Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dnisbo wrote:Om tenkqu, rem chevy spinya keras dan ngagetin gitu gak? 2x test drive spin di dealer yg beda, remnya agak berat, trus klo udah di injek ngagetin remnya.
Spin ane belum dateng om. Ane TD juga 2x,yg LS tanpa abs n LTZ dgn ans. 22 nya karkater rem sama,berat n ngagetin. D tambah klo yg LTZ agak geter,tp itu karakter abs,geternya mirip d volvo ane yg udh abs jg.
Cuma klo rem,masalah kebiasaan aja sih om kdepannya. Utk rem juga,denger2 bahan kampas rem nya beda dgn mobil jepun,kampas rem spin ramah lingkungan,jd karakternya beda sama mobil jepun.
Dnisbo wrote:Om tenkqu, rem chevy spinya keras dan ngagetin gitu gak? 2x test drive spin di dealer yg beda, remnya agak berat, trus klo udah di injek ngagetin remnya.
Spin ane belum dateng om. Ane TD juga 2x,yg LS tanpa abs n LTZ dgn ans. 22 nya karkater rem sama,berat n ngagetin. D tambah klo yg LTZ agak geter,tp itu karakter abs,geternya mirip d volvo ane yg udh abs jg.
Cuma klo rem,masalah kebiasaan aja sih om kdepannya. Utk rem juga,denger2 bahan kampas rem nya beda dgn mobil jepun,kampas rem spin ramah lingkungan,jd karakternya beda sama mobil jepun.
Cmiiw
Selama ini pake Spin gak ngagetin remnya. Yg bikin kaget justru bunyi remnya 'grung... grung...' lumayan kencang, terutama saat jalan pelan. Dibanding Ipah malah remnya lebih ngagetin, mungkin karena tuas remnya lebih tinggi, jadi nginjeknya sedikit langsung pakem.
Material kampas rem Spin yg konon ramah lingkungan, justru bikin umurnya lebih pendek dibanding yg lain. Terutama untuk mobil AT yg lebih sering pake rem dibanding MT. Serbuk kampas remnya akan banyak mengotori velg depan. Sering bikin jengkel, terutama bagi yg pake velg almu. Kalo velgnya berwarna hitam, mungkin gak terlalu menyadari.
Konon dgn mengganti kampas remnya dengan biasa, bisa mengatasi masalah bunyi 'grung.. grung..' dan masalah serbuk kampas rem.
Dnisbo wrote:Om tenkqu, rem chevy spinya keras dan ngagetin gitu gak? 2x test drive spin di dealer yg beda, remnya agak berat, trus klo udah di injek ngagetin remnya.
Spin ane belum dateng om. Ane TD juga 2x,yg LS tanpa abs n LTZ dgn ans. 22 nya karkater rem sama,berat n ngagetin. D tambah klo yg LTZ agak geter,tp itu karakter abs,geternya mirip d volvo ane yg udh abs jg.
Cuma klo rem,masalah kebiasaan aja sih om kdepannya. Utk rem juga,denger2 bahan kampas rem nya beda dgn mobil jepun,kampas rem spin ramah lingkungan,jd karakternya beda sama mobil jepun.
Cmiiw
Selama ini pake Spin gak ngagetin remnya. Yg bikin kaget justru bunyi remnya 'grung... grung...' lumayan kencang, terutama saat jalan pelan. Dibanding Ipah malah remnya lebih ngagetin, mungkin karena tuas remnya lebih tinggi, jadi nginjeknya sedikit langsung pakem.
Material kampas rem Spin yg konon ramah lingkungan, justru bikin umurnya lebih pendek dibanding yg lain. Terutama untuk mobil AT yg lebih sering pake rem dibanding MT. Serbuk kampas remnya akan banyak mengotori velg depan. Sering bikin jengkel, terutama bagi yg pake velg almu. Kalo velgnya berwarna hitam, mungkin gak terlalu menyadari.
Konon dgn mengganti kampas remnya dengan biasa, bisa mengatasi masalah bunyi 'grung.. grung..' dan masalah serbuk kampas rem.
Berarti kemungkinan di unit test drive yg terlalu sering di abuse dan remnya ga terawat.
Yaris saya pake kampas rem bendix juga bikin kotor velg.
Bro..barusan TD Chevy Spin Activ. Saya suka suspensinya dan akselerasinya lumayan ok. Tapi itu setirnya tegak gitu ya. Kira-kira bikin cape nggak buat perjalanan jauh? ada pengalaman. Masih bingung mo ambil Spin apa mobilio. thanks!
dioudodo wrote:Bro..barusan TD Chevy Spin Activ. Saya suka suspensinya dan akselerasinya lumayan ok. Tapi itu setirnya tegak gitu ya. Kira-kira bikin cape nggak buat perjalanan jauh? ada pengalaman. Masih bingung mo ambil Spin apa mobilio. thanks!
Ane jumat kmaren udh PO spin ltz mt,besok senin mulai pasang acc n pdi,InsyaAllah minggu depan dateng.
Mobilio ane ga sempet TD,baru masuk k kabin,duduk d kursi driver,pegang stir,elus2 dashboard,lgsg keluar n ngomong k salesnya cma liat2 dulu.
Setir ipin tegak gmn gan? Lgan kan tilt steering,udh d coba naik turunin stir nya?
dioudodo wrote:Bro..barusan TD Chevy Spin Activ. Saya suka suspensinya dan akselerasinya lumayan ok. Tapi itu setirnya tegak gitu ya. Kira-kira bikin cape nggak buat perjalanan jauh? ada pengalaman. Masih bingung mo ambil Spin apa mobilio. thanks!
Buat saya pribadi, posisi duduk Spin yg lebih tegak lebih nyaman dibanding innova. 2hari pake ipah punggung mulai terasa bermasalah. Harus sering2 peregangan di kantor. Pake Spin sampe berminggu2 punggung gak pernah rewel.
Tapi kalo dari sisi penumpang, pastinya penumpang lebih nyaman pake innova yg lebih lega.
Setir ipin tegak gmn gan? Lgan kan tilt steering,udh d coba naik turunin stir nya?
Seperti nyetir mobil balap. Btw saya agak berat pilih Spin, tapi khawatir kalau GM discontinue Spin, ada yang tahu info lanjutan soal ini?
Justru posisi setir gtu yg nyaman utk jarak jauh.
Afaik pabrik GM brazil masih produksi spin deh,belum ada berita brazil stop produksi spin. Justru beritanya pabrik GM india yg mau produksi spin jg selain brazil. Dgn masih produksi d brazil aja spare part bisa dikatakan aman koq,aplgi klo jd produksi d india. Lgan kan spare part spin ga d bikin semua d pabrik. Jd tenang aja masalah spare part. Sbnernya masalah GMI itu bukan spare part yg mahal dan langka (harga normal n ga langka2 amat koq) tp masalah ya tu sama people nya. Tp ga semua people nya parah koq. Masih banyak jg kabeng n SA yg bisa d andalkan
Tenkqu wrote:
Syaratnya bini:
- mobil new,capek bolak balik bengkel klo mobil used
- 7 seater aka bagasi luas
- harga d bawah 200 juta
- MUSTI seenak volvo d kursi penumpang
Dr situ ane beraniin ajak istri TD ertiga n spin (avania n GL udh d coret,pengalaman mual). Mobilio istri suka luarnya,pas liat dalem (terutama dashboard n jok depan),dy lgsg coret.
Ertiga,pengalaman pke karimun kotak,mesin suzuki kuat,ass bagus. Cma istri blng masih kurang nyaman dy naik ertiga.
TD spin,dy cuma blng,meski ga senyaman volvo,cuma ini yg paling mendekati volvo. Ambil ini aja.
Yo wes ane spk spin deh.
Wah spin lolos syarat ini yak? Sepertinya boleh jadi incaran upgrade splash kali yak, secara harga sekennya lumayan acak-acakan spin ini iseng buka mobil123 spin 2013 main di 130-140
Cuma sedikit kepikiran juga ttg aki yg umurnya pendek ya kalo gak salah,
Ada lagi yg perlu dipertimbangkan om?
Tenkqu wrote:
Syaratnya bini:
- mobil new,capek bolak balik bengkel klo mobil used
- 7 seater aka bagasi luas
- harga d bawah 200 juta
- MUSTI seenak volvo d kursi penumpang
Dr situ ane beraniin ajak istri TD ertiga n spin (avania n GL udh d coret,pengalaman mual). Mobilio istri suka luarnya,pas liat dalem (terutama dashboard n jok depan),dy lgsg coret.
Ertiga,pengalaman pke karimun kotak,mesin suzuki kuat,ass bagus. Cma istri blng masih kurang nyaman dy naik ertiga.
TD spin,dy cuma blng,meski ga senyaman volvo,cuma ini yg paling mendekati volvo. Ambil ini aja.
Yo wes ane spk spin deh.
Wah spin lolos syarat ini yak? Sepertinya boleh jadi incaran upgrade splash kali yak, secara harga sekennya lumayan acak-acakan spin ini iseng buka mobil123 spin 2013 main di 130-140
Cuma sedikit kepikiran juga ttg aki yg umurnya pendek ya kalo gak salah,
Ada lagi yg perlu dipertimbangkan om?
yoi masbro, itu kalo ditawar bisa dapet 115-130 ... saya juga lagi kesengsem ama spin bekas haha
alvin23 wrote:
yoi masbro, itu kalo ditawar bisa dapet 115-130 ... saya juga lagi kesengsem ama spin bekas haha
Naah...saya juga lagi coba pelajari apakah menyenangkan atokah merepotkan, mengingat harga yg menggiurkan
Semoga hasilny baik
TUFF Stough wrote:AC Spin juga banyak yg ngalamin masalah. Tapi punya saya sudah setahun lebih belum ada keluhan.
AC kalo gak salah udah sempet ada recall ya, om?
Kalo aki udah adakah penyelesaian dr gmi selain penggantian aki?
Sebenernya itu penyebabnya overcharge ato masalah casing, om?
TUFF Stough wrote:AC Spin juga banyak yg ngalamin masalah. Tapi punya saya sudah setahun lebih belum ada keluhan.
AC kalo gak salah udah sempet ada recall ya, om?
Kalo aki udah adakah penyelesaian dr gmi selain penggantian aki?
Sebenernya itu penyebabnya overcharge ato masalah casing, om?
Untuk AC belum ada recall. Baru recall seputar aki dan tangki bensin aja.
Dan bagi yg berminat dengan mobkasnya, dan pengen tahu recall apa yg berhubungan dengan mobil tersebut yg belum dilaksanakan, cek aja ke website-nya GM.
jarijarir wrote:
Naah...saya juga lagi coba pelajari apakah menyenangkan atokah merepotkan, mengingat harga yg menggiurkan
Semoga hasilny baik
AC kalo gak salah udah sempet ada recall ya, om?
Kalo aki udah adakah penyelesaian dr gmi selain penggantian aki?
Sebenernya itu penyebabnya overcharge ato masalah casing, om?
Klo menggiurkan,ane tanya2 d showroom mobil bekas,ltz at 2013 harganya beti sama gl xv at 2013 koq,jd emank pasar mobil bekas lg menggiurkan buat d embat. Cuma bini udh trauma sama mobkas,jd new car is a must.
Afaik AC ga ada recall,cma klo kurang dingin cek k beres,klo ada yg rusak,d ganti free,asal belum 2 tahun.
Masalah aki sepertinya d braket yg ukurannya ngepas bgt,dan sudah recall. Klo yg vin 2015 kayaknya semua bug sudah d atasi. Kemarin sabtu pas PO ane liat unit ane,rakitan juni 2015. Mudah2an aman sentosa,kayak karimun ane dlu yg awet 14 tahun sampe dijual. Amin
Om tenkqu & om tuff,
Wah nice info nih, asumsinya ketika produksi 2015 udah ada perbaikan dan produksi 2013 udah recall berarti problem sudah terselesaikan ya
Oia, nanya juga, misalnya nih ambil seken dan dapet unit 2013 yg trmasuk kena recall tapi sama pemilik sebelumnya belum dibawa ke beres, bisa kah kita yg bawa k beres untuk pemenuhan recall?
Aamiin...semoga unit om tenkqu dan om tuff sehat walafiat
jarijarir wrote:Om tenkqu & om tuff,
Wah nice info nih, asumsinya ketika produksi 2015 udah ada perbaikan dan produksi 2013 udah recall berarti problem sudah terselesaikan ya
Oia, nanya juga, misalnya nih ambil seken dan dapet unit 2013 yg trmasuk kena recall tapi sama pemilik sebelumnya belum dibawa ke beres, bisa kah kita yg bawa k beres untuk pemenuhan recall?
Aamiin...semoga unit om tenkqu dan om tuff sehat walafiat
Amiin...
Kalau masih tercantum dalam website-nya tetap bisa diklaim kok. Tapi gak semua recall berujung pada penggantian part, spt contohnya aki.
white11 wrote:ya selagi chevy spin ada garansi, hati tenang dan dompet aman. urusan lmpv ane pilih R3 atau spin. selain itu rasanya kurang sreg aja
Betul om. Kmaren jg bimbang antara spin or ertiga. Apalgi pengalaman karimun,suzuki bandel jg mobil nya. Tp berhubung TD bini pilih spin,jdlah k spin. LMPV yg paling value for money cma spin n ertiga
white11 wrote:ya selagi chevy spin ada garansi, hati tenang dan dompet aman. urusan lmpv ane pilih R3 atau spin. selain itu rasanya kurang sreg aja
Betul om. Kmaren jg bimbang antara spin or ertiga. Apalgi pengalaman karimun,suzuki bandel jg mobil nya. Tp berhubung TD bini pilih spin,jdlah k spin. LMPV yg paling value for money cma spin n ertiga
value for money tergantung preferensi individu.
klo buat saya yg bengkel chevy ada di kota lain 100 - 300 km, tentu chevy spin kurang value for money
meski servis berkala intervalnya jarang, tpi buat jaga2 kalo2 ada masalah tak terduga. kalo bengkelnya jauh agak repot.
djia wrote:
value for money tergantung preferensi individu.
klo buat saya yg bengkel chevy ada di kota lain 100 - 300 km, tentu chevy spin kurang value for money
meski servis berkala intervalnya jarang, tpi buat jaga2 kalo2 ada masalah tak terduga. kalo bengkelnya jauh agak repot.
Klo ane jarak 9 km ada dealer chevy,k arah berbeda 12 km,ada dealer chevy lain. Klo beres jarak 100km tp biasa megang mobil eropa/amerika,ane rasa ga masalah jg.
Ya btt,sesuai review om mod TS,chevy spin peringkat 1.
sedikit berbagi pengalaman dari teman saya yang tinggal 200km dari beres chevy terdekat.
bbrp tahun lalu beliau galau memilih mobil pertamanya, beliau meminta saran kepada saya untuk memilihkan mobil LMPV baru, saya menyarankan 2 mobil, yaitu: ertiga dan spin, untuk tipe saya serahkan ke dia, singkat cerita dia memilih chevy spin 1.5 LTZ m/t warna grey. beliau sangat puas dengan mobil ini. setiap ada parts yang direcall langsung ditelpon oleh beres chevy untuk mengatur jadwal kunjungan keberes.
cara perawatan sepenuhnya mengikuti prosedur dari chevy seperti penggantian oli, penggantian filter dan sebagainya.
dua tahun sudah berlalu dan odometer menunjukkan 45rb km. tidak ada masalah pada mobil ini, penggantian parts hanya karna recall atau emang sudah saatnya diganti (menurut buku service). setiap berjumpa dengan beliau, selalu diberikan oleh2 cerita kesan mengendarai spinnya. dan saya merasa bangga telah menyarankan mobil yang membuat dirinya senang.
saya sendiri bukan pengguna produk chevy, malah pecinta produk jepun diantaranya 42ner vnt 2013 G a/t TRD, gnki 2012 2.5 V a/t. tapi urusan LMPV saya tetep pilih suzuki ertiga/chevy spin.
akhir kata, jika pihak GMI ada yg membaca tulisan saya ini, saya hanya menyarankan after sales service yang baik itu agar lebih merata untuk daerah2.
Saya baru beli spin activ seken tahun 2014. Harganya kompetitif banget. Awal-awal cari mobil, saya dan istri udah mau beli GL HWS dan juga lihat-lihat Mobilio RS (saya masih agak kurang sreg sm varian tengah dan bawah GL/Mobilio ). Untung saya cari mobil pelan-pelan dan nemu review ini, trus iseng-iseng liat Spin. Kebetulan mertua baru beli Mobilio tipe E, jadi saya bandingin. Setelah membandingkan 3 mobil ini (GL HWS, mobilio RS, dan Spin Activ), saya jatuh cinta sama Spin. Apa yang ditulis di review ini persis sama dengan apa yang saya rasakan. Lalu dari segi harga juga pas plus fitur yang menurut saya wah. Sejauh ini saya sih cukup puas. Belakangan saya makin tertarik sama produk Chevy. Mudah-mudahan makin laku ini brand di sini.
dioudodo wrote:Saya baru beli spin activ seken tahun 2014. Harganya kompetitif banget. Awal-awal cari mobil, saya dan istri udah mau beli GL HWS dan juga lihat-lihat Mobilio RS (saya masih agak kurang sreg sm varian tengah dan bawah GL/Mobilio ). Untung saya cari mobil pelan-pelan dan nemu review ini, trus iseng-iseng liat Spin. Kebetulan mertua baru beli Mobilio tipe E, jadi saya bandingin. Setelah membandingkan 3 mobil ini (GL HWS, mobilio RS, dan Spin Activ), saya jatuh cinta sama Spin. Apa yang ditulis di review ini persis sama dengan apa yang saya rasakan. Lalu dari segi harga juga pas plus fitur yang menurut saya wah. Sejauh ini saya sih cukup puas. Belakangan saya makin tertarik sama produk Chevy. Mudah-mudahan makin laku ini brand di sini.
Chevy... Produk bagus, manajemen kampret. Padahal Spin punya potensi yang cukup besar untuk mengambil jatah kue LMPV...