Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Review dikit ya..
Masuk kedalem mobil,pencet tombol start mesin menyala dengan halus
Liat dashboard bahan soft pad halus dengan kualitas yg baik..8 speaker + 1 power amplifier harman kardon,MID yg bisa berubah jd display rear view camera (sayangnya gambar nya terlalu kecil dan ga ada sensor parkir) .
Di setir menurut ane terlalu banyak tombol,ada tombol volume,cruise control,SI drive,tombol buat ubah tampilan MID,dan dibalik setir ada paddleshift.
Coba mulai jalan di area test drive coba lewat jalan gelombang bantingan berasa stiff bgt..keluar area iims sedikit lewat jalan aspal yg berkelupas dari bagian kaki kaki ga ada bunyi sedikitpun,peredaman mobil terasa sangat baik.
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya dan tentunya ada siulan turbo yang terdengar mengasyikkan
Putaran setir berasa ringan saat low speed..
Respons matic nya terbilang baik dan spontan,perbandingan ini berdasarkan test drive tiguan tsi 7speed dsg dari posisi berhenti mesti ada sedikit effort untuk bejek agak dalem biar jalan apalagi untuk langsung berakselerasi (no offence buat user tiguan)
Kursi belakang forester space tergolong lega,sangat nyaman dengan reclining seat nya..space kaki yang lega untuk ane dgn tinggi +- 178cm namun pas diisi 3 orang adik adik ane berasa kurang lebar,berasa agak sesak dibanding captiva 09 awd ane dirumah
Itu aja review dikit dari ane..mencoba obyektif tanpa maksud untuk menjelekkan atau mendewakan merek/produk apapun
wah ini dia yg ditunggu..
klo dibandingin 2.5xt lebih stiff mana om ?
2.5xt emang mantap jambakan setannya, klo yg 4th gen jadi lebih smooth berarti mirip santafe ya..
fitur s# nya gmana om ?
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Review dikit ya..
Masuk kedalem mobil,pencet tombol start mesin menyala dengan halus
Liat dashboard bahan soft pad halus dengan kualitas yg baik..8 speaker + 1 power amplifier harman kardon,MID yg bisa berubah jd display rear view camera (sayangnya gambar nya terlalu kecil dan ga ada sensor parkir) .
Di setir menurut ane terlalu banyak tombol,ada tombol volume,cruise control,SI drive,tombol buat ubah tampilan MID,dan dibalik setir ada paddleshift.
Coba mulai jalan di area test drive coba lewat jalan gelombang bantingan berasa stiff bgt..keluar area iims sedikit lewat jalan aspal yg berkelupas dari bagian kaki kaki ga ada bunyi sedikitpun,peredaman mobil terasa sangat baik.
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya dan tentunya ada siulan turbo yang terdengar mengasyikkan
Putaran setir berasa ringan saat low speed..
Respons matic nya terbilang baik dan spontan,perbandingan ini berdasarkan test drive tiguan tsi 7speed dsg dari posisi berhenti mesti ada sedikit effort untuk bejek agak dalem biar jalan apalagi untuk langsung berakselerasi (no offence buat user tiguan)
Kursi belakang forester space tergolong lega,sangat nyaman dengan reclining seat nya..space kaki yang lega untuk ane dgn tinggi +- 178cm namun pas diisi 3 orang adik adik ane berasa kurang lebar,berasa agak sesak dibanding captiva 09 awd ane dirumah
Itu aja review dikit dari ane..mencoba obyektif tanpa maksud untuk menjelekkan atau mendewakan merek/produk apapun
antrian test drivenya panjang gak bro?
gak kebayang liat rear camera dengan tampilan HU yg kayak kecil gt
btw, koreksi bro. Tiguan tsi 6 speed dsg.
Hemm saya hanya antri 1 orang aja om ga lama kok..kalo kosong bisa 2x muter
Iya display rear cam nya di MID tergolong kecil agak susah lihatnya kalo siang..
evolution21 wrote:aha kebetulan udah test cx5 2.5 jg ya
kalo kasih review comparasi secara mendalam perbandingan forester cx5 2.5 gimana um? kayanya menarik tuh, secara 2 suv ini kayanya yg paling menggairahkan saat ini
kalo suspensinya lebih stiff mana?
kalo di cx5 ane rasakan stiff, tp masih enak. n asiknya kenal lubang pantulannya cuman sekali, jd enak ga bikin mual n ga bikin sakit p*nt*t dan perut
kalo forester gimana?
klo dibandingin yg 2.5xt lebih stiff forester.. cuma klo dah coba performa forester, cx5 2.5 bukan lawannya...
Yg performa sepadan sepertinya santafe CMIIW
evolution21 wrote:aha kebetulan udah test cx5 2.5 jg ya
kalo kasih review comparasi secara mendalam perbandingan forester cx5 2.5 gimana um? kayanya menarik tuh, secara 2 suv ini kayanya yg paling menggairahkan saat ini
kalo suspensinya lebih stiff mana?
kalo di cx5 ane rasakan stiff, tp masih enak. n asiknya kenal lubang pantulannya cuman sekali, jd enak ga bikin mual n ga bikin sakit p*nt*t dan perut
kalo forester gimana?
klo dibandingin yg 2.5xt lebih stiff forester.. cuma klo dah coba performa forester, cx5 2.5 bukan lawannya...
Yg performa sepadan sepertinya santafe CMIIW
2.5 xt(subaru?) lebih stiff forester?
kalo cx5 2.5 dibanding forester?
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Review dikit ya..
Masuk kedalem mobil,pencet tombol start mesin menyala dengan halus
Liat dashboard bahan soft pad halus dengan kualitas yg baik..8 speaker + 1 power amplifier harman kardon,MID yg bisa berubah jd display rear view camera (sayangnya gambar nya terlalu kecil dan ga ada sensor parkir) .
Di setir menurut ane terlalu banyak tombol,ada tombol volume,cruise control,SI drive,tombol buat ubah tampilan MID,dan dibalik setir ada paddleshift.
Coba mulai jalan di area test drive coba lewat jalan gelombang bantingan berasa stiff bgt..keluar area iims sedikit lewat jalan aspal yg berkelupas dari bagian kaki kaki ga ada bunyi sedikitpun,peredaman mobil terasa sangat baik.
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya dan tentunya ada siulan turbo yang terdengar mengasyikkan
Putaran setir berasa ringan saat low speed..
Respons matic nya terbilang baik dan spontan,perbandingan ini berdasarkan test drive tiguan tsi 7speed dsg dari posisi berhenti mesti ada sedikit effort untuk bejek agak dalem biar jalan apalagi untuk langsung berakselerasi (no offence buat user tiguan)
Kursi belakang forester space tergolong lega,sangat nyaman dengan reclining seat nya..space kaki yang lega untuk ane dgn tinggi +- 178cm namun pas diisi 3 orang adik adik ane berasa kurang lebar,berasa agak sesak dibanding captiva 09 awd ane dirumah
Itu aja review dikit dari ane..mencoba obyektif tanpa maksud untuk menjelekkan atau mendewakan merek/produk apapun
mantaapp
klw d SI-Drive S# uda coba bro? bedanya jauh g? liat d review2 sih katanya jauh bejekan dari standstill nya....
btw overall tenaga n suspensi handling dibanding captiva awd om jauh g bedanya yah?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
evolution21 wrote:aha kebetulan udah test cx5 2.5 jg ya
kalo kasih review comparasi secara mendalam perbandingan forester cx5 2.5 gimana um? kayanya menarik tuh, secara 2 suv ini kayanya yg paling menggairahkan saat ini
kalo suspensinya lebih stiff mana?
kalo di cx5 ane rasakan stiff, tp masih enak. n asiknya kenal lubang pantulannya cuman sekali, jd enak ga bikin mual n ga bikin sakit p*nt*t dan perut
kalo forester gimana?
Hemm forester vs cx5 ya....
Secara fitur fitur sama sama lengkap ya..yang paling ane perhatiin dari performa jelas unggul forester ya,cx5 kalo dicompare lawan suv bensin n/a sekelasnya menurut ane paling unggul.
Kursi baris kedua cx5 ga bisa reclining,agak tegak sandaran kursinya..forester lebih nyaman dengan reclining dan ruang kaki yg lebih lega.menurut saya,buat jalan jauh sekeluarga lebih enak forester ini ya
Leather seat cx5 beige gampang keliatan kotor dibanding forester leather seat warna hitam
Forester stiff,ga terlalu bnyk mantul2..sedikit lebih stiff forester kalo menurut saya mungkin buat mengimbangi power yang lebih besar..masih lebih nyaman cx5 sih
Kualitas speaker BOSE vs HARMAN KARDON ga bisa ngomong banyak soalnya cuma dengerin radio aja,ga pake cd ori buat ngecompare
Forester : garansi 5 tahun termasuk free jasa berkala 5th / 100.000km
Cx5 : hemm....kurang hafal,garansi 3thn free jasa sampe 10.000km aja CMIIW
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Review dikit ya..
Masuk kedalem mobil,pencet tombol start mesin menyala dengan halus
Liat dashboard bahan soft pad halus dengan kualitas yg baik..8 speaker + 1 power amplifier harman kardon,MID yg bisa berubah jd display rear view camera (sayangnya gambar nya terlalu kecil dan ga ada sensor parkir) .
Di setir menurut ane terlalu banyak tombol,ada tombol volume,cruise control,SI drive,tombol buat ubah tampilan MID,dan dibalik setir ada paddleshift.
Coba mulai jalan di area test drive coba lewat jalan gelombang bantingan berasa stiff bgt..keluar area iims sedikit lewat jalan aspal yg berkelupas dari bagian kaki kaki ga ada bunyi sedikitpun,peredaman mobil terasa sangat baik.
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya dan tentunya ada siulan turbo yang terdengar mengasyikkan
Putaran setir berasa ringan saat low speed..
Respons matic nya terbilang baik dan spontan,perbandingan ini berdasarkan test drive tiguan tsi 7speed dsg dari posisi berhenti mesti ada sedikit effort untuk bejek agak dalem biar jalan apalagi untuk langsung berakselerasi (no offence buat user tiguan)
Kursi belakang forester space tergolong lega,sangat nyaman dengan reclining seat nya..space kaki yang lega untuk ane dgn tinggi +- 178cm namun pas diisi 3 orang adik adik ane berasa kurang lebar,berasa agak sesak dibanding captiva 09 awd ane dirumah
Itu aja review dikit dari ane..mencoba obyektif tanpa maksud untuk menjelekkan atau mendewakan merek/produk apapun
mantaapp
klw d SI-Drive S# uda coba bro? bedanya jauh g? liat d review2 sih katanya jauh bejekan dari standstill nya....
btw overall tenaga n suspensi handling dibanding captiva awd om jauh g bedanya yah?
S# belum coba om,ane coba di intelligent,kyknya itu yang bakal sering dipake kalo harian diluar itu jg keterbatasan space test drive ga bisa mengexplore lebih dalem ttg handling pas lagi cruising ditol
Tenaga,hemm...captiva diesel turbo udah nendang mulai 1800 rpm keatas sampai di 3500rpm aja keatasnya flat.Lebih enak buat dalam kota.
Forester yg ane coba turbo baru nendang di >3000rpm..kalo turbo udah aktif ngedorong sampe redline sih enakan ini dibanding captiva
hmm kalo handling gimana foresternya um?
kalo cx5 kan luar biasa ya utk ukuran suv, dia hampir menyerupai sedan
di belok2in, mobil terasa flat, setir jg sangat komunikatif, belok dikit langsung mobilnya nurut, rasanya lincah. di pacu kencang diatas 100kmh setir berubah jadi berat, mantap banget. tp asiknya di kecepatan rendah sangat ringan
kalo xtrail dibuat belok rasanya terpontang panting, captiva jg sama, malah plus stirnya jg terasa hambar
forester 2.0 xt gimana um?
ni mobil bikin penasaran banget...... sori ya banyak tanya hehehe
gaspol wrote:
Hemm saya hanya antri 1 orang aja om ga lama kok..kalo kosong bisa 2x muter
Iya display rear cam nya di MID tergolong kecil agak susah lihatnya kalo siang..
Thanks bgt koreksinya bro
wah hari apa tuh bro testdrivenya?
oh iya, gak nanya ke orang subarunya ya, unit TD itu diisi bensin apa? pertamax apa pertamax plus
evolution21 wrote:hmm kalo handling gimana foresternya um?
kalo cx5 kan luar biasa ya utk ukuran suv, dia hampir menyerupai sedan
di belok2in, mobil terasa flat, setir jg sangat komunikatif, belok dikit langsung mobilnya nurut, rasanya lincah. di pacu kencang diatas 100kmh setir berubah jadi berat, mantap banget. tp asiknya di kecepatan rendah sangat ringan
kalo xtrail dibuat belok rasanya terpontang panting, captiva jg sama, malah plus stirnya jg terasa hambar
forester 2.0 xt gimana um?
ni mobil bikin penasaran banget...... sori ya banyak tanya hehehe
Iya cx5 untuk ukuran suv handling nya tergolong bagus..
Forester juga saat low speed setir nya ringan mirip cx5 dan kalo udah ngebut harusnya juga jadi berat ya area test drive nya ga memadai buat mengexplore handling + performa si forester ini
Kalo dari suspensi nya yg ane bilang lebih stiff dari cx5 mestinya handling nya juga pasti bagus..
Di 3rd gen forester sih setirnya sangat komunikatif dan minim bgt bodyroll..
Captiva emang setirnya kurang komunikatif,agak hambar..mungkin desain body nya yg tinggi + beratnya 1,8 ton lebih,jadi bodyroll nya besar juga ya cmiiw
emang bikin penasaran om,makanya ini pas IIMS jadi moment yg paling ditunggu buat test drive forester..Kalo mau test drive enakan hari biasa boleh test sampe luar area prj buat ngetes gimana suspensi nya di jalan yg rusak..
@bro diveblues ane hari sabtu jam 11 an om..hari minggu bokap ane test drive juga ga antri lsg dapet,daftar nya di booth subaru nya..Paling antri 1-2 orang ga lama kok
Ga nanya pake bensin apa
gaspol wrote:
Iya cx5 untuk ukuran suv handling nya tergolong bagus..
Forester juga saat low speed setir nya ringan mirip cx5 dan kalo udah ngebut harusnya juga jadi berat ya area test drive nya ga memadai buat mengexplore handling + performa si forester ini
Kalo dari suspensi nya yg ane bilang lebih stiff dari cx5 mestinya handling nya juga pasti bagus..
Di 3rd gen forester sih setirnya sangat komunikatif dan minim bgt bodyroll..
Captiva emang setirnya kurang komunikatif,agak hambar..mungkin desain body nya yg tinggi + beratnya 1,8 ton lebih,jadi bodyroll nya besar juga ya cmiiw
emang bikin penasaran om,makanya ini pas IIMS jadi moment yg paling ditunggu buat test drive forester..Kalo mau test drive enakan hari biasa boleh test sampe luar area prj buat ngetes gimana suspensi nya di jalan yg rusak..
@bro diveblues ane hari sabtu jam 11 an om..hari minggu bokap ane test drive juga ga antri lsg dapet,daftar nya di booth subaru nya..Paling antri 1-2 orang ga lama kok
Ga nanya pake bensin apa
evolution21 wrote:hmm kalo handling gimana foresternya um?
kalo cx5 kan luar biasa ya utk ukuran suv, dia hampir menyerupai sedan
di belok2in, mobil terasa flat, setir jg sangat komunikatif, belok dikit langsung mobilnya nurut, rasanya lincah. di pacu kencang diatas 100kmh setir berubah jadi berat, mantap banget. tp asiknya di kecepatan rendah sangat ringan
kalo xtrail dibuat belok rasanya terpontang panting, captiva jg sama, malah plus stirnya jg terasa hambar
forester 2.0 xt gimana um?
ni mobil bikin penasaran banget...... sori ya banyak tanya hehehe
Iya cx5 untuk ukuran suv handling nya tergolong bagus..
Forester juga saat low speed setir nya ringan mirip cx5 dan kalo udah ngebut harusnya juga jadi berat ya area test drive nya ga memadai buat mengexplore handling + performa si forester ini
Kalo dari suspensi nya yg ane bilang lebih stiff dari cx5 mestinya handling nya juga pasti bagus..
Di 3rd gen forester sih setirnya sangat komunikatif dan minim bgt bodyroll..
Captiva emang setirnya kurang komunikatif,agak hambar..mungkin desain body nya yg tinggi + beratnya 1,8 ton lebih,jadi bodyroll nya besar juga ya cmiiw
emang bikin penasaran om,makanya ini pas IIMS jadi moment yg paling ditunggu buat test drive forester..Kalo mau test drive enakan hari biasa boleh test sampe luar area prj buat ngetes gimana suspensi nya di jalan yg rusak..
@bro diveblues ane hari sabtu jam 11 an om..hari minggu bokap ane test drive juga ga antri lsg dapet,daftar nya di booth subaru nya..Paling antri 1-2 orang ga lama kok
Ga nanya pake bensin apa
chim83 wrote:
Waduh mobil bagus malah sepi peminat ya
plus-minus sih kl begini om..
mobil bagus, sepi peminat bakal discount gede tahun dpn utk nik 2013 (cucok untuk ane)
btt dah,
MI kurang promosi nih utk forester, coba dia lebih galak-in promo perkenalan forester ini ke public, harusnya bisa dpt minat market yg lumayan.
secara untuk 2.0L turbo engine + AWD belum ada lawannya dia..
cuman sayang harga dia di 488jt, coba maen di kisaran 420-440 an dah, jamin tuh bakal kebanjiran order kaya mazda dgn CX-5 nya..
ujung2nya raja SUV jadi harus kasi discount gede + kemungkinan facelift buat nambah2 fitur..
* ngibrit ah, sebelum kucingnya turun gunung..
.....
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya
Om, jadi secara keseluruhan mantab mana yg gen3 dibanding gen4, kan TD gen3 blom lama jadi bisa cukup obyektif
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
chim83 wrote:
Waduh mobil bagus malah sepi peminat ya
plus-minus sih kl begini om..
mobil bagus, sepi peminat bakal discount gede tahun dpn utk nik 2013 (cucok untuk ane)
btt dah,
MI kurang promosi nih utk forester, coba dia lebih galak-in promo perkenalan forester ini ke public, harusnya bisa dpt minat market yg lumayan.
secara untuk 2.0L turbo engine + AWD belum ada lawannya dia..
cuman sayang harga dia di 488jt, coba maen di kisaran 420-440 an dah, jamin tuh bakal kebanjiran order kaya mazda dgn CX-5 nya..
ujung2nya raja SUV jadi harus kasi discount gede + kemungkinan facelift buat nambah2 fitur..
* ngibrit ah, sebelum kucingnya turun gunung..
.....
imho salah satu neken harga kendaraan subaru..... budget bwat iklan n marketing di potong minim........ jd jarang liat iklan2nya...
untungnya jg mungkin g sebanyakan sebelah.
imho biar head to head dgn CX5 CRV... ya forester harus ada yang 2.0i atau 2.5i biar harganya bisa di 400-450an, sama2 SUV N.A.. dan masih bonus AWD yg klw di merek sebelah bisa +50-200jt sendiri..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Review dikit ya..
Masuk kedalem mobil,pencet tombol start mesin menyala dengan halus
Liat dashboard bahan soft pad halus dengan kualitas yg baik..8 speaker + 1 power amplifier harman kardon,MID yg bisa berubah jd display rear view camera (sayangnya gambar nya terlalu kecil dan ga ada sensor parkir) .
Di setir menurut ane terlalu banyak tombol,ada tombol volume,cruise control,SI drive,tombol buat ubah tampilan MID,dan dibalik setir ada paddleshift.
Coba mulai jalan di area test drive coba lewat jalan gelombang bantingan berasa stiff bgt..keluar area iims sedikit lewat jalan aspal yg berkelupas dari bagian kaki kaki ga ada bunyi sedikitpun,peredaman mobil terasa sangat baik.
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya dan tentunya ada siulan turbo yang terdengar mengasyikkan
Putaran setir berasa ringan saat low speed..
Respons matic nya terbilang baik dan spontan,perbandingan ini berdasarkan test drive tiguan tsi 7speed dsg dari posisi berhenti mesti ada sedikit effort untuk bejek agak dalem biar jalan apalagi untuk langsung berakselerasi (no offence buat user tiguan)
Kursi belakang forester space tergolong lega,sangat nyaman dengan reclining seat nya..space kaki yang lega untuk ane dgn tinggi +- 178cm namun pas diisi 3 orang adik adik ane berasa kurang lebar,berasa agak sesak dibanding captiva 09 awd ane dirumah
Itu aja review dikit dari ane..mencoba obyektif tanpa maksud untuk menjelekkan atau mendewakan merek/produk apapun
mantaapp
klw d SI-Drive S# uda coba bro? bedanya jauh g? liat d review2 sih katanya jauh bejekan dari standstill nya....
btw overall tenaga n suspensi handling dibanding captiva awd om jauh g bedanya yah?
S# belum coba om,ane coba di intelligent,kyknya itu yang bakal sering dipake kalo harian diluar itu jg keterbatasan space test drive ga bisa mengexplore lebih dalem ttg handling pas lagi cruising ditol
Tenaga,hemm...captiva diesel turbo udah nendang mulai 1800 rpm keatas sampai di 3500rpm aja keatasnya flat.Lebih enak buat dalam kota.
Forester yg ane coba turbo baru nendang di >3000rpm..kalo turbo udah aktif ngedorong sampe redline sih enakan ini dibanding captiva
owh gtu yah... klw d S atw S# mungkin beda lagi nendangnya tu forester.....
jd handling n suspensinya captiva masih jauh yah?
thx infonya om..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
gaspol wrote:Di IIMS ada unit test drive nya kok,ane udah test drive forester XT ini..
Ketemu jalan lurus ada kesempatan coba manual mode di posisi SIdrive intelligent,dari posisi berhenti hingga 3000rpm terasa biasa saja mirip mazda cx5 2.5 yg ane coba,masuk rpm 3000 turbo aktif bekerja dan wuuusss...berasa banget tuh fa20dit 240hp 350nm nya bekerja dengan sangat baik kencang namun hentakannya halus, ga seganas 3rd gen 2.5 xt yg ane coba waktu awal september kemarin..namun 4th gen ini berasa lebih berisi tenaganya
Om, jadi secara keseluruhan mantab mana yg gen3 dibanding gen4, kan TD gen3 blom lama jadi bisa cukup obyektif
Secara keseluruhan sih 4th gen jauh lebih baik dari segala aspek nya
Tapi gen 3 masih cukup baik kalo harganya setelah diskon sekarang ini
klw d SI-Drive S# uda coba bro? bedanya jauh g? liat d review2 sih katanya jauh bejekan dari standstill nya....
btw overall tenaga n suspensi handling dibanding captiva awd om jauh g bedanya yah?
S# belum coba om,ane coba di intelligent,kyknya itu yang bakal sering dipake kalo harian diluar itu jg keterbatasan space test drive ga bisa mengexplore lebih dalem ttg handling pas lagi cruising ditol
Tenaga,hemm...captiva diesel turbo udah nendang mulai 1800 rpm keatas sampai di 3500rpm aja keatasnya flat.Lebih enak buat dalam kota.
Forester yg ane coba turbo baru nendang di >3000rpm..kalo turbo udah aktif ngedorong sampe redline sih enakan ini dibanding captiva [/quote]
owh gtu yah... klw d S atw S# mungkin beda lagi nendangnya tu forester.....
jd handling n suspensinya captiva masih jauh yah?
thx infonya om.. [/quote]
Harusnya sih bisa lebih responsif ya om kalo pake S atau S#
Kalo handling sih ya emang forester mantap bgt dikelas suv 400 jt an,power gede jadi suspensi juga lebih kearah sporty imho
Tapi captiva not bad lah,dikebut di 120 sambil zigzag masih stabil aja..180 ga goyang/melayang wkwk
waahhh..makasih berat ripiuwnya um gaspol..
kliatannya emg worth it ya harga ama performa dan fiturnya..
soalnya deg-deg an aja nih, blm pernah TD sama sekali tp udh kasih tnda jadi...kuatir nyesel krn uang tnda jadi ga bisa balik kl batal ngambil unitnya.....
btw nanya um, di unit TD itu HU nya tetep bukan yg touchscreen ya, ga pada blututh ato gps berarti...?
krn liat dari poto2 unit display, HU emg bukan yg touchscreen itu...
kl mau ganti HU apa bisa ya? soalnya yg di subaru global itu kan HU udh yg tipe touchscreen...
Menurut ane worth it kok om harga sebanding dgn fitur&performa mobil nya
Tapi harganya udah out of budget buat ane,jadinya inden captiva awd fl 2013 aja deh
HU biasa om,ga ada gps..bluetooth kmrn nanya sales sih katanya ada ya tapi ane belum coba sendiri
Di HU ada tulisan harman&kardon nya..kurang tau bisa diganti apa ngga,sepertinya itu nyambung ke power amplifier dibawah jok depan kiri
gaspol wrote:Menurut ane worth it kok om harga sebanding dgn fitur&performa mobil nya
Tapi harganya udah out of budget buat ane,jadinya inden captiva awd fl 2013 aja deh
HU biasa om,ga ada gps..bluetooth kmrn nanya sales sih katanya ada ya tapi ane belum coba sendiri
Di HU ada tulisan harman&kardon nya..kurang tau bisa diganti apa ngga,sepertinya itu nyambung ke power amplifier dibawah jok depan kiri
gaspol wrote:Menurut ane worth it kok om harga sebanding dgn fitur&performa mobil nya
Tapi harganya udah out of budget buat ane,jadinya inden captiva awd fl 2013 aja deh
HU biasa om,ga ada gps..bluetooth kmrn nanya sales sih katanya ada ya tapi ane belum coba sendiri
Di HU ada tulisan harman&kardon nya..kurang tau bisa diganti apa ngga,sepertinya itu nyambung ke power amplifier dibawah jok depan kiri
captiva lama n FL suspensinya beda g sih bro?
suka pakai AWD d ctv karna memang suka d pke d jalan ancur light oprut atw bwat handling aja bro?
hehe gtw ni bokap pingin nya subaru, tp dri kebutuhan diesel n 7seater yg masuk s captiva.... haha
yg lama uda laku bro captivany?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
gaspol wrote:
Harusnya sih bisa lebih responsif ya om kalo pake S atau S#
Kalo handling sih ya emang forester mantap bgt dikelas suv 400 jt an,power gede jadi suspensi juga lebih kearah sporty imho
Tapi captiva not bad lah,dikebut di 120 sambil zigzag masih stabil aja..180 ga goyang/melayang wkwk
captiva di banding fortuner sih jauh lebih enak kli yah... klw sama dakar?
sebelumnya pernah pakai suv CVT jg bro? d forester gmn cvtnya? lag slingshot effectny masih kerasa?
soalnya cvt subaru in house sendiri.
klw OS, Xtrail sampai jeep compass cvtnya masih sama buatan jatco type jf011e mungkin beda softwarenya aja, secara teknologi hampir sama, feelnya jg kyanya g beda jauh.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
tadi abis TD Forester juga, very fun to drive banget ini SUV
masuk ke dalem, disambut ama kabin khas Subaru yang simpel tapi fungsional..kursinya udah 10 way adjustable electric with lumbar support, view ke luar mobil juga enak banget dan minim blindspot..di belakang kemudi, gw langsung membayangkan seandainya gw boleh TD ampe keluar kota..pasti enak banget
sama kayak yang om gaspol bilang, respon matiknya halus banget dan torsinya kerasa banget, suspensinya juga menurut ane masih enak, diantara keras dan lembut. Kabin juga luas dan sunroof gedenya itu bener2 bikin luas banget, gw ama temen2 gw tadi sepakat banget kalo ini mobil enak banget untuk diajak menjelajah ke luar kota..sangking kerasa tenaga ama torsinya, temen ane yang pengen TD langsung bilang "gw gak jadi TD deh, gw sebagai penumpang aja udah ngerasain langsung tenaganya"
stir juga enak banget, gak berat dan gak ringan juga..untuk HU ya ini sih yang emang selalu bikin kecewa..HU bawaan Forester ama Impreza suaranya gak jernih..solusinya ya ganti pake Kenwood biar gak pusing potong kabel..sayang tadi gak ada tanjakan atau turunan tajem..padahal udah gatel pengen nyobain X-MODE nya..
yang 2.0i Premium confirm gak bakal dimasukin, bakalan ngerusak pasar si XV soalnya..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
gaspol wrote:Menurut ane worth it kok om harga sebanding dgn fitur&performa mobil nya
Tapi harganya udah out of budget buat ane,jadinya inden captiva awd fl 2013 aja deh
HU biasa om,ga ada gps..bluetooth kmrn nanya sales sih katanya ada ya tapi ane belum coba sendiri
Di HU ada tulisan harman&kardon nya..kurang tau bisa diganti apa ngga,sepertinya itu nyambung ke power amplifier dibawah jok depan kiri
Boleh tau deal di brpan tuk captiva AWD nya om ?
431jt blm diskon bro..besok. Ane infoin lagi dapet diskon berapa
billyd1773dz wrote:
gaspol wrote:Menurut ane worth it kok om harga sebanding dgn fitur&performa mobil nya
Tapi harganya udah out of budget buat ane,jadinya inden captiva awd fl 2013 aja deh
HU biasa om,ga ada gps..bluetooth kmrn nanya sales sih katanya ada ya tapi ane belum coba sendiri
Di HU ada tulisan harman&kardon nya..kurang tau bisa diganti apa ngga,sepertinya itu nyambung ke power amplifier dibawah jok depan kiri
captiva lama n FL suspensinya beda g sih bro?
suka pakai AWD d ctv karna memang suka d pke d jalan ancur light oprut atw bwat handling aja bro?
hehe gtw ni bokap pingin nya subaru, tp dri kebutuhan diesel n 7seater yg masuk s captiva.... haha
yg lama uda laku bro captivany?
Yang FL sih beda di shockbreker depan aja bro..tapi kurang tau beda di mananya sih,kode part nya beda sama yg non fl
selain itu sama aja om..
Ngejar handling nya sih kalo ane sama cari fitur yang lebih lengkap
Diisi 7 orang malah menurut ane enak ga mantul2 anteng aja tuh mobil
Yang lama masih ada bro dirumah masih ane pake harian