Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
id-grand-vitara wrote:
Iya, emang setting auto sih, pengennya setting external/internal jangan berubah
keliatannya tidak bisa, karena namanya juga udah auto, semua serba elektrik digerakin pake motor yang sudah diatur.
lain hal nya dengan ac yang masih manual utk pengaturan kisi nya.....istilahnya "dial type"
kalo gua bilang sih jangan pake "auto" , paling motor listriknya yang capek, kalo mekanisme gerekan buka-tutup kisi ( dibalik dashboard) macet/patah.....habis lah sudah....
yang paling gak enak tuh berisiknya, kadang fan nya low speed, kadang bisa full speed.
just suggestion
Ada untungnya juga sih pakai AUTO, suhu dalam mobil tidak berubah-ubah, tapi baunya yang berubah-ubah (klo sirkulasi udara luar masuk) hehehe...
Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar...
hehehe...just kidding bro...
Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya?
handling wrote:
keliatannya tidak bisa, karena namanya juga udah auto, semua serba elektrik digerakin pake motor yang sudah diatur.
lain hal nya dengan ac yang masih manual utk pengaturan kisi nya.....istilahnya "dial type"
kalo gua bilang sih jangan pake "auto" , paling motor listriknya yang capek, kalo mekanisme gerekan buka-tutup kisi ( dibalik dashboard) macet/patah.....habis lah sudah....
yang paling gak enak tuh berisiknya, kadang fan nya low speed, kadang bisa full speed.
just suggestion
Ada untungnya juga sih pakai AUTO, suhu dalam mobil tidak berubah-ubah, tapi baunya yang berubah-ubah (klo sirkulasi udara luar masuk) hehehe...
Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar...
hehehe...just kidding bro...
Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya?
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...
GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
Hansen wrote:
Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar...
hehehe...just kidding bro...
Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya?
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...
GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
mungkin GV boros karena mesinnya masih konvensional, lain dengan CRV yang memakai teknologi i-VTEC dan Camry yang memakai teknologi VVT-i, yaitu bukaan katup yang diatur oleh ECU yang memungkinkan BBM digunakan seperlunya saja atau seminimal mungkin...CMIIW...
Hansen wrote:
Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar...
hehehe...just kidding bro...
Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya?
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...
GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
mungkin GV boros karena mesinnya masih konvensional, lain dengan CRV yang memakai teknologi i-VTEC dan Camry yang memakai teknologi VVT-i, yaitu bukaan katup yang diatur oleh ECU yang memungkinkan BBM digunakan seperlunya saja atau seminimal mungkin...CMIIW...
Innova yang VVT-i (atau VVT yah ?) kok boros juga? luar kota 1:8 katanya...
id-grand-vitara wrote:
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...
GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
kalau udah pasang di auto....udah kayak ada hantunya aja.....berisik banget.....semburan kaki, kisi di kaca, dashboard bisa nyala tiba2......pas berubah arahnya indikator juga berubah.......
camry 1:9...? kalo udah 2.4-2.5 rata2 7-8...sudah takdirnya...
odys 2.4L juga di 7.x .
crv 8.5 dalkot. itu versi autobild (tentu udah di bumbuin dikit). tentu kalo di umum mesti di diskon lagi.....eace:
Last edited by handling on Sun Dec 16, 2007 15:46, edited 1 time in total.
id-grand-vitara wrote:
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...
GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
mungkin GV boros karena mesinnya masih konvensional, lain dengan CRV yang memakai teknologi i-VTEC dan Camry yang memakai teknologi VVT-i, yaitu bukaan katup yang diatur oleh ECU yang memungkinkan BBM digunakan seperlunya saja atau seminimal mungkin...CMIIW...
Innova yang VVT-i (atau VVT yah ?) kok boros juga? luar kota 1:8 katanya...
namanya juga Kijang, Pak... 2000cc lagi...DOHC lagi...bobot bodinya juga berat yaitu kurang lebih sekitar 1550 kg...
kalo gw mo beli Ipah, gw pasti pilih yang D4-D diesel, karena gw ngerasa lebih ideal ajah...
Mungkin MID 6.8 tuh karena tiap hari MIDnya tidak di reset. Bila dari beli mpe sekarang, katakanlah seperti itu, ya computer udah ngitung beribu2 kilo. Saya sarankan agar tiap hari MID average di reset. Caranya, ke menu MID yang ada tulisan (AVG), setelah itu, tombol hitamnya di tahan sekitar 3-5 detik sampai keluar tulisan hanya (--.-). Bila ini tiap hari dilakukan, maka baru bisa tau apakah pemakaian per minggu boros atau perbulan atau tiap harinya karena dengan seperti ini, datanya baru akurat untuk pemakaian rata2.
hah serius GV 1:8 gilaaa boros bgt kayak kijang kapsul gw!!!.. gw rencana mo bli ni mobil lagi.. tpi kok boros ya?? duh susah deh pilih mobil yg bener2 sreg.. tapi over all gw suka bgt sih ama GV keren bentuknya.. coba aja GV itu pk emblem toyota pasti laris manis....
MrBiG wrote:hah serius GV 1:8 gilaaa boros bgt kayak kijang kapsul gw!!!.. gw rencana mo bli ni mobil lagi.. tpi kok boros ya?? duh susah deh pilih mobil yg bener2 sreg.. tapi over all gw suka bgt sih ama GV keren bentuknya.. coba aja GV itu pk emblem toyota pasti laris manis....
perasaan buat SUV 2000cc and bobot berat FC dalkot 1:8 itu da ckp irit d..jazz saya aj plg banter cm 1:9 dgn pemakaian 50% lncr and 50% mct
bisa. kalo liat ini:
Innova (sptnya m/t) aja bisa 1:16.2 di AB edisi 14-27 Juli 2007 halaman 15.
mungkin saja kondisi test untuk mengetahui teririt, konstan 60km/h, saat itu maybe pedal gasnya "asal sentuh" saja.
kondisi realnya dalam kota, dibagi dua.
GTR wrote:bisa. kalo liat ini:
Innova (sptnya m/t) aja bisa 1:16.2 di AB edisi 14-27 Juli 2007 halaman 15.
mungkin saja kondisi test untuk mengetahui teririt, konstan 60km/h, saat itu maybe pedal gasnya "asal sentuh" saja.
kondisi realnya dalam kota, dibagi dua.
hehehe...gw sih ogah banget beli CRV tapi nyetir kaya robot gitu.....IMO, kalo takut boros enggak usah ngambil CRV, tapi ambil Jazz aja deh.
itu kan cuma ilustrasi aja. krn jgn sampai rancu terhadap hasil2 best FC dijadikan patokan.
Suspensi yg lama memang keras, tapi yg baru sudah banyak improvement.
Last edited by GTR on Tue Mar 04, 2008 6:54, edited 1 time in total.