LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Oct 21, 2016 5:10
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Om yohmed pasang rcp2 ada keluhan ngga ( ada masalah sama electrical secara overall)? Saya nanya klo pasang rcp2 garansi electricalnya hangus. Saya juga tertarik tp kuatir masalah garansi. Apa nunggu garansinya abis ya msh 3 tahun lg [emoji28].
Sent from my LG-K220 using Seraya Motor mobile app
Sent from my LG-K220 using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Sep 30, 2011 14:24
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Ga ada gangguan kok om c3v4r, sy pas dpt disettingan E E trusnsy rubah2 sndr sampe skrg di settingan 2 1 ga ada bunyi kasar fuel railnya pas deselarasi, tp settingnya tergantung dr kita bawanya mgkn ya imho.
Masalah pake rcp2 sih sy pernah nanya ke beres mrk blg jg ga gamblang ga boleh tp mrk cm blg ya tgl dicopot aja lah rcpnya kan cm pnp, intinya ya mrk mau usahakan dulu kalo ada apa2. Kalo dastek/ecushop jelas ga bisa garansinya pasti hangus. Intinya kita kudu hub baek sama kabengnya n servis rutin d sana selama masa garansi toh dpt free servis tiap 5rb sampe 50rb/4thn
Kayanya kalo rcp ga ganggu electrical ya, kalo ecushop or dastek yg pake potong2 kabel sy yg kuatir jg takut ada apa2 nanti hangus garansinya.
Liat d thailand kayanya no problem ya pasang ecushop n aksesoris gila2an lainnya. Tahan banting bener neh mobil
Masalah pake rcp2 sih sy pernah nanya ke beres mrk blg jg ga gamblang ga boleh tp mrk cm blg ya tgl dicopot aja lah rcpnya kan cm pnp, intinya ya mrk mau usahakan dulu kalo ada apa2. Kalo dastek/ecushop jelas ga bisa garansinya pasti hangus. Intinya kita kudu hub baek sama kabengnya n servis rutin d sana selama masa garansi toh dpt free servis tiap 5rb sampe 50rb/4thn
Kayanya kalo rcp ga ganggu electrical ya, kalo ecushop or dastek yg pake potong2 kabel sy yg kuatir jg takut ada apa2 nanti hangus garansinya.
Liat d thailand kayanya no problem ya pasang ecushop n aksesoris gila2an lainnya. Tahan banting bener neh mobil
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Sep 30, 2011 14:24
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
O iya utk rcp ini socketnya dah sama pajero n nissan navara jd kalo dah punya ex mbl itu bisa lsg tancep di mux
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Kalau saya sih soal piggy atau tunning box, maka prinsip saya begini :
1) Pastikan dulu unit yang di dapat sehat, tidak ada defect.
Caranya adalah jalankan dulu, say 10,000 km. Nah, begitu dia ketahuan sehat, maka amanlah pakai piggy
2) Soal "membina" hubungan baik dengan kabeng/SA -- itu sih additional point saja. Supaya ada apa apa semua lancar jaya.
3) Sebisa mungkin pasang yang plug & play - terutama kalau ada niat untuk jual lagi.
Kalau memang niat pakai selamanya (jangka lama), maka masa bodo mau potong kabel kek...hajar saja.
Kenapa perlu dipastikan yang no (1) ?
Karena banyak mobil yang rusak bukan karena piggy, tapi giliran rusak maka dikait-kaitkan dengan piggy (padahal tidak terkait)..
Kalau rusak karena piggy, saya sih tidak terlalu takut. Yang penting jangan terlalu "maksa" untuk increment tenaganya.
Kenapa mesin (mechanical) yang sama bisa keluar output beda-beda ?
Karena disetting fabrican untuk menyesuaikan kondisi tiap negara : emission, fuel condition, tax, dll
Kalo saya sih pinginya pasang piggy :
Setting low : 160 HP (increase by 18%)
Setting high : 180 hp (increase by 32%)
Std adalah 136 hp.
Yang penting torsi sejak RPM bawah sudah "ngisi" terus..Jadi jalan luar kota RPM 1500 to RPM 2000 sudah "kenyal" terasa (jangan kopong).
#menenun-mimpi
1) Pastikan dulu unit yang di dapat sehat, tidak ada defect.
Caranya adalah jalankan dulu, say 10,000 km. Nah, begitu dia ketahuan sehat, maka amanlah pakai piggy
2) Soal "membina" hubungan baik dengan kabeng/SA -- itu sih additional point saja. Supaya ada apa apa semua lancar jaya.
3) Sebisa mungkin pasang yang plug & play - terutama kalau ada niat untuk jual lagi.
Kalau memang niat pakai selamanya (jangka lama), maka masa bodo mau potong kabel kek...hajar saja.
Kenapa perlu dipastikan yang no (1) ?
Karena banyak mobil yang rusak bukan karena piggy, tapi giliran rusak maka dikait-kaitkan dengan piggy (padahal tidak terkait)..
Kalau rusak karena piggy, saya sih tidak terlalu takut. Yang penting jangan terlalu "maksa" untuk increment tenaganya.
Kenapa mesin (mechanical) yang sama bisa keluar output beda-beda ?
Karena disetting fabrican untuk menyesuaikan kondisi tiap negara : emission, fuel condition, tax, dll
Kalo saya sih pinginya pasang piggy :
Setting low : 160 HP (increase by 18%)
Setting high : 180 hp (increase by 32%)
Std adalah 136 hp.
Yang penting torsi sejak RPM bawah sudah "ngisi" terus..Jadi jalan luar kota RPM 1500 to RPM 2000 sudah "kenyal" terasa (jangan kopong).
#menenun-mimpi
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Oct 21, 2016 5:10
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
@om yohmed thank you atas infonya.
@om ginting. Saya juga pengennya gitu om nambah piggy biar tenaga ngga kopong [emoji3]
Sent from my LG-K220 using Seraya Motor mobile app
@om ginting. Saya juga pengennya gitu om nambah piggy biar tenaga ngga kopong [emoji3]
Sent from my LG-K220 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Halo oom C3v4r, oom omhehe,..kalo mau berbagi ilmu, ratjoen, group buy, kita ada WA group isi 7 org, semua owner mux.c3v4r wrote:@om yohmed thank you atas infonya.
@om ginting. Saya juga pengennya gitu om nambah piggy biar tenaga ngga kopong [emoji3]
Sent from my LG-K220 using Seraya Motor mobile app
Saran sy gabung aja di group itu. Ini group sifatnya free, tak ada ikatan. Bukan wadah jualan..
Isinya wirausaha, importir, dokter, legal,
Kalo mau, monggo PM saya, atau WA ke nomor sy.
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
semalam lagi lewat jalan di sisi tol kebun jeruk menuju puri indah, di depan lihat mobil SUV warna orange kecoklatan, terrnyata MUX. jarang2 liat SUV warnanya begitu.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Sun Jan 08, 2017 12:08
- Daily Vehicle: VW Tiguan
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
salam kenal Om KaretBemperKaretbemper wrote: Mon Mar 20, 2017 6:49 Om Ginting, saya lagi tertarik beli mu-x, liat review2nya kok katanya handling kurang ok dan spelengnya besar? Bisa diconfirm sebenernya gimana?
saya belum bisa komentar banyak soal Mu-X, soalnya unit belum datang hehe...
tapi saya akan share pengalaman saya dengan Everest
untuk Mu-X, pengalaman saya baru Test Drive tipe yang 2015, sepintas sih enak, jalan lurus, semi tol jg dicoba, jalan jelek dan berlubang ok saja kok
saya yakin merk apapun, tipe apapun, pihak principal pasti sudah berusaha mencapai performa dan kenyamanan maksimal untuk produk masing-masing, namun namanya juga produksi masal yang melibatkan puluhan ribu orang, banyak parts dan multi vendor, tentu saja ada sedikit variasi di produk akhir yang sampai ke tangan konsumen
saya saat ini masih pakai Ford Everest 2011 AT, tinggal saat2 terakhir sebelum diambil sama pemilik baru hehe
waktu dulu mau meminang Everest, saya gabung ke komunitas, dan banyak tanya ini itu sebelum beli dan juga sesudah beli, dan seperti biasa, sempat terpengaruh (terinspirasi) masukan dari teman2 komunitas, dari mulai tenaga yang kurang, per yang keras, limbung, terlalu berayun, dsb
waktu itu sempat buat shopping list (setelah saya pilih2) apa yang mau diganti, untuk mencapai kenyamanan lebih (versi saya), namun akhirnya selama pakai, yang saya ubah hanya:
- EGR ditutup
- pakai filter KNN
- ganti audio (ini karena sudah terlanjut punya HU + power + sub dari mobil sebelumnya)
- velg R20 (ini ganti karena ban ori sudah habis, dan baru di eksekusi pertengahan 2016)
yang masuk list dan tidak saya eksekusi:
- ubah per belakang
- tambah stabilizer
- ganti shock
- pasang downpipe
- pasang ECU
kenapa tidak saya pasang list yang terakhir?
macam-macam Om alasannya, mulai dari sibuk, penghematan dana, dan sehari hari mobil dipakai rasanya baik2 saja, nyaman
dipakai harian sendirian, kalau weekend sama keluarga, kadang diisi full 7-8 orang, kadang bawa barang, santai saja sih
saran saya, beli mobil tentu harus betul2 diperhatikan, apa sesuai kebutuhan dan hati mantap
kalau sudah memutuskan beli, ya kalau bisa sih mungkin 10-20rb km pertama dinikmati saja dulu Om kondisi aslinya, saya rasa sebagian besar orang juga pakai apa adanya kok, tidak diubah sama sekali
kalau selewat itu masih ada kekurangan, dan ada didana, silakan tanya disini, pasti banyak yang kasih usulan hehe

saya coba carikan, kalau gak salah di SM ini juga, ada orang yang share pengalaman speeling nya over juga, tapi pakai ANF kalau gak salah
semoga ketemu link-nya
salam,
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Kudu ngetes sampe 10.000 kalo saya sie 1.000 KM aja udah kebelet mau dituning... Hahaha... Tokh ini light tuning enggak akan sampe gimana om... Semua balik ke tuner koq... Kalo tuningnya bener kujamin mau dari baru sampe 100.000 juga aman... Kayak saya pake mobil gak sampe 10.000 setaun ya taun depannya baru tuning... Keburu bosen ama mobilnyaginting wrote: Mon Mar 20, 2017 10:23 Kalau saya sih soal piggy atau tunning box, maka prinsip saya begini :
1) Pastikan dulu unit yang di dapat sehat, tidak ada defect.
Caranya adalah jalankan dulu, say 10,000 km. Nah, begitu dia ketahuan sehat, maka amanlah pakai piggy
2) Soal "membina" hubungan baik dengan kabeng/SA -- itu sih additional point saja. Supaya ada apa apa semua lancar jaya.
3) Sebisa mungkin pasang yang plug & play - terutama kalau ada niat untuk jual lagi.
Kalau memang niat pakai selamanya (jangka lama), maka masa bodo mau potong kabel kek...hajar saja.
Kenapa perlu dipastikan yang no (1) ?
Karena banyak mobil yang rusak bukan karena piggy, tapi giliran rusak maka dikait-kaitkan dengan piggy (padahal tidak terkait)..
Kalau rusak karena piggy, saya sih tidak terlalu takut. Yang penting jangan terlalu "maksa" untuk increment tenaganya.
Kenapa mesin (mechanical) yang sama bisa keluar output beda-beda ?
Karena disetting fabrican untuk menyesuaikan kondisi tiap negara : emission, fuel condition, tax, dll
Kalo saya sih pinginya pasang piggy :
Setting low : 160 HP (increase by 18%)
Setting high : 180 hp (increase by 32%)
Std adalah 136 hp.
Yang penting torsi sejak RPM bawah sudah "ngisi" terus..Jadi jalan luar kota RPM 1500 to RPM 2000 sudah "kenyal" terasa (jangan kopong).
#menenun-mimpi

Solusi kalo mau main aman / gak ter detect sie reflash...
Gak semua BeRes juga teliti sampe ngecekin ada piggy apa engga wkwkwkwk... Ketauan baru kalo problemnya sekitaran bacaan sensor (mis AFR too rich atau throttle position sensor problem). Daaaan problem ini hanya akan terjadi kalo tunernya gak bener. Itupun most of the time mereka g akan nyadar (percayalah mekanik/SA BeRes itu nggak "sepintar" yang kita bayangkan).
Klw ada problem begini ya benerinnya jgn di BeRes... benerin di tempat tuningnya...
Sya mending bayar tapi yang benerin jelas tau problemnya dimana drpd gak tau problem tapi diada-adain macem BeRes

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
- Location: Serang, BANTEN
- Daily Vehicle: ISUZUMUX
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Noted om ChZ...[emoji106][emoji106][emoji106]ChZ wrote:Kudu ngetes sampe 10.000 kalo saya sie 1.000 KM aja udah kebelet mau dituning... Hahaha... Tokh ini light tuning enggak akan sampe gimana om... Semua balik ke tuner koq... Kalo tuningnya bener kujamin mau dari baru sampe 100.000 juga aman... Kayak saya pake mobil gak sampe 10.000 setaun ya taun depannya baru tuning... Keburu bosen ama mobilnyaginting wrote: Mon Mar 20, 2017 10:23 Kalau saya sih soal piggy atau tunning box, maka prinsip saya begini :
1) Pastikan dulu unit yang di dapat sehat, tidak ada defect.
Caranya adalah jalankan dulu, say 10,000 km. Nah, begitu dia ketahuan sehat, maka amanlah pakai piggy
2) Soal "membina" hubungan baik dengan kabeng/SA -- itu sih additional point saja. Supaya ada apa apa semua lancar jaya.
3) Sebisa mungkin pasang yang plug & play - terutama kalau ada niat untuk jual lagi.
Kalau memang niat pakai selamanya (jangka lama), maka masa bodo mau potong kabel kek...hajar saja.
Kenapa perlu dipastikan yang no (1) ?
Karena banyak mobil yang rusak bukan karena piggy, tapi giliran rusak maka dikait-kaitkan dengan piggy (padahal tidak terkait)..
Kalau rusak karena piggy, saya sih tidak terlalu takut. Yang penting jangan terlalu "maksa" untuk increment tenaganya.
Kenapa mesin (mechanical) yang sama bisa keluar output beda-beda ?
Karena disetting fabrican untuk menyesuaikan kondisi tiap negara : emission, fuel condition, tax, dll
Kalo saya sih pinginya pasang piggy :
Setting low : 160 HP (increase by 18%)
Setting high : 180 hp (increase by 32%)
Std adalah 136 hp.
Yang penting torsi sejak RPM bawah sudah "ngisi" terus..Jadi jalan luar kota RPM 1500 to RPM 2000 sudah "kenyal" terasa (jangan kopong).
#menenun-mimpi![]()
Solusi kalo mau main aman / gak ter detect sie reflash...
Gak semua BeRes juga teliti sampe ngecekin ada piggy apa engga wkwkwkwk... Ketauan baru kalo problemnya sekitaran bacaan sensor (mis AFR too rich atau throttle position sensor problem). Daaaan problem ini hanya akan terjadi kalo tunernya gak bener. Itupun most of the time mereka g akan nyadar (percayalah mekanik/SA BeRes itu nggak "sepintar" yang kita bayangkan).
Klw ada problem begini ya benerinnya jgn di BeRes... benerin di tempat tuningnya...
Sya mending bayar tapi yang benerin jelas tau problemnya dimana drpd gak tau problem tapi diada-adain macem BeRes
Sent from my SM-G935F using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Itu memang warna khas kesukaan di Aussie, oomaipiesblue wrote:semalam lagi lewat jalan di sisi tol kebun jeruk menuju puri indah, di depan lihat mobil SUV warna orange kecoklatan, terrnyata MUX. jarang2 liat SUV warnanya begitu.
Mungkin cocok ssama warna tanah batu disana
Namanya Uluru Brown metalic. Asumsi sy itu std color, bukan repaint
Sent from my K012 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Sun Jan 08, 2017 12:08
- Daily Vehicle: VW Tiguan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
kalo gak mikirin resale value sih warna kaya gini menarik juga.ginting wrote: Tue Mar 21, 2017 3:42Itu memang warna khas kesukaan di Aussie, oomaipiesblue wrote:semalam lagi lewat jalan di sisi tol kebun jeruk menuju puri indah, di depan lihat mobil SUV warna orange kecoklatan, terrnyata MUX. jarang2 liat SUV warnanya begitu.
Mungkin cocok ssama warna tanah batu disana
Namanya Uluru Brown metalic.
Screenshot_2017-03-21-10-37-51.jpg
Asumsi sy itu std color, bukan repaint
Sent from my K012 using Tapatalk
seingat saya warna begini juga ada di calya-sigra dan grand livina.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Beda oom..aipiesblue wrote: Tue Mar 21, 2017 9:52kalo gak mikirin resale value sih warna kaya gini menarik juga.ginting wrote: Tue Mar 21, 2017 3:42Itu memang warna khas kesukaan di Aussie, oomaipiesblue wrote:semalam lagi lewat jalan di sisi tol kebun jeruk menuju puri indah, di depan lihat mobil SUV warna orange kecoklatan, terrnyata MUX. jarang2 liat SUV warnanya begitu.
Mungkin cocok ssama warna tanah batu disana
Namanya Uluru Brown metalic.
Screenshot_2017-03-21-10-37-51.jpg
Asumsi sy itu std color, bukan repaint
Sent from my K012 using Tapatalk
seingat saya warna begini juga ada di calya-sigra dan grand livina.
Sepintas mirip, tapi coba oom jejerin gambarnya. gradasi warnanya terasa beda. Cari aja gambarnya di google.
Kayak mobil saya kan abu-abu (namanya obsidiant grey mica), itu beda sama greynya fortuner, grey livina, grey innova.
Karena Obsidiant grey itu abu-abunya cenderung ke arah warna kebiruan batu akik.
Warna itu masalah selera sih...apa yang cakep menurut si A belum tentu cakep menurut selera si B.
"De gustibus Non Est Dispuntandum"
"Selera tidak dapat diperdebatkan"
What is Uluru ?
Uluru, or Ayers Rock, is a massive sandstone monolith in the heart of the Northern Territory’s arid "Red Centre". The nearest large town is Alice Springs, 450km away. Uluru is sacred to indigenous Australians and is thought to have started forming around 550 million years ago. It’s within Uluru-Kata Tjuta National Park, which also includes the 36 red-rock domes of the Kata Tjuta (colloquially “The Olgas”) formation.
Elevation: 2,831′
Geology: Arkose
Orogeny: Petermann
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50
Re: RE: Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Di Isuzu Malang kok harganya naik sedikit ya? Btw, apakah ada teman2 yang sudah ke acara Isuzu yang katanya hanya 1 hari discount max 30jt?vic9090 wrote:Price list tetap Omginting wrote: Sun Mar 19, 2017 14:23
Disc 30 jt ???
Tau gini gue tahan aja dulu waktu itu...
Btw, price list brp oom ?
Jadi net price turun ya ?
Sent from my K012 using Tapatalk
Premiere - 478
Standard - 448
iya jadi nett nya turun memang
Om Ginting waktu itu memang dapat berapa?
Di Malang baru diadakan Sabtu ini tgl 25 Maret.
Kalau kata sales Malang semua stok nasional mu-X masih NIK 2016, jadi sepertinya program khusus ini untuk menghabiskan NIK 2016, baru Isuzu datangin FL NIK 2017.
Mending nunggu FL NIK 2017 (spesial karena ultah Isuzu ke 60) atau ambil NIK 2016 dengan discount besar ya [emoji19]
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
tuh, oom Vic9090 dapet 35 jt diskon.
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
NIK 2015 waktu awal 2016 paling rendah dijual 395jt sih, tapi ga mungkin juga dpt harga segitu lagi.ginting wrote:tuh, oom Vic9090 dapet 35 jt diskon.
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
Kalau oom Vic9090 dpt discount 35jt (jatuhnya 413jt ya) kesimpulannya harga mu-X naik 4.5-5% selama tahun 2015-2016 berdasarkan harga year end sale.
Sabtu ini pas ke Isuzu saya rencana bawa 2 mobil (1 Panther dapat free tune up + disc 10% spare parts, 1 Inova 2008 istri saya untuk ditaksir mobil 88, siapa tahu beneran ditaksir lebih tinggi dari harga pasar, he3)
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
- Location: Serang, BANTEN
- Daily Vehicle: ISUZUMUX
Re: RE: Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Mantap.. yang under 400 juta vin 2015 om.. bener2 habisin stock, n pas akhir taon saya beli nya..pibo wrote:NIK 2015 waktu awal 2016 paling rendah dijual 395jt sih, tapi ga mungkin juga dpt harga segitu lagi.ginting wrote:tuh, oom Vic9090 dapet 35 jt diskon.
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
Kalau oom Vic9090 dpt discount 35jt (jatuhnya 413jt ya) kesimpulannya harga mu-X naik 4.5-5% selama tahun 2015-2016 berdasarkan harga year end sale.
Sabtu ini pas ke Isuzu saya rencana bawa 2 mobil (1 Panther dapat free tune up + disc 10% spare parts, 1 Inova 2008 istri saya untuk ditaksir mobil 88, siapa tahu beneran ditaksir lebih tinggi dari harga pasar, he3)
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-G935F using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Sun Jan 08, 2017 12:08
- Daily Vehicle: VW Tiguan
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Omasepcm wrote:Mantap.. yang under 400 juta vin 2015 om.. bener2 habisin stock, n pas akhir taon saya beli nya..pibo wrote:NIK 2015 waktu awal 2016 paling rendah dijual 395jt sih, tapi ga mungkin juga dpt harga segitu lagi.ginting wrote:tuh, oom Vic9090 dapet 35 jt diskon.
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
Kalau oom Vic9090 dpt discount 35jt (jatuhnya 413jt ya) kesimpulannya harga mu-X naik 4.5-5% selama tahun 2015-2016 berdasarkan harga year end sale.
Sabtu ini pas ke Isuzu saya rencana bawa 2 mobil (1 Panther dapat free tune up + disc 10% spare parts, 1 Inova 2008 istri saya untuk ditaksir mobil 88, siapa tahu beneran ditaksir lebih tinggi dari harga pasar, he3)
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-G935F using Seraya Motor mobile app
Dulu yang VIN 2015 kan price list nya 425 juta, kalau yang VIN 2016 price list 448 juta
Jadi rasanya diskon sih mirip mirip ya
Itu semua harga Jakarta, biasanya kalau luar daerah ada ongkos kirim, makanya harga agak lebih tinggi
Sent from my SM-G935F using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Sun Jan 08, 2017 12:08
- Daily Vehicle: VW Tiguan
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
kalau lihat harga VIN2014 - 2015 - 2016 selalu naik, semua merk juga begitu kok; jadi mustinya harga VIN2017 juga akan naik lagiginting wrote: Wed Mar 22, 2017 2:17 tuh, oom Vic9090 dapet 35 jt diskon.
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
sebetulnya kalau dilihat dari prinsip marketing, kebiasaan memberi diskon itu bisa saja berdampak buruk pada sisi psikologis konsumen, karena sekali dikasih diskon, semua akan tunggu diskon
bisa juga orang berkata, kalau gak dikasih diskon, saya gak mau beli
tapi kalau memang barang berlebih, stock menumpuk, ya mau apalagi? diskon itu salah satu cara untuk menarik pembeli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Iya,..semua merk pasti naik..karena nilai duit itu kan berkurang karena inflasi.
jadi kalo inflasi 5% dan mobil yg sama spek sama, bracket pajak sama, harja jual naek 5% ,..itu sebenarnya masih harga sama (secara purchase power)..
nah, tinggal bandingin saja dengan merek sebelah, dimana MSRP bisa ganti per 6 bulan..apalagi brand kuat..dimana senstifitas price tidak terlalu tinggi terhadap keputusan orang untuk beli..
jadi kalo inflasi 5% dan mobil yg sama spek sama, bracket pajak sama, harja jual naek 5% ,..itu sebenarnya masih harga sama (secara purchase power)..
nah, tinggal bandingin saja dengan merek sebelah, dimana MSRP bisa ganti per 6 bulan..apalagi brand kuat..dimana senstifitas price tidak terlalu tinggi terhadap keputusan orang untuk beli..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Sun Jan 08, 2017 12:08
- Daily Vehicle: VW Tiguan
Re: RE: Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
saya hadir Om yang di JKT, dan dapat diskon nya di event tersebutpibo wrote: Wed Mar 22, 2017 1:30
Btw, apakah ada teman2 yang sudah ke acara Isuzu yang katanya hanya 1 hari discount max 30jt?
Di Malang baru diadakan Sabtu ini tgl 25 Maret.
Kalau kata sales Malang semua stok nasional mu-X masih NIK 2016, jadi sepertinya program khusus ini untuk menghabiskan NIK 2016, baru Isuzu datangin FL NIK 2017.
mungkin betul Om, VIN2016 tentu harus habis dulu baru VIN2017 keluar, atau bisa jadi VIN2017 sudah numpuk di gudang

tahun lalu, VIN2016 baru keluar di bulan Agustus 2016 kl gak salah, jadi butuh waktu 7 bulan untuk habiskan sisa VIN2015
soal diskon gede2an, dulu sempat alami kejadian di Mistu Grandis, tahu mobil bagus, tapi mahal, jadi gak pernah berani lirik
price list 315 juta waktu itu (tahun 2006), tapi masih jualan VIN2005. Eh ditawari sales-nya, ayo dong pak, mobil bagus, diskon 60 juta
langsung kepincut saya hahaha.....menurut rekan2 komunitas Grandis, rekor diskon nya 75 juta (jadi 240 juta)
tapi saya kehabisan barang, akhirnya beli 2nd karena dah terlanjur suka
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Om pibo orang malang ya? Nemu lagi 1 member sm di malangpibo wrote: Wed Mar 22, 2017 2:31NIK 2015 waktu awal 2016 paling rendah dijual 395jt sih, tapi ga mungkin juga dpt harga segitu lagi.ginting wrote:tuh, oom Vic9090 dapet 35 jt diskon.
saya cuma 10 jt dulu..
Kata saya sih mending 35 jt NIK 2016 kalao memang yang FL2017 mesin sama saja.
Bisa 35 jt buat ratjoen..
Kalau oom Vic9090 dpt discount 35jt (jatuhnya 413jt ya) kesimpulannya harga mu-X naik 4.5-5% selama tahun 2015-2016 berdasarkan harga year end sale.
Sabtu ini pas ke Isuzu saya rencana bawa 2 mobil (1 Panther dapat free tune up + disc 10% spare parts, 1 Inova 2008 istri saya untuk ditaksir mobil 88, siapa tahu beneran ditaksir lebih tinggi dari harga pasar, he3)
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
Akhir taun lalu emang mux di jatim mentog 395jt, jkt denger2 370an dapet.
Klo ke isuzu malang coba langsung nego ke bu ani..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
Siip, meskipun di awal bilangnya diskon maksimal 30jt, kita tetap coba nego sesuai kalkulasi ya, syukur2 dealvic9090 wrote:saya hadir Om yang di JKT, dan dapat diskon nya di event tersebutpibo wrote: Wed Mar 22, 2017 1:30
Btw, apakah ada teman2 yang sudah ke acara Isuzu yang katanya hanya 1 hari discount max 30jt?
Di Malang baru diadakan Sabtu ini tgl 25 Maret.
Kalau kata sales Malang semua stok nasional mu-X masih NIK 2016, jadi sepertinya program khusus ini untuk menghabiskan NIK 2016, baru Isuzu datangin FL NIK 2017.
mungkin betul Om, VIN2016 tentu harus habis dulu baru VIN2017 keluar, atau bisa jadi VIN2017 sudah numpuk di gudang
tahun lalu, VIN2016 baru keluar di bulan Agustus 2016 kl gak salah, jadi butuh waktu 7 bulan untuk habiskan sisa VIN2015

Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Mar 16, 2016 10:50
Re: RE: Re: RE: Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE
[/quote]
Om pibo orang malang ya? Nemu lagi 1 member sm di malang
Akhir taun lalu emang mux di jatim mentog 395jt, jkt denger2 370an dapet.
Klo ke isuzu malang coba langsung nego ke bu ani..[/quote]
Kera ngalam hybrid [emoji16] weekend di Malang, kerja di luar kota.
Thanks atas info contact personnya [emoji106]
Sent from my Redmi 3 using Seraya Motor mobile app