maskopat wrote:cukup kasar kah jalan ini?

Ha ha...ini kan foto dari artikel
http://www.motortrend.com/roadtests/suv ... index.html
Di artikel tsb, penulisnya bilang
There is no transfer case or low range, as in most "pure" sport/utes. But this is by design, and in keeping with the RX 300's mission to excel in all-weather driveability and light-duty off-roading, as opposed to maximum rock crawling
Udah MotorTrend yg bilang, mudah2an percaya

[/quote]
hehehe..niat bgt..
sekali lagi, ada yg bilang harrier utk rock crawling? elo bilang katanya patah di jalan kasar, yg di foto itu kasar ga?
kalo ngebayangg ban kiri depannya turun, paling ga akan ngegantung dikit, sewktu turun itu dek bisa kena, krn liat batu nya lumayan tinggi.[/quote]
kalo saya baca dari artikel itu, kayaknya RX masuk light duty offroading karena gak ada
transfer case or low range. bukan karena chassis or engine sih. ini hanya tebakan saya aja dari bacaan bahasa inggris. maklum masih belajar bahasa inggris..

[/quote]
yang pasti harrier-gv-pajero dll yg IFS FISS dlm kondisi standar.. nda bisa gini......

ini yang ngebedain SUV dan "REAL" SUV
hahaha bandingin ukuran batunya.....
klw TC dan lowrange benar point penting juga, fungsinya untuk meringankan kerja mesin, dgn ratio yang jauh lebih rendah dri sebelumnya sehingga torsi seakan2 naik berlipat2 dan memudahkan mobil ngerayap mendaki tanjakan atau batu yang super besar. tpi gimana mw mendaki klw suspensi tidak mumpuni dan malah hilang traksi? jawabanya skrng di gunain kontrol traksi..
tpi tetep aja semakin bnyk ban yang tidak napak ke tanah, selain resiko hilang traksi juga mobil makin mudah guling...
CMIIW yahh.... sok tahu bngt ane.. hehehe
