Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gaspol wrote:
Harusnya sih bisa lebih responsif ya om kalo pake S atau S#
Kalo handling sih ya emang forester mantap bgt dikelas suv 400 jt an,power gede jadi suspensi juga lebih kearah sporty imho
Tapi captiva not bad lah,dikebut di 120 sambil zigzag masih stabil aja..180 ga goyang/melayang wkwk
captiva di banding fortuner sih jauh lebih enak kli yah... klw sama dakar?
sebelumnya pernah pakai suv CVT jg bro? d forester gmn cvtnya? lag slingshot effectny masih kerasa?
soalnya cvt subaru in house sendiri.
klw OS, Xtrail sampai jeep compass cvtnya masih sama buatan jatco type jf011e mungkin beda softwarenya aja, secara teknologi hampir sama, feelnya jg kyanya g beda jauh.
Ane coba dakar ga suka headroom nya sempit banget,posisi duduk juga kurang nyaman (sorry no offence)
Fortie juga ga begitu suka,kayaknya ga cocok nih ane sama suv ladder frame
Sebelumnya pernah pake t30 sih tapi udah lama banget di 2009 an..cvt subaru forester ini karakternya agak beda yah yg ane coba gas nya terbilang spontan mantapp
OS,compass ane ga pernah coba om..hehe
Setelah coba si forester ini ane langsung pindah ke tiguan tsi,jujur aja ane lebih suka respons maticnya si forester daripada tiguan yg dsg..
ecco wrote:
Om, jadi secara keseluruhan mantab mana yg gen3 dibanding gen4, kan TD gen3 blom lama jadi bisa cukup obyektif
Secara keseluruhan sih 4th gen jauh lebih baik dari segala aspek nya
Tapi gen 3 masih cukup baik kalo harganya setelah diskon sekarang ini
wah wah...sepertinya Gen3 akan benar2 dilupakan setelah Gen4 ini yah...padahal tampang Gen3 cakep kalo menurut ane...cuman blom pernah TD aja , harganya yang sangat menggoda kantong he...he.he...nanti 2014 cari Gen3 masih ada mungkin murah bgt wkwkwkwk
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
xtr40rd1n4rym4n wrote:gen4 pasti lebih favorit, karena fitur2 yg lebih melimpah dibanding gen3 nya..
macam X-mode / SI drive..
Beda harganya itu lho om yang bikin gen3 jadi ikut menarik wkwkwkwkwkwk.... , udah gitu buat orang yg nggak make fitur2 keren...itu bedanya tinggal masalah FC aja...yang gen3 kan lebih boros tuh...nah selisih duit-nya itu buat gantiin selisih bensin selama bertahun2
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ane baca ulasan di web luar tentang perbandingan ini...(lupa website mana)...kalo dipikir2 sih masuk akal juga yah. Gen3 itu kan bisa dibilang bukan barang jelek, Gen3 kliatan "kurang ok" karena ada Gen4. Trus tidak semua fitur yang ada di Gen4 itu kita pakai...berapa dari kita yang sering bawa mobil lewatin jalan yg gak ada aspalnya .
Hari minggu main ke tempat temen, dia baru beli Fortie diesel pakai turbo...170Hp kalo gak salah...dengan harga sekitar 400 katanya. Dia bilang wah ini mobil enak bla2, termasuk tenaga gede. Naaaahhhhh...kalo dengan harga segitu dapat Gen3 226HP bow...dan AWD pulak...
soal tahan banting mah...Subaru kayaknya gak diragukan deh...ane baca ripiu di luar soal Gen3 rata2 bagus. Yang sering dikritik cuman transmisi 4EAT aja...yang buat nubie seperti ane ini ok2 aja..., so...sampe sekarang ane masih ngarep ama Gen3 untuk turun harga lagi...kalo sekarang udah banting harga...ane berharap "harga ringsek"...secara sekarang 380jt aja ane masih blom sanggup .
Perkara harga jual ancur lebur...bodo amat...ane beli mobil buat dipakai bukan buat jokul...dan masih berpegang pada: kalo mau gak rugi, jgn beli mobil...beli emas ato tanah aja...
ayo dibantu bakar menyan biar harga Gen3 makin ringsek
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:
ane baca ulasan di web luar tentang perbandingan ini...(lupa website mana)...kalo dipikir2 sih masuk akal juga yah. Gen3 itu kan bisa dibilang bukan barang jelek, Gen3 kliatan "kurang ok" karena ada Gen4. Trus tidak semua fitur yang ada di Gen4 itu kita pakai...berapa dari kita yang sering bawa mobil lewatin jalan yg gak ada aspalnya .
Hari minggu main ke tempat temen, dia baru beli Fortie diesel pakai turbo...170Hp kalo gak salah...dengan harga sekitar 400 katanya. Dia bilang wah ini mobil enak bla2, termasuk tenaga gede. Naaaahhhhh...kalo dengan harga segitu dapat Gen3 226HP bow...dan AWD pulak...
soal tahan banting mah...Subaru kayaknya gak diragukan deh...ane baca ripiu di luar soal Gen3 rata2 bagus. Yang sering dikritik cuman transmisi 4EAT aja...yang buat nubie seperti ane ini ok2 aja..., so...sampe sekarang ane masih ngarep ama Gen3 untuk turun harga lagi...kalo sekarang udah banting harga...ane berharap "harga ringsek"...secara sekarang 380jt aja ane masih blom sanggup .
Perkara harga jual ancur lebur...bodo amat...ane beli mobil buat dipakai bukan buat jokul...dan masih berpegang pada: kalo mau gak rugi, jgn beli mobil...beli emas ato tanah aja...
ayo dibantu bakar menyan biar harga Gen3 makin ringsek
setuju banget, sayangnya gen 3 itu di transmisi yg masi 4AT. kl dibanding macam fortie diesel sih jelas ane pegang gen3 forester kemana2 (tapi aslinya mmg beda peruntukan sih)
ane jg beli mobil buat dinikmati, bukan dipikirin mau dijual lagi (masa bodo dengan resale value) krn yg kita inget waktu kita punya mobil adalah pengalaman berkendaranya selama kita pakai, dan untuk harga jual kembali hanya 1% dibanding 99% driving experience sehari2 kita ma ni boil. jadi yg bakal kita nikmati adalah joyful of drivingnya..
sakit hati saat jual iya, tapi begitu ditawarin ambil next gen nya kl kita uda seneng pasti diambil lagi..
contohnya saya adalah GV, harga jual drop tapi suka dgn karakter&model mobilnya kl next gennya improve dr sisi mesin&transmisi pasti ane mau ambil lagi..
hehehehe..
xtr40rd1n4rym4n wrote:
setuju banget, sayangnya gen 3 itu di transmisi yg masi 4AT. kl dibanding macam fortie diesel sih jelas ane pegang gen3 forester kemana2 (tapi aslinya mmg beda peruntukan sih)
ane jg beli mobil buat dinikmati, bukan dipikirin mau dijual lagi (masa bodo dengan resale value) krn yg kita inget waktu kita punya mobil adalah pengalaman berkendaranya selama kita pakai, dan untuk harga jual kembali hanya 1% dibanding 99% driving experience sehari2 kita ma ni boil. jadi yg bakal kita nikmati adalah joyful of drivingnya..
sakit hati saat jual iya, tapi begitu ditawarin ambil next gen nya kl kita uda seneng pasti diambil lagi..
contohnya saya adalah GV, harga jual drop tapi suka dgn karakter&model mobilnya kl next gennya improve dr sisi mesin&transmisi pasti ane mau ambil lagi..
hehehehe..
maaf jadi panjang lebar cerita pengalaman ane..
So, ...bantu bakar menyan, doa sesuai dengan aliran masing2...nanti harga cucok, kita bungkus itu Gen3 bareng2? ...siapa tau kalo ada 2 yang mau beli langsung harga jadi makin sip....:ngarep_mode_ON
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:
So, ...bantu bakar menyan, doa sesuai dengan aliran masing2...nanti harga cucok, kita bungkus itu Gen3 bareng2? ...siapa tau kalo ada 2 yang mau beli langsung harga jadi makin sip....:ngarep_mode_ON
gua bantu bakar menyan untuk gen4 aja om (naksir yg gen4 nya),
biar case nya kaya yg gen 3, dpt di harga 380jt an tapi tahun depan..
gpp dah, sekalian biar bisa kumpulin duitnya pelan2..
maskopat wrote:
harusnya bisa lebih murah OS AWD daripada XV. kan OS dah produksi indonesia.... tapiiii....
tapiiiii.............. tapii apa?? haha
head to head memang os dan XV sih....sama2 crossover, yg satu dri lancer satu lagi dri impreza wkwk
harga lancernya sendiri uda lebih mahal dari impreza AWD sih apalagi evo x vs wrx sti hampir 2xnya.
ntu dia om Bil.... wrx sti sekitaran 700-800jt... evo x dah 1.2M... sama2 made in jepun. sama2 AWD dan turbocharger. malah wrx sti 2.5L sedangkan evo x cuman 2.0L...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ecco wrote:
So, ...bantu bakar menyan, doa sesuai dengan aliran masing2...nanti harga cucok, kita bungkus itu Gen3 bareng2? ...siapa tau kalo ada 2 yang mau beli langsung harga jadi makin sip....:ngarep_mode_ON
gua bantu bakar menyan untuk gen4 aja om (naksir yg gen4 nya),
biar case nya kaya yg gen 3, dpt di harga 380jt an tapi tahun depan..
gpp dah, sekalian biar bisa kumpulin duitnya pelan2..
sep sep...saat Gen4 udah 380jt, yang Gen3 tinggal 280jt ....selisih duit buat beli sparepart jaga2 kalo gak ada part lagi ....bakar menyan dimulai...kipas sampe ngebullll.....
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
haristk7 wrote:
..untuk HU ya ini sih yang emang selalu bikin kecewa..HU bawaan Forester ama Impreza suaranya gak jernih..solusinya ya ganti pake Kenwood biar gak pusing potong kabel..
ternyata HU harman/kardon yg touchscreen emg buat pasar amrik aja katanya, begitu jg ama fitur eyesightnya...
btw knp gen 4 ini HU nya ganti pake H/K ya, pdhl gen3 pake punya Kenwood...
soalnya ga pernh dnger ttg H/K ini....
kl emg bs diganti ama punya Kenwood, kliatnnya plug and play aja kah....?
maskopat wrote:
harusnya bisa lebih murah OS AWD daripada XV. kan OS dah produksi indonesia.... tapiiii....
tapiiiii.............. tapii apa?? haha
head to head memang os dan XV sih....sama2 crossover, yg satu dri lancer satu lagi dri impreza wkwk
harga lancernya sendiri uda lebih mahal dari impreza AWD sih apalagi evo x vs wrx sti hampir 2xnya.
ntu dia om Bil.... wrx sti sekitaran 700-800jt... evo x dah 1.2M... sama2 made in jepun. sama2 AWD dan turbocharger. malah wrx sti 2.5L sedangkan evo x cuman 2.0L...
wkwkw
mungkin ngambil untungnya memang kecil....... sampai bwat iklan n promosi jg g banyak.. jadi jarang bngt liat iklannya....
klw subaru uda mulai di terima pasar beres uda banyak, n uda pede.. kyanya bakal naik juga nih harganya...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
gaspol wrote:
Harusnya sih bisa lebih responsif ya om kalo pake S atau S#
Kalo handling sih ya emang forester mantap bgt dikelas suv 400 jt an,power gede jadi suspensi juga lebih kearah sporty imho
Tapi captiva not bad lah,dikebut di 120 sambil zigzag masih stabil aja..180 ga goyang/melayang wkwk
captiva di banding fortuner sih jauh lebih enak kli yah... klw sama dakar?
sebelumnya pernah pakai suv CVT jg bro? d forester gmn cvtnya? lag slingshot effectny masih kerasa?
soalnya cvt subaru in house sendiri.
klw OS, Xtrail sampai jeep compass cvtnya masih sama buatan jatco type jf011e mungkin beda softwarenya aja, secara teknologi hampir sama, feelnya jg kyanya g beda jauh.
Ane coba dakar ga suka headroom nya sempit banget,posisi duduk juga kurang nyaman (sorry no offence)
Fortie juga ga begitu suka,kayaknya ga cocok nih ane sama suv ladder frame
Sebelumnya pernah pake t30 sih tapi udah lama banget di 2009 an..cvt subaru forester ini karakternya agak beda yah yg ane coba gas nya terbilang spontan mantapp
OS,compass ane ga pernah coba om..hehe
Setelah coba si forester ini ane langsung pindah ke tiguan tsi,jujur aja ane lebih suka respons maticnya si forester daripada tiguan yg dsg..
dakkar n fortuner di sisi suspensinya aja dgn captiva gmn om?
mantaapp bngt bearti yah forester hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Om om sekalian, mau tanya nih. Butuh adaptasi berapa lama kira2 dari bawa mobil sekecil yaris ke yg segede forester? Kagoknya brp lama yah? Secara ukuran beda mayan jauh. Maap kalo oot.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
kayaknya Kenwood cocok buat Subaru..ada temen yang pasang di Outback MY2013. Pas dipasang, semua tombol di stir bisa langsung bekerja tanpa harus motong kabel gitu..
kalo fitur Eyesight, di pasar JDM, Aussie, Eropa, ama North America bisa diaplikasikan..kalo disini, mobilnya yang ada gak jalan2..kalo masalah HU mungkin kembali ke kebijakan masing2 negara kali ya, di Jepang aja Subaru jualan mobil kebanyakan tanpa HU (tombol audio di stir juga raib)..kalo mau ada HU + tombol audio ada biaya tambahan...tapi kalo di Jepang suka ada paket Audio, ntah itu Harman Kardon atau Mcintosh..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"