


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
setuju juga bro...,salut semangat bro wawansteed400wawansteed400 wrote:Mixer wrote:Seharusnya Pabrikan Yamaha/Suzuki/Honda/Kawak memikirkan untuk mengimpor motor2 250cc secara utuh buat sebagian pencinta moge 250cc yg dana pas2an. paling tidak motor ini serasa moge tp masih lumayan irit & yg plg penting LEGAL ! ini juga buat menanamkan Brand image merk tsb di hati para pencinta merk2 tsb. setau saya utk max 250cc pajaknya belum semahal moge beneran (400 >up)
setujuuuuuuuuuuuuu.......... terutama buat kawasaki!!! mana janjinya akan meluncurkan Kawasaki Eliminator 250CC Twin Silinder Inline/sejajar?? masa yg dijual kawak banci single silinder?? kami gak butuh model! model bisa dimodif!!! kami butuh mesin TWIN SILINDER!!!
Untuk Suzuki Indomobil, emang udah pernah meluncurkan Intruder250CC, tapi harganya mahal Om Subronto Laras! masa 250CC dibandrol Rp67.750.000? bisa dapet MOGE BERSURAT 400CC tuh OM! biar seken juga MOGE beneran![]()
Untuk Honda, kan udah dibilangin jangan main model! main mesin! kapan nih Phantom v-twin meluncur?? Phantom yang beredar kurang laris manis, karena single silinder!!
kasihan kan komunitas Phantom indonesia meniru mesin v-twin pesen blok mesin sarungan dari pinkphantom.com via chandra motor kebun jeruk 3.
Untuk Om Nurman, pemasok HD senior, kok sekarang loyo Om? masa kalah sama junior(mabua Harley)? showroom di duren tiga kok bubar yah? btw kok tunggangan jadi james bond punya?
Untuk Mabua Harley, kalau unit penjualan menurun dan lari ke moge jepang itu karena harga jual selangit, kok jadi ngomporin+kasih tip fulus ke polisi yang rajin razia moge?
kangen sama Pak Harto, bebasnya dulu moge saat Bapak jd presiden....
mudah-mudahan presiden berikut hoby moge juga spt Pak Harto...
wassalam
NB:
saya tahu ada orang2 ATPM yang saya sebutkan ikut join serayamotor.com
aku tunggu bro2 kalo tenan mo kebali...bro disini ada "gua","sumur",kalo cocok bisa untuk "tapa brata" hi..hi..hikhambawet wrote:Yee..,masa tapa brata di salon, ya di "gua" dong bro, he..he..99x Gua yang mana...? xixixi...wongcilik wrote:......... hihihi ..... "tapa brata" di salon mana bro? ..... .......... lari dulu aach.... waka...ka99x. Salam.Ya.., jangan sendirian dong bro, nggak asyik dong, tak temenin deh, kalau aku boleh ambil cuti....wongcilik wrote:Beneran ya bro busset?, kalau - misalkan - aku-nya kapan2 kesono sendirian - tetap diterima apa ng'gak nich? (aku ada angan2 pengen keliling tanah air nich - naik ini Kaisar Ruby V250)
theodore wrote:Ikutan nimbrung bro ,...berikut ada hasil modif temen yang udah beli Kaisar 250 cc
bilalsas wrote:numpang tanya pd brader2 semua ... tentang Sanex QJ250 yg mesinnya inliner.
- apakah perawatannya cukup mudah ?
- bagian apa yg mesti diperhati'in secara khusus ?
- apakah suaranya dah (cukup) gahar ?
- apakah bisa di bore up jd 400cc ?
- apakah bisa diajak ikutan touring (mesin kuat/gak malu2in) ?
mohon pencerahannya dari brader2 semua.
best regards,
bill's
sama-sama, QJ250-3 <- iya yang dulu masuk indonesia emang ini, tapi saya kebiasaan nyebut QJ250, karena yang Sanex Twin yang masuk indonesia emang cuman type ini aja.bilalsas wrote:waduuhh bro wawan ... thx's atas pencerahannya. kalo seandainya bro wawan ada di malang, mungkin tiap hari aku akan maen ketempatnya bro wawan, mau "ngangsu kawruh" istilahnya orang jawa atau berguru/menimba ilmu. sekali lg thx's bro ...
tapi yg mau sy semplak nantinya itu Sanex QJ250-3 bro wawan, apa emang ada di indo yg tipenya QJ250-H ? wah kalo seandainya ada lebih enak kali ya? pake V-engine.
ambil deh buruan Kaisar Ruby, kuat atau tidaknya sebuah motor tergantung perawatan dan cara mengendarainya, walau Harley Davidson sekalipun kalau cara mengendarai betot abis dan genta-gentak gas terus yah gak bakalan lewat 3bulan bro itu HD!bilalsas wrote: pertama maunya sih punya sanex QJ250-3 dulu bro wawan, sambil (maunya) ngumpulin duit buat beli Kaisar Ruby n mantau sampai seberapa jauh sih ok-nya Kaisar Ruby (mantau 4 bln cukup gak ngeliat kekuatan si Ruby?)
Loncin 250CC sebenaranya ada juga yang dulu masuk v-engine tapi hanya 2unit (pesanan spesial order), apa bedanya dengan Sanex QJ250-H = Kaisar Ruby? itu juga PPHD kok, harusnya sih PD aja dan tidak usah takut di cap PPHD, tentunya dengan tidak melepas emblem dan merk aslinya! kalau ganti stiker HD yah sama juga PPHD namanya, kalau tetep pake lambang dan merek asli untuk apa takut di cap PPHD? lagipula itukan sebagai media iklan dan promosi, bukan tidak mungkin nantinya malah akan mendongkrak gengsi dan pasaran serta menjadi motor yang diburu kolektor.bilalsas wrote:dulu sih pernah mau ambil Loncin 250cc yg ada di dealer Loncin (skrg dah gak ada), tp ama temen yg dah punya HD dilarang, katanya ..."jgn ambil itu ... ntar dapet julukan anggota PPHD, Pura-Pura Harley Davidson" ... yach akhirnya gak jadi.
pilihan saya jatuh pada Loncin dulu karena dulu saat saya bertamu ke showroomnya saya mengendarai Honda Steed400CC, disana saya parkirkan bersebelahan, unit antara Honda Steed400CC dan Loncin type limited edition tsb sama besarnya (Loncin gak kelihatan pendek/gak kelihatan bantet).bilalsas wrote:tp sekarang ... pengin lagi meski cuman tetep 250cc-an aja ... apalagi waktu liat Loncin punya bro wawan, jd inget bbrp tahun yg lalu ... hehehhehehe ... biar dikatain anggota PPHD gpp dah ... The Show must Go on ...
itu podowae Bro, apanya yang lebih besar? sama-sama 250CC kokbilalsas wrote:kalo sy milih Sanex QJ250 itu bro, krn memang itu utk warming up sebelum menuju ke "moge" yg lebih besar (spt yg sy rencanakan yaitu Kaisar Ruby)
wah ndak bisa dunks, itu kan pemalsuan, saya nulis gitu karena ada yg nawar suratnya doang sih, jd bukan ide dari saya, tapi mendingan jangan deh, itu namanya pemalsuan, pasalnya lebih gawat!bilalsas wrote: tp gini bro wawan, seandainya sy dah nyemplak tuh sanex, khan lengkap tuh surat2nya? trus ada yg nawarin Honda Steed 400cc (bodong), diambil gak? khan suratnya sanex bisa dipakai
iya bro, emang sama aja, makanya tulisan moge sy kasi tanda "...", sy mau pake sanex dulu tuh soale dapet harga "miring" bro.wawansteed400 wrote:
itu podowae Bro, apanya yang lebih besar? sama-sama 250CC kok![]()
ok bro wawan ... 1988 dah maen moge? wah berarti dah 20th? hehehehehe ... itu aku pas masih kuliah bro, nyemplak H SuperCup 700, skrg dah jrg ada.wawansteed400 wrote: wah ndak bisa dunks, itu kan pemalsuan, saya nulis gitu karena ada yg nawar suratnya doang sih, jd bukan ide dari saya, tapi mendingan jangan deh, itu namanya pemalsuan, pasalnya lebih gawat!
kalau belum pernah main moge beneran emang serem gak ada surat2, saya dulu juga begitu waktu awal main moge (tahun1988).
mungkin itu bro danang, punya 2 Kawasaki KZP 1100cc (1000cc?).wawansteed400 wrote: di Malang ada Bro yang pake Kawasaki KZP 1000CC & rekan2, biasa ngumpul di alun2
wah asik donk, tp gmn cara dapetnya bro? lha kira2 dilelang dg harga brp tuh?wawansteed400 wrote: 1. oh iya saya baru dapet info dari salah seorang LanTas Bogor, Zongshen operasional polisi bogor akan dilelang tuh....
wah ini juga tambah asik tuh, apalagi kalo aku yg naikin, spakboard-nya bisa ambles jd gak keliatan ketinggian, soale badanku beratnya 90kg tinggi 172cm. Hheeemm Billy The Big ... sy tunggu jg dech kemunculannya Zongshen 250 yg baru ...wawansteed400 wrote: 2. info yang kedua yg didapat, Zongshen model racikan baru (tapi mesin tekhnologinya tetep sama) akan di launching tahun depan (rasanya sih saat PRJ) masih lama yah![]()
info yang didapat akan dijual cuman dikisaran Rp20jt s/d Rp22jt, tampang sih lebih oke, PERHATIKAN SHOCKBREAKER BELAKANG TAK NAMPAK DARI LUAR (SOFTAIL), gak kebesaran baju, tangki diangkat tidak menutupi mesin dan ngikut trend tearsdrop... ada meteran bensinnya loh..... jadi gak bingung lihat sisa bensin....
cuman filter angin (tarikan gayanya yamaha v-max1200cc) masih kegedean juga tuh kelihatannya, spakboard belakang juga terlalu gede, dan ban belakang kurang kekar.
wah miringnya berapa nih? boleh tau? SanexQJ250-3 barunya dulu Rp15jt kalau ndak salahbilalsas wrote:sy mau pake sanex dulu tuh soale dapet harga "miring" bro.
ssssssssttttt..... jgn sebut2 nama ntar dibilalsas wrote:mungkin itu bro danang, punya 2 Kawasaki KZP 1100cc (1000cc?).
belum dapat penjelasan mendetail berapa harga terendah lepasnya, caranya; biasanya cari yang numpak itu motor, biasanya yg petugas mengendarai yang ditawarin dulu sebelum dilepas dibursa lelang[kebanyakan yg numpak malah gak peduli, makanya banyak yg jatuh ke sipil].bilalsas wrote:wah asik donk, tp gmn cara dapetnya bro? lha kira2 dilelang dg harga brp tuh?
wah tinggal pake baju garis putih item zebra jadi gerombolan si beratbilalsas wrote:wah ini juga tambah asik tuh, apalagi kalo aku yg naikin, spakboard-nya bisa ambles jd gak keliatan ketinggian, soale badanku beratnya 90kg tinggi 172cm. Hheeemm Billy The Big ... sy tunggu jg dech kemunculannya Zongshen 250 yg baru ...
bilalsas wrote:Mohon maaf lahir dan batin bro wawan.
gpp sih, cuman gak enak ajah, namanya disebut2bilalsas wrote:waduh aku kelepasan ngomong ya bro wawan? sampe nyebutin nama brader yg di mlg ... emang g boleh? (suwer bro aku g tahu).
wah emangnya aku cocok jd anggota gerombolan si berat ya? ... hehehehehhe ... pake masker ala zorro ... ntar kamu aja bro yg kasi aku nomer, biar tambah jelas anggota keberapa ...
bro, plus-minusnya kawasaki eliminator 400cc apa aja?![]()
best regards,
bill's
kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.
ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.
barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...
Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin.ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
hambawet wrote:kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.
ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.
barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin.ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.
hambawet wrote:kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.
ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.
barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin.ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 97#p214097bilalsas wrote:brader2 semua,
gmn caranya supaya suara yg keluar dari knalpot si ruby bisa gahar? soalnya aku tertarik nih ama kaisar yg atu ini. tadi siang aku dah nemu dealernya di kotaku (malang), tp stlh nyoba diidupin mesinnya, kok suaranya, aduuuhhh kaleeeeemmm ... adem ayem aja ...
apakah hrs buat knalpot baru? kalo emang iya, kira2 butuh dana berapa?
ato cuman diakal2in/diobok aja tuh knalpot orinya?
mohon pencerahannya dr brader2 semua ...![]()
best regards,
bill's
wawansteed400 wrote:hambawet wrote:kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.
ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.
barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin[/size].ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.
CMiiWnamanya juga manusia, masih makan nasi
sory kalau ada yg tersinggung, padahal ndak ada maksud apapun sama sekali, hanya bertutur berdasarkan pengalaman.....
dan pengalaman itu juga tidak saya kumpulkan sendirian, tapi bersama dengan rekan-rekan lain sesama pecinta moge, karena menurut kami, berbagi pengalaman dan belajar dari pengalaman orang lain adalah suatu awal dari keberhasilan dan terhindar dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh orang lain.
mohon maaf, karena mungkin kebiasaan becanda jadi tdk mengukur kemampuan hati orang lain akan mampu menahan beban seperti kita yang layaknya easy going.... dan laki-laki yg tahan banting..
mohon maaf lahir bathin bagi yang merayakannya....
wabilahi taufik walidaya
>------<
just me