Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cicapu wrote:Pengalaman lucu yang mengharukan dengan CTV FL baru,
Setelah ambil unit baru, karena kaca film baru dipasang jadi cetekan tombol buka tutup kaca jendela disegel pake sticker biar kaca gak bisa dibuka tutup selama 2 hari kata dealernya, bagus juga aku pikir , biar yakin itu kaca film nempel kuat tak tergores, Setelah lewat 2 hari , barulah berani untuk buka kaca jendela, maka aku lepaslah itu sticker2 segel yg nempel di tombol2 cetekan buka tutup jendela yang bagian pintu supir, eh....copot...copot.... ternyata yang terlepas bukan cuman stickernya , tapi berikut tombol2 cetekan buka-tutup kaca jendela juga.....ikut nempel sama sticker yang dilepas.....harohhhh..... untung masih gampang untuk ditempel lagi itu tombol2 cetekan nya hal sepele sih , tapi masak sih tombol mekanis untuk penggerak kaca gitu aja kalah kuat sama sticker , apa memang interiornya terutama bagian plastick/ebonit nya kualitasnya separah itu ya ?
Agak lucu sih gan, bisa sampai tombol power windownya ikut terlepas
Coba ke beres untuk minta perbaiki atau ganti gan. Mungkin kurang kuat permasalahannya.
Kalau dari saya sendiri sih, udah beberapa bulan terakhir bunyi dari kaca driver ketika menutup itu agak keras. Dari luar pun kedengaran kerasnya. Dan di bagian door trim dari pintu driver juga ada bunyi2 kecil seperti ada benda yang longgar gitu. Tapi so far, belum pernah copot tombol power windownya
Udah hampir sebulan lebih gak melakukan Italian Tune up dan kebetulan hari ini libur jadi ada waktu untuk ke tol untuk Italian tune up. Dan ternyata hasilnya lumayan signifikan.
Dan nampak sekali memang kotor sekali ruang mesin atau exhaust systemnya. Masukin di gigi 1 digeber di 3000 rpm aja langsung keluar asap hitamnya. Tapi gak hitam pekat. Hitamnya bisa nampak banyak tapi gak pekat sekali. Dan digeber terus ditahan sampai 4000 rpm hampir sejauh 300 meter juga masih mengepul asap hitamnya. Setelah itu tiba2 hilang asapnya.
Dan sehabis itu isi biosolar. Dan dari MID nya langsung nampak perubahan drastis. Biasanya dari SPBU setelah jalan 400 m, itu berkisar dari 15.6 L - 17.4 L/ 100 km. Nah tadi, langsung turun ke 11.8 L/100 km.
Heran ini sama Pertamina, mau menekan BBM subsidi, tapi gak sediakan PertaDex lewat selang. Padahal salah satu pompa di SPBU Coco nya udah diganti dengan Pertadex. Dan dengan sengaja ditaruh palang di bagian depan selangnya ditulis bahwa tersedia Pertamina Dex dalam jerigen. Harga 161.000/ 10 liter. Nampak sekali tidak ada niat dari Pertamina untuk menekan pemakaian BBM subsidi. Sengaja dijual dari jerigen dengan harga mahal. Dan belum lagi repotnya mau isi pakai jerigen. Udah 2 minggu terakhir tiap kali isi Biosolar mau antri. Banyak SPBU yang gak ada Biosolar. Tadi saja antri 1 jam baru bisa isi.
Mengenai bunyi dari fuel pump itu, baik di kondisi full tank pun tetap mengeluarkan suara "ngiing"
Salam kenal buat senior, baru daftar disni dan banyak sekali info yg berguna yg diperoleh.
Sedikit info :
Saya pengguna Ctv VCDi 2008 (STNk Jul. 2008) generasi awal dipakai sampe Feb 2013 yg terpaksa dilengserkan karena banjir. Km terakhir 220 rb. Selalu diisi biosolar tanpa additif. Selama ini ok2 aja, walaupun terakhir mesin sdh agak kasar dan ada penurunan tenaga mungkin sekitar 10~15% dibanding baru.
Selama hampir 5 tahun ngak ada masalah yg berarti. Servis selalu di beres SunMotor KaliMalang.
Sekarang ganti dgn FL sejak Feb sampe skrg. Km 6000-an, bahan bakar masih dicampur 50-50 antara Dex n Bio.
Skrg ini ada sdkt bunyi2-an di dashboard, dkt speedo. Tp masih aku biarin aja, takut ntar tambah parah kalo dibongkar. Hehehe..
Met petang sodaraku semua. Ane pakai ctv vcdi non fl angkatan 2008; makanannya bio campur minyak urut. Sebulan yang lalu, saat dipakai naik tanjakan di daerah Prigen, ini boil kok jadi aneh, seperti putus napas plus muncul asep item dan bunyi aneh dari dapur pacu (seperti orang tercekik). Besoknya ane bawa Beres Surabaya. Perkiraannya, kejadian ini karena mobil abis nenggak solar busuk. Ane disuruh pulang sambil dibekali liquimoly. Saya minumkan, dua botol utk dua kali pengisian full. Alhamdulillah, keknya sekarang masalah itu udah gak muncul.
Nah, seminggu yang lalu tiba-tiba nggak bias distarter (hanya klek... klek.... klek...). Untung pas di rumah. Ane tilpun ke beres Surabaya.
Umur boil baru 5 bulan, CTV FL, tapi kemaren lihat di plafon interior atas ada jejak ompol air membentang cukup nyata, seperti bekas air hujan, periksa sana sini karet seal ke kamera belakang etc cukup kuat nampaknya, sealed properly,:
- Ada yang punya pengalaman serupa, darimana ya itu air hujan masuk ?
- Ngilangin bekas ompol di plafon pake apa ya ?
Halo para suhu captiva
Ane ijin gabung, pake captiva 2010 vcdi.
Need help kok audio gak Bisa nyala (diutak atik) gabisa. Terus kluar code pin
Kira2 penyebabnya knapa ya ?
Ad yg bs Bantu? Trims
Maklum newbie
Will_25 wrote:Halo para suhu captiva
Ane ijin gabung, pake captiva 2010 vcdi.
Need help kok audio gak Bisa nyala (diutak atik) gabisa. Terus kluar code pin
Kira2 penyebabnya knapa ya ?
Ad yg bs Bantu? Trims
Maklum newbie
Habis ganti aki atau lepas kabel power?
Masukin saja pin nya sesuai yg tertera di sticker yg biasanya disertakan di luar buku manual.
Atau mungkin disimpan dekat kunci serep?
Will_25 wrote:Halo para suhu captiva
Ane ijin gabung, pake captiva 2010 vcdi.
Need help kok audio gak Bisa nyala (diutak atik) gabisa. Terus kluar code pin
Kira2 penyebabnya knapa ya ?
Ad yg bs Bantu? Trims
Maklum newbie
Kalo power audio hilang, coba cabut fuse (sekering) agak keras tarik aja warna kuning di sebelah kiri kaki driver (buka covernya dulu), setelah tercabut lalu pasang lagi, kemudian akan muncul di display minta pin. Masukkan pin yg dulu dikasih (security information ignition key dan radio pin). Masukkan radio PIN. Selamat mencoba
Will_25 wrote:Halo para suhu captiva
Ane ijin gabung, pake captiva 2010 vcdi.
Need help kok audio gak Bisa nyala (diutak atik) gabisa. Terus kluar code pin
Kira2 penyebabnya knapa ya ?
Ad yg bs Bantu? Trims
Maklum newbie
Habis ganti aki atau lepas kabel power?
Masukin saja pin nya sesuai yg tertera di sticker yg biasanya disertakan di luar buku manual.
Atau mungkin disimpan dekat kunci serep?
Jangan simpan itu pin di mobil/jauhkan dari mobil, ada ignition key nya.
Will_25 wrote:Halo para suhu captiva
Ane ijin gabung, pake captiva 2010 vcdi.
Need help kok audio gak Bisa nyala (diutak atik) gabisa. Terus kluar code pin
Kira2 penyebabnya knapa ya ?
Ad yg bs Bantu? Trims
Maklum newbie
Habis ganti aki atau lepas kabel power?
Masukin saja pin nya sesuai yg tertera di sticker yg biasanya disertakan di luar buku manual.
Atau mungkin disimpan dekat kunci serep?
Kemarin ane pasang dastek di Bengkel temen si,
Abis itu gabisa nyala. Baru ketauan malem ini
Bro prnh ngalamin ini jg?
Will_25 wrote:Halo para suhu captiva
Ane ijin gabung, pake captiva 2010 vcdi.
Need help kok audio gak Bisa nyala (diutak atik) gabisa. Terus kluar code pin
Kira2 penyebabnya knapa ya ?
Ad yg bs Bantu? Trims
Maklum newbie
Kalo power audio hilang, coba cabut fuse (sekering) agak keras tarik aja warna kuning di sebelah kiri kaki driver (buka covernya dulu), setelah tercabut lalu pasang lagi, kemudian akan muncul di display minta pin. Masukkan pin yg dulu dikasih (security information ignition key dan radio pin). Masukkan radio PIN. Selamat mencoba
Utk masalah audio solved!
Tggl masukin pin aj ud beres
Thx suhu2.
Barusan Coba cek2 Mobil lagi, lampu beamnya ga nyala. Ap mgkin Ada error waktu pasang dastek ya? Kena ecu mungkin.ad yg tahu?
kebetulan dirumah ada CTV 2.0 VCDi AT 2011 udah agak berumur sih...cm akhir2 ini baru keluar problem di bagian setir. kalo diputer mentok kanan-kiri kok ada bunyi2an "kerr" gitu ya? udah klaim garansi ke beres di kota ane sih...katanya sih steering coloumnya. udah di order juga sih partnya baru dtg 10 hari kerja. kalo boleh share suhu-suhu dimari ada yg pernah ngalamin ga ya...thx b4...
kebetulan dirumah ada CTV 2.0 VCDi AT 2011 udah agak berumur sih...cm akhir2 ini baru keluar problem di bagian setir. kalo diputer mentok kanan-kiri kok ada bunyi2an "kerr" gitu ya? udah klaim garansi ke beres di kota ane sih...katanya sih steering coloumnya. udah di order juga sih partnya baru dtg 10 hari kerja. kalo boleh share suhu-suhu dimari ada yg pernah ngalamin ga ya...thx b4...
yang penting masih digaransi gpp om
saya juga banyak komplain, kemaren joint steer. tapi skrg malah ada bunyi2 klek gitu kalo posisi putar2 setir. memang ga selalu muncul tp ga enak dengernya
selamat malam om semua... ane ada rencana mau minang captiva setelah putus cinta sama mazda8+new ody
kira2 lebih enak ambil yg tipe diesel atau bensin ya? mungkin bisa ksh review atau masukan?
trus untuk captiva ada kelasnya seperti ipah ga ya? tipe G,V dll....
terima ksh atas masukan nya... mudah2an bisa buat referensi ane...
tony60 wrote:selamat malam om semua... ane ada rencana mau minang captiva setelah putus cinta sama mazda8+new ody
kira2 lebih enak ambil yg tipe diesel atau bensin ya? mungkin bisa ksh review atau masukan?
trus untuk captiva ada kelasnya seperti ipah ga ya? tipe G,V dll....
terima ksh atas masukan nya... mudah2an bisa buat referensi ane...
Waduh kok dari MPV larinya ke SUV om? Yg pasti captiva lebih ga nyaman drpd 2 MPV yang om tony sebutkan diatas. Klo utk performa, boleh ambil yg diesel om, monggo di test drive dulu aja. Klo utk keheningan dan kehalusan berkendara, serta disc yg gede "sekali" boleh lirik yg bensin om. Utk review boleh buka halaman2 sebelumnya. Semoga membantu