Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dieselman228 wrote:innova ane udah 5 tahun belom pernah bersih" ac, udah 98k odonya, tiap 10k ganti filter cabin sama pakein hazecool ac cleaner gitu
acnya masih dingin, rencana mau bebersih aja supaya lebih awet,harusnya bebersih aja cukup kan ya? ga usah ganti" parts?
Kalo Innova udah 98k kilometernya boleh lah ganti Silica Dryer. Terus Expansion Valve depan dan belakang dibersihin aja kalo ga ada problem. Bongkar depan belakang bersihin total.
om boleh tau biayanya seandainya expansion valve ganti, trus silica dryernya ganti, sama bersih" bongkar depan belakang berapa? pm aja om thanks yaa
dieselman228 wrote:innova ane udah 5 tahun belom pernah bersih" ac, udah 98k odonya, tiap 10k ganti filter cabin sama pakein hazecool ac cleaner gitu
acnya masih dingin, rencana mau bebersih aja supaya lebih awet,harusnya bebersih aja cukup kan ya? ga usah ganti" parts?
Kalo Innova udah 98k kilometernya boleh lah ganti Silica Dryer. Terus Expansion Valve depan dan belakang dibersihin aja kalo ga ada problem. Bongkar depan belakang bersihin total.
om boleh tau biayanya seandainya expansion valve ganti, trus silica dryernya ganti, sama bersih" bongkar depan belakang berapa? pm aja om thanks yaa
kemuningauto wrote: Thu Jan 16, 2020 2:38
Kalo Innova udah 98k kilometernya boleh lah ganti Silica Dryer. Terus Expansion Valve depan dan belakang dibersihin aja kalo ga ada problem. Bongkar depan belakang bersihin total.
om boleh tau biayanya seandainya expansion valve ganti, trus silica dryernya ganti, sama bersih" bongkar depan belakang berapa? pm aja om thanks yaa
dieselman228 wrote:
om boleh tau biayanya seandainya expansion valve ganti, trus silica dryernya ganti, sama bersih" bongkar depan belakang berapa? pm aja om thanks yaa
sy ada pake juga innova reborn dari baru taon 2019, skrg udah 1 thn jalan udah 15 rb, ac mah tentu msh dingin dan ngk mslh, nah biasa kalo dari baru gini nanti perlu di svc pada km brp yah om dan ganti oli nya pada km brp, krn sblmnya pake innova taon 2012 pake dr baru juga sampe dijual taon kmrn jalan 130 rb, seinget ane kagak pernah ane bawa service ac krn emang terasa msh dingin dan mobil dibeli temen ane, sptnya sampe skrg jg dia kagak service itu ac.
Asfur wrote:sy ada pake juga innova reborn dari baru taon 2019, skrg udah 1 thn jalan udah 15 rb, ac mah tentu msh dingin dan ngk mslh, nah biasa kalo dari baru gini nanti perlu di svc pada km brp yah om dan ganti oli nya pada km brp, krn sblmnya pake innova taon 2012 pake dr baru juga sampe dijual taon kmrn jalan 130 rb, seinget ane kagak pernah ane bawa service ac krn emang terasa msh dingin dan mobil dibeli temen ane, sptnya sampe skrg jg dia kagak service itu ac.
Reborn bagus. Awet. Problem nya di Innova Reborn, Fortuner 2016+ cuma 1. Di Motor Servo pemisah antara Heater dan AC. Cepet rusak bawaannya, bisa diclaim dan ditanyakan ke dealernya langsung itu. Masih free mustinya. Udah sering problemnya di situ soalnya. Gejalanya AC Blower Depan panas walaupun temperatur udah kita set paling low. Sedangkan Blower Belakang normal dingin. Yang kebuka heater soalnya bukan AC. (Motor Servo Separator Heater dan AC problemnya.) Mungkin ada gagal produksi di situ, coba lsg tanya ke dealer, siapa tau bs lsg diganti free.
Untuk perawatan rutin ganti Filter Cabin aja kalo masih KM segitu. Nanti kalo mau diservice juga pas KM 30-50rb.
Mau tanya nih kenapa AC innova diesel lebih dingin di banding yg versi bensin? apa beda tipe kompressor padahal sama buatan denso dan juga douber blower.
bangrosi wrote: Fri Jan 17, 2020 1:46
Mau tanya nih kenapa AC innova diesel lebih dingin di banding yg versi bensin? apa beda tipe kompressor padahal sama buatan denso dan juga douber blower.
Kayaknya ngga mutlak gitu sih Om. Rata-rata sih mirip aja, waktu kemaren saya sama temen2 innova lain ke bengkel AC sih rata-rata suhu waktu idle itu 5-7 derajat. Mau bensin/diesel, manual/matic
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
bangrosi wrote: Fri Jan 17, 2020 1:46
Mau tanya nih kenapa AC innova diesel lebih dingin di banding yg versi bensin? apa beda tipe kompressor padahal sama buatan denso dan juga douber blower.
Kayaknya ngga mutlak gitu sih Om. Rata-rata sih mirip aja, waktu kemaren saya sama temen2 innova lain ke bengkel AC sih rata-rata suhu waktu idle itu 5-7 derajat. Mau bensin/diesel, manual/matic
Kurang tau deh kalo sama di ukur suhu, tapi sdh pernah baik innova dan fortuner yg versi diesel lbh dingin AC nya di banding yg bensin,bahkan panther dan innova bensin lbh dingin panther.entah mungkin pengaruh cc mesin juga atau yg lain.
@kemuningauto Om kemuning mau tanya, kalo cuci evap pakai kamera endoscopy berarti blower ac harus di copot ya? kalo di copot berarti saat pembersihan evap pakai kamera endoscopy sudah include dengan pembersihan blower ac ya?
bangrosi wrote:Mau tanya nih kenapa AC innova diesel lebih dingin di banding yg versi bensin? apa beda tipe kompressor padahal sama buatan denso dan juga douber blower.
Sebenernya sama aja. Tergantung keadaan parts2 dan kesehatan mobil. Untuk Innova memang beda tipe Compressornya antara bensin dan diesel karena posisinya saja yg berbeda, tapi parts daleman Compressor sama semua. (Bensin di sebelah kanan dan diesel di sebelah kiri *dilihat dari depan mobil*).
bangrosi wrote: Fri Jan 17, 2020 1:46
Mau tanya nih kenapa AC innova diesel lebih dingin di banding yg versi bensin? apa beda tipe kompressor padahal sama buatan denso dan juga douber blower.
Kayaknya ngga mutlak gitu sih Om. Rata-rata sih mirip aja, waktu kemaren saya sama temen2 innova lain ke bengkel AC sih rata-rata suhu waktu idle itu 5-7 derajat. Mau bensin/diesel, manual/matic
Kurang tau deh kalo sama di ukur suhu, tapi sdh pernah baik innova dan fortuner yg versi diesel lbh dingin AC nya di banding yg bensin,bahkan panther dan innova bensin lbh dingin panther.entah mungkin pengaruh cc mesin juga atau yg lain.
1. Panther cc nya 2.300 dan 2.500 kalo dibandingkan dengan Innova beda cc nya.
2. Compressor Panther lebih besar dari Innova, tentu lebih dingin.
devin96 wrote:@kemuningauto Om kemuning mau tanya, kalo cuci evap pakai kamera endoscopy berarti blower ac harus di copot ya? kalo di copot berarti saat pembersihan evap pakai kamera endoscopy sudah include dengan pembersihan blower ac ya?
Tergantung mobilnya, kalo Livina malah ngga akan bersih pake Endoscopy dan Motor Blower ngga perlu dicopot karena posisinya di atas.
Tentu seharusnya kalo diservice cleaning pasti Evaporator dan Blower wajib dibersihkan.
indeskey wrote:Om @kemuningauto untuk mobil brv pembersihan evap bisa pake endoskopi nggak ya? Makasih.
BR-V bisa. Kurang lebih sama kaya Mobilio. Kecuali udah sangat kotor banget Evaporatornya, baru dibongkar dashboard untuk turun semua Cooling Unit nya. Rutin ganti Filter Cabin aja BR-V. Endoscopy kalo saya lebih buat ngecek keadaan Evap kotor atau ngga, soalnya enak ada Monitor dan Camera.
indeskey wrote:Om @kemuningauto untuk mobil brv pembersihan evap bisa pake endoskopi nggak ya? Makasih.
BR-V bisa. Kurang lebih sama kaya Mobilio. Kecuali udah sangat kotor banget Evaporatornya, baru dibongkar dashboard untuk turun semua Cooling Unit nya. Rutin ganti Filter Cabin aja BR-V. Endoscopy kalo saya lebih buat ngecek keadaan Evap kotor atau ngga, soalnya enak ada Monitor dan Camera.
indeskey wrote:Om @kemuningauto untuk mobil brv pembersihan evap bisa pake endoskopi nggak ya? Makasih.
BR-V bisa. Kurang lebih sama kaya Mobilio. Kecuali udah sangat kotor banget Evaporatornya, baru dibongkar dashboard untuk turun semua Cooling Unit nya. Rutin ganti Filter Cabin aja BR-V. Endoscopy kalo saya lebih buat ngecek keadaan Evap kotor atau ngga, soalnya enak ada Monitor dan Camera.
pengalaman saya di beberapa mobil sih, yang penting kabin selalu bersih, minimal di vacuum seminggu sekali..untuk pemakaian 4-5tahun, ac ga pernah masalah. cuma rutin bersihkan filter saja.
sm4 wrote:pengalaman saya di beberapa mobil sih, yang penting kabin selalu bersih, minimal di vacuum seminggu sekali..untuk pemakaian 4-5tahun, ac ga pernah masalah. cuma rutin bersihkan filter saja.
Betul. Dijaga kabin bersih, apalagi di kabin depan bagian bawah. Biar ngga tersedot blower saat AC ON.
devin96 wrote:@kemuningauto Om kemuning mau tanya, kalo cuci evap pakai kamera endoscopy berarti blower ac harus di copot ya? kalo di copot berarti saat pembersihan evap pakai kamera endoscopy sudah include dengan pembersihan blower ac ya?
Tergantung mobilnya, kalo Livina malah ngga akan bersih pake Endoscopy dan Motor Blower ngga perlu dicopot karena posisinya di atas.
Tentu seharusnya kalo diservice cleaning pasti Evaporator dan Blower wajib dibersihkan.
Oo gitu, kalo mobil fortuner gen 1 melakukan pembersihan evap pakai endoscopy apakah semprotannya bisa kena ke seluruh bagian evap om?
bangrosi wrote: Fri Jan 17, 2020 1:46
Mau tanya nih kenapa AC innova diesel lebih dingin di banding yg versi bensin? apa beda tipe kompressor padahal sama buatan denso dan juga douber blower.
Kayaknya ngga mutlak gitu sih Om. Rata-rata sih mirip aja, waktu kemaren saya sama temen2 innova lain ke bengkel AC sih rata-rata suhu waktu idle itu 5-7 derajat. Mau bensin/diesel, manual/matic
Kurang tau deh kalo sama di ukur suhu, tapi sdh pernah baik innova dan fortuner yg versi diesel lbh dingin AC nya di banding yg bensin,bahkan panther dan innova bensin lbh dingin panther.entah mungkin pengaruh cc mesin juga atau yg lain.
bmw diukur suhu dapat 5 derajat....
di dalam rasanya sepoi....
bikin gw tambah kesal jadi bikin keringatan....ampe mau tambah kipas dr luar...
jauh banget naik avanza yg termasuk dingin kulkas...
gw udah ganti kompresor baru di bmw e36 asli denso ada logo bmw di bengkel bmw...
tapi knp suaranya klo ON kasar ya....kedengaran suara putarannya nger nger...
gw tanya bengkel itu suara kompresor udah bunyi...
apa salah oli....pdhl sering perawatan skalian ganti oli...
mobilnya jg jarang dipake...
mobil lain suaranya halus aja...cuma kdengaran cetak cetek...
Compressor bener2 baru gress? Bukan copotan? Mustinya ngga mungkin setahun bunyi kalo original kecuali ada kesalahan pas instalasi baik dari jenis dan takaran oli.
Saran saya coba copot belt, dicek bearing2nya ada yg bunyi ngga. Karena saat Compressor bekerja otomatis tekanan belt lebih kenceng dan apabila bearing2 ada yg bunyi dikit aja pasti jadi lebih kenceng. (Kalo bearing2 lain seperti tensioner yg bermasalah dan bukan Compressornya).
devin96 wrote:@kemuningauto Om kemuning mau tanya, kalo cuci evap pakai kamera endoscopy berarti blower ac harus di copot ya? kalo di copot berarti saat pembersihan evap pakai kamera endoscopy sudah include dengan pembersihan blower ac ya?
Tergantung mobilnya, kalo Livina malah ngga akan bersih pake Endoscopy dan Motor Blower ngga perlu dicopot karena posisinya di atas.
Tentu seharusnya kalo diservice cleaning pasti Evaporator dan Blower wajib dibersihkan.
Oo gitu, kalo mobil fortuner gen 1 melakukan pembersihan evap pakai endoscopy apakah semprotannya bisa kena ke seluruh bagian evap om?