Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Tats »

Sejauh ini oke lah bentuknya, pake tss yg lengkap langsung worth the money si hehe
Cuma sy ga yakin sm bentuk belakangnya, semoga dibikin lebih menarik dibanding render orang2 deh hehehe

Kasian si almaz hybrid ga ada yg bahas SM padahal oke juga tuh secara specs
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ExorT »

Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
yah skrg jg begitu um

reborn G vs venturer gap 100jt mesinnya sama aja

fitur jg kaga murah um. belom tar panoramic, ottoman elektrik,

ya ndak murah juga.....

klo Q hybrid kurang kenceng

ada tiguan allspace, sesama platform C-segment :big_biglaugh:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by 3mul »

darrelund wrote: Tue Nov 08, 2022 3:48 bocor.....

Image
Image
Image
Cakep, tapi IMHo masih cenderung konservatif, kurang "keen look" macam Corolla, Alphard etc.
Harusnya desain exterior ini yg dipake ANKI 2015 :upss:
RezPrat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 550
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by RezPrat »

Masi penasaran sama mesin nya hehehe. Tapi ane selama tinggal d luar Jawa mah kek nya ttp pake ladder frame, paling ntar aja tambah mobil kutu buat anak kalo dah cukup umur.
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ExorT »

darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 7:27
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
yah skrg jg begitu um

reborn G vs venturer gap 100jt mesinnya sama aja

fitur jg kaga murah um. belom tar panoramic, ottoman elektrik,

ya ndak murah juga.....

klo Q hybrid kurang kenceng

ada tiguan allspace, sesama platform C-segment :big_biglaugh:
:big_biglaugh: yah namanya cuman berharap Om.

Kalo diesel kan torsi nya gede jadi ga berasa menghela bobot yang cukup berat.

Ya, semoga mesinnya di type Q ga under power aja dah
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
inilah kenapa mobil2 sekarang surem om :big_bored: beda 100jt di mobil sekarang itu cuma beli fitur elektronik gimmick dan peredam aja :big_bored:

kalau dulu beda 100 juta bisa dapet mesin jauh lebih besar :big_bored: 150-200juta dulu selisih harga accord 2.4 dan 3.5 V6.

makanya saya di mobil sekarang penggemar base model om hemat banyak banget :big_biglaugh: beli aja mesin paling kuat tapi tipe paling bawah, basically the same car :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
RezPrat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 550
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by RezPrat »

ChZ wrote: Wed Nov 09, 2022 8:19
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
inilah kenapa mobil2 sekarang surem om :big_bored: beda 100jt di mobil sekarang itu cuma beli fitur elektronik gimmick dan peredam aja :big_bored:

kalau dulu beda 100 juta bisa dapet mesin jauh lebih besar :big_bored: 150-200juta dulu selisih harga accord 2.4 dan 3.5 V6.

makanya saya di mobil sekarang penggemar base model om hemat banyak banget :big_biglaugh: beli aja mesin paling kuat tapi tipe paling bawah, basically the same car :mky_03:
Second that, jujur ane kecewa sih ya dgn Innova yg baru ini, mudah2an beneran beda 100jtan itu dapat engine beda dgn power yg makin oke.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Wed Nov 09, 2022 8:19
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
inilah kenapa mobil2 sekarang surem om :big_bored: beda 100jt di mobil sekarang itu cuma beli fitur elektronik gimmick dan peredam aja :big_bored:

kalau dulu beda 100 juta bisa dapet mesin jauh lebih besar :big_bored: 150-200juta dulu selisih harga accord 2.4 dan 3.5 V6.

makanya saya di mobil sekarang penggemar base model om hemat banyak banget :big_biglaugh: beli aja mesin paling kuat tapi tipe paling bawah, basically the same car :mky_03:
ini jaman dollar brp ?
wkwkwkw

skrg udah nembus hampir 16k per 1 dollar nya :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 770
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by timbermaniac123 »

ChZ wrote: Wed Nov 09, 2022 8:19
inilah kenapa mobil2 sekarang surem om :big_bored: beda 100jt di mobil sekarang itu cuma beli fitur elektronik gimmick dan peredam aja :big_bored:

kalau dulu beda 100 juta bisa dapet mesin jauh lebih besar :big_bored: 150-200juta dulu selisih harga accord 2.4 dan 3.5 V6.

makanya saya di mobil sekarang penggemar base model om hemat banyak banget :big_biglaugh: beli aja mesin paling kuat tapi tipe paling bawah, basically the same car :mky_03:
Gpp kata fans wuling, biar mesin boros tapi soal fitur rasa mobil harga miliaran :big_slap: Kayanya mulai dari era wuling, pada gencar di fitur. Sebelumnya lebih parah si kopongan aja konsumen cuma bisa terima pasrah, belum ada pesaing.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ChZ wrote: Wed Nov 09, 2022 8:19
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
inilah kenapa mobil2 sekarang surem om :big_bored: beda 100jt di mobil sekarang itu cuma beli fitur elektronik gimmick dan peredam aja :big_bored:

kalau dulu beda 100 juta bisa dapet mesin jauh lebih besar :big_bored: 150-200juta dulu selisih harga accord 2.4 dan 3.5 V6.

makanya saya di mobil sekarang penggemar base model om hemat banyak banget :big_biglaugh: beli aja mesin paling kuat tapi tipe paling bawah, basically the same car :mky_03:
nganu um

klo pakai case accord 3.5 berarti circa 2008 lah ya

150-200jt jaman segitu, di 2022 skrg 270-360jt itu bedanya

sebaliknya

150jt di 2022, 2008 cuma 83jt

ditambah makin kesini makin banyak elektronik, ya cuma bisa nambah eletronik & gimmick aja :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

timbermaniac123 wrote: Wed Nov 09, 2022 10:01
ChZ wrote: Wed Nov 09, 2022 8:19
inilah kenapa mobil2 sekarang surem om :big_bored: beda 100jt di mobil sekarang itu cuma beli fitur elektronik gimmick dan peredam aja :big_bored:

kalau dulu beda 100 juta bisa dapet mesin jauh lebih besar :big_bored: 150-200juta dulu selisih harga accord 2.4 dan 3.5 V6.

makanya saya di mobil sekarang penggemar base model om hemat banyak banget :big_biglaugh: beli aja mesin paling kuat tapi tipe paling bawah, basically the same car :mky_03:
Gpp kata fans wuling, biar mesin boros tapi soal fitur rasa mobil harga miliaran :big_slap: Kayanya mulai dari era wuling, pada gencar di fitur. Sebelumnya lebih parah si kopongan aja konsumen cuma bisa terima pasrah, belum ada pesaing.
untung ni toyota

mesin tidak pernah dikorbankan

apalgi dynamic force, M20-A25 dkk

thermal efficiency 40% tanpa gimmick, bisa 200hp lagi, hybrid 41%

masda buat thermal efficiency yg sama mesti pake skyactiv-x yg kebanyakan gimmick, lebih complex, & cuma 180hp

toyota tiada duanya :big_exellent:
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: Thu Mar 28, 2013 4:53

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by heiituaku »

darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 10:17
untung ni toyota

mesin tidak pernah dikorbankan

apalgi dynamic force, M20-A25 dkk

thermal efficiency 40% tanpa gimmick, bisa 200hp lagi, hybrid 41%

masda buat thermal efficiency yg sama mesti pake skyactiv-x yg kebanyakan gimmick, lebih complex, & cuma 180hp

toyota tiada duanya :big_exellent:
Brani balik ke F1? Thermal efficiency 50% yg bikin Porsche n Audi g brani masuk kecuali ada yg disunat? Cuma Honda gila yg brani babak belur tapi begitu menang kabur
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1212
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Zaxis »

ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
Yang 400 jt kan kan pake mesin foxy
Kalo yg 600 jt pake mesin lecus
Siarpih ketar ketir nih kue nya bisa disikat
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 10:06
nganu um

klo pakai case accord 3.5 berarti circa 2008 lah ya

150-200jt jaman segitu, di 2022 skrg 270-360jt itu bedanya

sebaliknya

150jt di 2022, 2008 cuma 83jt

ditambah makin kesini makin banyak elektronik, ya cuma bisa nambah eletronik & gimmick aja :big_biglaugh:
Blom lama kok, terakhir V6 cp3 keluar itu tahun 2012 apa ya masih 500 kurang dikit yang 2.4, V6 nya 700 juta.

Klo by modern standard contoh CRV 2.0 517jt, 1.5turbo 592jt. 85juta dpt more powerful engine.

Dulu 2.0 ke 2.4 di 2011 40 jutaan sih. 2.0 masih 350an, 2.4 di 390juta.

Sekarang 40-50juta bedanya BRV E sama prestige sensing. Wkwkwkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ExorT »

Zaxis wrote: Wed Nov 09, 2022 15:24
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
Yang 400 jt kan kan pake mesin foxy
Kalo yg 600 jt pake mesin lecus
Siarpih ketar ketir nih kue nya bisa disikat
Rumor mesinya kan pakai itu, tapi actual horsepower-nya berapa ya tunggu peluncurannya (atau bocoran validnya).

M20A-FXS (dan FKS) power outputnya macam2. Dan yang paling gede outputnya baru2 aja rilis di Europe. Kalau dapat itu sih, ya auto tertarik :big_love:

Lumayan buat yang kangen torsi ala2 mesin diesel kalau ada tambahan dari motor listrik yang kuat.

In case, yang dipakai hybrid yang versi "low" output, bisa jadi performa mesin malah kalah sama versi bensin nya.

Seperti di CHR/Corolla Cross 1.8 hybrid vs 1.8 NA, performanya hasil pengetesan media kan masi lebih kencang yang 1.8 NA nya.

Semoga di Zenix ga terbalik seperti di CHR/CorCross.

Harapan ane sih,

1. Versi Q, at least dikasih suspensi belakang independent. Yang mana, menurut ane, harga segini (untuk versi tertinggi) sudah sangat wajar.

2. Versi Q, dikasih memory seat untuk sisi driver. Karena cukup ngeselin electric seat kalo harus ubah2 settingan jika dipakai bergantian.

Sekarang aja pasarnya siarpih terus mengecil. Belum lagi nanti next gen bakalan CBU dari Thailand. Ujung2nya next gen cuman jadi pelengkap lineup honda saja disini.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

heiituaku wrote: Wed Nov 09, 2022 13:54
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 10:17
untung ni toyota

mesin tidak pernah dikorbankan

apalgi dynamic force, M20-A25 dkk

thermal efficiency 40% tanpa gimmick, bisa 200hp lagi, hybrid 41%

masda buat thermal efficiency yg sama mesti pake skyactiv-x yg kebanyakan gimmick, lebih complex, & cuma 180hp

toyota tiada duanya :big_exellent:
Brani balik ke F1? Thermal efficiency 50% yg bikin Porsche n Audi g brani masuk kecuali ada yg disunat? Cuma Honda gila yg brani babak belur tapi begitu menang kabur
trauma um, miliaran dolar keluar tapi ga menang

skrg cukup wrc aja :big_biglaugh:

honda gitu lho

ud bikin mesin kenceng

tetiba cabut

eh juara dunia

tpi MGU-H tu kan emg barang mahal um & susah jg bikinnya. dulu aja honda keteteran bikin sistem gituan, learning curve terlalu tinggi

kyknya si ya, kl diliat dari duo jerman ini kenapa ilangin MGU-H ya biar cepet kompetitif & ga kelamaan bakar duit
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ChZ wrote: Wed Nov 09, 2022 15:39
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 10:06
nganu um

klo pakai case accord 3.5 berarti circa 2008 lah ya

150-200jt jaman segitu, di 2022 skrg 270-360jt itu bedanya

sebaliknya

150jt di 2022, 2008 cuma 83jt

ditambah makin kesini makin banyak elektronik, ya cuma bisa nambah eletronik & gimmick aja :big_biglaugh:
Blom lama kok, terakhir V6 cp3 keluar itu tahun 2012 apa ya masih 500 kurang dikit yang 2.4, V6 nya 700 juta.

Klo by modern standard contoh CRV 2.0 517jt, 1.5turbo 592jt. 85juta dpt more powerful engine.

Dulu 2.0 ke 2.4 di 2011 40 jutaan sih. 2.0 masih 350an, 2.4 di 390juta.

Sekarang 40-50juta bedanya BRV E sama prestige sensing. Wkwkwkwkwk.
tetep aja um, 2012 ud 10 tahun lalu. itu accord v6 ud 1M lebih harganya skrg. tetep jauh gapnya um :big_biglaugh:

lebih murah nyolokin fitur um

klo enjin ga mahal

accord dimari harusnya ud pake K20 turbo, tapi toh 700++ dapetnya L15 :big_biglaugh:

dan pasar jg berubah orientasinya, pabrikan ya ngikutin

dlu bisa kasih mesin gede ya krn fitur elektroniknya jg ga banyak, skrg kebalik

begini kadang susahnya merk asia, mau rikues aneh" sulittt :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 8:04
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 7:27
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 5:52 Dari estimasi harga G hybrid di 455jt ke Q hybrid 625 jt, berharap mesinnya lebih bertenaga aja sih.

Masa gap 150 jt lebih ga ada perbedaan mesin dan cuman features saja.
yah skrg jg begitu um

reborn G vs venturer gap 100jt mesinnya sama aja

fitur jg kaga murah um. belom tar panoramic, ottoman elektrik,

ya ndak murah juga.....

klo Q hybrid kurang kenceng

ada tiguan allspace, sesama platform C-segment :big_biglaugh:
:big_biglaugh: yah namanya cuman berharap Om.

Kalo diesel kan torsi nya gede jadi ga berasa menghela bobot yang cukup berat.

Ya, semoga mesinnya di type Q ga under power aja dah
lets see aja um

siapa tau dapet yg versi 200hp kan

toh cuma beda mapping aja

dah gitu tar bisa minum pertalit

hybrid + pertalit ngiritnya lumayan tuh :big_biglaugh:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 20:26
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 8:04
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 7:27

yah skrg jg begitu um

reborn G vs venturer gap 100jt mesinnya sama aja

fitur jg kaga murah um. belom tar panoramic, ottoman elektrik,

ya ndak murah juga.....

klo Q hybrid kurang kenceng

ada tiguan allspace, sesama platform C-segment :big_biglaugh:
:big_biglaugh: yah namanya cuman berharap Om.

Kalo diesel kan torsi nya gede jadi ga berasa menghela bobot yang cukup berat.

Ya, semoga mesinnya di type Q ga under power aja dah
lets see aja um

siapa tau dapet yg versi 200hp kan

toh cuma beda mapping aja

dah gitu tar bisa minum pertalit

hybrid + pertalit ngiritnya lumayan tuh :big_biglaugh:
Depends ke motor listriknya.
Klo mesin nya detuned dan power motor listriknya besar, bisa tuh combined powah dpt 200 HP.

Soalnya klo yg versi bensin tok, itu powernya besar untuk ukuran mesin 2 liter... jd kayanya gak bisa deh dicekokin pertalit.

Bisa sih bisa,
bisa ngelitik kayak calsig
:upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by benzz89 »


Suryaputra wrote:
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 20:26
ExorT wrote: Wed Nov 09, 2022 8:04 :big_biglaugh: yah namanya cuman berharap Om.

Kalo diesel kan torsi nya gede jadi ga berasa menghela bobot yang cukup berat.

Ya, semoga mesinnya di type Q ga under power aja dah
lets see aja um

siapa tau dapet yg versi 200hp kan

toh cuma beda mapping aja

dah gitu tar bisa minum pertalit

hybrid + pertalit ngiritnya lumayan tuh :big_biglaugh:
Depends ke motor listriknya.
Klo mesin nya detuned dan power motor listriknya besar, bisa tuh combined powah dpt 200 HP.

Soalnya klo yg versi bensin tok, itu powernya besar untuk ukuran mesin 2 liter... jd kayanya gak bisa deh dicekokin pertalit.

Bisa sih bisa,
bisa ngelitik kayak calsig
:upss:
Hibrit + colok pakai BBG gimana mbah? Bisa gak yah? 1:19 + gas 4.500/L bebas knocking keknya krn lebih bersih? Cuman SPBG nya sulit & gak niat jualan [emoji3526]
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12527
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

benzz89 wrote: Thu Nov 10, 2022 1:06
Suryaputra wrote:
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 20:26

lets see aja um

siapa tau dapet yg versi 200hp kan

toh cuma beda mapping aja

dah gitu tar bisa minum pertalit

hybrid + pertalit ngiritnya lumayan tuh :big_biglaugh:
Depends ke motor listriknya.
Klo mesin nya detuned dan power motor listriknya besar, bisa tuh combined powah dpt 200 HP.

Soalnya klo yg versi bensin tok, itu powernya besar untuk ukuran mesin 2 liter... jd kayanya gak bisa deh dicekokin pertalit.

Bisa sih bisa,
bisa ngelitik kayak calsig
:upss:
Hibrit + colok pakai BBG gimana mbah? Bisa gak yah? 1:19 + gas 4.500/L bebas knocking keknya krn lebih bersih? Cuman SPBG nya sulit & gak niat jualan [emoji3526]
Wah konversi kit bbg nya tuh challenging.

Menarik jg, bbg bersih, cuma powah nya emg ga setinggi bbm
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 20:21
tetep aja um, 2012 ud 10 tahun lalu. itu accord v6 ud 1M lebih harganya skrg. tetep jauh gapnya um :big_biglaugh:

lebih murah nyolokin fitur um

klo enjin ga mahal

accord dimari harusnya ud pake K20 turbo, tapi toh 700++ dapetnya L15 :big_biglaugh:

dan pasar jg berubah orientasinya, pabrikan ya ngikutin

dlu bisa kasih mesin gede ya krn fitur elektroniknya jg ga banyak, skrg kebalik

begini kadang susahnya merk asia, mau rikues aneh" sulittt :big_biglaugh:
jgn lupa dulu accord 3.5 itu masih kena pengenaan ppnbm lebih gede loh :mky_03: gile yah 10 thn 200jt gak ada artinya.

iya 2.0 liter turbo lebih ringan di pajak tp dev costnya ttp mahal, kayak L15 turbo di CRV :mky_03: jd tetep mahal

cm sedih aja om makanya saya kalo mobil baru ngeliat harga base trim nya aja lah pokok mesin paling kuat, civic sama CRV di rumah jg base trim semua :mky_03: hemat 50jt soalnya dibanding beli top trim dapet roughly the same car :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ExorT »

ChZ wrote: Thu Nov 10, 2022 2:34
darrelund wrote: Wed Nov 09, 2022 20:21
tetep aja um, 2012 ud 10 tahun lalu. itu accord v6 ud 1M lebih harganya skrg. tetep jauh gapnya um :big_biglaugh:

lebih murah nyolokin fitur um

klo enjin ga mahal

accord dimari harusnya ud pake K20 turbo, tapi toh 700++ dapetnya L15 :big_biglaugh:

dan pasar jg berubah orientasinya, pabrikan ya ngikutin

dlu bisa kasih mesin gede ya krn fitur elektroniknya jg ga banyak, skrg kebalik

begini kadang susahnya merk asia, mau rikues aneh" sulittt :big_biglaugh:
jgn lupa dulu accord 3.5 itu masih kena pengenaan ppnbm lebih gede loh :mky_03: gile yah 10 thn 200jt gak ada artinya.

iya 2.0 liter turbo lebih ringan di pajak tp dev costnya ttp mahal, kayak L15 turbo di CRV :mky_03: jd tetep mahal

cm sedih aja om makanya saya kalo mobil baru ngeliat harga base trim nya aja lah pokok mesin paling kuat, civic sama CRV di rumah jg base trim semua :mky_03: hemat 50jt soalnya dibanding beli top trim dapet roughly the same car :mky_03:
Bisa jadi untuk next gen crv base trimnya = top trim, alias cuman 1 trim. Seperti civic dan accord :big_biglaugh:

Enakan begini importnya, ga kebanyakan nyetock berbagai tipe.

Mungkin dibedain cuman enginenya, mau 1.5T atau 2.0 Hybrid.

Andaikan zenix hybrid sukses dipasaran terutama untuk trim V dan Q, bukan tidak mungkin 1.5T bakal digusur ganti Hybrid. Secara konsumen kelas 600+ mau nya kan yang agak unik / something special.

Apalagi kalau cuman bicara performa, 1.5T dipasang di CRV generasi terbaru, hasil pengetesan media di mamariki, juga tambah pelan dibanding gen 5 skrg.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

ExorT wrote: Thu Nov 10, 2022 2:53 Bisa jadi untuk next gen crv base trimnya = top trim, alias cuman 1 trim. Seperti civic dan accord :big_biglaugh:

Enakan begini importnya, ga kebanyakan nyetock berbagai tipe.

Mungkin dibedain cuman enginenya, mau 1.5T atau 2.0 Hybrid.

Andaikan zenix hybrid sukses dipasaran terutama untuk trim V dan Q, bukan tidak mungkin 1.5T bakal digusur ganti Hybrid. Secara konsumen kelas 600+ mau nya kan yang agak unik / something special.

Apalagi kalau cuman bicara performa, 1.5T dipasang di CRV generasi terbaru, hasil pengetesan media di mamariki, juga tambah pelan dibanding gen 5 skrg.
yoi, crossover bagusnya pake PHEV aja soalnya buat tourer. :mky_03:

asal batre gak gede2 amat klo repair mahal, batre kekecilan nanti cepet mampus charge terus. klo high load pake motor bensin. di kota batre range 50km cukup laah.

CRV e:HEV apa ya yang 0-100nya 7 detik :mky_03: RAV4 PHEV jg 7 detik.

klo sedan/hatchback jangan hybrid, weight distributionnya kaco buat manuver gak enak ada batre :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7