businya cepet mati ya bro?umur busi rata-rata -/+ 6000 km.coba sering aja dicek busi bro,kalo hitam kelam kebanyakan bensin,kalo putih kebanyakan udara.yang bagus ya merah/coklat bata.blackpit wrote:wah ada hub-nya ama busi jg tho? emang si terkahir ganti busi dipinggir jalan di tukang ganti ban, merk-nya jg ga jelas. kalo diinget2 kok sering ganti busi yak gw????
karbunya abal2? wah ga ngerti jg tuh bro, gw pikir si sama ama mocin2 lainnya...lha kalo karbu bawaan mocin tuh gmn?
karbu mogin dari pengalaman biasanya emang bukan merk asli,keakuratannya 75-90%.tapi masih bisa dipake atau di-tune kok,asal dia ga bocor aja.
trims bro frank,iya sih dulu juga sama orang bengkel udah pernah diberitahu tentang pangkon silinder head yang ga ada dudukannya,kalo motor sih getarnya kerasa di putaran bawah bro,tapi kalo putaran tinggi hilang dah tu getaran.Frankenstein wrote:Yg diganti tuh baut mesin semua bro (bawah dan tengah) sama pabriknya. Kayaknya kalau yg versi lama gak bisa diganti deh (CMIIW), soalnya lobang bautnya khan untuk baut 12, klu dimasukin baut 14 gak bisa. Tapi coba aja diliat dulu bro, mungkin aku salah, krn aku juga diberi tau sama orang dilernya. Aku sendiri belum pernah liat baut mesinnya yg versi lama, cuman klu punyaku kmrn pas servis pertama tak liat emang ukuran 14. Ini perbaikan dari pabriknya kata dilernya, kayaknya sih urusan cetakan mesin yah... CMIIW. Katanya sih klu yg lama emang masalah bawaannya di getarannya, krn bautnya kekecilan sdg mesinnya gede.
Sedang yg gak ada bautnya itu di mesin bagian atas, klu gak salah di cylinder head (ada di bawah tangki bensin). Kayaknya versi lama/baru juga gak ada bautnya, coba aja diliat bro klu pas servis. Aku kasih pankon pakai plat baja yg 2 mili. Bebas kok bro, berkreasi sendiri juga ok, yg penting bisa megangin gundulnya mesin biar gak lompat2 ke sono-sini hehehe..... shg getaran juga bisa direduksi.
Ntar kapan2 fotonya aku upload, soalnya skrg lagi kerja (nggak di rumah).
oh ya bro,cuma ngasih tahu,ati-ati ma lampu belakangnya,apalagi kalo sering lewat jalan yang kurang "ramah".Dudukannya sering retak.