiri bawah. Range dari 0 sampe 500 kpa (maks). Yg dicari adalah : sekitar 5 menit pertama setelah mesin nyala, jarum harus mendekati 500 kpa (maks). Semakin mentok semakin bagus. Tapi RPM harus stabil di 900. Ini beda nya ama sebagian mobil lain. Mobil lain, ada choke otomatis, awal2 mesin nyala, RPM naik diatas 1000, lama2 baru turun lagi. Di blazer, RPM tetap 900 tapi tekanan olie maks di 500 kpa. Setelah 5 menit an, tekanan oli perlahan2 turun ke 250 (tegak lurus arah jam 12), tapi kalo pedal gas ditekan, jarum melejit ke 500 kpa, dan mulai saat ini jarum bergerak berdasarkan RPM dgn batas minimum 250 kpa.

2. Indikator tegangan listrik (voltmeter), ada di pojok kanan bawah.
Yg dicari adalah tegangan yg stabil di 14v lewat dikit (jarum tegak lurus jam 12, miring dikit kekanan tapi masih nempel di strip angka 14). Nyalakan semua lampu, audio, AC dll, jarum harus diam tidak bergerak. Hindari mobil yg jarum voltmeternya tidak diam.

3. Indikator temperatur, ada di [EDIT] KIRI atas. Blazer yg dicari adalah blazer yg jarum indikator nya naik pelan2 dari 0 ke 102 derajat butuh waktu sekitar 10-15 menit. Kemudian xtra fan nyala, sekitar 2-3 menit jarum harus turun ke 80. Nyalakan AC, dalam kondisi idle jarum harus stabil di 80 (jika AC nyala). (Asumsi system pendingin masih original, belum di modif).

No. 1-3 sangat penting...ting...ting....

Kemudian :


4. Turun dari kabin, dengarkan suara mesin. Suara mesin saat fan mati, harus halus, sehalus mobil sedan 1500 CC. Jgn lupa periksa kekentalan oli. Jangan2 mesin halus karena pake oli gardan.

5. Test jalan dan rasakan apakah ada body getar dari rpm 0 sampe rpm atas. Hindari body yg selalu geter di rpm OR kmh tertentu.

6. Pindah dan jongkok ke dekat ban belakang kiri. Dengerkan suara fuel pump, hindari mobil yg suara fuel pump nya terdenger seperti lebah. Karena itu ciri fuel pump mau "lewat".

7. Test jalan buat mengetest fungsi Rem ABS dan fungsi Active Safety Belt nya. Apakah bekerja optimal atau nggak.

Selain yg 7 itu, test nya sama aja dgn mobil2 lain. Periksa AC, kaki2, setir, dll.

Kelemahan blazer yg mencolok ada di fuel pump. Kate dukun nya, 90% dari blazer yg mogok di jalan disebabkan fuel pump. Terus AC nya susah dingin, karena evaporator ada diruang mesin. Katenye sih itu buat safety. Tidak ada bagian dari sistem pendinginan yg letaknya dalam kabin penumpang/dashboard. Ntah itu bener, ntah alasan doang..

end of copy paste..

gw tambahin ya ---> chemistry.. kalo hati ga sreg, mending jangan daripada nyesel ntarnya

dulu gw n mico nyari blazer pegangannya tips itu, aduk2 seluruh jakarta, diitung 14 blazer dari poskota dan showroom2 mobkas kita longok, ga ada yg cocok. akhirnya kita dateng aja ke BD, ketemu mas yuli, eh dapet deh kebo STANDARD yg sehat banget..
Thanks banget neh buat info dan masukannya...
Kalo boleh tanya2 sama yg udah pada pake Blazer... Terutama yg beli second, kira2 udah abis budget berapa buat beres-beres dan benerin yg rusak2-nya?? maklum dana terbatas neh..
Budget buat mobilnya sendiri cuma 60jt, dan buat benerin yg rusak2 cuma 5 juta.
Maunya sih kalau ada duit pasang sound n ganti velg 22"... Tunggu bonus keluar nanti :e-pray:

Terus mau tanya ada yg bersedia bantuin cari buat gw gak..
nanti di kasih insentif deh... hehehe... asal mobilya bener2 masih sehat dan gak bikin kantong bolong... :big_peace:
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

marioqren wrote: Thanks banget neh buat info dan masukannya...
Kalo boleh tanya2 sama yg udah pada pake Blazer... Terutama yg beli second, kira2 udah abis budget berapa buat beres-beres dan benerin yg rusak2-nya?? maklum dana terbatas neh..
Budget buat mobilnya sendiri cuma 60jt, dan buat benerin yg rusak2 cuma 5 juta.
Maunya sih kalau ada duit pasang sound n ganti velg 22"... Tunggu bonus keluar nanti :e-pray:

Terus mau tanya ada yg bersedia bantuin cari buat gw gak..
nanti di kasih insentif deh... hehehe... asal mobilya bener2 masih sehat dan gak bikin kantong bolong... :big_peace:
Om mending konsultasi ke bengkel2 rujukan kebo aja... biasanya suka ada yang menitipkan kebo yang mau dijual sama mereka seperti mas Yuli / pa' udin di BD, dan kalo bisa siy cari yang direcommended oleh mereka. perhatikan juga servicenya, jangan ragu untuk nanya-nanya lebih detail. kebetulan saya dapet kebo second juga dari mas Yuli di BD setelah mencari kemana-mana dan sudah melihat 14 mobil blazer yang dijual dalam satu hari.. tp belum ada yang cocok dihati... baru terakhir saya iseng main ke BD dan konsultasi dengan mereka, baru saya dapet kebo yang kondisinya benar2 mak Nyuussssssss.... untuk biayanya sendiri sampe sekarang yang saya lakukan hanya servis rutin (olie, filter, dkk..) dan sedikit kaki-kaki.... itu saja... hehehehe....

semoga dapet yang OK y....
salam,
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

TumisKeris wrote:@bro Gajahdago
Bukannya kebonya punya feature "vibra" yang membedakan dengan kebo standart para curutter lainnya.

Misi misi, hari jumat mau main ke Karisidenan Dago,
Dengar dengar ada acara kumpul kebo para curutter untuk membahas touring Garut.

Ini Dapat bocoran dari Tetua Adatnya lewat yahoo messenger (yang sekarang masih buron?) :mrgreen: :mrgreen:

Jadi bisa ajak ajak kumpul kebo anggota forum SM disini dunk?
Om tumis....
mau ke karisidenan Dago atau ke cikarangers niy......???
ikutan ah.... semoga g ada acara kantor... hehehehe....
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
pogansip
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Jun 17, 2007 14:06

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by pogansip »

@ Om Tumis, silaken dateng Om...nah gituh dong ngasih tau biar kita siapin upacara penyambutannya. sebuah kehormatan bagi kita nih mau didatengin kabid narcis BIC hehehehe.....sekalian juga mohon izin om, hari jumat pagi mau menggunakan jalur rayon pusat, kebetulan ada yang harus dikerjakan di ibukota....sapa tau pulang sore harinya kita bisa konvoi ke bandung...

@ Bro Mico, mending ke dago atuh.....di cikarang mah gak ada pemandangannya....yang ada cuman mahluk kasar...kalo ntar kumpul ma kita mah dijamin bertaburan bintang tamu mahluk halus........... :off_ladies:
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

marioqren wrote:
Thanks banget neh buat info dan masukannya...
Kalo boleh tanya2 sama yg udah pada pake Blazer... Terutama yg beli second, kira2 udah abis budget berapa buat beres-beres dan benerin yg rusak2-nya?? maklum dana terbatas neh..
Budget buat mobilnya sendiri cuma 60jt, dan buat benerin yg rusak2 cuma 5 juta.
Maunya sih kalau ada duit pasang sound n ganti velg 22"... Tunggu bonus keluar nanti :e-pray:

Terus mau tanya ada yg bersedia bantuin cari buat gw gak..
nanti di kasih insentif deh... hehehe... asal mobilya bener2 masih sehat dan gak bikin kantong bolong... :big_peace:[/quote]



ini ada yg mau jual barangkali aja jodoh http://opelblazer.wordpress.com/
kl mau ganti velg yg diameter 22" lebih baik pikir2 ulang bro blazer diciptakan utk kendaraan touring, meskipun buat dalem kota juga cucok, ada efeknya kl ganti velg ukuran sebesar itu pada kecepatan tinggi mobil akan kerasa seperti buang setir kiri kanan ini pengalaman temen yg sdh pernah pake , akhirnya bek tu natur , mudah2an infonya cukup membantu .

salam .
ST .
pogansip
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Jun 17, 2007 14:06

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by pogansip »

Om Riady, Kalo velg 16 mah masih ok ya??? trus velg 16 yang masuk buat kebo merek apaan ya?? soalnya gw mo ada yg ngasih ban swamper, cuman uk nya buat velg 16 euy......
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

pogansip wrote:Om Riady, Kalo velg 16 mah masih ok ya??? trus velg 16 yang masuk buat kebo merek apaan ya?? soalnya gw mo ada yg ngasih ban swamper, cuman uk nya buat velg 16 euy......
katanya si naek 2 " dari ukuran standard masih Ok2 aja , soal merk saya gak hafal bro hansip , yg penting ukuran PCD sama utk blazer lubang 6 ukuran PCD 139,7 .
ST .
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

riadi33b wrote:
pogansip wrote:Om Riady, Kalo velg 16 mah masih ok ya??? trus velg 16 yang masuk buat kebo merek apaan ya?? soalnya gw mo ada yg ngasih ban swamper, cuman uk nya buat velg 16 euy......
katanya si naek 2 " dari ukuran standard masih Ok2 aja , soal merk saya gak hafal bro hansip , yg penting ukuran PCD sama utk blazer lubang 6 ukuran PCD 139,7 .
IMHO klu velg 16 pake punya fortie yg facelift aja bro,kyanya keren jg tuh klu dipake di blazie,ukuran PCDnya jg sama,klu saya pernah liat di BD ada yg pake velg fortie yg lama tp,keren juga koq..ato ga velg everest,hehe!klu mw lebih gede saya pernah liat di brochure exe pegasus ada velg palang 6 warna dark gold gitu PCDnya sm kya fortie ada ring 18-20,klu velg merk lain saya jg ga hapal..N mslh harga saya jg ga tw bro cuma tw liat model velg doang,hehe! :big_peace:
| BIC # 714 |
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro pogansip
Wahahahhaha..
Schedulenya Jumat pagi kudu sudah di Bandung, paling selesai setelah makan siang bisa cabut ke Jakarta atau stay di Bandung.
Problemnya, enaknya ikut kumpul curutter atau cikaranger yach?...ini sich tergantung proposal penyambutan bak celebrity buat gw, mana yang paling oke, para curutter atau cikaranger.

BTW, mau ganti velg 16 ? Masih Ok Koq.
Di BIC mantan KETUM BIC yang ke 3 khan pakai velg fortuner 16,......tapi koq nggak cocok yach kalau dipasangin ban M/T.
Oh ya PCD & baut lobang 6 pas banget masuk ke blazer, tapi jadinya ban nggak nongol keluar / rata denagn body blazer.
Tidak seperti velg yang kang Hansip pakai selama ini

BTW, velg yang lama mau dikemanain Kang?
Kalau gw disambut pakai velg lamanya,....hmmmm :e-think: , boleh juga gw ngumpul sama curutter aja.

@bro Mico
Any advice?...cikaranger...curutter...cikaranger...curutter....pusing euuuy
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

TumisKeris wrote:@bro pogansip
Wahahahhaha..
Schedulenya Jumat pagi kudu sudah di Bandung, paling selesai setelah makan siang bisa cabut ke Jakarta atau stay di Bandung.
Problemnya, enaknya ikut kumpul curutter atau cikaranger yach?...ini sich tergantung proposal penyambutan bak celebrity buat gw, mana yang paling oke, para curutter atau cikaranger.

BTW, mau ganti velg 16 ? Masih Ok Koq.
Di BIC mantan KETUM BIC yang ke 3 khan pakai velg fortuner 16,......tapi koq nggak cocok yach kalau dipasangin ban M/T.
Oh ya PCD & baut lobang 6 pas banget masuk ke blazer, tapi jadinya ban nggak nongol keluar / rata denagn body blazer.
Tidak seperti velg yang kang Hansip pakai selama ini

BTW, velg yang lama mau dikemanain Kang?
Kalau gw disambut pakai velg lamanya,....hmmmm :e-think: , boleh juga gw ngumpul sama curutter aja.

@bro Mico
Any advice?...cikaranger...curutter...cikaranger...curutter....pusing euuuy
sorry OOT.
Bro tumis silahkan baca lg protes yg disampaikan oleh penunggang kebo yg ada dimilist , pulang habis kumpul kebo dgn para curuters langsung perang baratayudha dgn sang wapres dirumah ini karena kaca belakang ada sticker dari suatu klinik yg katanya bisa bikin on terus penunggangnya ha......ha........jd hati2 masak tunggangannya kebo tp ko sdh sering keluar masuk terapi kejantanan .....pis dulu ah.
ST .
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

Waksss....benar juga...gawat
Oooooy bro Hansip.
Gw pilih kumpul kebo sama cikaranger aja dech

Ngeri banget kaca belakang kebo macho gw tiba tiba ketempelan stciker "On Clinic".
Bisa kacau nich.

@bro Riadi
Terima kasih advicenya....hi..hi..hi
On clinic itu klinik terapy kejantanan ya?....lugu mode "ON"
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
kentitsrby
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Jan 07, 2009 8:54

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by kentitsrby »

bos smua,
slm knl,
nubi mo nanya,
klo nyari/pesen muffler yg standar,
utk surabaya kemana ya?
muffler ane dah bocor niy,
mo ditambal,
dah kebanyakan tambelan,
thx b4
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

Coba hubungi sekretariat BIC JATIM pak
Raya Kendangsari No. 72 Surabaya

Mas Hermawan (wakil ketua BIC JATIM) pemilik bengkel sekaligus sekretariat & tempat berkumpul keluarga besar BIC JATIM
HP 0811371447

salam
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
kael
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Sat May 10, 2008 13:04

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by kael »

Beberapa bulan kemaren knalpot saya juga bocor...ganti pake yang kw total abis 550 rb, ga cuma mufler, tapi keseluruhan badan knalpot..tapi itu di Bandung...
kentitsrby
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Jan 07, 2009 8:54

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by kentitsrby »

nuhun info-na para suhu,
nti ane coba nanya ksana,
ane pernah ditawarin ganti header (gimana tulisan bnr-na ya?)
kata montir-na (dia dah nyoba di boil dia yg montera) bisa iritin boil,
bnr gak ya bos?
awan
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Wed Dec 24, 2008 11:07

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by awan »

Gardan bisa di stell(Kerenggangannya). Isi gardan adalah gear yg bisa membagi putaran antara roda kanan dan kiri.

Cross joint sebenarnya adalah engsel yang bisa bergerak fleksible 360 X vertical , sesuai dgn putaran gearbox dan gerakan body mobil(system suspensi)..
Artinya cross joint memungkinkan gerakan radial/memutar oleh propeller as , juga memungkinkan gerakan ke atas atau ke bawah ( Gerakan suspensi mobil/gerakan roda oleh gelombang jalan)

Gearbox berisi gigi2 persnelling.
Gearbox digerakkan oleh mesin/engine melalui mekanisme Kopling.

Cross joint yg aus tdk bisa direpair.
Harga per biji ori sekitar 330 rebu
Imitasi sekitar 125 rebu per biji CMIIW
Utk blazer hrs memakai yg ori, krn yg imitasi biasanya tidak presisi, dan masih menimbulkan getaran yg mengganggu.

Nah, Bro Mozawa OL lagi.
Sepertinya gejala besi beradu yang lagi melanda kebo sy ini gardannya itu. Soalnya suaranya dari situ sepertinya.
Kalo cross joint dah aus, berarti hrs diganti yg ori, ada berapa yang perlu diganti?

salam,
Awan
kael
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Sat May 10, 2008 13:04

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by kael »

bro uch kemana ya ...dah lama kaga ol.....
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

TumisKeris wrote: Ngeri banget kaca belakang kebo macho gw tiba tiba ketempelan stciker "On Clinic".
Bisa kacau nich.

@bro Riadi
Terima kasih advicenya....hi..hi..hi
On clinic itu klinik terapy kejantanan ya?....lugu mode "ON"
Om tumis, berhubung saya kemungkinan besar masih di jakarta sampe sore hari jadi kemungkinan sowan ke karisidenan dago terpaksa ditunda, apalagi setelah bro Riadi mengingatkan hal tersebut (thx sekali lagi), jd kemungkinannya hampir 0%.... wakakakakakakkak....
:ngacir:

@om riadi
mau ke cikarangers kah, atau mainan di cimall bro...???

@om Kael
om Uch agak kesulitan belakangan ini untuk memantau disini, tetapi beliau masih monitor dimilis om....
semoga saja kendalanya cepat teratasi dan bisa gabung lagi disini secepatnya.... :frm_tumbleft:

@kentitsrby
Bisa om, tp tidak signifikan....
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4