Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:tapi kalo skrg kayanya uda balik ke premium busuk lagi... mobil2 ane yg pake premium glitik parah smua... bahkan kijang super box kantor bokap aja ada glitik pake premium...
Tapi kualitas pertamaxnya sendiri juga jadi lebih bersih. Biru jernih. Dulu waktu masih isi pertamax warnanya keijo2an, makanya ane beralih ke Total.
Kemaren terpaksa isi pertamax karena jaraknya ke Total jauh dan bensin dah tiris.
Ada hikmahnya juga pemberitaan masalah fuel pump jebol.
Lipina kantor gue juga kemarin salah isi ke premium, ngelitik juga. Padahal dulu sih premium terus gpp. Sejak ribut2 fuel pump pakai shell aja.
Ternyata, kalau 504 dan 505 yg kena bukan fuel pump tapi membran vakum karburator. Nggak mahal sih, cuma nyebelin, Kalau mobil baru, inden onderdil tinggal pesen ke pabrik, kalau mobil antik gimana?
DOHC wrote:tapi kalo skrg kayanya uda balik ke premium busuk lagi... mobil2 ane yg pake premium glitik parah smua... bahkan kijang super box kantor bokap aja ada glitik pake premium...
lha? kijang super? karbu kan... furnya ga pas itu... bukan karena premium, oom...
[quote='asudarsono']Lipina kantor gue juga kemarin salah isi ke premium, ngelitik juga. Padahal dulu sih premium terus gpp. Sejak ribut2 fuel pump pakai shell aja.
Ternyata, kalau 504 dan 505 yg kena bukan fuel pump tapi membran vakum karburator. Nggak mahal sih, cuma nyebelin, Kalau mobil baru, inden onderdil tinggal pesen ke pabrik, kalau mobil antik gimana?[/quote]
Berarti motor dgn karbu vakum bakalan bernasib sama donk? Spin di rumah masih diisi premium.
DOHC wrote:tapi kalo skrg kayanya uda balik ke premium busuk lagi... mobil2 ane yg pake premium glitik parah smua... bahkan kijang super box kantor bokap aja ada glitik pake premium...
lha? kijang super? karbu kan... furnya ga pas itu... bukan karena premium, oom...
hoo stelan karbu nya tohh... ane kirain gara2 premium nya.... tapi stelan karbu nya emang susah om, kadang kalo gmana susah gt nyala pas pagi.. atau kalo ga yah kaya skrg, pagi nyala agak gampang tapi glitik... untung cuman mobil barang doank...
DOHC wrote:tapi kalo skrg kayanya uda balik ke premium busuk lagi... mobil2 ane yg pake premium glitik parah smua... bahkan kijang super box kantor bokap aja ada glitik pake premium...
lha? kijang super? karbu kan... furnya ga pas itu... bukan karena premium, oom...
hoo stelan karbu nya tohh... ane kirain gara2 premium nya.... tapi stelan karbu nya emang susah om, kadang kalo gmana susah gt nyala pas pagi.. atau kalo ga yah kaya skrg, pagi nyala agak gampang tapi glitik... untung cuman mobil barang doank...
yang di maksud fur itu setelan timingnya kan ya????
kalo itu mah bukan setelan karburatornya broo.. tapi setelan timingnya, nah tempat nyetelnya itu di distributor, biasa setelnya itu cuman digerakin ke kiri atau ke kanan tergantung kebutuhan.
kalo gk salah istilah bengkelnya itu poor ama naa ya?????
hoo itu distributor tohh... trus knapa yah mar, tuh kijang kalo abis di serpis, kalo ane ada complain soal susah nyala pas pagi atau glitik2 gt pasti montir nya kutak katik tuh karbu mulu... makanya ane kirain tuh fur2an soal si karbu itu...
setel karbu itu setelan gas dan angin nya...
distri disetel pur nah nya, terus masih platina kan? yaaa diliat platina nya.. ada juga timing, pake timing light nyetelnya... enaknya mobil lama, cuma seputar karbu, distri, coil, busi sama kabel busi.. jangan lupa cek filter bensin.
poeticmind wrote:setel karbu itu setelan gas dan angin nya...
distri disetel pur nah nya, terus masih platina kan? yaaa diliat platina nya.. ada juga timing, pake timing light nyetelnya... enaknya mobil lama, cuma seputar karbu, distri, coil, busi sama kabel busi.. jangan lupa cek filter bensin.
oh iya... filter bensin kayanya uda brapa taon blom diganti tuh.... nanti kalo serpis lagi ane coba blajar2 lagi dehh ama montir nya... seru jg kayanya mesin bensin jadull...
kayanya ane blom perna liat atau denger ada ritual semprot2 carb jet buat diesel siong.... kalo purging2an sehh uda sering... dan lagi slama 10 taon pake panther ampe beratus2 rebu km, ane jg blom perna semprot2, gpp tuh, mobil nya masi enak2 aja...
DOHC wrote:hoo itu distributor tohh... trus knapa yah mar, tuh kijang kalo abis di serpis, kalo ane ada complain soal susah nyala pas pagi atau glitik2 gt pasti montir nya kutak katik tuh karbu mulu... makanya ane kirain tuh fur2an soal si karbu itu...
kalo masalah susah nyala pagi mungkin mank karbunya broo... kan kalo pagikan yang dibutuhinkan udara sedikit dan bahan bakar banyak. jadi mungkin yang di utak atik tuh setelan angin, auto chocke, dll ( mungkin ).
kijang kapsul bokap ane kan masih karbu tuh tahun 2002, nah ane komplain ke beres kalo tiap habis di pake trus mesin dimatiin 10 menitan deh, mau di starter lagi tuh susah bgt malah di jawab " kalo mao pas panas gampang hidup gk di jamin kalo pas dingin gampang hidup " Nahlo... kejadiannya sih udah lama bgt pas ane komplain ini..
kalo masalah nglitik gk tau deh knapa yang di kutak katik karbunya..
hoo.. tapi kalo masalah karbu di kjang itu ane emang masi blom terlalu ngerti bro... maklum ntuh mobil jarang ane pake... cuman buat ngangkut barang doank... jarang2 dibawa pulang makanya... tapi kalo diliat sehh simple banget emang tuh mesin nya... kecil dan ringkas gt...
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
Waduh the best apanya bro ini..?? soalnya banyak kijang jadul lover bilang the best FC dan akselerasinya ya 7K-E itu deh.. Terus bodinya bro bener2 tuebel bgt..Sangking tebelnya sampe kerasa tuh kalo pintu ditutup.....Sayang juga nih mantan LGX ane