Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
eriksupriono wrote: Tue Sep 04, 2018 17:51
Ini mobil bener2 butuh improvement dr sisi kenyamanan. Dr desain eksterior okelah, tp interior mesti banyak berubah. Kayanya desaigner toyota nya blom experience. Semoga ada perubahan next generasinya
kenyamanan dibagian apa? kalau suspensi, saya acung 2 jempol. berkendara sendiri tanpa muatan, damping cukup halus. pun saat berkendara diisi 6 dewasa plus sedikit bawaan logistik, redaman suspensi masih mumpuni tidak ngayun ataupun mentok ke stopper.
kalau dari seat, saya acung 2 jempol kebawah.
setuju om kalo redaman suspensi oke bgt deh
jok kalo menurut ane udah oke sih
Jambangan wrote: Tue Sep 04, 2018 13:20
ngeri bgt
ane kyknya mau jual nih mobil
capek mentok mulu bawahnya. GCnya renda bgt
udah gitu radius putar kyk taft lagi
Radius putarnya memang sangat sangat sangat menyebalkan
Tapi GC sejauh ini saya gak pernah mentok om, sudah berkali2 lewat Sby-Bali-Jogja dsb, lewat pantura yang aspalnya nggak pernah mulus, naik/turun kapal feri, ramp parkir berbagai sudut masih aman sih. Cuma emang....dibandingkan mobil gc tinggi, pas nglewatin hal2 spt itu lebih mikir dikit.
punya ane kalo lewat jalan jelek emang ga pernah mentok om
pernah bawa ke situs banten lama/benteng speelwijk pas jalan masih perbaikan/jalan batu2 ga ada mentok sih
sering gasruk/nyangkut kalo pas lewat semacam poldur/tanggul mau masuk ruko/kost2an yg agak tinggi
kirain GC 170 mm udah cukup ternyata masih mentok jg
mungkin karena wheelbase panjang sih makanya mentok
iya tiap lg bawa cewe ane dikira gabisa nyetir karena kalau puter balik pasti perlu mundur
terus br inget , sienta ane plastik bening layar AC digitalnya suka lepas sendiri kalau abis kejemur seharian
Lah itu kan plastik emang cover sementara doang pas pengiriman?
nah ini maksudnya om.. ini yang suka lepas
IMG_6073.JPG
buset punya ane untungnya ga punya masalah build quality kyk gitu
cuma radius putar ama GC aja nih yg bikin masalah
eriksupriono wrote: Tue Sep 04, 2018 17:51
Ini mobil bener2 butuh improvement dr sisi kenyamanan. Dr desain eksterior okelah, tp interior mesti banyak berubah. Kayanya desaigner toyota nya blom experience. Semoga ada perubahan next generasinya
kenyamanan dibagian apa? kalau suspensi, saya acung 2 jempol. berkendara sendiri tanpa muatan, damping cukup halus. pun saat berkendara diisi 6 dewasa plus sedikit bawaan logistik, redaman suspensi masih mumpuni tidak ngayun ataupun mentok ke stopper.
kalau dari seat, saya acung 2 jempol kebawah.
Sama om, saya duduk di baris kedua, udahannya tangannya pegel, g ada arm rest, di pintu nya jg g bisa di pake. Baris ketiga, apalagiiii umpel2 an. Harus bisa lompat pagar klo yg duduk di baris ketiga. Jd supir pun pegek tangan kirinya,,, makanya saya bilang, designer pembuatnya blom experience. Klo peredaman kabin jg kurang ok, coba kalo belok bunyi ban nya ampun deh.
Mobil ini memang city car yg sangat cocok untuk ibu2 muda ternak ke sekolah om. Perjalanan nya memang untuk jarak pendek.
Untuk para lelaki, ini ya cocok2 aja sih haha. Mau tarik2an di jalan? Ya maksimal lawan Innova bensin masih bisa laa hahaha.
Kalau butuh capt seat dan segala macem sekalian naik kelas ke voxy atau Serena.
Buat keperluan saya, untuk mobil baru bujet under 300 jt ini udah paling top karena sliding door dan suspensi nyaman.
Berharap Honda Freed masuk sini lagi sih jadi persaingan nya jalan lagi
ngeja wrote: Sun Nov 11, 2018 20:53
Ada yg udah modif arm rest bangku supir ga nih?
Banyak ko' di Instagram, coba search aja.
Biaya 1jt per bangku, jadi kalau depan 2 bangku ya 2jt.
Arm rest ya, bukan console box.
Numpang nanya dikit nih.
Yang type Q kan lampu depan kan ada yg mirip "DRL" itu, tapi kalau kita nyalain lampu belakang juga nyala.
Ada efeknya ga ya kalau lampu itu dinyalain terus2an gitu ?? Soalnya bagus aja nyalanya kalau siang.
ngeja wrote: Sun Nov 11, 2018 20:53
Ada yg udah modif arm rest bangku supir ga nih?
Banyak ko' di Instagram, coba search aja.
Biaya 1jt per bangku, jadi kalau depan 2 bangku ya 2jt.
Arm rest ya, bukan console box.
Numpang nanya dikit nih.
Yang type Q kan lampu depan kan ada yg mirip "DRL" itu, tapi kalau kita nyalain lampu belakang juga nyala.
Ada efeknya ga ya kalau lampu itu dinyalain terus2an gitu ?? Soalnya bagus aja nyalanya kalau siang.
sayangnya di sienta itu bukan drl tapi cuma lampu senja. ga masalah nyala terus, paling lebih cepet mati sesuai lifetime nya. cuma kurang terang sih bro kl buat siang, soalnya bukan drl.
ngeja wrote: Sun Nov 11, 2018 20:53
Ada yg udah modif arm rest bangku supir ga nih?
Banyak ko' di Instagram, coba search aja.
Biaya 1jt per bangku, jadi kalau depan 2 bangku ya 2jt.
Arm rest ya, bukan console box.
Numpang nanya dikit nih.
Yang type Q kan lampu depan kan ada yg mirip "DRL" itu, tapi kalau kita nyalain lampu belakang juga nyala.
Ada efeknya ga ya kalau lampu itu dinyalain terus2an gitu ?? Soalnya bagus aja nyalanya kalau siang.
sayangnya di sienta itu bukan drl tapi cuma lampu senja. ga masalah nyala terus, paling lebih cepet mati sesuai lifetime nya. cuma kurang terang sih bro kl buat siang, soalnya bukan drl.
Iya sih kurang terang, tapi setidaknya keren kalau dilihat dari depan dan belakang. Hehehe
Ada yg udah ganti foglamp pakai LED juga?
Semua lampu depan LED warna putih, tapi foglamp doang yg warnanya kuning.
Banyak ko' di Instagram, coba search aja.
Biaya 1jt per bangku, jadi kalau depan 2 bangku ya 2jt.
Arm rest ya, bukan console box.
Numpang nanya dikit nih.
Yang type Q kan lampu depan kan ada yg mirip "DRL" itu, tapi kalau kita nyalain lampu belakang juga nyala.
Ada efeknya ga ya kalau lampu itu dinyalain terus2an gitu ?? Soalnya bagus aja nyalanya kalau siang.
sayangnya di sienta itu bukan drl tapi cuma lampu senja. ga masalah nyala terus, paling lebih cepet mati sesuai lifetime nya. cuma kurang terang sih bro kl buat siang, soalnya bukan drl.
Iya sih kurang terang, tapi setidaknya keren kalau dilihat dari depan dan belakang. Hehehe
Ada yg udah ganti foglamp pakai LED juga?
Semua lampu depan LED warna putih, tapi foglamp doang yg warnanya kuning.
Yup, sienta q keren lampu dpn n blkg nya nyala. Foglamp bs ganti bulb nya aj dgn led kan byk yg jual, ane pake yg sktr 500rban dimbl laen sih awet ud mau setaon. Kl di sienta pake ledriving fog osram yg ada drl nya
eriksupriono wrote: Tue Sep 04, 2018 17:51
Ini mobil bener2 butuh improvement dr sisi kenyamanan. Dr desain eksterior okelah, tp interior mesti banyak berubah. Kayanya desaigner toyota nya blom experience. Semoga ada perubahan next generasinya
kenyamanan dibagian apa? kalau suspensi, saya acung 2 jempol. berkendara sendiri tanpa muatan, damping cukup halus. pun saat berkendara diisi 6 dewasa plus sedikit bawaan logistik, redaman suspensi masih mumpuni tidak ngayun ataupun mentok ke stopper.
kalau dari seat, saya acung 2 jempol kebawah.
setuju om kalo redaman suspensi oke bgt deh
jok kalo menurut ane udah oke sih
setuju, sienta kalau suspensi memang top markotop , sampai akhirnya dilepas juga no problem suspensinya nyaman sekali, hanya butuh improve di jok saja arm rest gitu dan kalau itu busa jok bisa di bikin lebih tebal sdikit lbh oke , sisanya no complaint lah , tenaga ya cukup buatperkotaan , paling radius putar , tapi kalau sdh biasa ya udh bisa itung2 butuh seberapa untuk putar balik jd ga gt repot
bobstare wrote:Belum denger kabarnya om. Kalo di Jepang sih udah
stjude wrote:Mau tanya, apa Sienta tahun depan ada facelift?
Trims infonya [emoji1317]
Kurang pas ngeliat stik transmisi di tengah, paling pas di tengah Dashboard. Seandainya ada facelift, semoga ini yg diubah. Btw, trims replynya om [emoji1317]
stjude wrote:
Kurang pas ngeliat stik transmisi di tengah, paling pas di tengah Dashboard. Seandainya ada facelift, semoga ini yg diubah. Btw, trims replynya om [emoji1317]
Tergantung demand transmisi manual selama ini om. Kan stik taruk di bawah itu biar menghemat ongkos produksi. Buat Toyota pemborosan kalo bikin dua platform dudukan transmisi, satu di bawah untuk manual satu lagi di dashboard untuk matik.
Solusi dadakan kalo saya posisi duduk setel paling rendah. Jadi ga kejauhan deh tongkat transmisi nya [emoji18]
stjude wrote:
Kurang pas ngeliat stik transmisi di tengah, paling pas di tengah Dashboard. Seandainya ada facelift, semoga ini yg diubah. Btw, trims replynya om [emoji1317]
Tergantung demand transmisi manual selama ini om. Kan stik taruk di bawah itu biar menghemat ongkos produksi. Buat Toyota pemborosan kalo bikin dua platform dudukan transmisi, satu di bawah untuk manual satu lagi di dashboard untuk matik.
Solusi dadakan kalo saya posisi duduk setel paling rendah. Jadi ga kejauhan deh tongkat transmisi nya [emoji18]
Mestinya kl dah pernah pegang yaris bakpao, soal posisi tuas tranny di sienta ndak gitu kaget buat saya om. Yaris udah rendah banget, apalagi sienta ini hahah
Salam suhu semua, kebetulan saya baru spk sienta v cvt model prefaclift, saya ga begitu ngerti mobil, sebelumnya ada avanza itu juga ga diapa2in masih awet, kira2 bagaimana dengan sienta;
1. apa yang paling pertama harus dicek biar aman ga kena defect pabrik? Saya dengar ada beberapa kendala dengan mobil ini ada yang overheat ada yang shocknya cepet rusak dll
2. Kalo sienta kira2 apa ada aksesoris atau peralatan wajib yang harus digunakan biar lebih maksimal misal pasang ground cable dll. (Budget cuma 5 jt), saya kurang paham soalnya mobil sebelumnya beli second.
3. Apa tips/saran penggunaan mobil ini biar lebih awet denga penggunaan sehari2.
Terima kasih
Permisi Agan2 smua Mau numpang nanya, apakah pemasangan double blower untuk mobil toyota sienta type E akan mengganggu perfoma mesin? Dan bagaimana rekomendasinya jika saya mau menambahkan double blower di mobil saya. Soalnya masih single blower.
sudahlah wrote: Sat Sep 28, 2019 14:43
Salam suhu semua, kebetulan saya baru spk sienta v cvt model prefaclift, saya ga begitu ngerti mobil, sebelumnya ada avanza itu juga ga diapa2in masih awet, kira2 bagaimana dengan sienta;
1. apa yang paling pertama harus dicek biar aman ga kena defect pabrik? Saya dengar ada beberapa kendala dengan mobil ini ada yang overheat ada yang shocknya cepet rusak dll
2. Kalo sienta kira2 apa ada aksesoris atau peralatan wajib yang harus digunakan biar lebih maksimal misal pasang ground cable dll. (Budget cuma 5 jt), saya kurang paham soalnya mobil sebelumnya beli second.
3. Apa tips/saran penggunaan mobil ini biar lebih awet denga penggunaan sehari2.
Terima kasih
Beli baru kan?
Saran saya : Ga usah dimodifikasi macem2, ikuti servis berkala sesuai anjuran buku di bengkel resmi.
Itu aja cukup.
Aksesoris pasang aja door visor & rear spoiler.
Kalo ada budget, ganti kaca film & ganti jok (semi) kulit paten.
Ada budget lebih lagi, pasang body kit yg type Q.
Kalau mau modifikasi pikirkan garansi, hangus apa ga.
blink182surabay wrote: Thu Dec 19, 2019 14:09
Beli baru kan?
Saran saya : Ga usah dimodifikasi macem2, ikuti servis berkala sesuai anjuran buku di bengkel resmi.
Itu aja cukup.
Aksesoris pasang aja door visor & rear spoiler.
Kalo ada budget, ganti kaca film & ganti jok (semi) kulit paten.
Ada budget lebih lagi, pasang body kit yg type Q.
Kalau mau modifikasi pikirkan garansi, hangus apa ga.
Iya om, makasih om, rencananya mau ganti pake jok kulit sintetik.
blink182surabay wrote: Thu Dec 19, 2019 14:09
Beli baru kan?
Saran saya : Ga usah dimodifikasi macem2, ikuti servis berkala sesuai anjuran buku di bengkel resmi.
Itu aja cukup.
Aksesoris pasang aja door visor & rear spoiler.
Kalo ada budget, ganti kaca film & ganti jok (semi) kulit paten.
Ada budget lebih lagi, pasang body kit yg type Q.
Kalau mau modifikasi pikirkan garansi, hangus apa ga.
Iya om, makasih om, rencananya mau ganti pake jok kulit sintetik.
Gw malah ga rekomen jok kulit sintetik... panas euy
Gw lupa kaca depan dah ada kaca filmnya belom? Klo belom mending pasang itu aja..
blink182surabay wrote: Thu Dec 19, 2019 14:09
Beli baru kan?
Saran saya : Ga usah dimodifikasi macem2, ikuti servis berkala sesuai anjuran buku di bengkel resmi.
Itu aja cukup.
Aksesoris pasang aja door visor & rear spoiler.
Kalo ada budget, ganti kaca film & ganti jok (semi) kulit paten.
Ada budget lebih lagi, pasang body kit yg type Q.
Kalau mau modifikasi pikirkan garansi, hangus apa ga.
Iya om, makasih om, rencananya mau ganti pake jok kulit sintetik.
Gw malah ga rekomen jok kulit sintetik... panas euy
Gw lupa kaca depan dah ada kaca filmnya belom? Klo belom mending pasang itu aja..
Bukannya rekomnin jok kulit sintetik sih, tapi tergantung budget.
Misal budget 2.5jt an, pasang mbtech camaro.
Budget 4.5jt an, bisa dapet mbtech carrera.
Budget unlimited, bisa yg kulit asli.
Fitra Eri aja masang anti gores di Miyata nya 50 jt.
Karena dia punya duit ya gpp.
Hehehe.
Ambil tahun 2018 dulu sih.
Kaca SKKB dapet CPF1, kaca depan Llumar.
Itu udah cukup pemakaian sehari2.
Kalau mau diganti lebih bagus lagi ya silahkan.
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja [emoji848]
pibo wrote: Tue Feb 04, 2020 15:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja [emoji848]
Kekedapannya memang kurang.
Tapi ane gak pernah perhatikan yang dari ban. Yang paling kentara pas ada motor/truk lewat, kayak ada kaca yang terbuka dikit.
pibo wrote: Tue Feb 04, 2020 15:35
Salam suhu2, saya mau menanyakan tentang kekedapan Sienta.
Tadi istri saya test drive Sienta Q katanya suara ban berisik, apakah memang demikian? (saya tidak ikut test drive karena sedang di luar kota)
Bahkan sales A2k nya bilang lebih baik ditambah peredam saja [emoji848]
Kekedapannya memang kurang.
Tapi ane gak pernah perhatikan yang dari ban. Yang paling kentara pas ada motor/truk lewat, kayak ada kaca yang terbuka dikit.
Tergantung tadinya pake mobil apa.
Saya upgrade dari Veloz 1.5 th 2015 ke Sienta Q th 2018 sangat puas kekedapannya, termasuk road noise
Ga pakai tambah2 peredam apapun, paking cuma antikarat bawaan A2K yg katanya juga berfungai sebagai peredam.