Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pcx wrote: Wed Jan 22, 2020 6:27
Nubie perhatikan Esblender kuat di personal user car smentara avanja kuat di volume sebagai fleet dan mobil operasional perusahaan2
Kmaren waktu ane liburan old n new di sby, batu malang dan bali waktu mo rental boil slalu apanja2 mlulu yg ditawarkan oleh hotel
Lha Avanxa namanya juga fleet passenger car jelas PT. TAM main volume yang sebesar-besarnya dan itu harus di fleet. Besaran volume yang tidak mungkin bisa ditopang oleh personal user seperti LMPV lainnya. Walaupun sekarang akibatnya RV jadi ambyar dan mobil sudah tidak likuid lagi saat mau dijual secara kantor Bapak saya sudah mengalami ini
Yang penting nomer 1 dan muka tidak dicoreng-coreng kompetitornya hahaha
Michaelktp wrote: Fri Jan 24, 2020 3:49
Lha Avanxa namanya juga fleet passenger car jelas PT. TAM main volume yang sebesar-besarnya dan itu harus di fleet. Besaran volume yang tidak mungkin bisa ditopang oleh personal user seperti LMPV lainnya. Walaupun sekarang akibatnya RV jadi ambyar dan mobil sudah tidak likuid lagi saat mau dijual secara kantor Bapak saya sudah mengalami ini
Yang penting nomer 1 dan muka tidak dicoreng-coreng kompetitornya hahaha
Apalagi astra punya TRAC, yang klo kurang unit, tinggal minta pabrik bikinin.
@FU27
Exactly, juga ditopang anak-anak perusahaan PT. AI yang jumlahnya berjibun secara diversifikasi usahanya bermacam-macam tidak hanya di otomotif. Tidak mungkin kan memakai LMPV brand lain kecuali mau mencari masalah hahaha.
pcx wrote: Wed Jan 22, 2020 6:27
Nubie perhatikan Esblender kuat di personal user car smentara avanja kuat di volume sebagai fleet dan mobil operasional perusahaan2
Kmaren waktu ane liburan old n new di sby, batu malang dan bali waktu mo rental boil slalu apanja2 mlulu yg ditawarkan oleh hotel
Lha Avanxa namanya juga fleet passenger car jelas PT. TAM main volume yang sebesar-besarnya dan itu harus di fleet. Besaran volume yang tidak mungkin bisa ditopang oleh personal user seperti LMPV lainnya. Walaupun sekarang akibatnya RV jadi ambyar dan mobil sudah tidak likuid lagi saat mau dijual secara kantor Bapak saya sudah mengalami ini
Yang penting nomer 1 dan muka tidak dicoreng-coreng kompetitornya hahaha
Jgn lupa skrg market avanza utk user privat sebagian sdh beralih ke Calya/Sigra... dulu ane tiap dapet grab xenia, skrg? Calya/Sigra melulu, ampe males pake taxol jadinya... mobil kok joknya imut bgt didudukin ambles...
cm calsig dibanding avanza/xenia... Lebih murah, lebih hemat operasional, lebih mudah dipake di dalem kota masuk gang-gang sempit.
Avanza muke vellfire terakhir gak banyak bgt juga di jalanan... masih didominasi model sebelumnya.
Michaelktp wrote: Fri Jan 24, 2020 4:19
@FU27
Exactly, juga ditopang anak-anak perusahaan PT. AI yang jumlahnya berjibun secara diversifikasi usahanya bermacam-macam tidak hanya di otomotif. Tidak mungkin kan memakai LMPV brand lain kecuali mau mencari masalah hahaha.
jgn lupa masih ada unit-unit usaha lain... bank permata jg armadanya daitoyo semua dr ayla sampe terios
Lha Avanxa namanya juga fleet passenger car jelas PT. TAM main volume yang sebesar-besarnya dan itu harus di fleet. Besaran volume yang tidak mungkin bisa ditopang oleh personal user seperti LMPV lainnya. Walaupun sekarang akibatnya RV jadi ambyar dan mobil sudah tidak likuid lagi saat mau dijual secara kantor Bapak saya sudah mengalami ini
Yang penting nomer 1 dan muka tidak dicoreng-coreng kompetitornya hahaha
Jgn lupa skrg market avanza utk user privat sebagian sdh beralih ke Calya/Sigra... dulu ane tiap dapet grab xenia, skrg? Calya/Sigra melulu, ampe males pake taxol jadinya... mobil kok joknya imut bgt didudukin ambles...
cm calsig dibanding avanza/xenia... Lebih murah, lebih hemat operasional, lebih mudah dipake di dalem kota masuk gang-gang sempit.
Avanza muke vellfire terakhir gak banyak bgt juga di jalanan... masih didominasi model sebelumnya
Yup, LCGC AgAy - CalSig itu blueprint yang sudah dipersiapkan oleh market leader untuk mengantisipasi kompetitor baru dan harga LMPV yang naik terus Begitu Ertiga mengaspal Q2 2012 dan bisa menyodok ke posisi 2 dibawah Avanza barulha market leader ketar-ketir secara ini juga rekor terbaik bagi PT. SIS selama di Indo DM. Melebihi rekor penjualan trio Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990an. Pafahal Ertiga hanya 3 varian yang semuanya M/T dan AC single blower. Thumbs up
Tanpa menunggu lama PT. TAM meluncurkan dulu AgAy sambil R&D versi 7 seater: CalSig yang muncul beberapa tahun kemudian. ANA gen II ditambah fitur airbag dengan harga naik hanya IDR 3juta. Sementara ANA batch awal non airbag akhir 2011- awal 2012 diskon besar-besaran. Ini terbukti cukup untuk PT. TAM mengatur nafas kembali secara Ertiga mulai kehabisan nafas karena masih CBU India dengan hanya M/T dan AC single blower. Permintaan konsumen Indo DM pada unit A/T& AC double blower dan juga versi diesel tidak bisa dipenuhi PT. SIS karena tergantung penuh pada pasokan Maruti India. Saat PT. SIS akhirnya bisa merakit lokal Ertiga A/T dengan AC double blower tentu sia-sia karena hype konsumen sudah hilang tsecara menunggu terlalu lama ckckck. Kalau tidak ya Avanza sudah pernah tumbang duluan tidak perlu menunggu sampai ada Xpander.
Masalah CalSig adalah GC rendah sehingga selalu ambles saat dimuatin full dan konsumen Indo DM alergi mobil ceper secara bisa terlihat pada nasib Honda Stream, Nissan GL dan Chevy Spin.
Salah satu poin plus Xpander selain nama besar Mitsubishi adalah GC tinggi. Coba jika Xpander dengan GC rendah ala sedan, saya yakin juga bernasib sama seperti 3 mobil MPV ceper diatas hahaha. Hype Xpander bisa dibilang palung panjang dan lama dibanding kompetitornya sesama LMPV.
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
ChZ wrote: Fri Jan 24, 2020 4:20
Jgn lupa skrg market avanza utk user privat sebagian sdh beralih ke Calya/Sigra... dulu ane tiap dapet grab xenia, skrg? Calya/Sigra melulu, ampe males pake taxol jadinya... mobil kok joknya imut bgt didudukin ambles...
cm calsig dibanding avanza/xenia... Lebih murah, lebih hemat operasional, lebih mudah dipake di dalem kota masuk gang-gang sempit.
Avanza muke vellfire terakhir gak banyak bgt juga di jalanan... masih didominasi model sebelumnya.
Betul om ChZ. Di kompleks ini, tinggal saya yang masi pake avanza (user private).
tetangga2 dah pada ganti Calsig atau ke innova kalau yg dah keluarga aga besar.
Kalau taxol (grab), di solo masi suka dapat Sirion, Confero (ini enak mobilnya buat saya ya), Mobilio, dan r3. Tiga2nya lumayan dibanding Calsig apa GNA. Sirion sama Mobilio itu kabinnya rata2 sudah rattle parah. Confero rata2 masi senyap. entah karena masi baru apa memang bagus BQ nya.
Dulu pas main ke Smg apa Jkt, kalau taxol mang dapetnya calsig terus sih.
kalau avanza muka vellfire, di solo masi jarang.. padahal dah 1 tahun launch kan..sekalinya ketemu plat H apa B.
Michaelktp wrote: Fri Jan 24, 2020 5:20
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
klaim sales2 T di sini sih, masi laku..tapi koq jarang liat di jalanan..apa mulai tergeser sama adik sendiri, Calya ya? Secara akomodasi sama, harga beda hampir 30juta. pajak juga lebih rendah.
GC juga ga rendah2 banget..kecuali diisi full baris3 sama orang dewasa.. baru amblas.
Ngomongin calsig...sejak beberapa bulan lalu banyak banget duo ini yang nyetirnya ora ngalor ora ngidul, sering berhenti dan berubah arah semaunya. Feeling ane sih taxol lagi cari alamat.
Jadi sekarang kalau ketemu calsig, pasti extra waspada
Lha Avanxa namanya juga fleet passenger car jelas PT. TAM main volume yang sebesar-besarnya dan itu harus di fleet. Besaran volume yang tidak mungkin bisa ditopang oleh personal user seperti LMPV lainnya. Walaupun sekarang akibatnya RV jadi ambyar dan mobil sudah tidak likuid lagi saat mau dijual secara kantor Bapak saya sudah mengalami ini
Yang penting nomer 1 dan muka tidak dicoreng-coreng kompetitornya hahaha
Jgn lupa skrg market avanza utk user privat sebagian sdh beralih ke Calya/Sigra... dulu ane tiap dapet grab xenia, skrg? Calya/Sigra melulu, ampe males pake taxol jadinya... mobil kok joknya imut bgt didudukin ambles...
cm calsig dibanding avanza/xenia... Lebih murah, lebih hemat operasional, lebih mudah dipake di dalem kota masuk gang-gang sempit.
Avanza muke vellfire terakhir gak banyak bgt juga di jalanan... masih didominasi model sebelumnya
Yup, LCGC AgAy - CalSig itu blueprint yang sudah dipersiapkan oleh market leader untuk mengantisipasi kompetitor baru dan harga LMPV yang naik terus Begitu Ertiga mengaspal Q2 2012 dan bisa menyodok ke posisi 2 dibawah Avanza barulha market leader ketar-ketir secara ini juga rekor terbaik bagi PT. SIS selama di Indo DM. Melebihi rekor penjualan trio Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990an. Pafahal Ertiga hanya 3 varian yang semuanya M/T dan AC single blower. Thumbs up
Tanpa menunggu lama PT. TAM meluncurkan dulu AgAy sambil R&D versi 7 seater: CalSig yang muncul beberapa tahun kemudian. ANA gen II ditambah fitur airbag dengan harga naik hanya IDR 3juta. Sementara ANA batch awal non airbag akhir 2011- awal 2012 diskon besar-besaran. Ini terbukti cukup untuk PT. TAM mengatur nafas kembali secara Ertiga mulai kehabisan nafas karena masih CBU India dengan hanya M/T dan AC single blower. Permintaan konsumen Indo DM pada unit A/T& AC double blower dan juga versi diesel tidak bisa dipenuhi PT. SIS karena tergantung penuh pada pasokan Maruti India. Saat PT. SIS akhirnya bisa merakit lokal Ertiga A/T dengan AC double blower tentu sia-sia karena hype konsumen sudah hilang tsecara menunggu terlalu lama ckckck. Kalau tidak ya Avanza sudah pernah tumbang duluan tidak perlu menunggu sampai ada Xpander.
Masalah CalSig adalah GC rendah sehingga selalu ambles saat dimuatin full dan konsumen Indo DM alergi mobil ceper secara bisa terlihat pada nasib Honda Stream, Nissan GL dan Chevy Spin.
Salah satu poin plus Xpander selain nama besar Mitsubishi adalah GC tinggi. Coba jika Xpander dengan GC rendah ala sedan, saya yakin juga bernasib sama seperti 3 mobil MPV ceper diatas hahaha. Hype Xpander bisa dibilang palung panjang dan lama dibanding kompetitornya sesama LMPV.
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
Gak pernah sekalipun Ertiga impor dari India DM, kecuali Ertiga diesel.
pengendiesel wrote: Fri Jan 24, 2020 6:03
Ngomongin calsig...sejak beberapa bulan lalu banyak banget duo ini yang nyetirnya ora ngalor ora ngidul, sering berhenti dan berubah arah semaunya. Feeling ane sih taxol lagi cari alamat.
Jadi sekarang kalau ketemu calsig, pasti extra waspada
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Michaelktp wrote: Fri Jan 24, 2020 5:20
Yup, LCGC AgAy - CalSig itu blueprint yang sudah dipersiapkan oleh market leader untuk mengantisipasi kompetitor baru dan harga LMPV yang naik terus Begitu Ertiga mengaspal Q2 2012 dan bisa menyodok ke posisi 2 dibawah Avanza barulha market leader ketar-ketir secara ini juga rekor terbaik bagi PT. SIS selama di Indo DM. Melebihi rekor penjualan trio Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990an. Pafahal Ertiga hanya 3 varian yang semuanya M/T dan AC single blower. Thumbs up
Tanpa menunggu lama PT. TAM meluncurkan dulu AgAy sambil R&D versi 7 seater: CalSig yang muncul beberapa tahun kemudian. ANA gen II ditambah fitur airbag dengan harga naik hanya IDR 3juta. Sementara ANA batch awal non airbag akhir 2011- awal 2012 diskon besar-besaran. Ini terbukti cukup untuk PT. TAM mengatur nafas kembali secara Ertiga mulai kehabisan nafas karena masih CBU India dengan hanya M/T dan AC single blower. Permintaan konsumen Indo DM pada unit A/T& AC double blower dan juga versi diesel tidak bisa dipenuhi PT. SIS karena tergantung penuh pada pasokan Maruti India. Saat PT. SIS akhirnya bisa merakit lokal Ertiga A/T dengan AC double blower tentu sia-sia karena hype konsumen sudah hilang tsecara menunggu terlalu lama ckckck. Kalau tidak ya Avanza sudah pernah tumbang duluan tidak perlu menunggu sampai ada Xpander.
Masalah CalSig adalah GC rendah sehingga selalu ambles saat dimuatin full dan konsumen Indo DM alergi mobil ceper secara bisa terlihat pada nasib Honda Stream, Nissan GL dan Chevy Spin.
Salah satu poin plus Xpander selain nama besar Mitsubishi adalah GC tinggi. Coba jika Xpander dengan GC rendah ala sedan, saya yakin juga bernasib sama seperti 3 mobil MPV ceper diatas hahaha. Hype Xpander bisa dibilang palung panjang dan lama dibanding kompetitornya sesama LMPV.
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
sm4 wrote: Fri Jan 24, 2020 5:43
Betul om ChZ. Di kompleks ini, tinggal saya yang masi pake avanza (user private).
tetangga2 dah pada ganti Calsig atau ke innova kalau yg dah keluarga aga besar.
Kalau taxol (grab), di solo masi suka dapat Sirion, Confero (ini enak mobilnya buat saya ya), Mobilio, dan r3. Tiga2nya lumayan dibanding Calsig apa GNA. Sirion sama Mobilio itu kabinnya rata2 sudah rattle parah. Confero rata2 masi senyap. entah karena masi baru apa memang bagus BQ nya.
Dulu pas main ke Smg apa Jkt, kalau taxol mang dapetnya calsig terus sih.
kalau avanza muka vellfire, di solo masi jarang.. padahal dah 1 tahun launch kan..sekalinya ketemu plat H apa B.
sekarang polanya yang dulu pake avanza gantinya ke lmpv lain atau upgrade Innova.
Yang baru beli mobil belinya AgyAyla atau Calsig.
tapi fleet tetep juaranya avanza... ya g bisa dipungkiri size LMPV tapi rawatan murah meriah + image robust... susah mau ngalahinnya di pasar fleet. perush rental dan taxi safe bet nya ya avanza/xenia muat orang + barang proper...
g ada operator taksi pake calsig stau ane. Calsig size nya kecil kayaknya buat armada taxi agak kurang practical.
pengendiesel wrote: Fri Jan 24, 2020 6:03
Ngomongin calsig...sejak beberapa bulan lalu banyak banget duo ini yang nyetirnya ora ngalor ora ngidul, sering berhenti dan berubah arah semaunya. Feeling ane sih taxol lagi cari alamat.
Jadi sekarang kalau ketemu calsig, pasti extra waspada
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
duh ane kira cm ane yang ngerasa kalo tiap ketemu calsig di jalan 80% adalah taxol (kebanyakan ada phone holder dengan aplikasi menyala di dash, apa lagi kalo bukan driver taxol) dan nyetirnya ala orang belajar mobil semua
lane hogger, di tengah-tengah, di klakson gak nyaut, atau nyari alamat... bkn mao generalisir cuma kenyataannya gitu, tiap ketemu nih 2 benda kembar ajaib selalu kelakuannya mirip-mirip...
evanbngdor wrote: Fri Jan 24, 2020 7:29
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
duh ane kira cm ane yang ngerasa kalo tiap ketemu calsig di jalan 80% adalah taxol (kebanyakan ada phone holder dengan aplikasi menyala di dash, apa lagi kalo bukan driver taxol) dan nyetirnya ala orang belajar mobil semua
lane hogger, di tengah-tengah, di klakson gak nyaut, atau nyari alamat... bkn mao generalisir cuma kenyataannya gitu, tiap ketemu nih 2 benda kembar ajaib selalu kelakuannya mirip-mirip...
no offense buat user calsig...
Ya kadang kita gemes jg kan. Kita bawa mobil udah ati2, eh ada aja yg bikin celaka.
Pernah jg saya malem2 di tol ngeliat calsig ugal yg bener2 membahayakan orang lain, sampe saya klakson2 sambil ksh high beam.
Seenaknya aja main potong jalan ngga ngeliat spion kali ya, padahal itu space ngga cukup. Dari lajur 1 ke lajur 3 terus balik lg ke lajur 1, bahu jalan
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
di kota ane, jatim jg sama kok om.
gatau kenapa kalo ketemu calsig selalu rata2 nyetirnya seudelnya sendiri.
lane hooget, potong kanan kiri, jalan pelan d tgh karena bingung cari alamat dsb.
mknya kalo dah ketemu mobil macem calsig sih lgsg jaga jarak.
mskipun mobil cem agya ayla, avzen jg ada yg dibuat taksol, entah kenapa di kota ane 80persen lebih pakenya jg calsig sih
Michaelktp wrote: Fri Jan 24, 2020 5:20
Yup, LCGC AgAy - CalSig itu blueprint yang sudah dipersiapkan oleh market leader untuk mengantisipasi kompetitor baru dan harga LMPV yang naik terus Begitu Ertiga mengaspal Q2 2012 dan bisa menyodok ke posisi 2 dibawah Avanza barulha market leader ketar-ketir secara ini juga rekor terbaik bagi PT. SIS selama di Indo DM. Melebihi rekor penjualan trio Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990an. Pafahal Ertiga hanya 3 varian yang semuanya M/T dan AC single blower. Thumbs up
Tanpa menunggu lama PT. TAM meluncurkan dulu AgAy sambil R&D versi 7 seater: CalSig yang muncul beberapa tahun kemudian. ANA gen II ditambah fitur airbag dengan harga naik hanya IDR 3juta. Sementara ANA batch awal non airbag akhir 2011- awal 2012 diskon besar-besaran. Ini terbukti cukup untuk PT. TAM mengatur nafas kembali secara Ertiga mulai kehabisan nafas karena masih CBU India dengan hanya M/T dan AC single blower. Permintaan konsumen Indo DM pada unit A/T& AC double blower dan juga versi diesel tidak bisa dipenuhi PT. SIS karena tergantung penuh pada pasokan Maruti India. Saat PT. SIS akhirnya bisa merakit lokal Ertiga A/T dengan AC double blower tentu sia-sia karena hype konsumen sudah hilang tsecara menunggu terlalu lama ckckck. Kalau tidak ya Avanza sudah pernah tumbang duluan tidak perlu menunggu sampai ada Xpander.
Masalah CalSig adalah GC rendah sehingga selalu ambles saat dimuatin full dan konsumen Indo DM alergi mobil ceper secara bisa terlihat pada nasib Honda Stream, Nissan GL dan Chevy Spin.
Salah satu poin plus Xpander selain nama besar Mitsubishi adalah GC tinggi. Coba jika Xpander dengan GC rendah ala sedan, saya yakin juga bernasib sama seperti 3 mobil MPV ceper diatas hahaha. Hype Xpander bisa dibilang palung panjang dan lama dibanding kompetitornya sesama LMPV.
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
sm4 wrote: Fri Jan 24, 2020 5:43
Betul om ChZ. Di kompleks ini, tinggal saya yang masi pake avanza (user private).
tetangga2 dah pada ganti Calsig atau ke innova kalau yg dah keluarga aga besar.
Kalau taxol (grab), di solo masi suka dapat Sirion, Confero (ini enak mobilnya buat saya ya), Mobilio, dan r3. Tiga2nya lumayan dibanding Calsig apa GNA. Sirion sama Mobilio itu kabinnya rata2 sudah rattle parah. Confero rata2 masi senyap. entah karena masi baru apa memang bagus BQ nya.
Dulu pas main ke Smg apa Jkt, kalau taxol mang dapetnya calsig terus sih.
kalau avanza muka vellfire, di solo masi jarang.. padahal dah 1 tahun launch kan..sekalinya ketemu plat H apa B.
sekarang polanya yang dulu pake avanza gantinya ke lmpv lain atau upgrade Innova.
Yang baru beli mobil belinya AgyAyla atau Calsig.
tapi fleet tetep juaranya avanza... ya g bisa dipungkiri size LMPV tapi rawatan murah meriah + image robust... susah mau ngalahinnya di pasar fleet. perush rental dan taxi safe bet nya ya avanza/xenia muat orang + barang proper...
g ada operator taksi pake calsig stau ane. Calsig size nya kecil kayaknya buat armada taxi agak kurang practical.
pengendiesel wrote: Fri Jan 24, 2020 6:03
Ngomongin calsig...sejak beberapa bulan lalu banyak banget duo ini yang nyetirnya ora ngalor ora ngidul, sering berhenti dan berubah arah semaunya. Feeling ane sih taxol lagi cari alamat.
Jadi sekarang kalau ketemu calsig, pasti extra waspada
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
duh ane kira cm ane yang ngerasa kalo tiap ketemu calsig di jalan 80% adalah taxol (kebanyakan ada phone holder dengan aplikasi menyala di dash, apa lagi kalo bukan driver taxol) dan nyetirnya ala orang belajar mobil semua
lane hogger, di tengah-tengah, di klakson gak nyaut, atau nyari alamat... bkn mao generalisir cuma kenyataannya gitu, tiap ketemu nih 2 benda kembar ajaib selalu kelakuannya mirip-mirip...
no offense buat user calsig...
Robust nya avanza xenia emang nyata sih om, saya pake xenia 2008 jual tahun 2015 (8 tahun) cuma ganti2 oli sama aki doang...
Lha Avanxa namanya juga fleet passenger car jelas PT. TAM main volume yang sebesar-besarnya dan itu harus di fleet. Besaran volume yang tidak mungkin bisa ditopang oleh personal user seperti LMPV lainnya. Walaupun sekarang akibatnya RV jadi ambyar dan mobil sudah tidak likuid lagi saat mau dijual secara kantor Bapak saya sudah mengalami ini
Yang penting nomer 1 dan muka tidak dicoreng-coreng kompetitornya hahaha
Jgn lupa skrg market avanza utk user privat sebagian sdh beralih ke Calya/Sigra... dulu ane tiap dapet grab xenia, skrg? Calya/Sigra melulu, ampe males pake taxol jadinya... mobil kok joknya imut bgt didudukin ambles...
cm calsig dibanding avanza/xenia... Lebih murah, lebih hemat operasional, lebih mudah dipake di dalem kota masuk gang-gang sempit.
Avanza muke vellfire terakhir gak banyak bgt juga di jalanan... masih didominasi model sebelumnya
Yup, LCGC AgAy - CalSig itu blueprint yang sudah dipersiapkan oleh market leader untuk mengantisipasi kompetitor baru dan harga LMPV yang naik terus Begitu Ertiga mengaspal Q2 2012 dan bisa menyodok ke posisi 2 dibawah Avanza barulha market leader ketar-ketir secara ini juga rekor terbaik bagi PT. SIS selama di Indo DM. Melebihi rekor penjualan trio Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990an. Pafahal Ertiga hanya 3 varian yang semuanya M/T dan AC single blower. Thumbs up
Tanpa menunggu lama PT. TAM meluncurkan dulu AgAy sambil R&D versi 7 seater: CalSig yang muncul beberapa tahun kemudian. ANA gen II ditambah fitur airbag dengan harga naik hanya IDR 3juta. Sementara ANA batch awal non airbag akhir 2011- awal 2012 diskon besar-besaran. Ini terbukti cukup untuk PT. TAM mengatur nafas kembali secara Ertiga mulai kehabisan nafas karena masih CBU India dengan hanya M/T dan AC single blower. Permintaan konsumen Indo DM pada unit A/T& AC double blower dan juga versi diesel tidak bisa dipenuhi PT. SIS karena tergantung penuh pada pasokan Maruti India. Saat PT. SIS akhirnya bisa merakit lokal Ertiga A/T dengan AC double blower tentu sia-sia karena hype konsumen sudah hilang tsecara menunggu terlalu lama ckckck. Kalau tidak ya Avanza sudah pernah tumbang duluan tidak perlu menunggu sampai ada Xpander.
Masalah CalSig adalah GC rendah sehingga selalu ambles saat dimuatin full dan konsumen Indo DM alergi mobil ceper secara bisa terlihat pada nasib Honda Stream, Nissan GL dan Chevy Spin.
Salah satu poin plus Xpander selain nama besar Mitsubishi adalah GC tinggi. Coba jika Xpander dengan GC rendah ala sedan, saya yakin juga bernasib sama seperti 3 mobil MPV ceper diatas hahaha. Hype Xpander bisa dibilang palung panjang dan lama dibanding kompetitornya sesama LMPV.
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
Seinget saya batch awal ertiga itu sudah CKD kok um, bukan CBU dari indihe..
Tapi beberapa parts memang ada yg masih pake produksi indihe, entah produsen parts lokal belum siap atau apa ane nggak ngerti..
Ertiga awal memang nggak didesign untuk dobel blower, mangkanya sijuki keukeh nggak akan ada versi double blowernya (namun ludahnya dijilat sendiri beberapa tahun kemudian karena keluar yg versi double blower)
Blunder sijuki selain double blower ya transmisi matic, coba kalau pas pertama diluncurin sudah full spek : double blower + a/t, ane yakin hypenya akan bertahan lama & bukan nggak mungkin avanza bisa tergerus banyak penjualannya. Ane inget saat itu, masih aktif di kaskus ertiga, para sales toyodai selalu ngebully fwd dengan alasan nggak bisa nanjak.. eh sekarang mereka jualan mpv fwd juga
ChZ wrote: Fri Jan 24, 2020 8:19
duh ane kira cm ane yang ngerasa kalo tiap ketemu calsig di jalan 80% adalah taxol (kebanyakan ada phone holder dengan aplikasi menyala di dash, apa lagi kalo bukan driver taxol) dan nyetirnya ala orang belajar mobil semua
lane hogger, di tengah-tengah, di klakson gak nyaut, atau nyari alamat... bkn mao generalisir cuma kenyataannya gitu, tiap ketemu nih 2 benda kembar ajaib selalu kelakuannya mirip-mirip...
no offense buat user calsig...
Betul. saya sering perhatikan duo kembar ini. Kalau ketemu, mending ngalah dan jaga jarak. Kalau ngebut, biasa buru2 mau jemput penumpang (mungkin takut di cancel ya?).
Kalau santai, biasanya cari alamat (sudah dekat ke tujuan)
kalau driving style nya oke, saya amati ada penumpang nya
saya jarang dapat taxol calsig, tapi sekalinya dapat, kebeneran nyetirnya enak2 semua si..karena ada penumpang kali ya? takut gak dapat review bagus.
Michaelktp wrote: Fri Jan 24, 2020 5:20
Yup, LCGC AgAy - CalSig itu blueprint yang sudah dipersiapkan oleh market leader untuk mengantisipasi kompetitor baru dan harga LMPV yang naik terus Begitu Ertiga mengaspal Q2 2012 dan bisa menyodok ke posisi 2 dibawah Avanza barulha market leader ketar-ketir secara ini juga rekor terbaik bagi PT. SIS selama di Indo DM. Melebihi rekor penjualan trio Vitara, Escudo dan Sidekick era 1990an. Pafahal Ertiga hanya 3 varian yang semuanya M/T dan AC single blower. Thumbs up
Tanpa menunggu lama PT. TAM meluncurkan dulu AgAy sambil R&D versi 7 seater: CalSig yang muncul beberapa tahun kemudian. ANA gen II ditambah fitur airbag dengan harga naik hanya IDR 3juta. Sementara ANA batch awal non airbag akhir 2011- awal 2012 diskon besar-besaran. Ini terbukti cukup untuk PT. TAM mengatur nafas kembali secara Ertiga mulai kehabisan nafas karena masih CBU India dengan hanya M/T dan AC single blower. Permintaan konsumen Indo DM pada unit A/T& AC double blower dan juga versi diesel tidak bisa dipenuhi PT. SIS karena tergantung penuh pada pasokan Maruti India. Saat PT. SIS akhirnya bisa merakit lokal Ertiga A/T dengan AC double blower tentu sia-sia karena hype konsumen sudah hilang tsecara menunggu terlalu lama ckckck. Kalau tidak ya Avanza sudah pernah tumbang duluan tidak perlu menunggu sampai ada Xpander.
Masalah CalSig adalah GC rendah sehingga selalu ambles saat dimuatin full dan konsumen Indo DM alergi mobil ceper secara bisa terlihat pada nasib Honda Stream, Nissan GL dan Chevy Spin.
Salah satu poin plus Xpander selain nama besar Mitsubishi adalah GC tinggi. Coba jika Xpander dengan GC rendah ala sedan, saya yakin juga bernasib sama seperti 3 mobil MPV ceper diatas hahaha. Hype Xpander bisa dibilang palung panjang dan lama dibanding kompetitornya sesama LMPV.
Yup saya juga merasa Avanza FL ala Vellfire sangat jarang terlihat dan bisa dihitung dengan jari.
sm4 wrote: Fri Jan 24, 2020 5:43
Betul om ChZ. Di kompleks ini, tinggal saya yang masi pake avanza (user private).
tetangga2 dah pada ganti Calsig atau ke innova kalau yg dah keluarga aga besar.
Kalau taxol (grab), di solo masi suka dapat Sirion, Confero (ini enak mobilnya buat saya ya), Mobilio, dan r3. Tiga2nya lumayan dibanding Calsig apa GNA. Sirion sama Mobilio itu kabinnya rata2 sudah rattle parah. Confero rata2 masi senyap. entah karena masi baru apa memang bagus BQ nya.
Dulu pas main ke Smg apa Jkt, kalau taxol mang dapetnya calsig terus sih.
kalau avanza muka vellfire, di solo masi jarang.. padahal dah 1 tahun launch kan..sekalinya ketemu plat H apa B.
sekarang polanya yang dulu pake avanza gantinya ke lmpv lain atau upgrade Innova.
Yang baru beli mobil belinya AgyAyla atau Calsig.
tapi fleet tetep juaranya avanza... ya g bisa dipungkiri size LMPV tapi rawatan murah meriah + image robust... susah mau ngalahinnya di pasar fleet. perush rental dan taxi safe bet nya ya avanza/xenia muat orang + barang proper...
g ada operator taksi pake calsig stau ane. Calsig size nya kecil kayaknya buat armada taxi agak kurang practical.
Yang ane bold...
Di jakarta sekarang udah ada beberapa unit calsig jadi armada taksi next kepunyaan express taxi, ada yg calya tipe e facelift sama sigra pre facelift. Baru dimulai akhir tahun kemarin sih taksinya
evanbngdor wrote: Fri Jan 24, 2020 7:29
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
aduh puas bgt itu pasti rasanya ya om ..... btw towing bar gitu pasangnya plug n play atau harus ada yg dibor di mobilnya?
evanbngdor wrote: Fri Jan 24, 2020 7:29
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
aduh puas bgt itu pasti rasanya ya om ..... btw towing bar gitu pasangnya plug n play atau harus ada yg dibor di mobilnya?
Tapi harus hati2 om kalau pasang towbar dan parkir mundur tanpa stopper dan camera. Pernah liat di parkiran tow bar nyangkut di grill mobil yg parkir di belakang. Suaranya menyayat hati.. bunyi krekkkk, penyok dalem deh itu mobil orang.
evanbngdor wrote: Fri Jan 24, 2020 7:29
Betul, dan bawanya berasa kayak bawa motor, seradak seruduk. Ngga sadar kalo itu mobil.
Mobil saya jg pernah diseruduk sama calsig dr belakang gara2 traffic light udah kuning, saya ngerem aja. Itu si calsig kayaknya berharap saya tancap gas.
Akhirnya itu calsig nyeruduk mobil saya sih, untung pake towing bar, jd yg hancur ya bumpernya calsig, udah gitu bumpernya nyangkut kecantol pentolan towingnya, pas saya maju, eh copot lah itu bumper dr mobilnya.
Untuk ada dashcam di kaca belakang yang bisa memberikan fakta secara visual
aduh puas bgt itu pasti rasanya ya om ..... btw towing bar gitu pasangnya plug n play atau harus ada yg dibor di mobilnya?
Kalau di innova saya sih dibaut ke ladder frame nya. sisi kiri 3 baut, kanan 3 baut. Aman dan kuat banget
Biasanya kalo mau pasang di mobil monokok itu yg perlu ada penyesuaian, kayak temen saya ada yg pasang di honda HRV, itu dibor dulu sasis nya, dibikin bracket tambahan buat pegangan si towing bar nya. Secara kekuatan jelas ngga maksimal karena bisa jadi pas diseruduk itu towing bar nya utuh, bracket/sasis nya yg bengkok.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Omnibus wrote:
aduh puas bgt itu pasti rasanya ya om ..... btw towing bar gitu pasangnya plug n play atau harus ada yg dibor di mobilnya?
Tapi harus hati2 om kalau pasang towbar dan parkir mundur tanpa stopper dan camera. Pernah liat di parkiran tow bar nyangkut di grill mobil yg parkir di belakang. Suaranya menyayat hati.. bunyi krekkkk, penyok dalem deh itu mobil orang.
Kalo itu masalahnya di driver berarti yg ngga bisa kira2
Sama aja kayak orang nyetir sedan apalagi big sedan, kalo ngga biasa bisa lupa tuh kalo itu mobil ada ekor nya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Omnibus wrote:
aduh puas bgt itu pasti rasanya ya om ..... btw towing bar gitu pasangnya plug n play atau harus ada yg dibor di mobilnya?
Tapi harus hati2 om kalau pasang towbar dan parkir mundur tanpa stopper dan camera. Pernah liat di parkiran tow bar nyangkut di grill mobil yg parkir di belakang. Suaranya menyayat hati.. bunyi krekkkk, penyok dalem deh itu mobil orang.
Kalo itu masalahnya di driver berarti yg ngga bisa kira2
Sama aja kayak orang nyetir sedan apalagi big sedan, kalo ngga biasa bisa lupa tuh kalo itu mobil ada ekor nya
Mobil berkonde jg mesti ati2 kadang kelupaan ngenain mobil orang apalagi mbl belakangnya sedan
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Tapi harus hati2 om kalau pasang towbar dan parkir mundur tanpa stopper dan camera. Pernah liat di parkiran tow bar nyangkut di grill mobil yg parkir di belakang. Suaranya menyayat hati.. bunyi krekkkk, penyok dalem deh itu mobil orang.
Kalo itu masalahnya di driver berarti yg ngga bisa kira2
Sama aja kayak orang nyetir sedan apalagi big sedan, kalo ngga biasa bisa lupa tuh kalo itu mobil ada ekor nya
Mobil berkonde jg mesti ati2 kadang kelupaan ngenain mobil orang apalagi mbl belakangnya sedan