Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Harga CX-5 375-410 jt rasanya lumayan worthed.
Dulu Nissan X-Trail (T30) waktu pertama kali diluncurkan taon 2002 juga CBU Japan bermesin 2.0 L manual 5 speed dengan harga Rp330-335 jt an.
denger2 itu unit T30 CBU banyak masalah ECU nya yang sering error.
Setelah tahun 2003, baru T30 di CKD dengan mesin 2.5L dan semua matic.
Itu sudah 10 tahun yang lalu, sekarang Mazda CX-5 meluncur dengan harga lebih tinggi sedikit dengan fitur2 yang berjibun dan teknologi yang benar2 fresh di dunia
dan si AN CRV gen 4 baru akan meluncur akhit taon ini sesudah finat evolution nya Jonfis
masih terlalu lama untuk diterka harganya sementara ekonomi global mulai bergolak lagi
pixy wrote:1. di US sana CX 7 sudah jadi obsolete car sejak kemunculan CX 5 - jadi harga CX 7 pastinya juga meluncur ke bawah, secara pasar mobil mazda SUV di US sana sudah beralih ke CX 5, pertanyaannya: apakah hal yang sama akan terulang di RI ? CX 7 dibiarkan kandas tanpa updated version atau bahkan mengalami down-graded sehingga kehilangan segmen pasar seperti halnya CX 9, padahal alasannya sangat klise - yaitu untuk meraih pasar yang lebih baik dengan harga lebih terjangkau...
2. CX 7 launching pertama kali di tahun 2007 dan kandas di tahun 2012, apakah sejarah akan berulang kembali di tahun 2017 untuk CX 5 yang baru saja launching hari ini di RI?
3. coba disimak kembali pernyataan petinggi-petinggi mazda mobile, CX 5 menyokong technology anyar yang akan menjadi platform produk-produk mazda selanjutnya dan mazda bermaksud untuk membangun brand image bukan lagi sebagai mobil rakyat seperti MR 90 atau Vantrend tapi adalah bagian dari luxurious and prestige cars from JPN - koq ya kontradiktif dengan upaya downgraded versi CX 9 dan versi CX 7 yang masuk RI ?
- adakah dari pemerhati-pemerhati mazda RI yang memiliki jawabannya ?
. Ane bukan pemerhati mazda tapi ane coba jawab sejauh yang ane tau ya..
1. CX9 di Indonesia kehilangan Segmen Pasar? Kata siapa? Mereka justru membuat segmen pasar baru entry luxury 7 seater yang tadinya hanya ada Touareg, Pajero Exceed dan LC yang notabene harganya 2x lipat CX9. Plus CX9 tidak pernah downgrade justru naik harganya dengan penambahan fitur back cam dan velg model sporty.
CX7 memang obsolete diluar tapi statement nya adalah untuk sementara, karena direncanakan akan ada Full model change dengan teknologi Skyaktif di mesin 2400cc, makanya Mazda6 dan CX7 tahun ini stop produksi. Kalau penasaran model change nya kayak apa.. Google Mazda Takeri. Itu Mazda6 yang baru.
2. 5 tahun wajar lah model obsolete, sudah saatnya full model change, bukan berhenti untuk selamanya loh.. Sudah saya jelaskan diatas.
- setuju dengan inputnya untuk CX 9: tanpa downgrade dan membuat segmen pasar baru untuk luxury 7 seater SUV
- CX 7: truly downgraded dan faktanya belum ada tanda pergantian model hingga tahun 2012 ini - mudah-mudahan input bung moderator segera terwujud
- adakah trik dan tips dari MMI untuk mengangkat resale value mazda cars yang sudah dan akan dipasarkan? misalnya saja : dukungan ketersediaan original spare parts dengan harga relatif terjangkau untuk produk-produk mazda CBU JPN
- setuju dengan inputnya untuk CX 9: tanpa downgrade dan membuat segmen pasar baru untuk luxury 7 seater SUV
- CX 7: truly downgraded dan faktanya belum ada tanda pergantian model hingga tahun 2012 ini - mudah-mudahan input bung moderator segera terwujud
- adakah trik dan tips dari MMI untuk mengangkat resale value mazda cars yang sudah dan akan dipasarkan? misalnya saja : dukungan ketersediaan original spare parts dengan harga relatif terjangkau untuk produk-produk mazda CBU JPN
Oom pixy yang ganteng..
Khusus CX7 memang so far belum liat saya konsep terbarunya seperti Takeri Mazda6, hanya sempet lihat "CX-7 Final" di Carbuzz (facelift terakhir edisi perpisahan design sekarang).. Menurut berita yang saya baca, paling cepat model "next CX7" ini tahun 2015 sedangkan Takeri M6 paling cepat 2014.
CX7 downgrade dari versi apa nih? Soalnya CX7 yang masuk sini kiblat fitur nya ke Mazda North America, hanya ga ada opsi touch screen dan AWD saja.. Sisanya seperti bluetooth, turbo, dll masih ada...
Mengenai spare part pengalaman saya pesan spion kanan CX9 cukup menunggu 3 hari, dan ongkos pasang free.. Untuk harganya juga reasonable.. Gak mahal2 amat.. So far service Mazda MMI memuaskan..
- bicara fakta lagi, tanya sana tanya sini - kesan dan pesan fans mazda zoom-zoom (kecuali mazda 2 hatchback) dan CX series : umumnya puas dengan delivered performance tapi masih kurang puas dengan upaya MMI mengangkat resale value dan terhadap mazda japan akan product sustainability commitment-nya agar tidak
- ngga biasa dipanggil oom ah... 'pixy' - isn't it a cute name
tp selain merk honda, toyota, nissan apakah ada yg bagus resalenya ( kecuali pasport ) ?
btw , jgn salah kira wa fanboy mmi . wa sendiri blm pernah punya mazda cm bener2 salut ama marketing mereka . paling gak itu kl wa bandingin ama merk triple diamond dan merek yg lagi keteteran kena kasus irit2an dan kebakaran.
pixy wrote:- wah ternyata ada juga supporters setia-nya MMI
- bicara fakta lagi, tanya sana tanya sini - kesan dan pesan fans mazda zoom-zoom (kecuali mazda 2 hatchback) dan CX series : umumnya puas dengan delivered performance tapi masih kurang puas dengan upaya MMI mengangkat resale value dan terhadap mazda japan akan product sustainability commitment-nya agar tidak
- ngga biasa dipanggil oom ah... 'pixy' - isn't it a cute name
Saya ga setuju dipanggil pendukung setia.. Karena saya pribadi tukang selingkuh...
Istri saya yang sudah saya cerai itu Nissan... Mazda memang istri paling baru yang saya lagi cinta2nya.. Kalau saya lagi pengen main kasar, saya tidur di kamar istri Toyota saya.. Kalau saya lg pengen main kosmetik dan beli aksesoris atau sekedar kumpul komunitas atau kontes, istri Honda saya yang saya ajak..
Tapi kalau saya pengen menikmati nyetir dan menghilangkan stress.. Istri Mazda saya yg bisa bikin saya orgasme paling lama..
Poin nya, pengalaman di auto2000, apm honda, dan mazda membuat saya tau persis bahwa mazda ini memang sedang berkembang baik ke arah perbaikan service...
Nanti ketika sudah sustain jaringannya, pasti resale value ikut naik... Mazda baru bangun di 2008, 4 tahun sudah seperti ini menurut saya oke banget... Dengan harga dibawah Honda untuk sebagian besar produknya dengan fitur yang lebih banyak (terutama di keamanan) ane rasa 5 tahun lagi aja, kalau honda tetap seperti sekarang, bisa dilibas sama Mazda.. Kalau bicara Toyota, masih jauh... Susah ngalahin raksasa satu itu..
Contoh resale value, kalau mazda gak salah langkah semoga ikut naik berikut jaringan service nya
setuju, mazda calon bisa jd pemain besar di Indonesia, kemajuannya sangat positif
good product, good service, dan good advertisement (belakangan ane berasa pimpinan mazda yg baru lebih bisa mengkomunikasikan produknya ke masy lebih baik drpd pimpinan sebelumnya/horigome)
pixy wrote:- wah ternyata ada juga supporters setia-nya MMI
- bicara fakta lagi, tanya sana tanya sini - kesan dan pesan fans mazda zoom-zoom (kecuali mazda 2 hatchback) dan CX series : umumnya puas dengan delivered performance tapi masih kurang puas dengan upaya MMI mengangkat resale value dan terhadap mazda japan akan product sustainability commitment-nya agar tidak
- ngga biasa dipanggil oom ah... 'pixy' - isn't it a cute name
Saya ga setuju dipanggil pendukung setia.. Karena saya pribadi tukang selingkuh...
Istri saya yang sudah saya cerai itu Nissan... Mazda memang istri paling baru yang saya lagi cinta2nya.. Kalau saya lagi pengen main kasar, saya tidur di kamar istri Toyota saya.. Kalau saya lg pengen main kosmetik dan beli aksesoris atau sekedar kumpul komunitas atau kontes, istri Honda saya yang saya ajak..
Tapi kalau saya pengen menikmati nyetir dan menghilangkan stress.. Istri Mazda saya yg bisa bikin saya orgasme paling lama..
Poin nya, pengalaman di auto2000, apm honda, dan mazda membuat saya tau persis bahwa mazda ini memang sedang berkembang baik ke arah perbaikan service...
Nanti ketika sudah sustain jaringannya, pasti resale value ikut naik... Mazda baru bangun di 2008, 4 tahun sudah seperti ini menurut saya oke banget... Dengan harga dibawah Honda untuk sebagian besar produknya dengan fitur yang lebih banyak (terutama di keamanan) ane rasa 5 tahun lagi aja, kalau honda tetap seperti sekarang, bisa dilibas sama Mazda.. Kalau bicara Toyota, masih jauh... Susah ngalahin raksasa satu itu..
Contoh resale value, kalau mazda gak salah langkah semoga ikut naik berikut jaringan service nya
Cmiiw
Dasar tukang selingkuh!! *sini ikut mama pulang main kasar2an (sambil jewer)*...bruakakaka
ƙα̇̇̇̊α̇̇̇̊ßúúяяя•*˚*•
evolution21 wrote:setuju, mazda calon bisa jd pemain besar di Indonesia, kemajuannya sangat positif
good product, good service, dan good advertisement (belakangan ane berasa pimpinan mazda yg baru lebih bisa mengkomunikasikan produknya ke masy lebih baik drpd pimpinan sebelumnya/horigome)
Kekurangan dari service mazda itu kurang meratanya profesionalitas, kalau MMI pusat (Jakarta Selatan, tengah Barat) bagus banget service nya, tapi Jaktim dan Jawa Barat yang dimiliki oleh owner yang berbeda (meskipun tetep di bawah MMI) memiliki kualitas service dibawah MMI pusat..
Persis seperti kasus Auto2000 dan Wijaya Toyota... Ane belum pernah nemuin Wijaya Toyota yang se profesional Auto2000
Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda...
Loh koq...
Tapi seriusnya...biasa banget yah. Kalau memang mau punya Mazda, menurut saya pribadi mending nabung lagi buat bungkus Mazda6/8/CX-7 sekalian deh, apalagi Mazda 6 diskon nya bisa besar:
- Eksterior ga jelek, tapi mau dibilang wah yah nggak juga ya (ini subjektif). Pendapat pribadi: tetap lebih ciamik Sportage, tapi dibanding CRV dan Grand Vitara misalnya, memang lebih fresh.
- Interior nya apa lagi. Udah kecil, biasa banget untuk harga yg ditawarkan. Tapi sebagai produk CBU Jepang, memang patut diacungi jempol kalau soal kerapian.
- Bagasi rasanya cuma lebih besar sedikit daripada FX. Paling mentok muat 2 koper besar.
- Ya itu saja sih....maklum kan gak boleh di test drive di ballroom nya
Barusan dapat kabar dari teman yang punya Mazda dan diundang ke acara peluncurannya si CX-5 ini...saya tanya aja gimana kesan-kesannya dari sisi eksterior dan interior, terutama dari build quality dan material-materialnya (secara sudah pernah lihat foto-foto baik exterior dan interior).
Teman bilang sih ini subjektif, tapi dia merasa kalau eksterior keren dan sporty, sementara interior ada influence BMW-nya (dengan panel hitam mengkilat yang melintasi dashboard seperti foto-foto yang udah di-share sama Om FM). Yang membuat dia terkesan adalah penggunaan material plastik empuk pada dashboard, support pad pada bagian-bagian yang disenderin sama tangan serta kerapihan build quality-nya, dimana antar panel gap itu presisi dan konsisten. Ini terefleksi dari eksterior maupun interior. Hanya memang dia bilang tidak terlalu berkesan mewah. Waktu saya tanya sempit apa kagak, dia yang tingginya 180 cm merasa tidak sempit, cuma memang jok belakang sedikit lebih tegak dari biasanya mobil. Tapi kata orang Mazda yang dia tanya, itu disengaja oleh Jepangnya biar support ke punggung dari atas sampai pinggang merata tekanannya, dan sudutnya sudah dihitung optimal agar tidak mudah lelah pas perjalanan jauh. Lagian karena ada palang cover bagasi, makanya jok belakang tidak bisa reclining. Bicara bagasi, yang dia suka adalah ketika dilipat semua, hasilnya adalah lantai bagasi yang rata.
Saya pikir udah cukup puas dengan jawaban tersebut (maksudnya makin mantap buat test drive), eh dia nawarin mau spec list-nya apa kagak. Dia dapat dari si sales Mazda-nya, dan dia kirim ke saya via email.
Yang membuat saya terperangah pas baca, ternyata fitur-nya si Sport tidak terlalu jauh dari si Touring. Saya ada pdf-nya tapi gak tau caranya posting PDF di sini, gimana yah, ada yang bisa bantu?
everester wrote:Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda...
Loh koq...
Tapi seriusnya...biasa banget yah. Kalau memang mau punya Mazda, menurut saya pribadi mending nabung lagi buat bungkus Mazda6/8/CX-7 sekalian deh, apalagi Mazda 6 diskon nya bisa besar:
- Eksterior ga jelek, tapi mau dibilang wah yah nggak juga ya (ini subjektif). Pendapat pribadi: tetap lebih ciamik Sportage, tapi dibanding CRV dan Grand Vitara misalnya, memang lebih fresh.
- Interior nya apa lagi. Udah kecil, biasa banget untuk harga yg ditawarkan. Tapi sebagai produk CBU Jepang, memang patut diacungi jempol kalau soal kerapian.
- Bagasi rasanya cuma lebih besar sedikit daripada FX. Paling mentok muat 2 koper besar.
- Ya itu saja sih....maklum kan gak boleh di test drive di ballroom nya
Ah.. As expected...
Untung ada review master everester... Jadi ane ga expect banyak nanti kuciwa... (masalah interior tentunya)..
ak4ng wrote:@qnetic: ngerti deh kl gitu.. ane kira wajar aja pentastar bisa 87.. lha mesin OHV kompresinya g tinggi2 amat...
@doq: bata kirim gan...
Ngaco.......
Jeep enjin Penta 3.6 V6 bukan OHV tapi DOHC VVT, k4ng, sejak Maret 2012 lalu enjin 3.8 OHV dibuang dari lineup JK, akirnya setelah 71 taun (1941-early 2012) bertahan pakek OHV, Jeep menyerah juga untuk tetap gigih pada idealismenya.