wah pada punya pengalaman dicuekin sama sales ya.. tapi sama sih saya juga ngalamin..
awalnya sih lagi nyari mobil untuk gantiin APV.. saya, bareng ortu coba keliling-keliling aja ke mall gitu.. ada stand nissan, mau liat GL ngedeketin mobil aja ga ada yang ngasih brosur ke saya.. pas bapak saya ngedeketin baru ngasih brosur aja, abis itu ngeloyor ke orang lain.. emang sih kami ga rapih-rapih amat soalnya itu pergi juga cuma iseng aja, apalagi saya cuma pakai celana pendek, kaos, sama sendal doang
waktu itu ertiga baru launching dan karena di mall itu ga ada pameran ertiga, pergilah kita ke dealer suzuki.. disana bener2 ga ada yang ngedatengin kami.. apalagi showroom dan ruang tunggu bengkelnya nyatu gitu, mungkin kami dikira yang lagi nungguin carry diservis

akhirnya hari itu cukup pulang dengan brosur karena bapak saya juga udah bete kali dicuekin sales terus hari itu..
baru minggu depannya, pulang dari Lembang ngelewat showroom suzuki di jalan setiabudhi dan ada unit TD ertiga disitu, akhirnya bapak saya ngajak berenti.. pas baru masuk ke showroom langsung disambut sales ramah yang akhirnya SPK juga sama dia.. salesnya laki-laki sih

tapi lumayan ramah lah dibanding sales-sales sebelumnya.. sampai dia juga yg cariin orang yang mau beli APV kami, dan dapet harga yang lumayan untuk mobil dengan kondisi penyok dan baret dimana-mana
Ikut sharing juga:
Honda Civic VTI-S 2001 AT (ES)
-Kaki-kaki gampang bunyi dan bantingan keras, apalagi sering lewat jalan jelek tambah kesiksa.. tapi terbayar dengan handlingnya
-GC rendah, sering kena tuh kalau ada lubang
-Borosssss, dan ngelitik kalau pakai bensin selang kuning
-Peredaman payah, tapi kelebihannya terdengar bunyi merdu dari mesin saat kickdown sampai redline
-Gampang berkarat.. sudah muncul karat seperti di pintu bagian tepi dalam dan panel body belakang.. entah kenapa dari dulu punya Honda rata2 gampang karatan..
-Mika lampu gampang butek
Suzuki APV GL 2005 (udah dijual)
-Kerassss
-Driving position tinggi, aneh aja sih rasanya
-Peredaman bunyi kurang, tapi untuk panas mesin cukup teredam dengan baik
-Agak boros
-Mika lampu depan gampang menguning
Toyota Innova G Luxury 2.0 M/T 2012
-boros dan boyot abis, jauh lebih boyo dibanding Innova 2005
-Kualitas interior, terutama banyak gap yang tidak rapi.. penurunan dibanding Innova 2005, termasuk peredamannya
-Kopling keras dan dalam.. kesiksa dah kalau udah kena macet.. kalau yang keras dan yang dalam untuk hal lainnya sih gapapa
-audio bawaannya jelek.. HU touchscreen juga gatau merek apa..
-jok kurang nyaman dan empuk dibanding ertiga
Suzuki Ertiga GX M/T 2012
-kualitas interior sih baik, tapi ketahanannya agak meragukan.. sekarang dari doortrim muncul bunyi2.. memang sih jalanan yang dilewati setiap hari hancur banget
-warna pembungkus jok mudah kotor.. lebih baik dibungkus lagi, tapi saya ga suka pembungkus jok sintetik jadi pakai yang bawaan aja meskipun mudah kotor
-cat tipis, mudah kebaret..
-ban bawaan GT Radial Eco, menurut saya kurang mantep dan tergolong berisik.. padahal APV aja pakai BS untuk semua trimnya..
-lampu depan kurang terang, kayaknya pakai HID baru enak
-karena saya pakai yg Single Blower, ya jadinya kalau panas lama dinginnya ke baris ketiga.. tapi yg Double Blower juga merusak estetika karena atap ertiga tergolong rendah dan jadi ada blower gede ngehalangin
Paling segitu dulu review saya
