scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 14:39
ongisnade wrote: Wed Oct 18, 2017 14:27
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20
Halo para suhu..
Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.
Atau mendingan ke captiva?
Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?
Thanks ya suhu2.
Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.
Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.
Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.
Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
Trailblazer : harga paling murah dikelasnya, fitur lumayan banyak, tampang paling gagah/macho, kokoh sebagai SUV, power standard besar, torsi paling besar, kabin paling lega, enak buat touring di lukot, pantai, pegunungan, di design untuk trucking/heavy duty dengan engine Duramax, Durability Maximum mungkin akan lebih awet dibanding Captiva. ANF-ANPS-EVEREST-TB adalah mobil kasaran sudah pasti tidak senyaman monokok.
Captiva: Power dan torsi standard sudah cukup besar, lebih nyaman dari ladder.
Dulu yang saya lakukan untuk menjaga agar performa engine tetap prima :
-Ganti katalis dengan pipa plong di bengkel knalpot
-Bersihkan EGR dan intake manifold tiap 20 rb km.
-Purging injector tiap 20 rb km
-Ganti Filter solar tiap 20 rb km
-Ganti filter udara dengan free flow KNN, cuci tiap 3000 km
-Oli mesin ganti Mobil 1 Delvac 5W30
Selebihnya ikuti service rutin
Sampai dijual suara mesin masih lebih halus dari baru berkat oli Mobil 1 Delvac 5W30
Kekurangan : Radius putar besar agak susah di U turn, suara gesekan ban lebih terasa dibanding ladder TB. Bisa dikurangi ganti dengan ban Michelin. Atau pasang full peredam hasilnya jauh lebih senyap dari Camry maupun Mercy C Class. Dulu full peredam DC 12 jutaan.
Pilih yang AWD akan lebih joss…seperti punya om Billy.
Kalau disuruh pilih Captiva AWD atau CRV Turbo atau CX5 baru : Saya pilih Captiva AWD.
Kalau masbro tinggal dikota seharusnya chevy tidak masalah. Saya aja yang tinggal jauh dipelosok gak ada masalah piara chevy/mazda padahal perlu 5 jam buat ke beres mazda. Syaratnya harus punya mobil jepang yang pasaran sebagai back up.
Saat ini saya piara CX5 dan VNT yang pasaran sebagai back up. Next lego CX5 ganti Captiva AWD, mo ganti Forester dah gak jualan lagi di Indo