NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Untuk tipe - tipe motor lainnya.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wongcilik »

Iyaa ..yaaa, berarti aku-nya juga harus siap2 bawa mantel hujan nich .... :mrgreen: , lumayaaaan.... :e-think: .... bisa sekalian dipake - buat alas duduk di pasir Pantai Parangtritis-nya (pengganti "kloso"/tikar) xixixixi...... :) Salam. Tks.
busset
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11

Re: Re:

Post by busset »

wawansteed400 wrote:
Mixer wrote:Seharusnya Pabrikan Yamaha/Suzuki/Honda/Kawak memikirkan untuk mengimpor motor2 250cc secara utuh buat sebagian pencinta moge 250cc yg dana pas2an. paling tidak motor ini serasa moge tp masih lumayan irit & yg plg penting LEGAL ! ini juga buat menanamkan Brand image merk tsb di hati para pencinta merk2 tsb. setau saya utk max 250cc pajaknya belum semahal moge beneran (400 >up)

setujuuuuuuuuuuuuu.......... terutama buat kawasaki!!! mana janjinya akan meluncurkan Kawasaki Eliminator 250CC Twin Silinder Inline/sejajar?? masa yg dijual kawak banci single silinder?? kami gak butuh model! model bisa dimodif!!! kami butuh mesin TWIN SILINDER!!!

Untuk Suzuki Indomobil, emang udah pernah meluncurkan Intruder250CC, tapi harganya mahal Om Subronto Laras! masa 250CC dibandrol Rp67.750.000? bisa dapet MOGE BERSURAT 400CC tuh OM! biar seken juga MOGE beneran :2gunfire:

Untuk Honda, kan udah dibilangin jangan main model! main mesin! kapan nih Phantom v-twin meluncur?? Phantom yang beredar kurang laris manis, karena single silinder!!

kasihan kan komunitas Phantom indonesia meniru mesin v-twin pesen blok mesin sarungan dari pinkphantom.com via chandra motor kebun jeruk 3.

Untuk Om Nurman, pemasok HD senior, kok sekarang loyo Om? masa kalah sama junior(mabua Harley)? showroom di duren tiga kok bubar yah? btw kok tunggangan jadi james bond punya?

Untuk Mabua Harley, kalau unit penjualan menurun dan lari ke moge jepang itu karena harga jual selangit, kok jadi ngomporin+kasih tip fulus ke polisi yang rajin razia moge?

:off_sleep: kangen sama Pak Harto, bebasnya dulu moge saat Bapak jd presiden....

:e-pray: mudah-mudahan presiden berikut hoby moge juga spt Pak Harto...

wassalam


NB:
saya tahu ada orang2 ATPM yang saya sebutkan ikut join serayamotor.com
setuju juga bro...,salut semangat bro wawansteed400 :2gunfire: tanpa tedeng aling2 langsung tembak, salam
busset
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by busset »

hambawet wrote:
wongcilik wrote:......... hihihi ..... "tapa brata" di salon mana bro? ..... .......... lari dulu aach.... waka...ka99x. Salam.
Yee..,masa tapa brata di salon, ya di "gua" dong bro, he..he..99x Gua yang mana...? xixixi...
wongcilik wrote:Beneran ya bro busset?, kalau - misalkan - aku-nya kapan2 kesono sendirian - tetap diterima apa ng'gak nich? (aku ada angan2 pengen keliling tanah air nich - naik ini Kaisar Ruby V250)
Ya.., jangan sendirian dong bro, nggak asyik dong, tak temenin deh, kalau aku boleh ambil cuti....
aku tunggu bro2 kalo tenan mo kebali...bro disini ada "gua","sumur",kalo cocok bisa untuk "tapa brata" hi..hi..hik
theodore
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Sep 27, 2008 11:27

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by theodore »

Ikutan nimbrung bro ,...berikut ada hasil modif temen yang udah beli Kaisar 250 cc
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
theodore
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Sep 27, 2008 11:27

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by theodore »

buat bro wawan , kalo yang di jakarta sudah banyak kok yang pake , mereka yang biasanya kumpul di VOC ( VStar Owner Club ) sekarang udah banyak yang pake Kaisar ini , dan ini salah satu hasil modifnya, ini hadir pas kumpul di acara ULTAH VOC ke 4
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

theodore wrote:Ikutan nimbrung bro ,...berikut ada hasil modif temen yang udah beli Kaisar 250 cc

aduh.... :e-clap:

biasanya anak moge malah berusaha menonjolkan MUSCLE BIKE dan berusaha menonjolkan karakteristik mesin v-twin-nya, itu tangki asli? apa modif? tangki terlalu turun lekukannya jadi nutup mesin, spakboard depan&belakang terlalu besar, harusnya diperkecil supaya nuansa MUSCLE Bike nan kekar muncul, kalau niru indian rasanya kurang oke, soalnya udah dasarnya sasis kecil jadi keliatan bantet, kalau lihat dari ban depan yang diameter kecil harusnya dirubah ke aliran bobber (kalau gak mau buang dana gede buat modif), bisa dialihkan ganti velg diameter besar dan ganti shock depan jadi springer bergaya old skool (spt foto yang saya lampirkan, itu adalah MoCin bermerk Millenium 250CC V-Twin, kalau saya amati mirip dengan mesin Kaisar); saat ini lagi dibangun ulang memapas spakboard belakang, dan ganti Velg Belakang 3inch dan rubah Swing Arm besar.

ini juga ada photo honda steed yang lagi bangun ulang papas spakboard belakang dulu, velg 5" belum dateng, pesan di bengkel av-tech-nya bro Veroland, mau niru photo yng HD putih yang masih belum kelar (mesin dibungkus lg proses cat ulang); lihat ban-nya super besar di belakang.

Bagus sih modif indian spt yg merah itu, tapi..... tergantung siapa dulu yang lihat&kasih komentar...

btw Kaisar ini jangan2 ada hubungan sama MoCin bermerk Millenium dulu? yang sekarang hilang dari peredaran?

seperti Loncin Penta Jaya Motor yang ganti nama jadi Minerva??

soalnya saya amati mesinnya kok mirip yah antara kaisar & millenium?

boleh juga sih kaisar ini kalau bisa beli sasis&mesinnya aja+faktur pembelian+Form A import STNK&BPKB, keterangan laik jalan&uji type deperindag (buat ngurus surat sendiri), sasis cuman buat ambil nomor rangka di leher komstir, and rancang sasis ditinggin dibengkel sendiri, jadi gak kelihatan bantet nanti jadinya....

minta lokasi club mangkal dunks, pengen liat dari deket, jangan2 itu emang MoCin Millenium basis mesinnya. kalau emang sama plek mesinnya, gak bisa tuh blok atas di ganti pake tiger punya, lubang bautnya gak sama, Millenium ini udah pernah coba tapi gak bisa, posisi gak centre, yang bisa paling pesen blok mesin ama bubut budhaya buat atau tjokro tapi nanti biaya gak sesuai sama harga motor, mendingan nomor sasis+mesin dipenggal dan dilas ke Honda Steed/Honda Shadow+Cover blok kanan Honda Shadow di permak ulang di tukang bubut ganti tulisan jadi Kaisar, biaya jauh lebih murah dan emang berasa naik Moge beneran, and shadow/steed bodong tahun88-90 cuman sekisaran 18jt s/d 25jt.

wabilahi taufik walidaya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bilalsas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 20, 2008 17:50

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by bilalsas »

numpang tanya pd brader2 semua ... tentang Sanex QJ250 yg mesinnya inliner.
- apakah perawatannya cukup mudah ?
- bagian apa yg mesti diperhati'in secara khusus ?
- apakah suaranya dah (cukup) gahar ?
- apakah bisa di bore up jd 400cc ?
- apakah bisa diajak ikutan touring (mesin kuat/gak malu2in) ?

mohon pencerahannya dari brader2 semua.

best regards,
bill's
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

bilalsas wrote:numpang tanya pd brader2 semua ... tentang Sanex QJ250 yg mesinnya inliner.
- apakah perawatannya cukup mudah ?
- bagian apa yg mesti diperhati'in secara khusus ?
- apakah suaranya dah (cukup) gahar ?
- apakah bisa di bore up jd 400cc ?
- apakah bisa diajak ikutan touring (mesin kuat/gak malu2in) ?

mohon pencerahannya dari brader2 semua.

best regards,
bill's

- pada dasarnya mesin 4tak jika mesin digeber gentak-gentak akan cepat jebol.

- yang perlu diperhatikan adalah harus rajin setel kerapatan klep&rantai keteng dan jangan telat ganti oli, disarankan menggunakan oli BM1 yang biasa digunakan para hobier moge beneran.

-Pada dasarnya suara hanya bermain di settingan knalpot, paling keren juga seperti Honda Tiger 2(dua) unit yang berjalan bersamaan, karena sudah dapat dipastikan motor keluaran asia tidak akan bisa menyamai dentuman suara mesin Harley-Davidson&Indian (karena keduanya seher naik turunnya bergantian), dan motor twin versi asia naik turunnya hanya beda 1/4 putaran.

-Untuk menaikkan CC sebuah kendaraan bermotor tidak hanya terpaku pada membesarkan diameter seher saja, bisa juga dengan mengubah langkah(STROKE).

namun cara yang paling mudah adalah dengan bore up, karena untuk mengubah langkah/stroke sudah dapat dipastikan paling banyak cuma akan naik 2mm saja (dengan catatan dengan perubahan yang tidak terlalu ekstrem ini kemungkinan berhasil dengan mesin lumayan normal 50%), kalau lebih dari 2mm belum pernah nyoba pada mesin twin.

Cara mengubah langkah/STROKE:

1. Merubah Kruk As dilakukan dengan tujuan menggeser lubang big end, namun harus diperhatikan besar lingkar kruk as-nya.
2. Mengubah Crank Case.
3. Mencari rantai keteng yang sesuai.
4. Merubah poros dudukan magnet.
5. Merubah gigi primer & Bos adaptor agar pas dengan poros kruk as.
6. Merubah Batang penggerak pompa oli agar tidak bergesekkan dengan kruk as.
7. Posisi Laher Kruk As disesuaikan.
8. Mencari Laher kruk as yang cocok.
9. Merubah lubang spi kruk as agar bisa dapet settingan TMA/TOP-nya dengan bawaan pabrikan.
10. Pemasangan/mencari berat yang sesuai untuk balancer disamping gigi primer.
11. Merubah CDI (karakteristik curve/grafik pengapian, biasanya ganti CDI yang programable.
12. merubah Karbu.
13. as klep, dan kawan kawan.... and then masih banyak yang lain.... yg penting diatas ini aja udah ribet banget.....
14. Turunin kompresi biar gak stuck/nyangkut untuk jalan jauh dan aman di perjalanan!

namun semuanya tidak semudah yang dibayangkan, ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... :big_slap:

gak over laping aja udah lega

merubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?

kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.

spek asli QJ250

diameter 53mm x 53mm stroke, maximum bore up tergantung dari ketebalan bloknya harus dilihat dulu.

untuk di ajak turing sih oke-oke aja kok, saatt launching pertama dulu malah touring bareng sama Club Harley, wong verspa aja ada fox lady Mpok Mimin dari sabang sampai merauke rencana turingnya :big_peace:

kalau hanya untuk menggenjot speed, daripada bore-up lebih baik menambah volume ruang bakar, jadi spek pabrikan gak berubah jauh, wong yang rancang insyur asli dan bukan cuman 1 (satu) otak dan banyak trial&error, apa kita nekat acak-acak itungan? rubah rubah stroke? banyak berdoa :e-pray: kemungkinan bisa aja berhasil sih... kalau gagal? apa gak buang duit? and motor jadi besi tua, and gak cocok lagi dengan nilai ekonomis yang terbuang....

sanex ada koq yang v-twin, QJ250H, rasanya sih bisa jadi yang kaisar ini, lihat deh specnya di:

check website:

http://www.qjiang.com.cn/search.asp?kin ... d2=qj250-H
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bilalsas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 20, 2008 17:50

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by bilalsas »

waduuhh bro wawan ... thx's atas pencerahannya. kalo seandainya bro wawan ada di malang, mungkin tiap hari aku akan maen ketempatnya bro wawan, mau "ngangsu kawruh" istilahnya orang jawa atau berguru/menimba ilmu. sekali lg thx's bro ...

tapi yg mau sy semplak nantinya itu Sanex QJ250-3 bro wawan, apa emang ada di indo yg tipenya QJ250-H ? wah kalo seandainya ada lebih enak kali ya? pake V-engine.

pertama maunya sih punya sanex QJ250-3 dulu bro wawan, sambil (maunya) ngumpulin duit buat beli Kaisar Ruby n mantau sampai seberapa jauh sih ok-nya Kaisar Ruby (mantau 4 bln cukup gak ngeliat kekuatan si Ruby?).

dulu sih pernah mau ambil Loncin 250cc yg ada di dealer Loncin (skrg dah gak ada), tp ama temen yg dah punya HD dilarang, katanya ..."jgn ambil itu ... ntar dapet julukan anggota PPHD, Pura-Pura Harley Davidson" ... yach akhirnya gak jadi.

tp sekarang ... pengin lagi meski cuman tetep 250cc-an aja ... apalagi waktu liat Loncin punya bro wawan, jd inget bbrp tahun yg lalu ... hehehhehehe ... biar dikatain anggota PPHD gpp dah ... The Show must Go on ...
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

bilalsas wrote:waduuhh bro wawan ... thx's atas pencerahannya. kalo seandainya bro wawan ada di malang, mungkin tiap hari aku akan maen ketempatnya bro wawan, mau "ngangsu kawruh" istilahnya orang jawa atau berguru/menimba ilmu. sekali lg thx's bro ...

tapi yg mau sy semplak nantinya itu Sanex QJ250-3 bro wawan, apa emang ada di indo yg tipenya QJ250-H ? wah kalo seandainya ada lebih enak kali ya? pake V-engine.
sama-sama, QJ250-3 <- iya yang dulu masuk indonesia emang ini, tapi saya kebiasaan nyebut QJ250, karena yang Sanex Twin yang masuk indonesia emang cuman type ini aja.

QJ250-H = Kaisar Ruby, kalau dilihat speknya sih sami mawon, pada dasarnya MoCin cuman ganti baju saja.....
bilalsas wrote: pertama maunya sih punya sanex QJ250-3 dulu bro wawan, sambil (maunya) ngumpulin duit buat beli Kaisar Ruby n mantau sampai seberapa jauh sih ok-nya Kaisar Ruby (mantau 4 bln cukup gak ngeliat kekuatan si Ruby?)
ambil deh buruan Kaisar Ruby, kuat atau tidaknya sebuah motor tergantung perawatan dan cara mengendarainya, walau Harley Davidson sekalipun kalau cara mengendarai betot abis dan genta-gentak gas terus yah gak bakalan lewat 3bulan bro itu HD!

HD yang kurang perawatan sudah hampir dipastikan olinya pasti meler, tapi jarang saya lihat HD tidak diperhatikan, karena rata-rata yang memilikinya adalah berduit lebih dan sangat sayang dengan HD itu, keluhan dikit langsung masuk bengkel, tapi kalau pemilik HD duit pas-pasan, sudah bisa dipastikan 99% olinya pasti meler!

Lagipula satu dan lain hal motor Harley Davidson sebenarnya tidak cocok untuk cuaca di Indonesia yang relatif panas, kalau kepanasan over heat mesin HD otomatis mati dari cut engine electric, rasanya sangat jarang sekali saya melihat HD melintas di jalanan yang macet dan cuaca terik, yang ada nanti HD yang naik orangnya :big_peace:

yah namanya orang indonesia, makin mahal makin diburu untuk dibeli untuk gengsi, tapi HD sebenernya tidak nyaman dikendarai karena tekhnologinya menggunakan push rod bukan rantai keteng, getaran sangat terasa oleh pengendara, sebenarnya HD tidak nyaman dikendarai kecuali type HD V-ROD / sport yang getarannya hampir hilang.
bilalsas wrote:dulu sih pernah mau ambil Loncin 250cc yg ada di dealer Loncin (skrg dah gak ada), tp ama temen yg dah punya HD dilarang, katanya ..."jgn ambil itu ... ntar dapet julukan anggota PPHD, Pura-Pura Harley Davidson" ... yach akhirnya gak jadi.
Loncin 250CC sebenaranya ada juga yang dulu masuk v-engine tapi hanya 2unit (pesanan spesial order), apa bedanya dengan Sanex QJ250-H = Kaisar Ruby? itu juga PPHD kok, harusnya sih PD aja dan tidak usah takut di cap PPHD, tentunya dengan tidak melepas emblem dan merk aslinya! kalau ganti stiker HD yah sama juga PPHD namanya, kalau tetep pake lambang dan merek asli untuk apa takut di cap PPHD? lagipula itukan sebagai media iklan dan promosi, bukan tidak mungkin nantinya malah akan mendongkrak gengsi dan pasaran serta menjadi motor yang diburu kolektor.
bilalsas wrote:tp sekarang ... pengin lagi meski cuman tetep 250cc-an aja ... apalagi waktu liat Loncin punya bro wawan, jd inget bbrp tahun yg lalu ... hehehhehehe ... biar dikatain anggota PPHD gpp dah ... The Show must Go on ...
pilihan saya jatuh pada Loncin dulu karena dulu saat saya bertamu ke showroomnya saya mengendarai Honda Steed400CC, disana saya parkirkan bersebelahan, unit antara Honda Steed400CC dan Loncin type limited edition tsb sama besarnya (Loncin gak kelihatan pendek/gak kelihatan bantet).

Selain itu saya juga pernah jalan-jalan ke negeri tirai bambu ini, disana saya lihat Loncin adalah pabrik yang relatif bisa dikatakan besar dan mumpuni karena milik pemerintah sana, dan sebenarnya perakitan motor adalah home industri di negeri tirai bambu ini, mereka beli suku cadang dan mesin dari pemerintah dan dirakit jadi sebuah motor, setelah jadi dijual lagi ke pemerintah, walau nanti jadi merk yang bermacam-macam tapi basic dasarnya adalah LONCIN, tergantung grade/kualitas yang di ambil oleh home industri tadi....

kitapun bisa menjadi dealernya, dan minta dicetak merk sesuai nama keinginan kita merk motor itu, terserah permintaan dealer dari luar negeri (luar cina).

Kaisar Ruby boleh tuh segera diambil kan sama saja basicnya, mocin apapun merknya tetep mocin, dan sesuai postur tubuh orang Indonesia, mau ambil moge beneran? kebayang gak susahnya naik moge yang abot? saya postur tubuh 176cm dan berat 74kg; saat mengendarai Honda Magna750CC (tahun lawas), saat kaki dua-duanya (kiri kanan) diturunkan tidak bisa menjejak dengan penuh (masih jinjit), kalau sebelah kaki yah pasti napak abis....

belum lagi yamaha V-max yang ganas, bisa dibilang moge 1200CC yang gak bisa belok :big_peace:
manuver sulit saat kecepatan tinggi, kebayang??? beli moge tapi gak nyaman dikendarai? buat apa yang terlalu besar, kalau beli moge beneran juga pilihan saya jatuh ke 400CC, saya pribadi pilih Honda Steed400CC daripada Harley Davidson, bukan karena sisi harga loh! Steed400CC yang bersurat lengkap dan resmi (bisa Mutasi) [soalnya banyak kasus moge bisa dibalik nama dan diperpanjang STNK nya tapi tdk bisa dimutasi keluar dari polda bersangkutan], dengan tanda kutip dan notabene dan kondisi kurang bagus(harus dandan/masuk bengkel) bisa tembus Rp 65jt s/d 75jt!(STNK+BPKB gak bermasalah di urusan MUTASI).

Steed 400CC relatif ringan dan terkecil diantara moge yang masih gaya, V-Engine, 2 seher, 2 karbu, 4busi, terutama type softailnya (shockbreaker belakang tidak nampak dari luar).

Saat touring Harley pasti unit storing selalu ada, kenapa? karena getaran mesin HD sangat terasa kuat; dan jangan kaget, bila baut-baut pada HD bisa longgar dengan sendirinya, kalau gak ada unit storing car?? bos-bos beduit yang turing HD disuruh kencengin baut sendiri? nanti pada lecet dong tangannya :mrgreen: biasanya megang duit disuruh kencengin baut yang longgar karena getaran mesin yang kuat?? pasti pada :e-snooty:

Selain itu blok Steed400CC bisa dijejalin seher yang untuk Steed600CC, tapi 400CC saja sudah cukup dengan permainan menipiskan packing (bertujuan menambah volume ruang bakar), dan mereamer jalur pasokan bahan bakar&setting ulang jarum karbu, kebayang??? Steed400CC bisa masuk 100km perjam tanpa suara meraung (tanpa RPM tinggi) di posisi transmisi gigi 2.

saya rasa semua pernah baca iklan di otomotif? ada salah satu bengkel modif karbu di daerah jakarta timur, yang bisa men-setting tiger masuk 100km/jam pada gigi 2 kan?? (walau suara mesin meraung, tapi terbukti)

apalagi Honda Steed 400CC yang disetting? sangat nyaman buat turing dan dalam kota yang macet dan sumpek dengan mobil angkot gak tahu aturan....

akhir kata, ambil aja itu Kaisar Ruby, kalau emang ngejar karakteristik v-engine nya. ngapain ambil Sanex yang inline?

cuma kalau mau keren, dimodif abis, karena aslinya design Kaisar Ruby kelihatan kebesaran baju, tidak terlihat kekar/tidak menonjolkan v-enginenya, tapi main dress saja.

wassalam....
Correct Me IF I'm Wrong (namanya juga manusia)

NB:
kebayang gak? celana panjang jeans sengaja kita siram dari lutut kebawah, naik HD gak ada 1/2 jam bisa kering :e-clap:

biji yang ditengah bisa mateng loh, kenapa? karena sebenarnya HD tidak cocok dengan cuaca iklim Indonesia..... :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wongcilik »

@everyone
Selamat Merayakan Hari Kemenangan (bagi yang merayakan-nya). :)
Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1429 H. Mohon Ma'af Lahir Batin. :e-pray: :e-pray: :e-pray:
bilalsas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 20, 2008 17:50

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by bilalsas »

waduh2 bro wawan :frm_salut: , keterangan "panjenengan" (jawa: sebutan utk org yg dianggap lebih tinggi derajatnya) memang benar2 membuat wawasan yg ada dlm otak sy jd bertambah :thanks: . sy yakin sekali byk yg "mendengarkan" pengalaman bro wawan ini walaupun hanya sekedar "mengintip". apalagi bro wawan jg sempat "mengejar ilmu sampai ke negeri cina", seperti yg sy pelajari dan yakini bahwa disana memang banyak sekali hal/ilmu yg perlu kita ketahui.

kalo sy milih Sanex QJ250 itu bro, krn memang itu utk warming up sebelum menuju ke "moge" yg lebih besar (spt yg sy rencanakan yaitu Kaisar Ruby), tp disamping itu emang duitnya mungkin masih nunggu awal thn bro wawan (dpt bonus; seperti thn2 sebelumnya).

tp gini bro wawan, seandainya sy dah nyemplak tuh sanex, khan lengkap tuh surat2nya? trus ada yg nawarin Honda Steed 400cc (bodong), diambil gak? khan suratnya sanex bisa dipakai juga utk steed saat kita pakai,otomatis kita hrs menghilangkan identitas dr steed itu bro (mis: ditutup/dicopot). ide sy ini muncul dr idenya bro wawan lho?? soalnya aku baca keterangan saat bro jual Loncin di Bursa Moge (ingat gak? maaf kalo sy salah mengartikannya bro). kalo dibuat kayak gini "The Police" tahu/ngerti gak bro?

bro wawan punya ym gak? kalo bro punya dan gak keberatan jd "guru" sy, mohon sy yg masih hijau di urusan per"moge"an ini diberi id-nya.

best regards,
bill's
satriamuda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Sep 10, 2008 11:10
Location: Bandung

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by satriamuda »

yth semua bro/sis disini, saya menghaturkan:

Selamat Idul Fitri 1429 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin


salam
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

bilalsas wrote:kalo sy milih Sanex QJ250 itu bro, krn memang itu utk warming up sebelum menuju ke "moge" yg lebih besar (spt yg sy rencanakan yaitu Kaisar Ruby)
itu podowae Bro, apanya yang lebih besar? sama-sama 250CC kok :e-doh:

yang namanya Moge mulai 400CC dan ke atas, bahkan IMBI rasanya cuma akan/bila menerima anggota yang 400CC tapi dilempar ke CLUB lain yang bernaung dibawahnya misalkan MBC.

Yang diterima IMBI buat turing bareng diatas 400CC loh...

jadi yg namanya moge beneran minimal 400CC Bro, saat turing aja 400CC ketinggalan jauh kalau ndak di korek mesinnya....

bilalsas wrote: tp gini bro wawan, seandainya sy dah nyemplak tuh sanex, khan lengkap tuh surat2nya? trus ada yg nawarin Honda Steed 400cc (bodong), diambil gak? khan suratnya sanex bisa dipakai
wah ndak bisa dunks, itu kan pemalsuan, saya nulis gitu karena ada yg nawar suratnya doang sih, jd bukan ide dari saya, tapi mendingan jangan deh, itu namanya pemalsuan, pasalnya lebih gawat!

kalau belum pernah main moge beneran emang serem gak ada surat2, saya dulu juga begitu waktu awal main moge (tahun1988).

tapi rata-rata anggota IMBI yang gak ada surat2 diharuskan membuat STNK bantuan di POLDA Metro (kalau jakarta) dan ini STNK bantuan ini memang diperbolehkan kok Bro, karena undang2 berkendaraan bermotor dijalan raya adalah harus membawa STNK dan SIM (bukan membawa BPKB).

tapi bukan hanya STNK bantuan (bentuknya yah sama spt STNK biasa) saja, biasanya 1 paket (kartu IMBI+STNK bantuan+jadi anggota Mitra Polisi+beli HT yang gelombangnya sama dengan polisi, nanti diumumkan saat-saat moge tidak boleh keluar di jalanan).

Dan terutama mematuhi aturan tidak boleh masuk busway+tidak boleh menyalakan sirine+tidak boleh menyalakan lampu strobo, artinya tidak ada yang diistimewakan dengan roda 2 lain.

persyaratan STNK bantuan:
1. Sudah masuk IMBI (kalau 400CC biasanya dilempar ke MBC kalau jakarta).
2. Setelah masuk MBC (motor besar club) otomatis mempunyai kartu anggota MBC dan IMBI (karena MBC berada dibawah IMBI).
3. Ada referensi dari IMBI (dengan kartu anggota Club Motor Besar tsb), Polisi akan yakin bahwa MoGe yang kita miliki tersebut memang bukan barang curian (karena memang tidak ada BPKB dan ingin buat STNK bantuan).
4. Biaya yang harus dibayar untuk 400cc s/d 600cc, terakhir Rp 5jt(untuk pertama kali) dan Rp 1jt untuk tiap tahun berikutnya.

kalau mau beli moge 400cc untuk apalagi beli yang kriterianya dibawah moge?(menurut standar IMBI loh, bukan saya yang bilang dibawah 400CC bukan moge) cuman buang2 duit.

untuk lebih melapangkan dada, mendingan ikut kumpul2 dulu dengan club MBC di daerah sana, di Malang ada Bro yang pake Kawasaki KZP 1000CC & rekan2, biasa ngumpul di alun2, saat keluar malah kadang dikawal oleh polisi BM malang (perkenalan bila ada mutasi pergantian rolling polri malang).

sekali-kali ikut jalan bareng, lihat situasi dan perhatikan saat dirazia polisi, apakah mereka ditahan bila teleh menunjukkan STNK bantuan? (STNK bantuan itu yang mengeluarkan juga polda setempat, masa iya ditahan? itukan uangnya untuk polda polri setempat juga) :big_peace: pemasukan buat dipenda-nya.... ada koq regulasi Direktorat Lalu Lintas Polri yang memperbolehkan STNK bantuan.

wassalam...

NB:

1. oh iya saya baru dapet info dari salah seorang LanTas Bogor, Zongshen operasional polisi bogor akan dilelang tuh....

2. info yang kedua yg didapat, Zongshen model racikan baru (tapi mesin tekhnologinya tetep sama) akan di launching tahun depan (rasanya sih saat PRJ) masih lama yah :mrgreen:

info yang didapat akan dijual cuman dikisaran Rp20jt s/d Rp22jt, tampang sih lebih oke, PERHATIKAN SHOCKBREAKER BELAKANG TAK NAMPAK DARI LUAR (SOFTAIL), gak kebesaran baju, tangki diangkat tidak menutupi mesin dan ngikut trend tearsdrop... ada meteran bensinnya loh..... jadi gak bingung lihat sisa bensin....

cuman filter angin (tarikan gayanya yamaha v-max1200cc) masih kegedean juga tuh kelihatannya, spakboard belakang juga terlalu gede, dan ban belakang kurang kekar.

lebih asik kalau Lampu depan dibikin kekar spt Loncin 250 High (yang niru HD type Electra) serta menerapkan Shockbreaker depan up-side downnya Loncin 250-High + ABS cakram depan, paling top dan asik lagi kalau ban belakang diisi velg 15" dan lebar 3,5" (setidaknya menurut saya pribadi).


Minal Aidin bagi semua yang merayakannya, mohon maaf lahir dan bathin.....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bilalsas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 20, 2008 17:50

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by bilalsas »

wawansteed400 wrote:
itu podowae Bro, apanya yang lebih besar? sama-sama 250CC kok :e-doh:
iya bro, emang sama aja, makanya tulisan moge sy kasi tanda "...", sy mau pake sanex dulu tuh soale dapet harga "miring" bro.
wawansteed400 wrote: wah ndak bisa dunks, itu kan pemalsuan, saya nulis gitu karena ada yg nawar suratnya doang sih, jd bukan ide dari saya, tapi mendingan jangan deh, itu namanya pemalsuan, pasalnya lebih gawat!
kalau belum pernah main moge beneran emang serem gak ada surat2, saya dulu juga begitu waktu awal main moge (tahun1988).
ok bro wawan ... 1988 dah maen moge? wah berarti dah 20th? hehehehehe ... itu aku pas masih kuliah bro, nyemplak H SuperCup 700, skrg dah jrg ada.
wawansteed400 wrote: di Malang ada Bro yang pake Kawasaki KZP 1000CC & rekan2, biasa ngumpul di alun2
mungkin itu bro danang, punya 2 Kawasaki KZP 1100cc (1000cc?).
wawansteed400 wrote: 1. oh iya saya baru dapet info dari salah seorang LanTas Bogor, Zongshen operasional polisi bogor akan dilelang tuh....
wah asik donk, tp gmn cara dapetnya bro? lha kira2 dilelang dg harga brp tuh?
wawansteed400 wrote: 2. info yang kedua yg didapat, Zongshen model racikan baru (tapi mesin tekhnologinya tetep sama) akan di launching tahun depan (rasanya sih saat PRJ) masih lama yah :mrgreen:
info yang didapat akan dijual cuman dikisaran Rp20jt s/d Rp22jt, tampang sih lebih oke, PERHATIKAN SHOCKBREAKER BELAKANG TAK NAMPAK DARI LUAR (SOFTAIL), gak kebesaran baju, tangki diangkat tidak menutupi mesin dan ngikut trend tearsdrop... ada meteran bensinnya loh..... jadi gak bingung lihat sisa bensin....
cuman filter angin (tarikan gayanya yamaha v-max1200cc) masih kegedean juga tuh kelihatannya, spakboard belakang juga terlalu gede, dan ban belakang kurang kekar.
wah ini juga tambah asik tuh, apalagi kalo aku yg naikin, spakboard-nya bisa ambles jd gak keliatan ketinggian, soale badanku beratnya 90kg tinggi 172cm. Hheeemm Billy The Big ... sy tunggu jg dech kemunculannya Zongshen 250 yg baru ...

Mohon maaf lahir dan batin bro wawan.

best regards,
bill's
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

bilalsas wrote:sy mau pake sanex dulu tuh soale dapet harga "miring" bro.
wah miringnya berapa nih? boleh tau? SanexQJ250-3 barunya dulu Rp15jt kalau ndak salah :e-think: kalau ndak salah yah bener yah? :big_peace:
bilalsas wrote:mungkin itu bro danang, punya 2 Kawasaki KZP 1100cc (1000cc?).
ssssssssttttt..... jgn sebut2 nama ntar di :snipersmile: sama yg punya nama :ngacir:
bilalsas wrote:wah asik donk, tp gmn cara dapetnya bro? lha kira2 dilelang dg harga brp tuh?
belum dapat penjelasan mendetail berapa harga terendah lepasnya, caranya; biasanya cari yang numpak itu motor, biasanya yg petugas mengendarai yang ditawarin dulu sebelum dilepas dibursa lelang[kebanyakan yg numpak malah gak peduli, makanya banyak yg jatuh ke sipil].
bilalsas wrote:wah ini juga tambah asik tuh, apalagi kalo aku yg naikin, spakboard-nya bisa ambles jd gak keliatan ketinggian, soale badanku beratnya 90kg tinggi 172cm. Hheeemm Billy The Big ... sy tunggu jg dech kemunculannya Zongshen 250 yg baru ...
wah tinggal pake baju garis putih item zebra jadi gerombolan si berat :frm_salut: jd inget komik jaman jadul
bilalsas wrote:Mohon maaf lahir dan batin bro wawan.
:frm_salut: sama-2

regards....

just me
bilalsas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 20, 2008 17:50

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by bilalsas »

waduh aku kelepasan ngomong ya bro wawan? sampe nyebutin nama brader yg di mlg ... emang g boleh? (suwer bro aku g tahu).
wah emangnya aku cocok jd anggota gerombolan si berat ya? ... hehehehehhe ... pake masker ala zorro ... ntar kamu aja bro yg kasi aku nomer, biar tambah jelas anggota keberapa ...
bro, plus-minusnya kawasaki eliminator 400cc apa aja? :thanks:

best regards,
bill's
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

bilalsas wrote:waduh aku kelepasan ngomong ya bro wawan? sampe nyebutin nama brader yg di mlg ... emang g boleh? (suwer bro aku g tahu).
wah emangnya aku cocok jd anggota gerombolan si berat ya? ... hehehehehhe ... pake masker ala zorro ... ntar kamu aja bro yg kasi aku nomer, biar tambah jelas anggota keberapa ...
bro, plus-minusnya kawasaki eliminator 400cc apa aja? :thanks:

best regards,
bill's
gpp sih, cuman gak enak ajah, namanya disebut2 :big_peace: tiap orang kan berbeda, anak kembar aja gak identik, berusaha spt tiap pribadi tdk tersinggung :big_peace:

kawasaki 400CC atau motor ber-/kopel pada umumnya susah untuk di modif, rangka tidak bisa dimelarkan memanjang ataupun melebarkan ban belakang terlalu ekstreem, bisa sih tapi makan biaya banyak (khusus bagi yang suka modifikasi).

Kiat memilih motor bergardan, jangan sampe kena yang gardannya sudah bermasalah, caranya:

1. Masukkan Transmisi pada gigi 1.
2. Tekan Tuas Kopling.
3. Stater / hidupkan mesin (dalam posisi masuk transmisi gigi 1 & kopling ditekan).

bila moge tsb ada hentakan kedepan, artinya gardannya sudah payah (dengan catatan kondisi kampas kopling sudah di check+setting dalam kondisi prima).

benerinnya bukan tidak bisa, tapi ribet&buang biaya.

Secara khusus, kelemahan Kawasaki Eliminator400CC, sebenarnya lebih tepat dibilang kekurangan;
ujung tangki (yang mengarah ke jok/sadel) sering cepat pudar warnanya karena panas yang tinggi (posisi ujung ini terlalu rapat jaraknya dengan mesin).

Mengingat Moge adalah kendaraan yang jarang dipakai harian, biasanya banyak air yang mengembun didasar tangki, dan kerap ini yang membuat tangki moge bocor halus.

tangki bbm moge sangat susah dicari penggantinya, dan bila diperbaiki dengan di las/dempul/patri, pasti tidak akan lama akan bocor kembali. ada cara ampuh sebenarnya, namun tidak akan saya beberkan di umum.

kebayang gak? bila ada bbm menetes dan kebetulan memercik pada perkabelan yang sudah dimakan usia?

:frm_salut:

secara keseluruhan, mengingat harga, menimbang performa dengan iklim indonesia (termasuk daya tahan thd cuaca terik|macet jakarta)& usia, serta akselarasi, kemudahan setting&service) saya
beri ponten 70(diluar model&gaya yang susah untuk dimodif).

CMiiW

wassalam
>-----<
just me

Image
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by azizdth »

Image
Kepada segenap bro2 yg tidak bisa saya absen satu2, dengan segala kerendahan dan ketulusan hati, saya skeluarga mengucapkan Minal a'idin wal faidzin, Taqobalallohu mina wa minkum
Mohon maaf lahir bathin atas segala perkataan saya yg mungkin telah menyinggung bro2 sekalian, baik sengaja ataupun tidak.
dan kepada yg merayakan, saya ucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI"
User avatar
hambawet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Aug 14, 2008 4:02

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by hambawet »

kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.

ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.

barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...
ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin.
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.
sastroningratan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Thu Aug 09, 2007 16:30

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by sastroningratan »

hambawet wrote:
kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.

ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.

barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...
ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin.
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.

He.. he.. he...
Saya mengucapkan selamat lebaran juga...

btw, sudah berapa lama ini saya juga monitoring forum..
kok makin lama makin sesat saja ya?
Bro, hambawet...
Kira-kira perlu diluruskan tidak?
bilalsas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 20, 2008 17:50

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by bilalsas »

:big_peace: brader2 semua,
gmn caranya supaya suara yg keluar dari knalpot si ruby bisa gahar? soalnya aku tertarik nih ama kaisar yg atu ini. tadi siang aku dah nemu dealernya di kotaku (malang), tp stlh nyoba diidupin mesinnya, kok suaranya, aduuuhhh kaleeeeemmm ... adem ayem aja ...
apakah hrs buat knalpot baru? kalo emang iya, kira2 butuh dana berapa?
ato cuman diakal2in/diobok aja tuh knalpot orinya?
mohon pencerahannya dr brader2 semua ... :thanks:

best regards,
bill's
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

hambawet wrote:
kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.

ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.

barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...
ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin.
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.

CMiiW :frm_salut: namanya juga manusia, masih makan nasi

sory kalau ada yg tersinggung, padahal ndak ada maksud apapun sama sekali, hanya bertutur berdasarkan pengalaman.....

dan pengalaman itu juga tidak saya kumpulkan sendirian, tapi bersama dengan rekan-rekan lain sesama pecinta moge, karena menurut kami, berbagi pengalaman dan belajar dari pengalaman orang lain adalah suatu awal dari keberhasilan dan terhindar dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh orang lain.

mohon maaf, karena mungkin kebiasaan becanda jadi tdk mengukur kemampuan hati orang lain akan mampu menahan beban seperti kita yang layaknya easy going.... dan laki-laki yg tahan banting..

mohon maaf lahir bathin bagi yang merayakannya....


wabilahi taufik walidaya

>------<
just me


Image
User avatar
wawansteed400
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Sep 23, 2008 9:25

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by wawansteed400 »

bilalsas wrote::big_peace: brader2 semua,
gmn caranya supaya suara yg keluar dari knalpot si ruby bisa gahar? soalnya aku tertarik nih ama kaisar yg atu ini. tadi siang aku dah nemu dealernya di kotaku (malang), tp stlh nyoba diidupin mesinnya, kok suaranya, aduuuhhh kaleeeeemmm ... adem ayem aja ...
apakah hrs buat knalpot baru? kalo emang iya, kira2 butuh dana berapa?
ato cuman diakal2in/diobok aja tuh knalpot orinya?
mohon pencerahannya dr brader2 semua ... :thanks:

best regards,
bill's
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 97#p214097

mohon maaf lahir bathin bagi yang merayakannya
wabilahi taufik walidaya

>------<
just me


Image
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: NANYA MOTOR 200 OR 250CC

Post by azizdth »

wawansteed400 wrote:
hambawet wrote:
kalau inline/sejajar, nggak mungkin tuh bore up sampai ganti blok silinder. Mesin SS maupun Screamin' Eagle bisa bengkak cc nya karena mesin v twin mudah di bore up maupun stroke up.

ah... kata siapa gak bisa? kalau ada duit sih bisa aja! banyak bengkel moge yang siap ngeladenin kok, blok Honda CM400 bisa dipake kok, atau CMX450 (dikenal dengan Honda Rebel) kalau di STNK soalnya ditulis CM400 / CMX450, lihat attachment photo.

barang melimpah di Batam Nagoya deket markas marinir, tinggal dateng kesana, ada duit barang sampe ke jakarta, asal jangan beli utuh semotornya aja, urusan ribet ama beacukai...
ada pernah postingan yang bilang mau ganti blok mesin kaisar dengan blok mesin tiger&merubah stroke, saya sih cuman nyengir aja membayangkan semua langkah yang harus dilewati seperti yang saya uraikan dengan nomor di atas.... gak over laping aja udah legamerubah kruk as untuk mengubah langkah/stroke untuk motor 1(satu) silinder aja ribet, dan banyak gagalnya... apalagi yang twin?kenapa? pengubahan langkah/stroke bisa saja, tapi maksimum cuma 2mm, itupun kemungkinan besar mesin pasti akan sangat bergetar di rpm atas.
Ya Tuhan, terima kasih telah mengingatkanku melalui forum ini agar tidak sombong dan takabur, karena sesungguhnya kesombongan hanyalah milik-Mu ya Tuhan, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini mempunyai hak untuk sombong dan takabur, serta merasa mengetahui segalanya bahkan merasa lebih dari orang lain. Hanya Kamu-lah yang berhak untuk sombong ya Tuhan, dan apabila masih ada orang biasa yang sombong dan takabur, merasa mengetahui segalanya, merasa lebih dari orang lain, ingatkanlah dia ya Tuhan, bahwa di atas langit masih ada langit, bahwa mereka yang merasa mengetahui segalanya adalah orang yang tidak tahu apa-apa, bahwa ilmu manusia hanyalah setetes air di samudera ilmu-Mu ya Tuhan. Kabulkanlah doa hamba ya Tuhan, amin ya rabbal alamin[/size].
Minal aidin wal faidzin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.



CMiiW :frm_salut: namanya juga manusia, masih makan nasi

sory kalau ada yg tersinggung, padahal ndak ada maksud apapun sama sekali, hanya bertutur berdasarkan pengalaman.....

dan pengalaman itu juga tidak saya kumpulkan sendirian, tapi bersama dengan rekan-rekan lain sesama pecinta moge, karena menurut kami, berbagi pengalaman dan belajar dari pengalaman orang lain adalah suatu awal dari keberhasilan dan terhindar dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh orang lain.

mohon maaf, karena mungkin kebiasaan becanda jadi tdk mengukur kemampuan hati orang lain akan mampu menahan beban seperti kita yang layaknya easy going.... dan laki-laki yg tahan banting..

mohon maaf lahir bathin bagi yang merayakannya....


wabilahi taufik walidaya

>------<
just me


Image


Ah jadi ga enak hati bacanya nih...udah lah, saling lapang hati dan sabar. ga usah pake size yg gede2, kesannya berbicara agak keras.
disini tempatnya sharing, review, berpendapat, info/berita, pasti ada pro ada kontra, krn pendapat tiap orang ga mesti sama. yg benar kita pake, yg salah, buat di benerin, tp mohon jangan spt ini.....

Nah mumpung masih suasana lebaran, mari saling memaafkan, ga musti yg salah yg minta maaf, tp memaafkan yg salah walopun tanpa ada permintaan maaf, itu lebih baik. :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Bos hambawet dan Bos Wawan, dan juga master Wong, serta Bos2 lain yg ga bisa saya sebut atu2, merupakan orang2 yg memiliki pengetahuan seputar motor, khususnya moge yg sangat bagus. sharing, info dan pendapat bos2 sekalian sgt berguna bagi nyubi2 spt saya, jd saya harap, bos2 saling mengisi, kan emang ntu salah satu tujuan adanya forum spt ini...

maafkan saya jika saya lancang, ga ada maksud menggurui, cuman mari
"...Wata waa sawbil haq, wata waa sawbissobr" ...dan saling nasehat-menasehati di dalam kebenaran, dan saling nasehat-menasehati di dalam kesabaran"

Sok tau banget ya gw :e-wall: , hehehe,... :big_peace: :big_peace: :big_peace:

To Bos Wawan, maaf ralat dikit, mohon maaf lahir bathin kan ke siapa aja, ga musti ke yg merayakan, hehehe :e-doh: sok bener bgt... :e-snooty: :e-snooty: :e-snooty: